peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Jakarta Timur

Jakarta, Indonesia · 72 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Jakarta Timur

Best Western Premier The Hive

Jl. DI Panjaitan Kav. 3 - 4, Jakarta Timur, Indonesia, 13340

8.5 / 10

Sangat Baik

Hotel Dafam Teraskita

Jalan MT. Haryono Kav. 10A, Cawang, Jakarta Timur, Indonesia, 13340

8.6 / 10

Sangat Baik

Hotel Mega Matra

Jl. Matraman Raya No.115, Jakarta Timur, Indonesia, 13140

8.2 / 10

Sangat Baik

Ibis Jakarta Cawang

Jalan MT Haryono No.9, Cawang, Jakarta Timur, Indonesia, 13630

8.4 / 10

Sangat Baik

MaxOneHotels at Pemuda

Jalan Pemuda 09 Rawamangun , Jakarta Timur, Indonesia, 13220

8.6 / 10

Sangat Baik

Favehotel PGC Cililitan

Jalan Mayjend Sutoyo no.76 Cililitan, Jakarta Timur, Indonesia, 13640

7.9 / 10

Baik

Harper M.T Haryono

Jalan MT Haryono Kav.6-7 (Jl. Biru Laut X), Jakarta Timur, Indonesia, 13340

8.6 / 10

Sangat Baik

Grand Menteng Hotel

Jl. Matraman Raya No 21, Menteng Jakarta 13140, Jakarta Timur, Indonesia, 13140

7.9 / 10

Baik

Hotel Zodiak MT Haryono Jakarta

Jl. Otista Raya No. 60, Jakarta Timur, Indonesia, 13330

7.5 / 10

Baik

Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah

Jalan Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Indonesia, 13880

8.4 / 10

Sangat Baik

Hotel Alia Matraman

Jalan Matraman Raya No.224, Jakarta Timur, Indonesia, 13310

8.3 / 10

Sangat Baik

Titanium Express HomTel

Jalan Raya Bogor KM 27, Pasar Rebo, Pekayon Jakarta Timur, Jakarta Timur, Indonesia, 13710

8.6 / 10

Sangat Baik

Park Hotel Jakarta

Jalan DI Panjaitan Kav. 5, Cawang, Jakarta Timur, Indonesia, 13340

8.2 / 10

Sangat Baik

Fiducia Pondok Gede

Jalan Raya Pondok Gede,Pinang Ranti II,Makasar,Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia, -

7.5 / 10

Baik

Balairung Hotel Jakarta

JL.MATRAMAN RAYA NO.19 , Jakarta Timur, Indonesia, 13140

8.6 / 10

Sangat Baik

Fiducia Otista

Jl. Raya Otto Iskandardinata No. 153 Jakarta Timur, Tebet, Jakarta 13330, Indonesia, Jakarta Timur, Indonesia, 13330

6.8 / 10

Lumayan

Banggalawa Hotel

Jl. Raya Bogor KM 22 Ciracas Pasar Rebo, Jakarta Timur, Indonesia, 13740

8.1 / 10

Sangat Baik

Hotel Ciputra Cibubur

Jalan Alternative Cibubur – Cileungsi KM 4 Jatisampurna, Jakarta Timur, Indonesia, 17435

8.7 / 10

Sangat Baik

Hotel New Idola

Jalan Pramuka Raya No. 26, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia, 13120

7.9 / 10

Baik

Airy Syariah Raya Inpres Kramat Jati Jakarta

Jl. Raya Inpres No.10, RT.5/RW.1, Kp. Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Indonesia, 13540

8.9 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Jakarta Timur adalah kota administrasi di bagian timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan merupakan kota administrasi terluas di Provinsi DKI Jakarta. Jakarta Timur terkenal dengan beberapa objek wisata budaya dan sejarah.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu contoh objek wisata budaya, sedangkan contoh objek wisata sejarah di Jakarta Timur adalah Lubang Buaya. Banyaknya objek wisata yang ada membuat hotel di Jakarta Timur semakin bertambah jumlahnya. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuan para wisatawan atau pebisnis yang sedang berkunjung di Jakarta Timur.

Sebagai bagian dari DKI Jakarta, Jakarta Timur adalah kota dengan fasilitas yang sangat memadai. Di sektor industri dan perdagangan, kota ini memiliki sentra industri dan perdagangan, yaitu Pasar Induk Sayur dan Buah-buahan Kramat Jati, Pasar Induk Beras Cipinang, dan Kawasan Industri Pulogadung. Di sektor transportasi, berbagai moda transportasi lengkap tersedia seperti kereta, bus, dan angkutan kota.

Cara ke Jakarta Timur

Anda dapat menuju Jakarta Timur dengan pilihan moda transportasi berikut ini:

Transportasi Udara

Jakarta Timur memiliki bandara komersial, yaitu Bandara Halim Perdanakusuma (HLP). Selain itu, terdapat juga Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang yang berjarak sekitar 39 km atau sekitar 1 jam berkendara.

Dari Bandara Halim Perdanakusuma, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke beberapa daerah di Jakarta Timur dengan bus Damri. Berikut adalah rute dan tarif perjalanan bus Damri menuju beberapa daerah di Jakarta Timur:

  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Bandara Soekarno-Hatta: Rp30.000
  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Rawamangun: Rp20.000
  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Gambir: Rp25.000
  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Bekasi: Rp25.000
  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Bogor: Rp30.000
  • Bandara Halim Perdanakusuma‒Pulogebang: Rp25.000

Selain bus Damri, Anda dapat menggunakan taksi bandara, Trans Halim, atau ojek dari Bandara Halim Perdanakusuma ke berbagai daerah di Jakarta Timur. Namun, jika Anda tiba di Bandara Soekarno-Hatta, transportasi lanjutan yang dapat mengantar ke Jakarta Timur adalah taksi, mobil travel, bus Damri, dan taksi online. Jika Anda merasa lelah, ada baiknya jika beristirahat dulu di hotel. Setelah badan kembali segar, saatnya jelajahi Jakarta Timur.

Transportasi Darat

Beberapa kendaraan umum yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Jakarta Timur via jalur darat adalah:

Commuter Line

Untuk menuju Jakarta Timur, Anda bisa menaiki Commuter Line rute Stasiun Jakarta Kota‒Stasiun Bogor dan turun di Stasiun Cawang. Tarif Commuter Line ke Stasiun Cawang sekitar Rp3.000 dan Tiket Harian Berjaminan (THB) Rp5.000

TransJakarta

TransJakarta terdiri dari 12 koridor. Untuk menuju Jakarta Timur, Anda bisa menaiki TransJakarta yang menuju koridor 7 (Terminal Kampung Melayu‒Terminal Kampung Rambutan). Tarifnya sekitar Rp3.500 sekali jalan.

(Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu)

Hotel di Jakarta Timur

Para wisatawan bisa menemukan beragam hotel atau penginapan sejenisnya di Jakarta Timur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Tersedia deretan hotel murah dan mewah yang dapat Anda pilih berikut ini:

Hotel Bintang 1 di Jakarta Timur

Jika penginapan dengan tarif murah adalah yang Anda cari, beberapa akomodasi bintang 1 di Jakarta ini layak untuk dipertimbangkan:

Aryani Suites

Aryani Suites menjadi pilihan hotel yang murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda hanya perlu membayar tarif sekitar Rp300.000 per malam untuk menginap di hotel ini. Cukup murah, apalagi hotel ini memiliki kolam renang yang memberikan kenyamanan bagi para tamu. Tidak heran kalau banyak backpacker yang betah saat bermalam di penginapan ramah di kantong ini.

Selain itu, hotel yang berlokasi di Jalan Duren Sawit Raya Blok H2 No. 1, Jakarta Timur ini juga cukup strategis. Tempat menginap ini berada tidak jauh dengan Stasiun KRL Klender dan Stasiun KRL Buaran. Anda juga bisa menjangkau Citra Mall Klender yang berjarak hanya sekitar 1,16 km dari hotel di Jakarta Timur ini.

Fiducia Pondok Gede

Akomodasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat kalau ingin berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Fiducia Pondok Gede berjarak hanya sekitar 1,88 km dari TMII. Anda pun bisa menjangkau tempat wisata tersebut dalam waktu kurang dari 10 menit. Sebagai tambahan, penginapan ini juga berada tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan Tamini Square.

Namun, lokasi yang strategis tersebut harus dibayar dengan tarif menginap cukup mahal, apalagi untuk sebuah akomodasi bintang 1. Pihak hotel di Jakarta Timur ini menyediakan kamar berkapasitas untuk dua orang tamu dengan tarif mulai dari Rp475.000 hingga Rp500.000 per malam. Fasilitas lainnya adalah Wi-Fi gratis, kamar ber-AC, area parkir, lift, serta restoran.

Hotel Nalendra Jakarta

Penginapan ini menyediakan sarana akomodasi dengan lokasi cukup strategis. Berada di Jalan Kebon Nanas No. 70, Anda bisa menjangkau beberapa fasilitas publik dengan mudah. Beberapa di antaranya adalah Terminal Kampung Melayu, Stasiun KRL Tebet, dan Stasiun KRL Cawang yang masing-masing berjarak sekitar 1,28 km, 1,85 km, dan 1,8 km.

Hanya saja, tarif menginap di sini cukup mahal untuk sebuah hotel bintang 1. Anda harus membayar tarif sekitar Rp500.000 per malam untuk menginap di sini. Meski begitu, fasilitas yang tersedia di sini sudah cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah akses internet dan sarapan gratis, serta kamar dengan pendingin AC.

Hotel Bintang 2 di Jakarta Timur

Untuk pilihan akomodasi bintang 2 di Jakarta Timur, Anda bisa mempertimbangkan penginapan-penginapan berikut ini:

Hotel Mega Matra

Hotel ini menjadi solusi bermalam yang murah meriah. Anda bisa menginap di hotel yang beralamat di Jalan Matraman Raya No. 115 ini dengan tarif mulai dari Rp290.000 hingga Rp450.000 per malam. Lokasinya pun memberi kemudahan menjangkau berbagai tempat, seperti Pasar Jatinegara, Stasiun KRL Manggarai, serta Perpustakaan Nasional Indonesia.

Para staf hotel di Jakarta Timur ini juga memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap tamu. Terbukti, banyak wisatawan yang puas dengan pelayanan pihak hotel.

Pax Hotel

Penginapan ini bisa menjadi alternatif kalau Anda ingin mencari hotel yang berada dekat dengan pusat Kota Jakarta. Beralamat di Jalan Matraman Raya No. 91, Jakarta Timur, akses transportasi dari tempat ini memang sangat mudah. Anda bisa menemukan Stasiun KRL Pondok Jati, Stasiun KRL Manggarai, ataupun Terminal Manggarai yang berada tidak jauh dari hotel.

Ditambah lagi, biaya menginap di hotel ini cukup ringan. Anda hanya perlu membayar tarif bermalam sekitar Rp340.000. Fasilitas yang diperoleh pun cukup standar, tidak begitu jauh berbeda dengan hotel bintang 2 lain, seperti kamar ber-AC, area parkir, serta Wi-Fi gratis.

Hotel Alia Matraman

Akomodasi bintang 2 dengan kolam renang bisa Anda peroleh ketika menginap di Hotel Alia Matraman. Cukup dengan tarif sekitar Rp400.000 per malam, Anda bisa puas menginap dan berenang di hotel ini. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh fasilitas lain berupa kamar ber-AC, lift, restoran, Wi-Fi, serta sarapan gratis.

Posisi dari hotel murah ini juga cukup strategis. Terletak di Jalan Matraman Raya No. 224, Jakarta Timur, Anda bisa menjangkau berbagai kawasan di Kota Jakarta dengan mudah. Stasiun Jatinegara hanya berjarak sekitar 900 meter dan Stasiun KRL Pondok Jati pada jarak tidak lebih dari 500 meter dari hotel.

Hotel Bintang 3 di Jakarta Timur

Beberapa penginapan kelas menengah di Jakarta Timur yang menawarkan fasilitas lebih lengkap dengan harga masih terjangkau adalah:

Harper M.T. Haryono

Harper M.T. Haryono dapat menjadi pertimbangan saat Anda tengah mencari hotel berlokasi strategis di kawasan Jakarta Timur. Dari hotel yang beralamat di Jalan M.T. Haryono Kav. 6-7 ini, Anda pun bisa menjangkau ke berbagai kawasan bisnis di Jakarta Selatan ataupun kawasan industri di Bekasi.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan beberapa lokasi menarik lain yang bisa dijangkau dari Harper M.T. Haryono. Beberapa di antaranya adalah Pusat Grosir Cililitan (PGC), Monumen Pancasila Sakti, Kampung Cina Kota Wisata Cibubur, TMII, dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Tarif menginap yang diberlakukan oleh hotel di Jakarta Timur ini tidak terlalu memberatkan, yakni mulai dari Rp550.000 hingga Rp1,1 juta per malam. Di penginapan ini, tersedia beberapa tipe kamar, di antaranya adalah kamar Superior, Deluxe, Junior Suite, dan kamar Suite.

Grand Menteng Hotel

Akomodasi yang satu ini memberikan lokasi yang sangat strategis untuk para tamu, yakni di Jalan Matraman Raya No. 21. Hotel di Jakarta Timur ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari Perpustakaan Nasional Indonesia dan 1 km dan Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo.

Akses transportasi ke berbagai tempat pun bisa dilakukan dengan mudah. Penginapan ini berdekatan dengan Stasiun KRL Kramat, hanya berjarak sekitar 800 meter. Sementara itu, untuk akses transportasi dalam kota, Anda bisa memilih untuk memanfaatkan layanan bus TransJakarta.

Tarif bermalam di hotel ini pun sangat ekonomis dan ramah untuk backpacker. Di hotel ini, Anda akan menemukan kamar dengan tarif mulai dari Rp390.000 hingga Rp600.000 per malam. Fasilitas di dalamnya juga cukup bagus, ditambah dengan kamar yang bersih, berpendingin AC, serta akses internet dan sarapan gratis.

Hotel Bintang 4 di Jakarta Timur

Untuk merasakan suasana bermalam yang penuh kemewahan dan memberikan tingkat kenyamanan tinggi, Anda bisa menginap beberapa akomodasi bintang 4 di Jakarta Timur berikut ini:

Hotel Ciputra Cibubur

Hotel Ciputra Cibubur menjadi pilihan hotel dengan fasilitas lengkap di Jakarta Timur. Seperti halnya hotel Ciputra lain, penginapan mewah ini berada satukompleks dengan bangunan mal Ciputra. Anda cukup berjalan kaki untuk menjangkau pusat perbelanjaan tersebut.

Hotel ini juga berada cukup dekat dengan TMII, sekitar berjarak sekitar 9,45 km. Selain itu, Anda bisa pula berkunjung ke Bumi Perkemahan Pramuka yang berlokasi sejauh 3,43 km dari hotel. Akses transportasi pun sangat mudah karena penginapan ini berada tidak begitu jauh dari pintu Tol Jagorawi.

Fasilitas yang disediakan oleh hotel di Jakarta Timur yang satu ini pun lengkap. Anda bisa menghabiskan waktu dengan berenang di kolam renang dan mencicipi kuliner lezat yang tersaji di The Gallery Restaurant. Untuk keperluan bisnis, tersedia empat ruang pertemuan yang bisa Anda pakai. Selain itu, ada pula layanan spa dan pusat kebugaran.

Hotel bintang 4 ini memiliki 107 kamar berdesain kontemporer. Tersedia tiga pilihan ruangan yang bisa ditempati, yakni kamar Deluxe, Business Suite, dan Executive Suite. Anda juga dapat memilih kamar khusus untuk para penyandang disabilitas atau bebas rokok. Kamar termurah dipenginapan ini bisa disewa dengan biaya sekitar Rp780.000 per malam.

Hotel Bintang 5 di Jakarta Timur

Penginapan bintang 5 dengan kualitas terbaik di Jakarta Timur bisa Anda peroleh di akomodasi berikut:

Best Western Premier The Hive

hotel di jakarta timur

Hotel ini di Jakarta Timur menyediakan fasilitas menginap mewah yang lokasinya strategis, berjarak sangat dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma. Perjalanan dari bandara menuju ke hotel bisa ditempuh dalam waktu yang singkat. Anda cukup berkendara tidak lebih dari 20 menit.

Selain itu, Best Western Premier The Hive juga berada tidak jauh dari beberapa lembaga pemerintahan yang ada di Jakarta Timur, seperti Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Lingkungan Hidup. Kedua kantor tersebut pun bisa dijangkau dengan berkendara tidak lebih dari 15 menit.

Hotel yang beralamat di Jalan DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur ini juga berjarak hanya sekitar 7,1 km dari TMII. Anda juga bisa menuju ke area Kemang di Jakarta Selatan dengan menempuh perjalanan tidak terlalu jauh, kurang lebih 6,9 km.

Fasilitas yang disiapkan oleh pihak hotel pun lengkap. Anda akan menjumpai keberadaan kolam renang di luar ruangan. Anda bisa pula memanfaatkan fasilitas pusat kebugaran. Tidak hanya itu, para tamu pun dapat mencicipi berbagai sajian kuliner di restoran yang ada di dalam hotel.

Hotel ini memiliki 191 kamar yang didesain dengan interior mewah. Pilihan kamarnya bervariasi mulai dari kamar tipe Superior, Deluxe, Super Deluxe, Corner Suite, Junior Suite, dan Premier. Untuk menginap di sini, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp850.000 per malam.

Objek wisata di Jakarta Timur

Beberapa tempat menarik di Jakarta Timur yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancangera adalah:

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

wisata di jakarta timur

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah kawasan wisata budaya di Jakarta Timur. Taman ini menggambarkan berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dari berbagai provinsi yang berupa rumah adat, tradisi, dan tari-tarian daerah. Tempat wisata ini berlokasi di Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Di tempat ini, Anda bisa mempelajari sejarah dan seni budaya Indonesia dengan mengunjungi anjungan daerah dari 34 provinsi dan beberapa museum, seperti Museum Indonesia, Museum Keprajuritan, dan Museum Asmat.

Selain sebagai kawasan wisata budaya, TMII juga berfungsi sebagai taman hiburan dengan adanya beberapa wahana, seperti Istana Anak-anak Indonesia, Snow Bay, dan Kereta Gantung. Harga tiket masuk TMII sebesar Rp10.000 per orang, Rp6.000 per sepeda motor, Rp10.000 per mobil, dan Rp30.000 per bus.

Terdapat beberapa hotel murah di sekitar TMII. Jika Anda ingin berlama-lama di daerah TMII, hotel Fiducia Pondok Gede bisa menjadi pilihan terbaik.

Kampung Cina Kota Wisata Cibubur

Kampung Cina Kota Wisata Cibubur terletak di dalam perumahan Kota Wisata Cibubur. Kampung Cina adalah tempat belanja yang unik dan menarik karena semua kiosnya menampilkan arsitektur khas Cina dengan warna dominan merah. Gerbang masuk tempat ini mirip dengan pintu masuk Kota Terlarang yang ada di Cina.

Di tempat ini, Anda bisa berbelanja pakaian dan pernak-pernik khas Cina, seperti baju Cheong Sam, lampion, dompet dengan bordiran khas Cina, dan amplop angpao. Selain berbelanja, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana rekreasi, seperti flying fox, sepeda air atau water ball di kawasan Fantasy Island, di belakang Kampung Cina. Untuk masuk ke Fantasy Island, Anda akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp15.000 per orang.

(Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu)

Tips Wisata di Jakarta Timur

Berikut ini adalah tips-tips bermanfaat jika Anda hendak berwisata ke Jakarta Timur:

  • Kunjungi Kampung Cina Kota Wisata Cibubur pada saat menjelang Imlek atau Tahun Baru Cina. Pada saat itu, tempat ini mengadakan banyak acara dan menjadi lebih menarik dengan pertunjukan barongsai dan aneka lampion.
  • Jika Anda berkunjung ke Kampung Cina, sempatkan mencicipi masakan khas Betawi, yaitu soto Betawi Bang Sawit. Tempat makan ini terkenal dengan daging sotonya yang empuk dan suasananya yang nyaman. Harga seporsi soto Betawi sekitar Rp25.500.
  • kuliner di jakarta timur
  • Kunjungi mal-mal terkenal di Jakarta Timur, seperti Tamini Square atau Cibubur Junction. Di mal-mal tersebut, Anda bisa mencicipi kuliner yang ada di Food Court, menonton film di bioskop 21, atau sekadar berbelanja.
  • Pilih hotel yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Jika memang sekadar untuk beristirahat tanpa membutuhkan kemewahan, hotel murah di Jakarta Timur bisa menjadi pilihan terbaik.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq