peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Garut, Indonesia

BEDROOM Favehotel Cimanuk Garut

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Aleyra

Villa Aleyra

Tarogong Kidul

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Alamanda Garut

Hotel Alamanda Garut

Tarogong Kidul

7.3/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Bintang Redannte

8.7/10

Sangat Baik

Villa D'Roemah Hampor

Tarogong Kidul

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Augusta Garut

Hotel Augusta Garut

Tarogong Kaler

7.5/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Tiara Rex

Hotel Tiara Rex

Tarogong Kidul

7.3/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Green Hill Resort A7 Dadap

8.6/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

LOBBY Karanglaut Sayangheulang

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Suminar

Hotel Suminar

Tarogong Kidul

7.4/10

Baik

8.9/10

Sangat Baik

ENTERTAINMENT_FACILITY Villa Dewi Syariah

Villa Dewi Syariah

Tarogong Kidul

9.1/10

Istimewa

LOBBY Familie Ayu Garut

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Darajat 4R Cottage

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Puncak Jaya Darajat

5.9/10

Cukup

EXTERIOR_BUILDING Darajat Holiday Home

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Kang Ulep Guest House

7.5/10

Baik

SWIMMING_POOL Villas Garut

Villas Garut

Kadungora

ENTERTAINMENT_FACILITY Green Hill Resort A05

Green Hill Resort A05

Tarogong Kidul

EXTERIOR_BUILDING Green Hill Resort A14

Green Hill Resort A14

Tarogong Kidul

BEDROOM Rumah Sewa 4R

Rumah Sewa 4R

Pasirwangi

LOBBY Diva Villa Garut

8.9/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Widuri

Villa Widuri

Cisurupan

EXTERIOR_BUILDING Villa Cimaur 2

Villa Cimaur 2

Tarogong Kaler

EXTERIOR_BUILDING Villa Buleud

Villa Buleud

Tarogong Kaler

LOBBY Darajat Indah

Darajat Indah

Pasirwangi

Villa Java

Tarogong Kaler

Tentang

Garut sejak dahulu telah dikenal sebagai hinterland atau daerah penyokong bagi wilayah Bandung. Sehingga tidak mengherankan jika kamu bisa menemukan banyak ladang, perkebunan, dan juga mata air di Garut. Ladang dan kebun tersebut menghasilkan berbagai hasil bumi yang kemudian diangkut ke Bandung untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya,

Wilayah ladang dan perkebunan ini bisa ditemukan di bagian barat, timur, dan utara Garut. Ini karena pada wilayah-wilayah tersebut terdapat gunung dengan tanah vulkanis yang cocok untuk tanaman. Ada tiga gunung yang mengelilingi Garut, yakni Gunung Papandayan, Gunung Guntur, dan Gunung Cikuray.

Selain dataran tinggi dan wilayah pegunungan, Garut juga memiliki daratan rendah dan wilayah pesisir. Wilayah ini bisa ditemukan pada bagian selatan Garut yang memang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Beberapa pantai yang cantik dan tempat pelelangan ikan (TPI) bisa ditemukan pada wilayah pesisir ini.

Menilik kondisi geografis Garut yang sangat variatif tersebut, rasanya satu hari saja tidak akan cukup untuk menjelajahinya. Nah, karena itulah sebaiknya kamu mencoba bermalam di Garut. Jangan khawatir, sekarang banyak pilihan hotel bujet dan akomodasi dengan harga terjangkau lainnya di kota dodol ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Hotel-hotel Tarif Terjangkau di Garut

Pariwisata Garut semakin hari semakin berkembang. Hal ini bisa kamu lihat dengan banyaknya jumlah objek wisata yang bisa ditemukan di kota yang terkenal akan dodolnya ini. Pemerintah setempat pun tidak tinggal diam melihat fenomena ini. Banyaknya objek wisata dianggap sebagai sebuah potensi yang mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Garut. Untuk membantumu memiilih akomodasi selama berada di Garut, berikut ini beberapa akomodasi pilihan dengan fasilitas lengkap dan tentunya tarif sewa yang terjangkau buatmu!

Hotel bintang 3 di Garut

Hotel Ramayana Garut

Hotel Ramayana Garut ada di Jalan Pataruman No. 5A. Kawasana ini dekat dengan beberapa landmark populer di Garut, sebut saja Masjid Agung Garut dan juga Garut Plaza. Keduanya bisa dijangkau dengan berkendara tak lebih dari 10 menit saja. Tidak hanya strategis, hotel berbintang tiga ini juga dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

Mulai dari area parkir yang aman, pusat kebugaran, hingga welcoming drink semuanya tersedia di Hotel Ramayana Garut. Dengan fasilitas unggulan tersebut, tarif sewanya masih terjangkau, mulai dari Rp350 ribuan saja.

Hotel Tirtagangga

Bagi yang ingin merasakan kenikmatan berendam di pemandian alam Cipanas, Hotel Tirtagangga adalah sebuah pilihan tepat. Alasannya karena hotel berbintang tiga ini hanya selangkah dari objek wisata tersebut. Jadi kamu bisa langsung beristirahat setelah berendam di kolam air panas.

Hotel yang berada di Jalan Raya Cipanas ini juga menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan. Termasuk kamar yang dilengkapi dengan private bathroom dan juga TV layar datar. Jangan lupa juga untuk mencicipi buffet menu untuk sarapan!

Green Patriot

Green Patriot merupakan sebuah akomodasi yang dekat dengan pemandian alam Cipanas. Dari objek wisata terkenal tersebut, hotel ini hanya berjarak kurang lebih 1 km saja. Jadi kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum untuk menjangkau objek wisata tersebut. Selain Pemandian Cipanas, Green Patriot juga dekat dengan Sabda Alam Waterpark (1,2 km).

Untuk masalah fasilitas, LJ Hotel menyediakan beragam fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan para tamunya. Tersedia fasilitas fitness center, layanan kamar, serta akses Wi-Fi.

Hotel bintang 2 di Garut

Mulih Ka Desa Hotel

Dengan atmosfer yang tenang dan interior yang menggunakan unsur alam, bisa dibilang Mulih Ka Desa Hotel cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa natural. Akomodasi terjangkau ini memang menggunakan unsur-unsur alam seperti bambu dan rumbuia untuk bangunannya, Belum lagi taman yang disediakan pun cukup luas dan asri.

Untuk fasilitas penunjang kenyamanan para tamu, hotel yang berlokasi di kawasan Samarang ini menyediakan kamar yang luas dengan kamar mandi pribadi dan juga TV. Layanan kamar juga tersedia selama 24 jam untuk memastkan kenyamanan para tamu. Bila menemukan kesulitan, bagian front desk akan selalu siaga untuk membantumu.

Hotel Bintang Redannte

Jika kamu ingin mengunjungi pemandian alami Cipanas maka tidak ada salahnya untuk memilih akomodasi yang lokasinya dekat. Hotel Bintang Redannte bisa kamu jadikan pilihan karena letaknya yang hanya berselang 5 menit berkendara dari pemandian Cipanas. Hotel berbintang dua ini juga dekat dengan Sabda Alam Waterpark (1,5 km).

Bicara soal fasilitas, Hotel Bintang Redannte telah menyediakan kamar-kamar yang nyaman untuk bermalam. Ada juga in-site restaurant dengan menu yang menggugah selera. Bagi yang ingin tetap terhubung dengan internet, hotel berbintang dua ini menyediakan akses Wi-Fi gratis lho.

Favehotel Cimanuk Garut

Favehotel Cimanuk Garut ada di Jalan Cimanuk No. 338, Tarogong Kidul. Lokasi ini sangat dekat dengan Masjid Agung Garut. Dari landmark ternama tersebut jaraknya kurang dari 2 km saja. Jadi kamu bisa mengakses hotel ini dengan menggunakan kendaraan umum seperti angkot.

Dengan layanan front desk selama 24 jam, Favehotel siap menjamin kenyamananmu selama berada di Garut. Terlebih dengan adanya kolam renang, layanan massage, serta taman yang asri, kamu akan mendapatkan liburan yang berkesan. Menu sarapan yang nikmat juga siap memanjakan lidahmu.

Hotel bintang 1 di Garut

Penginapan Bayu Samudra Pantai Sentolo

Mendapatkan akomodasi yang terjangkau dan dekat dengan objek wisata bukan suatu hal yang mustahil. Ada beberapa akomodasi budget yang lokasinya dekat dengan objek wisata di Garut. Salah satunya adalah Penginapan Bayu Samudro yang ada di kawasan wisata Pantai Sentolo.

Penginapan hemat ini selangkah dari Pantai Sentolo dan dekat dengan beberapa objek wisata lain seperti Pantai Sayang Heulang (sekitar 1,5 km) dan juga Pantai Karang Pakpak (kurang lebih 2 km). Tidak hanya dekat dengan objek wisata penginapan ini juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap mulai dari kamar yang nyaman hingga area parkir yang aman.

Hotel Nuansa Bahari

Kawasan Pameungpeuk juga bisa dijadikan pilihan buat kamu yang ingin mengeksplorasi wilayah pesisir Garut. Ini karena Pameungpeuk dekat dengan pesisir dan memiliki beberapa penginapan murah. Hotel Nuansa Bahari yang terletak di Jalan Raya Cilaur Ereun contohnya.

Hotel bujet ini memberikan fasilitas terbaik untuk para tamunya dengan harga yang terjangkau. Tarif sewanya mulai dari Rp300 ribuan saja. Dengan tarif sewa yang murah, fasilitas yang diberikan sudah cukup lengkap. Tersedia kamar yang bersih dan nyaman untuk para tamu serta akses Wi-Fi gratis dan 24 hoursfront desk.

Hotel Augusta Garut

Sebuah hotel berbintang satu yang berada di Jalan Cipanas No, 57, Tarogong Kaler. Menginap di Hotel Augusta Garut kamu akan mendapat pemandangan indah berupa Gunung Cikuray dan Guntur sekaligus. Selain memberikan pemandangan yang indah, akomodasi yang terjangkau ini juga memiliki beberapa fasilitas penunjang.

Tersedia kolam renang yang bersih dan luas, area taman yang asri, serta restoran untuk memenuhi kebutuhan bersantap para tamu. Kamar-kamarnya nyaman dan memiliki kamar mandi pribadi. Hotel Augusta Garut juga menyediakan kedai kopi bagi tamu yang ingin bersantai sambil menyeruput minuman hangat.

Homestay di Garut

Bumi Abah Akang

Mencari homestay murah dan memiliki akses yang mudah? Bumi Abah Akang patut kamu pertimbangkan. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Bayongbong sangat mudah ditemukan, bahkan oleh para pendatang sekali pun. Bumi Abah Akang menyediakan kamar yang luas dan bisa digunakan untuk maksimal empat tamu. Tersedia pula dapur dengan peralatan masak yang lengkap untuk kamu yang ingin memasak.

Hazza Family Homestay

Untuk kamu yang lebih leluasa, homestay bisa menjadi akomodasi altenatif selama berada di Garut. Memilih homestay yang dekat dengan objek wisata juga akan memudahkanmu menjelajahi Garut. Kamu bisa mempertimbangkan Hazza Family Homestay yang ada di kawasan Tarogong. Kawasan ini dekat dengan Gunung Guntur dan Cikuray, jadi suhu udaranya terasa sejuk. Fasilitasnya pun terbilang lengkap mulai dari kamar yang nyaman hingga dapur dengan kompor gas.

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Garut

Bentang alam Garut sangat variatif. Mulai dari pegunungan, dataran tinggi, hingga pesisir, semua bisa kamu temukan di Garut. Ada juga fenomena alam yang menarik seperti pemandian vulkanis di kawasan Gunung Papandayan. Rasanya sayang jika datang ke Garut tetap melewatkan destinasi wisatanya, Berikut ini beberapa destinasi wisata di Garut yang harus kamu kunjungi.

Gunung Papandayan

Traveling ke Garut tentu tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Gunung Papandayan. Ada bebrapa objek wisata yang menarik di gunung api yang masih aktif ini. Salah satunya adalah daerah kawah Papandayan. Kawah ini merupakan sisa-sisa letusan Gunung Papandayan di tahun 2002 lalu. Kawah terbesar yang masih menyemburkan material gunung berapi adalah Kawah Balagadama. Ada juga Kawah Emas yang mengandung belerang sehingga permukaannya terlihat berwarna kuning keemasan.

Selain menjelajah area kawah, kamu juga bisa mendatangi padang bunga edelweiss. Ya, bunga abadi tersebut memang hidup subur di Gunung Papandayan. Hamparan bunga edelweiss ini sangat cocok untuk dijadikan background foto. Untuk bisa masuk ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan kamu cukup menyediakan bujet sebesar Rp20.000 atau Rp30.000 pada akhir pekan. Bila ingin mencoba kolam rendam dengan sumber mata air alami Papandayan, sediakan bujet tambahan sebesar Rp20.000.

Talaga Bodas

Kamu ingin merasakan pemandangan ala film-film fanstasi buatan Hollywood? Jangan lewatkan Talaga Bodas saat berkunjung ke Garut. Objek wisata alam ini menawarkan pemandangan alam berupa telaga yang sekaligus kawah gunung berapi. Serunya lagi, aktivitas vulkanis dari gunung berapi tersebut masih aktif. Pemandangan spektakuler telaga yang putih kebiru-biruan berpadu dengan derertan perbukitan yang menyerupai latar film-film fantasi. Belum lagi kabut tipis yang selalu turun sepanjang hari, menciptakan suasana yang misterius tetapi indah.

Objek wisata Talaga Bodas ini ada di Kecamatan Wanaraja yang berjarak kurang lebih 90 km dari jantung kota Garut. Untuk bisa mencapai area ini setidaknya dibutuhkan perjalanan selama 4 jam. Harga tiket masuk untuk tiap orang adalah Rp9.500. Kendaraan pribadi tidak boleh dibawa masuk hingga ke area telaga sehingga harus dititipkan di area parkir yang jaraknya sekitar 1 km. Dari area parkir kamu bisa berjalan kaki ke telaga. Bila merasa tidak sanggup berjalan kaki kamu bisa memanfaatkan jasa ojek dengan tarid Rp15.000 pulang-pergi.

Pantai Cijeruk

Selain wilayah pegunungan, Garut juga memiliki beberapa kawasan pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Beberapa pantai di Garut layak untuk dikunjngi, salah satunya adalah Pantai Cijeruk yang ada di kawasan Cibalong. Tidak seperti kebanyakan pantai di wilayah selatan pulau Jawa yang cenderung terjal dan berpasir putih, Panati Cijeruk justru landai dan memiliki pasir pantai yang berwarna keemasan. Ombaknya pun terbilang tenang dan tidak seganas kebanyakan pantai selatan Jawa.

Di sini kamu bisa melakukan beragam aktivitas. Mulai dari sekadar bermain air di tepi pantai hingga berfoto-foto dengan latar pasir pantai bisa dilakukan di Pantai Cijeruk. Kamu juga bisa bersantai dengan hammock di bawah pohon-pohon rimbun yang tumbuh di bibir pantai. Jika dibandingkan dengan objek wisata lain di Garut, Pantai Cijeruk ini masih tergolong sepi karena belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya apapun, cukup membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor atau Rp5.000 untuk mobil.

Hotel di Bawah Rp300 Ribu di Garut

Tidak susah menemukan hotel murah di Garut. Dengan bujet di bawah Rp300.000, kamu sudah bisa menginap di beberapa hotel berikut ini.

Balinda Hotel – Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk

Salah satu pariwisata andalan Garut adalah wisata baharinya. Wisata bahari di Garut pun sangat beragam sehingga satu hari rasanya akan terasa kurang. Untuk bisa menikmati wisata bahari secara utuh, kamu bisa memilih akomodasi di kawasan pesisir. Salah satu pilihannya adalah Balinda Hotel – Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk yang dekat dengan beberapa pantai, seperti Pantai Karang Pakpak, Pantai Santolo, Pantai Gunung Geder, dan juga Pantai Sayang Heulang.

Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap mulai dari akses Wi-Fi gratis hingga priavet beach. Untuk bisa menjangkau hotel ini dari Garut kamu bisa menggunakan mini bus atau elf dari Terminal Guntur ke Sentolo dengan tarif sekitar Rp30.000.

Hotel Tiara Garut

Hotel Tiara Garut berlokasi di Jalan Cimanuk No. 311 Pataruman, Tarogong Kidul. Kawasan ini dekat dengan beberapa objek wisata dan landmark terkenal di Garut. Dari Masjid Agung Garut jaraknya kurang dari 2 km, sedangkan dari objek wisata Sabda Alam Waterpark jaraknya tak lebih dari 3 km. Buat kamu yang suka berbelanja, Garut Plaza hanya berselang 5 menit berkendara saja. Meski lokasinya tergolong strategis, tarif sewa Hotel Tiara Garut terbilang murah, ada pada kisaran Rp25-300 ribuan saja.

Untuk fasilitas, Hotel Tiara Garut menyediakan area parkir yang luas, restoran dengan pilihan menu yang variatif, serta akses internet melalui Wi-Fi gratis. Tiap kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan kamar mandi dan juga flat screen TV.

Papandayan Camping Ground

Buat kamu yang merasakan nuansa pegunungan Garut, berkemah di kawasan Papandayan bisa dijadikan pilihan. Ada Papandayan Camping Ground yang menyediakan akomodasi berupa tenda perkemahan, rumah pohon, hingga kabin, Semuanya memiliki nuansa alami yang selaras dengan alam pegunungan Papandayan, Tersedia area parkir yang aman dan luas serta kedai kopi di Papandayan Camping Ground ini.

Tarif sewanya mulai dari Rp250 ribuan saja. Dengan harga yang terjangkau ini kamu sudah bisa menikmati bermalam di kaki Gunung Papandayan yang terkenal dengan keelokan alamnya. Penasaran? Segera book akomodasi ini melalui Traveloka!

Hotel di Bawah Rp200 Ribu di Garut

Tak perlu bingung mencari hotel murah di Garut, khususnya bagi kamu yang backpacker. Berbekal bujet Rp200.000, kamu bisa memilih salah satu dari hotel-hotel murah berikut ini.

Penginapan Citra Agung

Bermalam di hotel dekat pantai tentu akan memberikan sebuah pengalaman berkesan. Terutama buat para pecinta sunrise dan sunset. Tidak perlu bersusah payah mengejar sunrise dan sunset karena pantai sudah ada di depan mata. Kemudahan ini bisa kamu dapatkan dengan bermalam di Penginapan Citra Agung. Akomodasi yang ramah kantong ini ada di wilayah Pantai Sentolo yang terkenal akan keindahan panorama sunrise dan sunset-nya. Selain itu, Penginapan Citra Agung juga menyediakan fasilitas lengkap mulai dari TV hingga room service.

Hotel Karang Laut Pantai Santolo

Wisata bahari di Garut tergolong lengkap dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi pastikan untuk menelusuri pantai dan wisata bahari lain di Garut. Untuk melengkapi petualanganmu, pesan akomodasi hemat yang dekat dengan wilayah pesisir. Salah satu rekomendasinya adalah Hotel Karang Laut yang dekat dengan Pantai Sentolo (kurang lebih 500 m). Hotel berbintang dua ini menyediakan akomodasi dengan pilihan kamar yang nyaman dan pemandangan langsung ke Pantai Sentolo.

Villa D’Roemah Hampor

Ingin mengeksplorasi wilayah pegunungan Garut? Villa D’Roemah Hampor bisa kamu jadikan pilihan. Akomodasi dengan nuansa yang alami dan tradisional ini terletak di Jalan H. Husein, Sukagalih, Tarogong. Wilayah Tarogong ini dikenal sejuk karena diapit oleh dua gunung sekaligus yakni Gunung Cikuray dan Guntur. Meski dekat dengan pegunungan, wilayah ini terbilang dekat dengan pusat kota sehingga masih bisa dijangkau angkot dari Terminal Guntur (trayek 10). Untuk fasilitasnya sendiri sudah tersedia Wi-FI gratis dan restoran.

Tips Bepergian ke Garut

Untuk liburan yang lebih berkesan dan tak terlupakan di Garut, kamu bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini

Jangan lupa membawa pakaian hangat

Garut dikelilingi oleh tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, dan Gunung Guntur. Selain itu, beberapa wilayahnya juga termasuk dataran tinggi dengan curah hujan yang cukup tinggi. Jadi tidak mengherankan jika temperatur udara di Garut cenderung rendah. Supaya kamu tidak merasa kedinginan selama menjelajahi Garut, bawalah pakaian hangat seperti jaket atau sweater ya!

Coba cicipi kuliner Garut

Selama ini Garut terkenal karena dodolnya. Padahal Garut juga memiiki beberapa jenis kuliner yang tidak kalah nikmat. Ada Soto Ayam Garut, Sambal Cibiuk, hingga Burayot yang memiliki cita rasa manis dan legit. Untuk bisa mendapatkannya kamu bisa datang ke beberapa pasar tradisional di Garut, seperti Pasar Lombangan atau Pasar Parigi. Umumnya harga makanan khas di pasar tradisional ini lebih murah dibandingkan dengan toko oleh-oleh.

Perlu Bantuan?