peringatan

Hotel di Gianyar

Bali, Indonesia · 930 hotel tersedia

Cari hotel murah & promo dengan cepat dan mudah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar hotel di Gianyar

The Evitel Resort Ubud

Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.8 / 10

Sangat Baik

Villa Mandi Ubud

Jl Katik Lantang, Penestanan, Gianyar, Indonesia, 80571

8.4 / 10

Sangat Baik

Pertiwi Bisma 1

Jalan Bisma, Ubud - Gianyar, Gianyar, Indonesia

8.2 / 10

Sangat Baik

The Grand Sunti Ubud

Jalan Pengosekan Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.3 / 10

Sangat Baik

Ashoka Tree Resort at Tanggayuda

Jalan Raya Kedewatan, Banjar Tanggayuda, Gianyar, Indonesia, 80571

8.9 / 10

Sangat Baik

Putri Ayu Cottages

Jalan Bisma Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.0 / 10

Sangat Baik

The Lokha Ubud Resort, Villas & Spa

BR.BANGKIANGSIDEM, DESA KELIKI, UBUD - BALI, Gianyar, Indonesia, 80561

8.8 / 10

Sangat Baik

Puri Bunga Resort and Spa

Jl. Raya Kedewatan, Ubud Gianyar - Bali, Gianyar, Indonesia, 80571

8.4 / 10

Sangat Baik

Pertiwi Resorts

Jalan Monkey Forest, Ubud - Gianyar, Gianyar, Indonesia

8.6 / 10

Sangat Baik

Puri Padma Hotel

Jl Raya Andong Banjar Nagi Desa Petulu Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.8 / 10

Sangat Baik

Greenview Private Villa

Jl Raya Bresela Payangan, Gianyar, Indonesia, 80572

7.8 / 10

Baik

Beji Ubud Resort

Jalan Raya Sanggingan Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.9 / 10

Sangat Baik

Sapulidi Resort & Spa, Gallery

Jl.Raya Penggosekan,Mas, Ubud, Gianyar, Bali, Gianyar, Indonesia, 80511

8.4 / 10

Sangat Baik

Wapa di Ume Resort & Spa

Jalan Suweta Banjar Bentuyung Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

9.5 / 10

Istimewa

Bakung Ubud Resort & Villa

Jalan Sriwedari, Gianyar, Indonesia, 80571

8.6 / 10

Sangat Baik

Umae Villa

Jalan Raya Pengosekan Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.5 / 10

Sangat Baik

DD Ubud Villa

Jalan Raya Cebok Kedisan Tegalalang, Gianyar, Indonesia, 80571

8.8 / 10

Sangat Baik

Bisma Sari Resort

Jalan Bisma No 77 A Ubud , Gianyar, Indonesia, 80571

7.9 / 10

Baik

Saka Village Resort Ubud

Jalan Penestanan ,Ubud, Gianyar, Indonesia, 80571

8.7 / 10

Sangat Baik

Padma Resort Ubud

Banjar Carik, Desa Puhu Payangan, Gianyar, Indonesia, 80572

9.0 / 10

Istimewa

hotel lainnya

Tentang

Gianyar merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Bali, Indonesia. Kabupate Giayar memiliki luas wilayah 368 kilometer persegi. Kabupaten ini merupakan salah satu pusat budaya ukiran di Bali.

Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar di sebelah barat daya. Kabupaten atau kota ini dikenal sebagai “roh”-nya Bali oleh berbagai kalangan. Kabupaten Gianyar kaya akan nilai dan adat istiadatnya. Gianyar juga diberikan predikat sebagai gudang seniman. 

Sejarah Gianyar

Gianyar, Bali ditetapkan oleh Perda Kabupaten Gianyar No. 9 tahun 2004. Hari jadi Gianyar diresmikan pada 2 April 2004. Sejarah Gianyar sudah ada sejak sekitar 236 tahun lalu. Ketika itu, Gianyar dipilih menjadi nama sebuah keraton puri agung atau istana raja oleh Ida Dewa Magis Sakti. Oleh karena itu, kerajaan beradaulat dan otonom telah terlahir dan ikut hadir dalam pertarungan kekuasaan kerajaan yang ada di Bali.

Budaya di Gianyar

Kehidupan dan kebudayaan masyarakat Bali berhubungan erat dengan agama Hindu. Masyarakat Bali masih mengenal adanya golongan kasta yang terdiri dari Brahmana, Ksatria, dan Waisya yang mana ketiga kasta tersebut dikenal dengan istilah triwangsa.

Wilayah Utama Gianyar

Gianyar berbatasan dengan Kabupaten Bali di sebelah utara, Kabupaten Klungkung di sebelah timur, Kota Denpasar dan Selat Bandung di sebelah selatan, serta Kabupaten Badung di sebelah barat.

Cara ke Gianyar

Transportasi Udara

Anda bisa menaiki pesawat terbang dengan tujuan pendaratan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Sesampainya di bandara, Anda harus melanjutkan perjalanan ke Gianyar dengan taksi, mobil sewa, atau travel karena jaraknya cukup jauh, yaitu 48,4 km. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu sekitar 1-2 jam.

Transportasi Laut

Anda bisa menaiki kapal laut dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali dengan waktu tempuh 45 menit. Tarif kapal laut dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali sekitar Rp5.000. Sesampainya di Bali, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus, taksi, mobil sewa, atau travel untuk menuju Gianyar.

Transportasi Darat

Anda bisa menggunakan kereta api atau kendaraan pribadi untuk menuju Gianyar. Jika menggunakan kereta api, Anda yang berasal dari Jakarta bisa menaiki kereta api dari Stasiun Senen ke Stasiun Banyuwangi Baru. Sesampainya di Stasiun Banyuwangi Baru, Anda akan menyeberang ke Pulau Bali dengan kapal laut untuk menuju Gianyar.

Objek Wisata di Gianyar

Wisata Belanja

Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati sudah terkenal sejak lama oleh para wisatawan Bali. Pasar ini berada di Jalan Raya Sukawati, Gianyar. Di sini, Anda bisa menemukan barang-barang khas Bali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong. Namun, jika ada beberapa harga barang yang mahal, Anda masih bisa melakukan tawar-menawar dengan pedagang.

Desa Celuk

Desa Celuk terkenal dengan kerajinan peraknya. Desa ini berlokasi strategis pada jalur pariwisata Batubulan–Sukawati–Ubud–Kintamani, tepatnya di Jalan Raya Celuk. Jika Anda ingin membeli atau sekadar melihat kerajinan perak yang dibuat secara tradisional oleh para penduduk setempat, ada baiknya Anda mengunjungi desa ini.

Pasar Ubud

Selain Pasar Sukawati, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Ubud untuk menemukan berbagai macam suvenir khas Bali. Di sini, Anda juga bisa menjajal anek jajanan khas Bali. Pasar Ubud berada di depan Puri Agung Saren, Ubud. Biasanya, para wisatawan yang menginap di hotel sekitar Ubud akan mengunjungi Pasar Ubud untuk membeli oleh-oleh.

Wisata Alam

Ubud

Ubud adalah salat satu daerah di Bali yang sering dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara karena keindahan alamnya. Ubud terletak di antara hamparan hijau dan jurang curam kaki Bukit Dyang yang berada di Kabupaten Gianyar. Ubud juga dikenal para wisatawan akan seni dan budayanya yang sangat berkembang.

Dulu, Ubud menjadi tempat tinggal pelukis Jerman Walter Spies dan pelukis Belanda Rudolf Bonnet yang dibantuk oleh Cokorda Gede Agung Sukawati. Jadi, bisa dikatakan Ubud adalah “Surga” karya seni yang ada di Bali.

Anda dapat menemukan beberapa museum yang menyajikan berbagai macam karya seni menakjubkan. Anda akan menemukan beberapa penginapan yang sangat nyaman dan pemandangan alam yang indah di sekitar Ubud.

Bali Zoo Park

Bali Zoo Park merupakan sebuah kebun binatang yang berada di Desa Singapura, Gianyar, Bali. Di sini, terdapat lebih dari 350 jenis hewan reptil, mamalia, unggas, sserta binatang langka yang dilindungi. Bagi Anda yang datang ke Bali bersama keluarga atau anak-anak, ada baiknya mengunjungi tempat ini.

Air terjun Kanto Lampo

Air terjun ini terletak di Desa Beng, Banjar Kelod atau sekitar 15 km dari alun-alun Kota Gianyar. Jika Anda menggunakan motor, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Anda akan dikenakan tiket masuk seharga Rp5.000. Untuk menuju air terjun ini, Anda harus menuruni 50 anak tangga.

Goa Gajah

Tempat wisata ini merupakan sebuah pura yang berbentuk menyerupai gajah. Goa Gajah adalah peninggalan dari sejarah nusantara yang wajib Anda dikunjungi. Gua buatan yang dijadikan sebagai tempat ibadah ini berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu.

Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan untuk melakukan rafting. Aktivitas raftning Anda akan semakin sempurna dengan pemandangan alam yang indah di sekitar sungai. Sungai Ayung mengalir sepanjang 62,5 km dan bermuara di Selat Badung, Sanur. 

Monkey Forest

Hutan bernama Mandala Wisata Wenara Wana ini adalah cagar alam yang terdiri dari area pura suci dan merupakan tempat tinggal monyet-monyet liar. Terdapat sekitar 340 monyet berekor panjang yang ada di hutan ini. Jika Anda ingin melihat lebih dekat dan memberi makan monyet-monyet liar, ada baiknya Anda berkunjung ke sini.

Bali Safari dan Marine Park

Bali Safari dan Marine Park merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Bali. Lokasinya ada di Jalan Ida Bagus Matra. Kebun binantang ini buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 17:00. Perjalanan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai.

Wisata Museum

Museum dan Galeri Seni Rudana

Tempat ini merupakan museum seni yang berada di Jalan Peliatan, Ubud. Museum dan galeri seni Rudana didirikan oleh Nyoman Rudana yang merupakan seorang kolektor lukisan. Di sini, para wisatawan bisa melihat berbagai karya yang di buat oleh I Gusti Nyoman Lempad, Gunarsa, Made Winata, Affandi, Basuki Abdullah dan masih banyak lagi.

Museum Pendet

Museum Pendet merupakan museum warisan budaya masyarakat Gianyar. Di dalam museum Pendet, terdapat berbagai koleksi hasil karya seni lukis dan patung karya agung seniman Bali bernama Wayan Pendet. Beliau telah menghasilkan sekitar 80 karya patung dan 29 lukisan. Museum ini berada di Jalan Raya Nyuh Kuning, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Tips Berwisata di Gianyar

  • Ada banyak menu makanan non-halal di Gianyar. Oleh karena itu, ada baiknya jika wisatawan Muslim bertanya dulu sebelum memakan hidangan di restoran atau tempat makan lainnya.
  • Jika Anda ingin berwisata alam ke air terjun, ada baiknya menggunakan sepatu anti licin.
  • Anda disarankan menggunakan pakaian yang sopan saat mengunjungi beberapa objek wisata yang juga difungsikan sebagai tempat ibadah.