peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Cirebon, Indonesia

8.4/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

Size Inn

Kedawung

8.9/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

7.7/10

Baik

Hotel Tryas

Lemahwungkuk

8.6/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

7.7/10

Baik

7.9/10

Baik

Horton Hotel

Kejaksan

8.5/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

7.4/10

Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

7.5/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

6.7/10

Lumayan

7.5/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

7.4/10

Baik

Penta Hotel

Lemahwungkuk

7.8/10

Baik

Tentang

Selain mendapat julukan sebagai Kota Udang, Cirebon yang menghasilkan terasi terbaik di Indonesia juga memiliki pesona yang jarang dimiliki kota lain. Pertama, kota ini berada di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Keadaan ini memicu perekonomian lokal berkembang dengan pesat, terlebih ada jalur Pantura yang menghubungkan kota-kota besar di pesisir utara Jawa. Banyak para pengembang bangunan memanfaatkan kondisi ini dengan mendirikan hotel murah di Cirebon.

Pesona kedua yang ditawarkan kota dataran rendah ini adalah ragam budayanya. Sejak dahulu kala, banyak etnis dari berbagai negara hijrah dan memutuskan tinggal di sini. Ada etnis Tionghoa, Arab, dan India yang berbaur dengan warga lokal. Terakhir, Cirebon yang wilayahnya hanya 37,5 km persegi ini memiliki banyak potensi wisata alam dan budaya yang menakjubkan. 

Mengunjungi Cirebon sama halnya mengunjungi masa lalu yang terus dijaga keasliannya hingga sekarang. Oleh karena itu,  Anda perlu menyewa hotel murah di Cirebon agar bisa mengunjungi semua tempat wisata yang ada.

Hotel Murah di Cirebon

Untuk menjelajahi aneka wisata alam dan budaya di Cirebon, Anda membutuhkan waktu yang cukup banyak. Jika Anda ingin melakukan eksplorasi di sini, disarankan menginap selama 2-3 hari di beberapa penginapan murah dengan fasilitas lengkap. Berikut pilihan hotel murah di Cirebon:

Hotel murah bintang 1 di Cirebon

Tak usah pusing mencari hotel murah bintang 1 di Cirebon karena Anda bisa menemukannya di bawah ini:

Hotel Amanah Benua

Hotel Aman Banua adalah hotel murah di Cirebon yang cocok untuk penjelajahan ala backpacker. Harga satu malam di hotel yang terletak di Jalan By Pass Jenderal A. Yani No. 55, Cirebon ini sekitar Rp200.000 saja untuk 2 tamu. Cukup murah untuk ukuran hotel bujet dengan fasilitas lengkap.

Meski hanya bintang 1, Hotel Amanah Banua menyediakan fasilitas terbaik di setiap kamarnya. Wisatawan yang menginap di sini bisa mendapatkan televisi layar datar lengkap dengan saluran TV kabel, meja, dua kursi, dan tentu saja AC yang bisa mendinginkan udara Cirebon yang sangat panas.

Tri Jaya Hotel Cirebon

Terletak di Jalan Aria Banga No.9, Cirebon, Tri Jaya Hotel menawarkan hunian dengan harga hemat, sekitar Rp200.000 per malam dan fasilitas yang terbilang lengkap. Wisatawan yang menginap di sini bisa mendapatkan ruangan yang sudah memiliki AC, kasur dengan tipe twin bed, meja, dan kursi.

Untuk menambah hiburan para tamu yang menginap, ada fasilitas Wi-Fi gratis dan televisi layar datar. Masing-masing ruangan dalam kamar hotel murah di Cirebon ini sudah memiliki toilet dan pancuran air hangat yang dapat berfungsi dengan baik. Terakhir, dengan harga yang cukup murah, tamu masih mendapatkan sarapan sebelum keluar dari hotel.

Permata Zamrud Hotel

Permata Zamrud Hotel yang terletak di Jalan Stasiun No. 8, Kejaksaan, Cirebon menawarkan hunian dengan konsep minimalis tanpa meninggalkan kelengkapan fasilitas. Wisatawan yang menjadi tamu di sini bisa mendapatkan ruangan yang sudah memiliki AC, televisi, lemari, meja, dan kursi untuk bersantai jika belum ingin istirahat.

Untuk kamar mandi, hotel murah di Cirebon ini sudah menyediakan toilet dan juga pancuran air hangat di dalamnya. Dengan harga mulai Rp200.000 saja setiap malam, Anda bisa mendapatkan kenyamanan selama melakukan penjelajahan di Cirebon.

Wisma Bahtera Cirebon

Wisma Bahtera memang masih bintang 1 untuk standar hotel, tapi pelayanan dan fasilitas yang diberikan tidak main-main. Kamar yang ada di penginapan hemat biaya ini sudah memiliki fasilitas lengkap, bahkan melampaui standar bintang 1. Ada bak mandi dan pancuran air hangat dalam kamar yang telah disediakan hotel  murah di Cirebon ini. Selanjutnya, televisi layar datar dengan saluran TV kabel disediakan untuk menambah hiburan.

Karena udara di Cirebon sangat panas, setiap ruangan sudah memiliki AC dan kulkas bagi Anda yang ingin menenggak minuman dingin. Dengan fasilitas kamar yang terbilang lengkap, Wisma Bahtera yang terletak di Jalan Cangkring I No. 5-7 ini hanya memasang tarif Rp200.000 per malam untuk dua orang.

Pia Hotel Cirebon

pia hotel

Sebagai hotel murah di Cirebon, Pia Hotel tetap melayani tamu yang menginap di sini dengan baik. Akomodasi ini menawarkan hunian dengan konsep sederhana, tapi nyaman dan sarat akan fasilitas. Tamu yang menginap di hotel bertarif Rp250.000 per malam ini pasti akan betah di Cirebon.

Pia Hotel yang terletak di Jalan Dr. Wahidin No.52 Cirebon ini menyediakan ruangan dengan kasur berjenis twin bed, AC, saluran komunikasi 24 jam dengan lobi, dan kamar mandi yang sudah dilengkapi pancuran air hangat, dan toilet. Untuk membuat tamu semakin betah, akses Wi-Fi gratis dan TV kabel sudah disediakan di masing-masing kamar.

Hotel murah bintang 2 di Cirebon

Selain penginapan bintang 1, tersedia juga hotel murah bintang 2 di Cirebon dengan tarif yang tak berbeda jauh. Berikut di antaranya:

Smile Hotel Cirebon

smile hotel

Jaringan Smile Hotel tidak pernah mengecewakan para wisatawan yang ingin menginap dengan harga murah. Di cabang Cirebon yang terletak di Jalan Pembangunan Raya F18-20, Cirebon tamu yang datang bisa mendapatkan hunian dengan konsep minimalis, tapi tidak meninggalkan aksen glamor di beberapa sisi, seperti kasur, meja, kursi, dan gorden.

Setiap kamar yang dimiliki hotel murah di Cirebon ini telah dilengkapi televisi layar datar, AC, dan fasilitas Wi-Fi gratis. Dengan harga per malam mulai Rp275.000, tamu yang menginap juga dimudahkan untuk mengakses objek wisata Taman Sari Gua Sunyaragi dan tempat wisata kuliner berupa nasi jamblang dari Mang Dul.

Vinotel Cirebon

vinotel

Di kalangan para pelancong berkantung hemat, Vinotel Cirebon adalah hotel yang tepat untuk melepas lelah. Selain tarif murah Rp250.000 per malam, wisatawan tertarik datang ke sini karena fasilitasnya sangat lengkap untuk kelas hotel bintang 2.

Terletak di Jalan Pemuda No.17, Kesambi, Cirebon, hotel hemat biaya ini mampu menyediakan hunian yang sangat nyaman. Bagian lobi dan fasilitas umum didesain sangat glamor dengan sentuhan warna-warna kalem. Sementara itu, setiap ruangan yang ada di hotel murah di Cirebon ini sudah memiliki fasilitas internet gratis, kamar mandi dengan pancuran air hangat, AC, dan tentu saja televisi layar datar dengan saluran TV kabel.

Hotel murah bintang 3 di Cirebon

Belum puas dengan penginapan bintang 1 dan 2? Anda bisa memilih hotel murah bintang 3 di Cirebon ini dengan tarif yang terjangkau:

Permata Hijau

Permata Hijau adalah salah satu hotel bintang 3 murah di Cirebon yang menawarkan fasilitas kamar serba lengkap. Wisatawan yang menjadi tamu hotel murah di Cirebon bisa mendapatkan ruangan AC, bak mandi, televisi dengan saluran TV kabel, meja, kursi, dan kulkas untuk menyimpan makanan dan minuman dingin.

Selain fasilitas kamar yang lengkap, hotel yang terletak di Jalan Veteran No. 32, Cirebon ini juga menyediakan fasilitas umum, seperti restoran, kafe untuk tempat nongkrong, layanan Wi-Fi gratis, layanan lobi 24 jam, dan lift untuk memudahkan tamu berpindah dari satu lantai ke lantai yang lain. Harga sewa satu malam di hotel ini hanya Rp300.000 saja per dua orang tamu.

Airy Alun Alun Kejaksaan Veteran 32 Cirebon

Seperti standar Airy lain di beberapa kota besar di Indonesia, hotel yang terletak di Jalan Veteran No.32, Cirebon ini memiliki fasilitas cukup lengkap. Ruangan kamar didesain dengan gaya minimalis lengkap dengan fasilitas, seperti AC, televisi layar datar, jaringan komunikasi 24 jam, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi yang sudah memiliki pancuran air hangat.

Dengan harga sekitar Rp300.000 saja, wisatawan yang menginap di sini juga bisa mendapatkan sarapan dan akses mudah ke beberapa destinasi menarik, seperti Pusat Grosir Cirebon, Cherbon Junction, dan Stasiun Cirebon.

Tempat Wisata Murah di Cirebon

Setelah mendapatkan hotel murah di Ciebon, sekarang saatnya Anda mengetahui beberapa destinasi wisata alam dan budaya di Cirebon. Berikut beberapa rekomendasi yang cocok untuk penjelajahan ala backpacker:

Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon adalah salah satu destinasi wisata budaya yang wajib Anda kunjungi. Di tempat ini, Anda tak hanya akan mendapatkan sisa sejarah dari masa lalu saja. Keraton Kasepuhan Cirebon juga menyimpan akulturasi budaya Jawa, Sunda, Tionghoa, Arab, dan India dalam wujud arsitektur yang indah.

  • Alamat: Jalan Kasepuhan No. 43, Lemahwungkuk, Kota Cirebon
  • Harga: Sekitar Rp8.000
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Keraton Kanoman Cirebon

Keraton Kanoman Cirebon adalah pecahan dari keraton utama pada abad ke-16. Dahulu kala, tempat ini menjadi sumber penyebaran Islam di kawasan Jawa Barat dan sekitarnya. Saat ini, keraton yang bangunannya masih terjaga dengan rapi ini dijadikan tempat menyimpan beberapa pusaka, seperti kereta perang Paksi Naga Liman dan kereta Jempana.

  • Alamat: Jalan Winaon Kampung Kanoman, Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon
  • Harga: Sekitar Rp5.000
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi adalah kawasan cagar budaya yang memiliki 18 bangunan utama. Kawasan ini dibangun oleh Pangeran Arya Carbon pada awal abad ke-18 sebagai simbol meditasi dan penyucian diri. Sebagai pusat akulturasi budaya, bangunan di Cirebon memiliki sentuhan Jawa, Sunda, dan Tionghoa.

  • Alamat: Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon
  • Harga: Sekitar Rp10.000
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Wanawisata Ciwaringin

Setelah menjelajahi wisata budaya dan sejarah, sekarang saatnya Anda beralih ke wisata alam dari Cirebon yang tidak kalah indahnya. Di tempat yang memiliki nama Wanawisata Ciwaringin ini, Anda bisa mendapatkan pemandangan alam yang memikat. Di Wanawisata Ciwaringin, Anda bisa memancing di Danau Ciranca atau melakukan aktivitas seru seperti motor cross di lahan yang telah disediakan.

  • Alamat: Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kota Cirebon
  • Harga: -
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Tips Wisata Murah di Cirebon

Sebelum melakukan penjelajahan secara murah di Cirebon, ada baiknya Anda perhatikan beberapa tips penting di bawah ini:

Pilih hotel sesuai dengan kebutuhan

Beberapa hotel di Cirebon terletak dekat dengan objek wisata yang cukup menarik. Namun, harga sewa per malamnya cenderung mahal. Jika Anda ingin melakukan penjelajahan secara backpacker, pilihlah hotel murah di Cirebon yang telah disebutkan di atas.

Pelajari jalur angkutan umum

Kecuali Anda bisa menyewa sepeda motor, disarankan untuk mempelajari jalur angkutan umum. Dengan mempelajari jalur ini, Anda akan dengan mudah membuat rute perjalanan dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya.

Data semua objek wisata

Mengunjungi semua objek wisata di Cirebon dalam satu waktu adalah hal yang mustahil. Untuk itu, data semua objek wisata dan pilih mana yang dijadikan prioritas untuk dikunjungi.

Perbanyak wisata kuliner

Cirebon memiliki banyak kuliner nikmat yang bisa disantap ketika Anda melakukan penjelajahan. Pilihlah warung-warung di pinggiran kota untuk mendapatkan cita rasa asli Cirebon dan harga yang relatif lebih murah.

Pelajari sedikit bahasa setempat

Fungsi dari mempelajari bahasa setempat adalah untuk menarik perhatian para pedagang. Dalam tawar-menawar, jika Anda menggunakan bahasa setempat, harga yang didapatkan bisa semakin murah.

Setelah puas menikmati semua objek wisata dan menyewa hotel murah di Cirebon, jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya yang murah berupa sirup Tjampolay, kerupuk melarat, dan terasi tentunya. Oleh-oleh ini sangat cocok dibawa untuk keluarga di rumah.

 

?
Perlu Bantuan?