peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Jakarta Timur, Indonesia

EXTERIOR_BUILDING Hotel Mega Matra

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Alia Matraman

8.5/10

Sangat Baik

LOBBY Titanium Express HomTel

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Banggalawa Hotel

Banggalawa Hotel

Kampung Gedong

7.9/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Fiducia Otista

Fiducia Otista

Kampung Melayu

7.2/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Pax Hotel

Pax Hotel

Pal Meriam

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Fiducia Pondok Gede

7.7/10

Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

SWIMMING_POOL Aryani Suites

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Welcome Property

6.7/10

Lumayan

BEDROOM Family Homestay Syariah

8.2/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Nalendra Jakarta

7.5/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Apartemenku at Cakung

8.1/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Rensa

7.3/10

Baik

Arimbi House (NK3)

Pondok Kelapa

Others Sukun 9 Syari'ah

Sukun 9 Syari'ah

Pisangan Baru

7.3/10

Baik

null Srimanganti Guesthouse

Srimanganti Guesthouse

Kelapa Dua Wetan

null Villa Sri Manganti

Villa Sri Manganti

Kelapa Dua Wetan

null Female Homestay

Female Homestay

Pisangan Baru

Tentang

Jakarta Timur merupakan kota terluas di Provinsi DKI Jakarta yang memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Ada wisata alam, sejarah, belanja, kuliner, hingga hotel murah di Jakarta Timur.

Kalau ingin melihat kenangan masa silam, Anda bisa mengunjungi Museum Asmat dan Monumen Pancasila Sakti. Sementara itu, soal wisata belanja dan kuliner, Jakarta memang nomor satu. Pasalnya, kota ini mempunyai banyak mal dan restoran unik. Bahkan, Jakarta Timur telah memiliki mal terbesar yang dilengkapi area belanja, kuliner, arena bermain, dan masih banyak lagi.

Hotel Murah di Jakarta Timur

Perkembangan objek wisata di Jakarta Timur memicu munculnya hotel-hotel ramah kantong yang disediakan untuk pengunjung dari luar kota, berikut referensinya:

Hotel murah bintang 1 di Jakarta Timur

Jika Anda menginginkan penginapan murah dengan fasilitas cukup lengkap, berikut pilihan hotel bujet bintang 1 di Jakarta Timur:

Hotel Fiducia Pondok Gede

Hotel Fiducia merupakan penginapan bujet yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti II, Jakarta Timur. Hotel murah di Jakarta Timur ini mengusung warna pelangi di bagian luarnya. Harga sewa kamar di Hotel Fiducia tergolong murah, yaitu sekitar Rp400.000 per malam.

Hotel Fiducia menyiapkan fasilitas berupa pelayanan tamu selama 24 jam, Wi-Fi, kamar ber-AC, dan area parkir. Jika ingin berbelanja di sekitar hotel, Anda bisa mengunjungi Tamini Square yang berjarak hanya 360 m.

Hotel Nalendra

Hotel Nalendra merupakan penginapan bertema modern. Hotel murah di Jakarta Timur yang berlokasi di Jalan Kebon Nanas No. 70  ini memasang tarif per kamar sekitar Rp500.000 per malam.

Fasilitas yang tersedia di setiap kamar meliputi AC, brankas, kulkas, balkon, dan kamar mandi beserta kelengkapannya. Sementara itu, fasilitas penunjangnya berupa restoran, pelayanan tamu selama 24 jam, Wi-Fi, dan area parkir.

Wijaya-MTH Residence

Penginapan Wijaya-MTH Residence berada di Jalan Otista, Kp. Melayu, Jakarta Timur. Penginapan murah ini menyediakan fasilitas setara hotel bintang 1, antara lain kolam renang, kamar ber-AC, dan lift.

Harga sewa kamar hotel murah di Jakarta Timur ini sekitar Rp400.000 per malam. Penginapan Wijaya-MTH Residence memiliki akses terdekat ke Stasiun KRL Cawang dan Duren Kalibata.

Family Room

Anda membutuhkan penginapan keluarga? Family Room yang berlokasi di dekat Pondok Kelapa Town Square, menyediakan layanan sekelas hotel bintang 1. Hotel murah di Jakarta Timur ini memasang tarif sekita RP200.000 hingga Rp300.000 per malam.

Meskipun tidak menyuguhkan kamar ber-AC, tempat ini cukup nyaman dan tenang untuk melepas lelah. Anda dapat menyambangi Buaran Plaza dan Pondok Kelapa Town Square dengan jarak yang tak begitu jauh.

Hotel murah bintang 2 di Jakarta Timur

Jika Anda mencari hotel murah, namun di atas bintang 1, terdapat pula penginapan bujet bintang 2 di Jakarta Timur. Berikut di antaranya:

Hotel Zodiak

Hotel Zodiak berada di Jl. Otista Raya No. 60, Jakarta Timur. Sesuai namanya, hotel ini mengusung tema ilmu perbintangan. Simbol-simbol yang selaras dengan zodiak, memenuhi dinding luar hotel tersebut. Harga menginap yang dipasang hotel murah di Jakarta Timur ini sekitar Rp400.000 per malam.

Fasilitas penunjang kenyamanan untuk Anda saat menginap adalah layanan resepsionis 24 jam, restoran, Wi-Fi gratis, dan area parkir cukup luas. Jika Anda ingin menginap di penginapan bujet ini, Anda bisa menaiki Commuter Line dan turun di Stasiun Cawang atau Duren Kalibata.

Hotel Mega Mantra

Hotel Mega Mantra terletak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Warna oranye mendominasi hotel murah di Jakarta Timur ini. Gemerlap lampu terpasang antara atap dan eternitnya. Penginapan bujet ini menawarkan tarif menginap sekitar Rp400.000 per malam.

 Fasilitas yang disediakan Hotel Mega Matra berupa kamar dengan AC, Wi-Fi, dan kamar mandi bersih. Selain itu, fasilitas yang tersedia di area umum hotel ekonomis ini adalahrestoran, pelayanan tamu 24 jam, dan pijat refleksi.

Hotel Fiducia Otista

Hotel Fiducia Otista berlokasi di Jalan Raya Otto Iskandardinata, Jakarta Timur. Penginapan murah bercorak pelangi ini menyediakan kamar dengan tarif sekitar Rp300.000 per malam.

Hotel murah di Jakarta Timur ini menyedikan dua tipe kamar, yaitu Standard dan Superior yang sudah dilengkapi AC. Selain itu, fasilitas penunjang di penginapan low cost ini berupa Wi-Fi gratis, restoran, dan area parkir cukup luas.

Banggalawa Hotel

Banggalawa Hotel tergolong penginapan bintang 2 bujet yang nyaman dan sejuk di kawasan Jakarta Timur. Hotel murah di Jakarta Timur ini terletak di Jalan Raya Bogor Km. 22, Ciracas, Pasar Rebo. Tarif bermalam di Banggalawa Hotel dimulai dari Rp300.000 hingga Rp400.000.

Tevelisi, AC, dan kamar mandi beserta kelengkapannya sudah tersedia di setiap tipe kamar. Sementara itu, fasilitas pendukung yang bisa Anda nikmati di penginapan murah ini adalah Wi-Fi gratis, restoran, layanan tamu 24 jam, dan area parkir cukup luas.

Hotel murah bintang 3 di Jakarta Timur

Bukan hanya penginapan murah bintang 1 dan 2 saja yang bisa Anda pilih selama berada di Jakarta Timur. Beberapa hotel bujet bintang 3 ini pun bisa menjad alternatif bagi Anda yang ingin bermalam dengan bujet minim:

Hotel Harper

Hotel Harper merupakan hotel murah di Jakarta Timur. Meskipun murah, penginapan bujet ini bisa dikatakan mewah Karena memiliki cukup banyak fasilitas penunjang, salah satunya adalah kolam renang. Hotel Harper berada di Jalan MT Haryono Kav. 6-7, Jakarta Timur.

Dengan tarif menginap hanya sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 per malam, Anda akan mendapat fasilitas di dalam kamar berupa Wi-Fi gratis, brankas, pembuat teh atau kopi, dan kamar mandi dengan shower, hairdryer, serta kelengkapan lainnya.

Grand Menteng Hotel

Hotel murah di Jakarta Timur yang berbintang 3 lainnya dalah Grand Menteng Hotel. Penginapan bujet ini berada di Jl. Matraman Raya No 21, Menteng, Jakarta Timur. Dinding hotel murah ini mengusung konsep tradisional dengan ukiran berwarna cokelat dan ruangan yang dibalut tembok berbahan kayu jati.

Penginapan bintang 3 ini memasang tarif menginap sekitar Rp300.000 hingga Rp400.000 per malam. Ada dua tipe kamar yang dapat Anda pilih, yakni Superior dan Deluxe. Kedua tipe kamar tersebur telah dilengkapi Wi-Fi gratis, kulkas, AC, pembuat kopi atau teh, dan kamar mandi dengan shower atau bathtub. Fasilitas pendukung di Grand Menteng Hotel yang bisa Anda nikmati adalah restoran, area parkir, layanan resepsionis 24 jam, dan Wi-Fi.

MaxOne Hotel

maxone hotel

MaxOne Hotel adalah satu-satunya penginapan bujet yang menyediakan dua boneka lucu di atas tempat tidur. Warna hijau muda mendominasi MaxOne Hotel. Hotel murah di Jakarta Timur ini berlokasi di Jalan Pemuda, Rawamangun.

Dengan tarif menginap sekitar Rp400.000 per malam, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa Wi-_Fi gratis, AC, dan kamar mandi lengkap dengan peralatan di setiap kamar. Fasilitas penunjang di penginapan bujet ini adalah Wi-Fi di setiap sudut ruangan, restoran, area parkir, dan layanan resepsionis 24 jam.

Favehotel PGC Cililitan

Suasana romantis tercermin dari Favehotel PGC. Warna merah muda dan bunga-bunga memenuhi hampir semua ruangan. Hotel low cost ini memasang tarif sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 per malam.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan dari hotel murah di Jakarta Timur ini adalah pilihan tipe kamar yang sudah dilengkapi AC, TV, Wi-Fi, brankas, dan kamar mandi, serta fasilitas pendukung berupa restoran, area parkir, dan layanan tamu 24 jam. Anda dapat menemukan penginapan bujet ini di Jalan Mayjend Sutoyo no.76 Cililitan, Jakarta Timur.

Balairung Hotel

hotel balairung

Balairung Hotel merupakan satu-satunya penginapan dengan arsitektur ala Minang, Padang. Penginapan ekonomis ini berada di Jalan Matraman No.19, Jakarta Timur. Tarif menginap di Balairung Hotel sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 per malam.

Hotel murah di Jakarta Timur ini dilengkapi fasilitas, seperti pilihan tipe kamar ber-AC, area parkir, restoran, dan Wi-Fi. Bagi Anda pecinta buku, Anda bisa berkunjung ke Perpusatakaan Freedom yang hanya berjarak 940 meter dari hotel bujet minim ini.

Tempat Wisata Murah di Jakarta Timur

Jakarta Timur tidak hanya dipenuhi bangunan hotel nan megah, di sana juga banyak tempat wisata yang menarik:

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

tmii

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini menyediakan berbagai pilihan zona wisata. Anda bisa menghabiskan waktu di berbagai macam museum, teater Keong Mas, Snowbay Water Park, dan kereta gantung. Anda bisa menemukan miniature Kepulauan Indonesia dari Sabang hingga Marauke. Selain itu, terdapat juga anjungan berupa rumah-rumah adat yang berada dari seluruh provinsi di Indonesia.

  • Alamat: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur
  • Harga: Rp10.000 (wisatawan di atas umur 3 tahun) dan tambahan Rp10.000 untuk mobil, Rp6.000 untuk motor, atau Rp30.000 untuk rombongan
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07-22.00 WIB

 

Telaga Arwana

Telaga Arwana merupakan wahana rekreasi ramah kantong yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di sana, antara lain kolam renang, kolam pemancingan, floating donut, permainan ATV, dan wahana bajak sawah. Permainan flying fox tarifnya Rp80.000 per orang dan permainan ATV sekitar Rp10.000 per pengunjung.

  • Alamat: Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur
  • Harga: Rp8.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

 

Tips Wisata Murah di Jakarta Timur

Bujet terbatas bukan kendala untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jakarta Timur. Berikut ini tips agar Anda tetap bisa bersenang-senang tanpa menghambur-hamburkan uang:

Mencari tiket murah

Sebelum mencari tiket menuju Jakarta Timur, Anda harus menentukan jenis kendaraan yang ingin ditumpangi. Jika naik kereta api, Anda bisa membeli tiket seminggu sebelum keberangkatan. Biasanya, saat itu masih banyak tiket yang harganya terjangkau.

Kalau ingin menumpangi bus, sebaiknya pilih bus kelas Ekonomi. Umumnya, tarif bus ekonomi dua kali lipat lebih murah daripada yang Patas atau Eksekutif. Tapi, hati-hati dalam memilih bus. Jangan sampai, Anda salah jurusan.

Jika tempat yang akan disambangi berada di luar pulau, ada baiknya naik kapal laut. Selain tarifnya lebih murah, Anda juga boleh membawa kendaraan pribadi. Jadi, ketika sampai di tempat tujuan, Anda tidak mengeluarkan ongkos transportasi.

Menginap di kos atau sewa hotel murah

Penginapan menjadi hal mutlak yang harus dicari ketika berwisata ke luar kota. Untuk menghemat biaya, Anda bisa menyewa kamar kos. Biasanya, tarif per malam kamar kos lebih murah daripada di hotel. Kalau Anda membawa teman-teman, lebih baik menginap di hotel atau homestay murah. Dengan demikian, kegiatan wisata Anda akan berjalan lancar.

Itulah beberapa hal terkait hotel murah di Jakarta Timur, tempat wisata murah, beserta tips wisata murahnya. Semoga bermanfaat.

Perlu Bantuan?