peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Lombok Tengah

Lombok, Indonesia · 1 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel di Wilayah Populer

Hotel di Batukliang

Daftar Hotel di Lombok Tengah

Verve Villa

Jalan Raya Mangsit, Senggigi Batukliang, Nusa Tenggara Barat, Lombok, Indonesia, 83355

hotel lainnya

Tentang

Lombok Tengah adalah sebuah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan ibukota Praya. Wilayah Lombok Tengah membentang mulai dari kaki Gunung Rinjani hingga pesisir Pantai Kuta di selatan.

Seperti halnya wilayah lain di Nusa Tenggara Barat, wilayah Lombok Tengah juga terkenal dengan beberapa objek wisata alam berupa air terjun dan pantai. Beberapa objek wisata populer di Lombok Tengah antara lain: Air Terjun Benang Stokel, Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak.

Penduduk asli Lombok Tengah adalah suku Sasak yang mayoritasnya menganut agama Islam dengan sebagian besar penduduknya memiliki matapencaharian sebagai petani.

 

Objek wisata di Lombok Tengah

Lombok Tengah memiliki objek-objek wisata menarik antara lain:

 

Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel terletak di kawasan Taman Wisata Gunung Rinjani, tepatnya di desa Aik Berik kecamatan Batukliang Utara, sekitar 45 menit berkendara dari Praya dan Mataram.

Air terjun Benang Stokel berketinggian sekitar 30 meter dengan air yang jernih dan dingin. Suasana di sekitar tempat ini sejuk dan asri dengan banyaknya pepohonan rimbun. Air terjun ini terlihat menarik karena permukaan dinding batu air terjun ditutupi tanaman. Selain itu, terdapat sebuah kolam di bawah air terjun yang airnya diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini antara lain: beberapa saung atau pendopo, toilet dan warung makan di sekitar area parkir.

Untuk mencapai objek wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Dari Mataram, Anda bisa menuju ke arah Sedau hingga ke pertigaan Desa Pancor Dao. Kemudian, Anda pilih jalan menuju pertigaan Pasar Teratak dan belok kiri ke utara menuju jalan pedesaan.

 

Harga tiket masuk Air Terjun Benang Stokel: Rp 1.000

Biaya parkir motor: Rp 1.000

Biaya parkir mobil: Rp 2.500

 

(Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu).

 

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, sekitar 40 menit berkendara dari Praya atau sekitar 1 jam berkendara dari Mataram.

Pantai Kuta Lombok adalah pantai berpasir putih dengan air biru jernih dan dikelilingi perbukitan. Pasir pantai di sini unik karena butiran-butirannya sebesar merica sehingga mendapat julukan Pantai Merica.

Di sini, pengunjung bisa berenang, berselancar, snorkeling atau bermain air sambil menanti sunset. Selain itu, di bagian barat pantai, terdapat Bukit Mandalika dan dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan menawan Pantai Kuta.

Untuk menuju pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Anda bisa melalui Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok dan terus mengarah ke timur. Di tiap persimpangan, terdapat papan penunjuk jalan ke Pantai Kuta.

Fasilitas yang tersedia adalah penginapan mulai dari hotel bintang 1 sampai hotel bintang 4.

 

Tiket masuk Pantai Kuta Lombok: Rp 5.000/mobil

 

(Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu).

 

Tips wisata di Lombok Tengah

Berikut adalah tips-tips bermanfaat jika Anda berkunjung ke Lombok Tengah:

  • Sempatkan berbelanja kain songket khas Lombok di Desa Sukarara yang merupakan sentra pembuatan kain songket. Desa ini terletak sekitar 15 menit berkendara dari Praya.
  • Luangkan waktu untuk berwisata kuliner di Lesehan Asri di Jl. Jend. Basuki Rachmad, sekitar 15 menit berkendara dari Praya. Warung makan ini menyediakan hidangan khas Lombok seperti ayam Taliwang dan plecing kangkung.
  • Jika Anda berkunjung ke Pantai Kuta, Lombok pada bulan Februari atau Maret, Anda bisa menyaksikan kegiatan tahunan yaitu Upacara Bau Nyale yaitu kegiatan mencari nyale (cacing laut).

Hotel di Lombok Tengah Lainnya

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq