peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Jambi, Indonesia

BEDROOM Raja Residence Jambi

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Grand Hotel Jambi

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING T-One Hotel

T-One Hotel

Telanaipura

8.1/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Ratu Residence

7.7/10

Baik

Evan Hotel

Jambi Timur

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Yuli

Hotel Yuli

Jelutung

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Cosmo Hotel

Cosmo Hotel

Jambi Selatan

8.1/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Wisata Jambi

7.9/10

Baik

FUNCTIONAL_HALL Pundi Rezeki 3

Pundi Rezeki 3

Pasar Jambi

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Surya Jambi

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Duta Hotel

Duta Hotel

Pasar Jambi

7.9/10

Baik

BEDROOM Harisman Residence

8.4/10

Sangat Baik

BEDROOM Hotel Pundi Rezeki 2

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Lestari Jambi

7.5/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Harisman Hotel

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Matahari 2 Syariah

7.7/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING J8 Hotel

J8 Hotel

Jambi Timur

7.8/10

Baik

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Nusa Wijaya

7.9/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Da'lia Jambi

6.9/10

Lumayan

BEDROOM Airy Selincah Sentot Ali Basa 96 Jambi

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Mutiara Hotel Jambi

8.1/10

Sangat Baik

null Hotel Matahari 1 Syariah

7.1/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Jambi Prima

7.1/10

Baik

FUNCTIONAL_HALL Hotel Aini

Hotel Aini

Jelutung

6.5/10

Lumayan

Corridor Alpine Guest House

8.3/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Anda Jaya

Hotel Anda Jaya

Pasar Jambi

Tentang

Berada di pesisir timur Pulau Sumatra, bisa dibilang Provinsi Jambi memiliki lokasi yang strategis. Selain berbatasan langsung dengan Selat Karimata, Jambi juga berbatasan langsung dengan empat provinsi lain di Sumatra sekaligus. Ya, Jambi berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatra Barat di bagian barat. Riau di sisi utara, dan Sumatra Selatan di bagian selatan. Di samping itu, wilayah pesisir Jambi juga dekat dengan destinasi wisata populer, Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini tentu sedikit banyak berpengaruh pada sektor pariwisata Jambi.

Dekat dengan banyak provinsi sekaligus tentu membuat Jambi terus didatangi orang. Entah itu para pekerja atau justru wisatawan. Orang-orang yang melalui Jalur Trans Sumatra untuk pergi ke Pulau Jawa tentu akan melewati Jambi. Hal ini tentu akan membuat Jambi terus berkembang. Belum lagi sumber daya alamnya yang melimpah dan industri yang senantiasa tumbuh dengan pasti, tidak mengherankan lagi jika Jambi kini menjadi provinsi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya alamnya saja yang kaya, dari segi sosial budaya, Jambi juga terbilang kaya. Kamu bisa lihat dari kesenian daerahnya yang memadukan berbagai budaya. Tari Rentak Bersapih adalah bukti nyatanya. Tari tradisional yang biasanya ditarikan 8-10 orang ini menggambarkan keragaman suku, etnis, serta latar belakang masyarakat Jambi yang terdiri dari beragam etnis mulai dari Melayu, Jawa, Kerinci, Minangkabau, hingga Bugis.

Hotel-hotel tarif terjangkau di Jambi

Sektor pariwisata Jambi terus didorong untuk maju. Kamu bisa lihat dari dibangunnya terminal tambahan di Bandar Udara Sultan Thaha pada tahun 2016. Bahkan di tahun 2017 lalu bandar udara ini menduduki peringkat pertama untuk kategori bandara dengan kapasitas di bawah 2 juta penumpang. Survei ini dilakukan oleh Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan Airport Council International (ACI).

Nah bagaimana dengan akomodasi selama di Jambi? Kamu tidak perlu merasa khawatir. Saat ini telah banyak hotel dan penginapan yang berdiri di Jambi. Tidak perlu bingung karena ada banyak pilihan sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya bujetmu. Buat para backpacker ataupun traveler on budget, ada juga opsi akomodasi bujet dengan tarif sewa yang terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi akomodasi bujet untukmu.     

Hotel bintang 3 di Jambi

Odua Weston Jambi

Berada di kawasan Pasar Jambi, Odua Weston Jambi menawarkan lokasi yang strategis untuk para wisatawan yang ingin menyusuri aneka objek wisata di Jambi. Hodel ini satu wilayah dengan pusat perbelanjaan Mall Jambi Prima (sekitar 800 meter) dan WTC Batanghari (1 km). Tidak hanya itu saja. Odua Weston Jambi juga hanya berjarak kurang lebih 4 km dari objek wisata Jambi Culture Park.

Selain strategis, hotel berbintang tiga ini juga menawarkan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Mulai in-site restaurant hingga massage dan juga in-site restaurant. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis untuk komunikasi yang bebas hambatan.

Wiltop Hotel

Dengan layanan resepsionisyang selalu siaga selama 24 jam nonstop, Wiltop Hotel siap memberikan pengalaman menginap yang sangat berkesan. Hotel yang berada di Jalan Sultan Thaha No. 17 ini juga memberikan layanan berupa massage dan juga area parkir yang luas untuk para tamu yang datang menginap. In room facilities pun bisa dibilang lengkap, mulai dari kamar mandi pribadihingga TV dengan ratusan channel pilihan,

Wiltop Hotel berada di kawasan Jambi Timur dan dekat dengan beberapa pusat kegiatan masyarakat Jambi. Salah satunya adalah WTC Batanghari yang hanya berselang kira-kira 70 meter saja. Jadi kamu tidak perlu repot lagi saat ingin berbelanja.

Ceria Hotel Jambi by Tritama Hospitality

Buat kamu yang ingin menjelajah kawasan tepi Sungai Batanghari, Ceria Hotel Jambi by Tritama Hospitality bisa dijadikan pertimbangan. Alamatnya ada di Jalan Moh. Husni Thamrin No. 18 dan berada dalam kompleks Mall Kapuk Jambi. Lokasi ini sangat dekat dengan beberapa pusat kegiatan warga Jambi. Salah satunya adalah Rumah Sakit Santa Theresia dengan jarak kurang lebih 750 km saja.

Untuk masalah fasilitas, Ceria Hotel Jambi by Tritama Hospitality menyediakan beragam fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamananmu. Tersedia fasilitas restoran, akses Wi-Fi, dan juga airport transfer bagi yang datang dari Bandara Sultan Thaha.

Hotel bintang 2 di Jambi

Evan Hotel

Dengan interior yang didominasi warna hijau, Evan Hotel Jambi sangat cocok untuk kamu yang suka dengan suasana tenang. Lokasinya yang dekat dengan Sungai Batanghari juga membuat Evan Hotel memiliki atmosfer yang nyaman. Di samping interior yang indah, Evan Hotel juga siap menyediakan kamar yang nyaman untukmu.

Tersedia TV layar datar, minibar, kamar mandi pribadi dengan shower, serta safety box di setiap kamar yang disediakan. Lokasinya yang berada di Jalan Orang Kayo Hitam No. 7 juga dekat dengan shopping mall WTC Batanghari (kurang lebih 1 km). Restoran Aroma Cempaka yang terkenal pun hanya berjarak 4 km dari Evan Hotel.

Cosmo Hotel

Buat kamu yang datang ke Jambi dengan pesawat terbang, Cosmo Hotel adalah sebuah pilihan yang cerdas. Alasannya tak lain adalah karena akomodasi berbintang dua ini hanya berjarak sekitar 2 km dari Bandar Udara Sultan Thaha. Selain dekat dengan bandara, hotel di Jalan Soekarno Hatta ini juga dekat dengan Mall Jambi Prima (2,5 km).

Tidak hanya strategis, Cosmo Hotel juga siap memberikan pengalaman menginap yang berkesan dengan fasilitas lengkap. Untuk kamu yang ingin bersantap, tersedia in-site restaurant dengan aneka menu nikmat mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Bagian front desk juga tersedia selama 24 jam non-stop.

Hotel Matahari 1 Syariah

Hotel Matahari 1 Syariah berlokasi di Jalan Sultan Agung, Telanaipura. Kawasan ini dekat dengan salah satu destinasi andalan Jambi yakni Jambi Cultural Park. Dari objek wisata tersebut, Hotel Matahari 1 Syariah hanya berjarak 2,5 km. Bagi yang datang dari arah Rumah Sakit Theresia, hotel ini bisa dijangkau kurang dari 3 menit saja.

Untuk masalah fasilitas dan kenyamanan, Hotel Matahari 1 Syariah telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Beberapa di antaranya ada layanan kamardengan jam operasional 24 jam, akses Wi-FI gratis, area parkir, dan juga tempat penyimpanan. Di dalam tiap-tiap kamarnya tersedia TV layar datar dan juga kamar mandi pribadi.

Hotel bintang 1 di Jambi

Hotel Makmur

Hotel berbintang satu bisa dijadikan pertimbangan buat kamu para backpacker yang datang ke Jambi. Alasannya tak lain adalah karena kebanyakan hotel bintang satu di Jambi memiliki tarif sewa yang ramah di kantong. Salah satunya adalah Hotel Makmur. Akomodasi bujet ini berlokasi di Jalan M. Husni Thamrin No. 14, Pasar Jambi.

Hotel Makmur menyediakan area parkir yang luas bagi tamu dengan kendaraan pribadi. Untuk fasilitas di dalam kamar tersedia TV layar datar dengan beragam pilihan channel, private bathroom dengan toiletries set, dan juga tempat tidur yang nyaman. Tarif sewanya ada pada kisaran Rp180-200 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan?

Hotel Sarina Jambi

Bagi yang ingin menikmati keindahan panorama tepi Sungai Batanghari, penginapan yang satu ini tentu layak untuk dijadikan pertimbangan. Ya, Hotel Sarina Jambi hanya berjarak sekitar 100 meter saja dari tepi Sungai Batanghari yang indah. Tidak hanya dekat dengan sungai yang menjadi ikonJambi. Hotel berbintang satu ini juga memiliki fasilitas lengkap.

Hotel dengan area parkir luas ini menyediakan kamar yang bersih dan nyaman untuk para tamu. Tersedia akses internet gratis dengan Wi-Fi untuk kamu yang ingin tetap terhubung dengan kerabat. Setiap kamar yang disediakan untuk tamu telah dilengkapi meja dan kursi, TV layar datar, serta pendingin ruangan.

Almira Homestay

Traveling ke Jambi dengan bujet yang terbatas bukan berarti kamu akan kesulitan mendapat akomodasi yang nyaman. Tersedia beberapa akomodasi ramah kantong yang bisa kamu pilih selama berada di Jambi. Almira Homestay adalah salah satu buktinya. Penginapan ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari harga Rp90 ribuan saja.

Almira Homestay berada di Jalan Sunan Bonang Lorong Baitul Muslim. Lokasi ini dekat dengan Jambi Town Square (sekitar 1,5 km) yang merupakan salah satupusat perbelanjaan ternama di Jambi. Untuk masalah fasilitas, akomdasi ini telah menyediakan kamar tidur dengan flat screen TV, private bathroom, dan juga AC.

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Jambi

Dengan letak yang terbilang strategis, tidak mengherankan jika Jambi memiliki potensi wisata yang besar. Bayangkan saja, di sebelah timur Jambi berbatasan langsung dengan Selat Karimata dan sangat dekat dengan gugusan kepulauan Bangka Belitung. Ditambah dengan adanya Sungai Batanghari yang membentang di sepanjang Kota Jambi, keelokannya pun seolah tidak ada habisnya. Jadi jangan kaget jika mendapatkan banyak pilihan destinasi wisata saat kamu berkunjung ke Jambi. Nah, berikut rekomendasi wisata hemat untuk liburan ke Jambi di tahun 2019!

Taman Anggrek Sri Soedewi

Kamu pecinta keindahan bunga anggrek? Maka Taman Anggrek Sri Soedewi wajib masuk dalam daftarmu. Taman yang indah ini berada tepat di depan Kantor Gubernur Jambi.  Ada kurang lebih 60 jenis bunga anggrek di taman dengan luas 2,5 hektar ini. Hamparan bunga anggrek yang ada di Taman Anggrek Sri Soedewi sangat indah sehingga cocok untuk dijadikan background fotomu. Berpadu dengan beberapa flora lainnya, taman ini dijamin akan memanjakan pengelihatanmu.

Tidak hanya menghadirkan puluhan jenis anggrek, pihak pengelola Taman Anggrek Sri Soedewi juga siap memberikan edukasi terkait serba-serbi bunga anggrek, mulai dari pengenalan jenis anggrek hingga perawatannya. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp2.000 dan anak-anak Rp1.500. Pengelola juga akan memberikan kenang-kenangan berupa bibit bunga anggrek gratis.

Gunung Kerinci

Berkunjung ke tanah Sumatra tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Gunung Kerinci. Sama seperti Danau Toba, Gunung Kerinci adalah icon Sumatra yang paling dikenal wisatawan, baik itu dari dalam maupun luar negeri. Kawasan ini menjadi terkenal karena Gunung Kerinci merupakan gunung api aktif tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Memiliki ketinggian 3.805 mdpl, Gunung Kerinci adalah spot terbaik untuk menangkap keindahan tanah Sumatra dan juga Samudra Hindia yang ada di sisi baratnya.

Ada dua jalur pendakian yang bisa dipilih saat mendaki Gunung Kerinci dari arah Jambi. Kedua jalur tersebut adalah jalur Kersik Tuo dan jalur Solok. Medan pendakian Gunung Kerinici ini tergolong kompleks. Kamu akan menemukan trek dengan batuan cadas, trek yang penuh pasir pasir, ladang rumput dan ilalang, hingga trek pendakian dengan sudut kemiringan mencapai 60°. Untuk bisa masuk ke jalur kawasan pendakian Gunung Kerinci, kamu perlu menyediakan uang sekitar Rp7.500 sebagai biaya administrasi.

Danau Kaco

Ada satu lagi objek wisata yang pantang dilewatkan saat kamu mengunjungi kawasan Kerinci. Namanya Danau Kaco. Ya, danau ini memang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci, Kaco sendiri berasal dari bahasa setempat yang berarti kaca, ini merujuk pada air di Danau Kaco yang bening bagai kaca. Saking beningnya air di Danau Kaco, pada malam hari danau ini seolah bercahaya karena pantulan sinar rembulan.

Danau seluas 90 meter persegi ini biasanya dijadikan titik peristirahatan bagi para pendaki yang akan menuju puncak. Lokasinya yang berada di ketinggian kurang lebih 1.289 mdpl ini membuat kawasan Danau Kaco terasa sejuk dan tenang. Belum lagi tepian Danau Kaco yang dipenuhi aneka flora khas Kerinci yang elok. Keindahan Danau Kaco ini bahkan telah diakui oleh UNESCO dan dikukuhkan sebagai salah satu situs warisan dunia.

Hotel Di Bawah Rp300.000 di Jambi

Grand Malioboro Hotel Jambi

Grand Malioboro Hotel Jambi merupakan sebuah hotel berbintang tiga yang berada di Jalan Iskandar Muda No. 168. Hotel ini bisa kamu temukan dengan mudah karena jaraknya yang dekat dengan Rumah Sakit Theresia (sekitar 400 meter). Pusat perbelanjaan WTC Batanghari yang selalu ramai pun hanya berselang kurang lebih 3 menit berkendara dari Grand Malioboro Hotel (sekitar 700 meter).

Fasilitas Grand Malioboro Hotel pun terbilang lengkap. Dari in-site restaurant hingga airport transfer service bisa kamu temukan di hotel ini. Kamar-kamar yang disediakan untuk para tamu pun telah dilengkapi dengan private bathroom, AC, dan juga TV layar datar.

Pundi Rezeki 3

Hotel Pundi Rezeki 3 berada di Jalan Camar II, Pasar Jambi. Lokasi ini dekat dengan pusat perbelanjaan populer di Jambi yaitu Mall Jambi Prima (1 km). Dari Mall Jambi Prima kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai akomodasi berbintang satu ini. Meski lokasinya strategis, Hotel Pundi Rezeki 3 dibanderol dengan harga sewa yang sangat terjangkau per malamnya, mulai dari Rp250 ribuan saja.

Untuk masalah fasilitas sendiri, hotel ini juga telah dilengapi dengan fasilitas yang bisa menjamin kenyamananmu. Salah satu fasilitas unggulannya adalah layanan 24 hours receptionist. Pundi Rezeki 3 juga menyediakan akses Wi-Fi gratis untuk para tamunya.

Graha Syariah Samudra

Untuk kamu yang ingin mencoba menginap di akomodasi berformat hotel syariah, Graha Syariah Samudra bisa dijadikan pertimbangan. Hotel syariah ini memiliki arsitektur modern dengan nuansa Timur Tengah. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap, baik untuk kamar tamunya sendiri maupun fasilitas hotel secara keseluruhan. Setiap kamar yang ada telah dilengkapi dengan TV, AC, dan juga kamar mandi yang menggunakan shower.

Lokasinya yang berada di Jalan Sunan Gunung Jati, Kota Baru, membuat Home Anaya Hotel mudah diakses. Salah satunya adalah dengan taksi atau ojek. Untuk ojek biasanya tarif dipatok pada kisaran harga Rp10.000-15.000 tergantung jarak.

Hotel Di Bawah Rp200.000 di Jambi

Hotel Surya Jambi

Daerah Pasar Jambi adalah kawasan yang sangat ramah untuk para wisatawan on budget. Alasannya tak lain adalah karena di Pasar Jambi kamu bisa menemukan banyak pilihan hotel murah. Salah satu akomodasi murah yang ada di kawasan Pasar Jambi adalah Hotel Surya Jambi. Akomodasi dengan nuansa yang homey ini menawarkan fasilitas AC dan TV di setiap kamar.  Tarif sewanya pun sangat terjangkau, tidak sampai Rp200 ribu per malamnya, cocok untuk kamu para backpacker yang datang berwisata ke Jambi.                     

Mess CK

Buat kamu yang ingin merasakan menginap di akomodasi dengan nuansa tenang bisa coba datang ke Mess CK Jambi. Akomodasi yang ada di Jalan Kompol Jainal Abidin ini memiliki nuansa yang tenang namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Lokasinya juga lumayan dekat dengan bandara sehingga cocok untuk kamu yang sedang menunggu flight. In-room facilities yang disediakan dalam tiap kamar berupa meja, TV dengan beragam pilihan channel, cermin, dan tentunya tempat tidur yang nyaman.

Amien Guest House Syariah

Sebuah akomodasi berformat bed and breakfast di Jambi. Amien Guest House Syariah menawarkan pengalaman bermalam yang takkan terlupakan olehmu. Lokasinya berada di Jalan Ir. Juanda No 8, Kota Baru, dekat dengan pusat perbelanjaan Jambi Town Square (sekitar 2 km). Fasilitas yang diberikan pun bisa dibilang lengkap. Setiap kamar yang disediakan telah memiliki kamar mandi pribadi, TV, AC, dan juga tempat tidur yang nyaman, Tarif sewa per malamnya pun terjangkau, mulai dari Rp90 ribuan saja.

Tips Bepergian ke Jambi

Meski liburanmu on budget, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan selama berada di Jambi. Ini dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan di Jambi.

Jangan lupa mengaplikasikan tabir surya

Jambi berada di kawasan pesisir pantai timur Sumatera jadi tidak mengherankan jika sinar mataharinya terasa terik. Terutama jika kamu datang ke wilayah pantainya. Untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari yang mengandung radiasi UV A dan UV B, pastikan untuk selalu mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar ruangan.

Coba gunakan transportasi publik yang tersedia

Untuk menjelajahi Jambi, terutama kawasan kotanya, kamu bisa menggunakan transportasi publik, Sejak tahun 2017 lalu pemerintah kota Jambi telah meluncurkan Bus Trans Siginjai yang bisa menjangkau beberapa wilayah di Kota Jambi. Tarifnya pun sangat terjangkau, hanya Rp3.000 saja.

Perlu Bantuan?