peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Jepara, Indonesia

EXTERIOR_BUILDING Hotel d'Season Premiere

Hotel d'Season Premiere

Pusat Kota Jepara

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Bandengan Beach Hotel

Bandengan Beach Hotel

Pusat Kota Jepara

7.5/10

Baik

Palm Beach Resort Jepara

Pusat Kota Jepara

8.0/10

Sangat Baik

Kalingga Star

Pusat Kota Jepara

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Samudra Hotel & Restoran

Samudra Hotel & Restoran

Pusat Kota Jepara

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Love In Hotel & Resort

Love In Hotel & Resort

Pusat Kota Jepara

7.7/10

Baik

COMMON_SPACE Nusantara Hotel Jepara

Nusantara Hotel Jepara

Pusat Kota Jepara

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING The Panorama Karimunjawa

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING The Happinezz Town Hostel Karimunjawa

9.1/10

Istimewa

EXTERIOR_BUILDING Penginapan Mulyo Kartini

Penginapan Mulyo Kartini

Pusat Kota Jepara

7.0/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Mangrove Inn

Mangrove Inn

Karimunjawa

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Sriya Cafe & Homestay

Sriya Cafe & Homestay

Pusat Kota Jepara

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Arys Lagoon Bungalow & Hotel

8.6/10

Sangat Baik

Featured Image The Gecho Inn Town

The Gecho Inn Town

Pusat Kota Jepara

8.5/10

Sangat Baik

CasaVelion

Karimunjawa

8.7/10

Sangat Baik

Hotel Nirwana

Karimunjawa

Puri Karimun

Karimunjawa

8.0/10

Sangat Baik

null HOMESTAY KOTABARU

HOMESTAY KOTABARU

Pusat Kota Jepara

Tentang

Jepara merupakan sebuah kabupaten di pesisir utara Pulau Jawa yang memiliki luas kurang lebih 1.004,13 km2. Kabupaten ini berbarasan dengan Kabupaten Pati dan Kudus di sisi timur, Kabupaten Demak di sisi selatan, dan juga Laut Jawa di sisi barat dan utaranya. Selain wilayah yang ada di Pulau Jawa, Jepara juga memiliki wilayah administratif berupa gugusan kepulauan yang terpisah bernama Kepulauan Karimunjawa. Kepulauan ini ada di sebelah utara Pulau Jawa.

Kepulauan Karimunjawa inilah yang menjadi primadona di kalangan wisatawan. Pasalnya kepulauan ini memiliki alam yang begitu menarik dan laut yang jernih serupa kristal. Meski demikian kamu tidak boleh melupakan daratan Jepara. Wilayah darat Jepara juga memiliki bentang alam yang unik. Ada daerah pesisir yang cenderung kering dan daerah pegunungan di kaki Gunung Muria yang cenderung sejuk dan memiliki temperatur udara rendah.

Di samping wisata alam yang variatif, Jepara juga memiliki wisata sejarah. Di sini kamu bisa menemukan tempat lahirnya pahlawan emansipasi perempuan yakni Raden Ajeng Kartini. Jadi tidak mengherankan jika Jepara kini berjuluk Bumi Kartini. Di samping itu, pada tanggal 8 Mei 2018 lalu, Jepara ditunjuk sebagai salah satu smart city di Indonesia. Program ini akan memudahkan para wisatawan untuk mengetahui seluk beluk tentang Jepara.

Jadi bagaimana, siapkah kamu menjelajah Jepara?

Hotel Murah di Jepara

Dengan menjadi smart city, kini Jepara diharapkan bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi. Sistem terintegrasi ini akan memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan informasi mengenai akomodasi, kuliner, objek wisata, hingga informasi mengenai SPBU terdekat. Begitu pula dengan fasilitas umum dan infrastruktur yang menunjang agar wisatawan bisa merasa nyaman. Untuk masalah akomodasi di Jepara, kamu bisa lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

Hotel bintang tiga di Jepara

The Gecho Inn Country

Berada di Kecamatan Tahunan yang dekat dnegan pusat Kota Jepara, The Gecho Inn Country hanya berjarak sekitar 700 meter dari Alun-alun Kota Jepara. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kecapi – Meliki, Desa Kecapi. Beberapa landmark terkenal seperti Museum RA Kartini dan Jepara Shopping Center bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Kedua landmark terkenal itu berada kurang dari 1,5 km saja dari hotel The Gecho Inn Country.

Tidak hanya strategis, hotel berbintang tiga ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kamar yang nyaman hingga kolam renang, barbeque, dan juga on-site restaurant. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis untuk komunikasi tanpa hambatan. Kenyamanan kamu sangat diperhatikan.

Hotel Jepara Indah

Dengan mengunggulkan layanan resepsionis yang dapat diakses selama 24 jam, Hotel Jepara Indah siap memberikan pengalaman bermalam yang amat berkesan. Hotel yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 12 ini juga memberikan layanan berupa kedai kopi, kolam renang, hingga massage untuk para tamu yang datang. Fasilitas di dalam kamar pun bervariasi mulai dari shower hingga TV kabel dengan ratusan channel,

Hotel Jepara Indah berada di kawasan pusat Kota Jepara dan dekat dengan beberapa bangunan terkenal seperti Jepara Shopping Center (1,5 km) dan Pantai Kartini (2,5 km) sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Jepara Beach Hotel

Dengan eksterior yang berwarna-warni dan arsitektur modern, Bandengan Beach Hotel siap menyambut kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menginap penuh kesan. Hotel berbintang tiga ini juga memiliki beberapa sudut yang cantik, cocok untuk menjadi tempat berfoto. Belum lagi posisinya yang dekat dengan Pantai Teluk Awur akan memudahkanmu mendapatkan pemandangan laut lepas.

Bicara masalah fasilitas di dalam kamar, Bandengan Beach Hotel telah menyediakan TV layar datar, meja dan kursi, minibar, dan tentunya private bathroom.. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Undip No.1 hanya selangkah saja menuju Pantai Teluk Awur.

Hotel bintang dua di Jepara

Bandengan Beach Hotel

Buat kamu yang ingin menjelajah kawasan Pantai Bandengan dengan lebih mudah bisa memilih Bandengan Beach Hotel. Alamatnya ada di Jalan Tirto Samudro dan masuk dalam kompleks Wisata Bahari Pantai Bandengan. Dari pantai yang terkenal tersebut jaraknya hanya berselang 400 meter. Pulau Panjang yang menjadi icon pariwisata baru juga hanya berjarak kurang lebih 3 km dari akomodasi berbintang dua ini.

Untuk masalah fasilitas, Bandengan Beach Hotel menyediakan beragam fasilitas unggulan yang siap untuk menunjang kenyamananmu. Tersedia fasilitas restoran, kedai kopi, bellhop, dan jugaakses internet gratis dengan jaringan Wi-Fi.

Love In Hotel & Resort

Buat kamu yang ingin menyusuri keindahan Pantai Bandengan, Love In Hotel & Resort adalah sebuah pilihan yang cerdas. Alasannya tidak lain adalah karena akomodasi berbintang dua ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari pantai yang terkenal karena pemandangan matahari terbenamnya itu. Tidak hanya dekat dengan Pantai Bandengan, hotel di Jalan Pariwisata No. 8 ini juga dekat dengan objek wisata Jepara Ourland Park.

Bukan hanya strategis, Love In Hotel & Resort juga siap memanjakanmu dengan kamar tidur yang nyaman dan telah dilengkapi dengan fasilitas unggulan. Untuk kebutuhan bersantap, Love In Hotel & Resort menyediakan restoran untuk para tamunya. Untuk menunjang kenyamananmu, room servis dapat diakses selama 24 jam non-stop.

Palm Beach Resort Jepara

Palm Beach Resort Jepara berlokasi di Jalan Tirto Samudro No. 191, Bandengan. Kawasan ini merupakan wilayah pesisir Jepara dan dekat dengan beberapa pantai. Pantai Bandengan sendiri hanya selangkah dari hotel ini sehingga memudahkanmu untuk menyusuri pantai yang eksotis tersebut. Selain itu, akomodasi bintang dua ini juga dekat dengan taman rekreasi air Jepara Ourland Park (sekitar 1,5 km).

Untuk masalah fasilitas dan kenyamanan, Palm Beach Resort Jepara telah dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Beberapa di antaranya ada room service dengan jam operasional 24 jam, akses Wi-FI gratis, poolside bar, dan kolam renang. Di dalam tiap-tiap kamarnya tersedia TV kabel, minibar, serta kamar mandi pribadi dengan toiletries.

Hotel bintang satu di Jepara

Kampung Prau Bandengan Jepara

Akomodasi bintang satu bisa dijadikan pertimbangan untuk kamu para backpacker yang ingin liburan di Jepara. Kebanyakan akomodasi bintang satu di Jepara dibanderol dengan harga yang ramah di kantong lho. Salah satunya ada Kampung Prau Bandengan Jepara. Hotel budget ini terletak di Komplek Wisata Bahari Pantai Bandengan.

Kampung Prau Bandengan Jepara menyediakan area parkir yang aman untuk tamu yang datang dengan kendaraan pribadi. Untuk in-room facilities, tersedia TV layar datar dengan beragam pilihan channel, kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower, dan juga tempat tidur yang nyaman. Tarif sewanya ada pada kisaran Rp300-400 ribuan.

Puri Saripan Bed & Breakfast

Ingin mendapatkan pengalaman menginap yang maksimal? Kamu bisa mencoba akomodasi berjenis bed and breakfast. Pasalnya akomodasi jenis ini akan fokus dengan kenyamananmu selama menginap dan tentunya memiliki tarif sewa yang murah. Di Jepara ada beberapa akomodasi ini, salah satunya ada Puri Saripan Bed & Breakfast.

Penginapan di Jalan RMP Sosrokartono, Pengkol ini berada di kawasan perumahan dan memiliki nuansa yang tenang. Kamar tidur yang disediakan pun nyaman, dijamin akan membuatmu merasa sedang di rumah sendiri. Tersedia restoran yang menyajikan menu buffet dan juga a la carte. Area parkir yang disediakan pun cukup lapang.

Samudra Hotel & Restoran

Bepergian ke Jepara dengan budget terbatas bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan akomodasi yang nyaman. Tersedia beberapa akomodasi ramah kantong yang bisa kamu pilih selama berada di Jepara. Samudra Hotel & Restoran buktinya. Akomodasi ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari Rp300 ribuan saja.

Samudra Hotel & Restoran berada di Jalan Pemandian Kartini No. 8, Pusat Kota Jepara. Lokasi ini dekat dengan Pantai Kartini (600 meter) yang merupakan salah satu objek wisata terkenal di Jepara. Untuk masalah fasilitas, penginapan ini menyediakan kamar tidur dengan TV layar datar, private bathroom, dan juga AC.

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Jepara

Jepara memiliki bentang alam yang cukup variatif. Mulai dari alam pegunungan, pesisir pantai, hingga wilayah kepulauan bisa kamu temukan dalam kabupaten ini. Belum lagi budayanya yang kaya sehingga menarik untuk disimak. Tidak hanya itu, Jepara juga memiliki nilai sejarah. Pahlawan emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini diketahui lahir di Kabupaten Jepara ini.

Untuk membantumu menentukan mana wisata yang menarik dan tentunya hemat untuk dikunjungi saat liburan ke Jepara, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Museum RA Kartini

Museum RA Kartini adalah sebuah museum yang diresmikan pada tahun 1977 untuk mengenang pejuang pahlawan emansipasi wanita asal Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Letaknya tepat berada di jantung kota, persisnya di Jalan Alun-alun No. 1, Panggang, Kecamatan Jepara. Peresmian museum ini bahkan menyesuaikan tanggal lahir Kartini yakni pada tanggal 21 April. Di sini kamu bisa melihat peninggalan RA Kartini, termasuk surat-surat yang beliau tulis dahulu,

Di dalam Museum RA Kartini, kamu juga bisa menemukan peninggalan-peninggalan dari kakak Kartini yaitu Raden Mas Panji Sosrokartono. Ada juga benda-benda dengan nilai sejarah yang ditemukan di Kabupaten Jepara dan sekitarnya. Museum RA Kartini juga menyediakan ruang panggung seni teatrikal (opera) serta ruang bioskop yang memutarkan film Kartini.

Selain itu, tersedia juga tokos suvenir yang menjual berbagai hasil kerajinan seperti anyaman berbahan rotan dan tenun ikat troso. Harga tiket masuknya Rp600-1.500 dengan jam operasional: 08:00-17:00 WIB.

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan utara Jepara. Berbatasan langsung dengan Laut Jawa membuat ombak di pantai ini relatif lebih tenang jika dibanding dengan pantai-pantai di laut selatan Jawa. Dengan ombak yang tenang ini kamu bisa berenang atau sekadar bermain air di tepi pantai. Panorama Pantai Teluk Awur juga indah dan cocok untuk dijadikan background foto-fotomu.

Selain kawasan pantai yang bisa digunakan untuk berenang, Pantai Teluk Awur juga memiliki sebuah hutan mangrove. Hutan ini difungsikan sebagai pertahanan pertama untuk mencegah abrasi karena air laut. Kamu bisa menyusuri hutan ini dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu.

Kemudian, jika kamu beruntung, di di Pantai Teluk Awur terkadang di gelar Pesta Lomban atau Sedekah Bumi sebagai ucapan syukur atas hasil laut yang diperoleh. Pantai ini hanya berjarak kurang lebih 15 menit berkendara dari pusat Kabupaten Jepara.

Air Terjun Jurang Nganten

Jepara memang lebih terkenal dengan wisata baharinya. Namun jangan salah, di kabupaten ini kamu juga bisa menemukan destinasi wisata alam khas pegunungan yang sejuk dan tenang. Salah satunya adalah Air Terjun Jurang Nganten.

Objek wisata ini berjarak sekitar 45 menit berkendara dari pusat Kabupaten Jepara, Berbeda dengan kawasan pesisir yang cenderung panas dan terik, kawasan Air Terjun Jurang Nganten justru berhawa sejuk dan memiliki nuansa tenang. Untuk masuk ke objek wisata ini kamu cukup menyediakan budget Rp5.000 untuk tiket masuk.

Nama Jurang Nganten berasal dari sebuah legenda yang masih dipercaya oleh masyarakat Jepara hingga kini. Konon, dahulu ada sepasang kekasih yang tidak mendapat restu orang tua untuk menikah. Meski ditentang keluarga, pasangan tersebut tetap nekat untuk melangsungkan pernikahan. Beberapa saat setelah melangsungkan pernikahan mereka berkendara dengan kereta kerbau. Naas, kereta tersebut justru terperosok ke sebuah jurang dengan air terjun.

Hotel Di Bawah 300 Ribu di Jepara

Sriya Café & Homestay

Bagi kamu yang ingin mengeksplorasi kawasan pusat kota Jepara, Sriya Café & Homestay bisa dijadikan pertimbangan. Berada di Jalan Kusumo Utoyo, Pusat Kota Jepara, penginapan bintang satu ini berjarak 600 meter saja dari Alun-alun Jepara. Tidak hanya dekat dengan Alun-alun, penginapan ini juga dekat dengan Museum RA Kartini yang terkenal.

Fasilitas Medan Ville Hotel pun terbilang lengkap. Dari kafe, area parkir yang luas hingga shuttle service dari bandara bisa ditemukan pada hotel ini. pilihan tepat. Kamar-kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, dan juga flat screen TV.

Kalingga Star

Kalingga Star berada di Jalan Dr. Suromo No. 16, Pusat Kota Jepara. Lokasi ini dekat dengan salah satu landmark utama Jepara yaitu Alun-alun Jepara. Dari Alun-alun Jepara kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai akomodasi berbintang dua ini. Museum RA Kartini pun jaraknya hanya 600 meter dari Kalingga Star ini. Meski lokasinya strategis, Kalingga memiliki tarif sewa yang terjangkau, mulai dari Rp240 ribuan saja.

Bicara masalah fasilitas, hotel ini juga telah memiliki fasilitas yang bisa menjamin kenyamananmu. Salah satu fasilitas unggulannya adalah layanan 24 hours receptionist. Kalingga Star juga menyediakan area parkir dengan valet service bagi para tamu.

Hotel Elim

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi dengan nuansa yang tenang, Hotel Elim boleh dipertimbangkan. Hotel dengan layanan front desk 24 jam ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap baik untuk kamar tamu maupun fasilitas hotel secara keseluruhan.

Di Hotel Elim ini kenyamanan kamu akan sangat diperhatikan. Setiap kamar yang disediakan telah dilengkapi dengan TV layar datar, AC, meja, kursi, dan juga kamar mandi yang menggunakan shower.

Lokasinya yang berada di Jalan Dr. Sutomo No. 13-15, Pusat Kota Jepara membuat Home Anaya Hotel mudah diakses. Salah satunya adalah dengan angkutan kota (angkot). Ada satu trayek angkot Jepara yang melewati hotel ini yaitu trayek K.02.

Hotel Di Bawah 200 Ribu di Jepara

The Happinezz Town Hostel Karimunjawa

Karimunjawa merupakan primadona sektor pariwisata Jepara, Jadi tidak mengherankan jika kamu menemukan banyak akomodasi budget di sana. Bingung memilih akomodasi yang cocok untukmu? Rekomendasi kami adalah The Happinezz Town Hostel Karimunjawa.

Akomodasi dengan format hostel ini berada di Jalan Jendral Sudirman, Karimunjawa, sekitar 3,5 km dari Taman Nasional Karimunjawa. The Happinezz Town Hostel Karimunjawa menawarkan kamar yang nyaman serta beragam aktivitas seru seperti memancing dan menyelam.                     

Nice Stay at Homestay Kota Baru Jepara

Homestay bisa dijadikan alternatif buat kamu yang ingin mendapatkan penginapan murah namun berfasilitas lengkap. Salah satu homestay terbaik di Jepara adalah Nice Stay at Homestay Kota Baru Jepara di Jalan Pemandian Kartini. Akomodasi murah ini menyediakan kamar-kamar dengan TV layar datar dan AC.

Fasilitas umum yang disediakan berupa ruang keluarga, akses Wi-Fi gratis, serta kedai kopi. Apabila kamu membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi staf front desk Nice Stay at Homestay Kota Baru yang beroperasi selama 24 jam.

The Panorama Karimunjawa

Sebuah hotel berbintang dua di Medan. The Panorama Karimunjawa menawarkan kemudahan akses menuju beragam destinasi wisata di Karimunjawa. Mulai dari Pulau Cemara Kecil hingga Pulau Cilik semua memiliki jarak kurang dari 12 km saja. Fasilitas yang diberikan pun terbilang lengkap.

Setiap kamar yang disediakan telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan juga tempat tidur yang nyaman, Buat kamu yang datang dengan pesawat terbang melalui Bandar Udara Dewandaru, The Panorama Karimunjawa juga menyediakan layanan antar-jemput.

Tips Bepergian ke Jepara

Untuk liburan yang lebih nyaman dan tak terlupakan di Jepara, kamu bisa mengikuti beberapa tips mudah di bawah ini.

Gunakan Tabir Surya

Sebagian besar objek wisata yang ada di Jepara adalah wisata bahari di daerah pesisir pantai. Padahal daerah pesisir pantai ini memiliki sinar matahari yang cenderung terik jika dibandingkan dengan daerah lain. Untuk melindungi kulit dari serangan panas matahari yang berbahaya, pastikan untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar ruangan.

Bawa uang tunai secukupnya

Sebagian besar toko yang ada di Jepara belum menggunakan mesin EDC, terlebih yang ada di gugusan Kepulauan Karimunjawa. Supaya aktivitas dan transaksimu tidak terhambat selama berlibur di Jepara. sediakanlah uang tunai secukupnya. Jangan membawa uang dalam jumlah besar karena rentan mengundang kejahatan.

Manfaatkan smart city application

Jepara telah ditunjuk sebagai salah satu smart city di Indonesia. Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh smart city adalah aplikasi untuk memudahkan wisatawan. Dengan aplikasi yang disediakan oleh program smart city ini kamu bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan lokasi objek wisata, kendaraan umum, tempat makan, bahkan lokasi ATM.

Perlu Bantuan?