peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Kuningan, Indonesia

LOBBY Grand Purnama by Cordela Hotel​

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Purnama Mulia

8.1/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Montana Hotel

Montana Hotel

Cigandamekar

7.5/10

Baik

SWIMMING_POOL Villa Sutan Raja

Villa Sutan Raja

Cigandamekar

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Resort Prima Sangkanhurip

8.0/10

Sangat Baik

Tentang

Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Kaya akan potensi wisata alam, Kuningan termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Memiliki 32 kecamatan dan 361 Desa, banyak hal yang bisa dieksplor di Kuningan. Kawasan berkontur datar dan berbukit di kawasan bagian barat dan selatannya ini juga memiliki banyak hotel murah yang layak dipertimbangkan saat sedang berkunjung atau berlibur ke Kuningan.

Bila dilihat secara geografis, Kuningan berbatasan langsung dengan sejumlah kabupaten lain yang berada di sekitarnya. Kuningan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Brebes di sebelah timur, Ciamis dan Cilacap di sebelah selatan dan Kabupaten Majalengka di sebelah barat. Kabupaten dengan luas sekitar 1.178,58 km² ini juga menawarkan suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Tidak heran bila banyak wisatawan tertarik mengunjungi.

Untuk membuat perjalanan wisatawan semakin nyaman selama berada di Kuningan, sejumlah hotel di sini hadir dengan keunikan dan kelebihannya sendiri. Menawarkan desain interior yang dirancang sesuai tema tertentu, pengalaman menginap di berbagai hotel di Kuningan akan jadi lebih menyenangkan. Kamu juga tak perlu lagi pusing mencari hotel murah karena beberapa hotel ulasan Traveloka berikut bisa kamu pertimbangkan.

Hotel-hotel dengan tarif terjangkau di Kuningan

Saat berkunjung ke Kuningan, kamu bisa menginap di beberapa hotel dengan tarif terjangkau untuk menghemat anggaran. Berikut daftar beberapa hotel dengan tarif terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan.

Hotel bintang 3

Horison Tirta Sanita Kuningan

Horison Tirta Sanita Kuningan merupakan hotel dengan pemandangan alam Kuningan yang memasang tarif mulai dari Rp500 ribuan per malam. Hotel yang tepatnya berlokasi di Jalan Raya Panauan Nomor 98 Sangkanurip Kuningan, Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia ini menyediakan AC, area parkir, front desk 24 jam, kolam renang, restoran, dan koneksi free Wi-Fi sebagai fasilitas utama yang ditawarkan. Hotel ini hadir dengan tipe kamar Deluxe Recreation View, Deluxe Business Room, hingga Deluxe Mountain View.

Hotel ini juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Mulai dari Sangkan Resort Aqua Park yang berjarak 0,89 km dan Cisantana Park yang berjarak 9,30 km. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, air minum gratis, coffee and tea maker, minibar, TV, balkon/teras, air panas, shower, dan peralatan mandi. Hotel yang berjarak 25,2 km dari Cirebon ini bisa kamu kunjungi dengan naik ojek online dari Stasiun Cirebon Prujakan menuju Terminal Harjamukti dan melanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Sangkan Resort Aqua Park

Hotel bintang tiga yang berada di Jalan Bandorasa KM 12, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia ini cocok kamu datangi bersama keluarga karena lokasinya yang dekat dengan berbagai wahana permainan air. Fasilitas utama hotel berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, kolam renang, restoran, dan koneksi free Wi-Fi akan membuat pengalaman menginapmu makin menyenangkan. Hotel ini memasang tarif mulai dari Rp600 ribuan per malam.

Tersedia beberapa tipe kamar seperti Cottage Olympic, Deluxe Room, dan Cottage Lagoon yang bisa kamu pilih. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, coffee and tea maker, meja, air minum gratis, TV, balkon/teras, shower, dan peralatan mandi. Jika tertarik menginap di hotel yang menyediakan layanan BBQ, area bermain anak, kolam renang anak, taman, hingga area piknik ini kamu bisa naik ojek online dari Stasiun Cirebon Prujakan menuju Terminal Harjamukti dan melanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Hotel bintang 2

Grand Purnama by Cordela Hotel

Mengusung “The best choice for high quality relaxation in Kuningan” sebagai tagline, Grand Purnama by Cordela Hotel yang memasang tarif mulai dari Rp455 ribuan ini layak jadi pilihan. Hotel yang tepatnya berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 91, Kecamatan Kuningan, Kuningan City Center, Kuningan, Indonesia ini menyediakan AC, area parkir, front desk 24 jam, lift, restoran, dan koneksi free Wi-Fi. Layanan hotel berupa express check-out, resepsionis dan keamanan 24 jam, hingga layanan laundry juga tersedia untuk menunjang kenyamananmu selama menginap.

Hotel yang menyediakan tipe kamar Superior Room dan Deluxe Twin ini juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Seperti Panembongan Hill yang berjarak 4,82 km dan Cisantana Park yang berjarak 5,34 km. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, air minum gratis, coffee and tea maker, TV, meja, air panas, shower dan peralatan mandi. Untuk menginap di hotel ini, kamu bisa naik ojek online dari Stasiun Cirebon Prujakan menuju Terminal Harjamukti dengan tarif sekitar Rp 16 ribu. Lanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Resort Prima Sangkanhurip

Hotel bintang 2 yang berlokasi di Jalan Panawuan Nomor 121 Sangkanhurip Kuningan, Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia menawarkan kamu suasana penginapan yang tenang dan nyaman. Suasananya masih asri dan alami, ditemani rentetan pohon-pohon yang akan memberikanmu udara segar selama berlibur di Kuningan. Fasilitas utama hotel berupa AC, front desk 24 jam, kolam renang, restoran, dan koneksi free Wi-Fi juga disediakan untukmu.

Hotel ini berjarak dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Mulai dari Sangkan Resort Aqua Park yang berjarak 1,09 km, Cisantana Park yang berjarak 9,50 km, dan Gunung Ciremai National Park yang berjarak 10,39 km. Untuk menginap di hotel yang berjarak 25 km dari Stasiun Kejaksaan, Cirebon ini kamu bisa naik ojek online menuju Terminal Harjamukti dan melanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Hotel bintang 1

Montana Hotel

Hotel bintang 1 yang berada di Jalan Raya Panawuan Nomor 128, Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia ini hadir dengan pilihan kamar berupa Superior, Deluxe, dan Suite. Jaraknya hanya sekitar 0,93 km dari Sangkan Resort Aqua Park yang cukup terkenal di Kuningan. Montana Hotel juga tidak terlalu jauh dari Cisantana Park dengan jarak 9,35 km. Fasilitas utama hotel berupa area parkir, kolam renang, dan koneksi free Wi-Fi bisa kamu nikmati di hotel ini.

Setiap kamar hotel yang memasang tarif mulai dari Rp517 ribuan per malam ini dilengkapi AC, air minum gratis, coffee and tea maker, kulkas, TV, balkon/teras, perlengkapan mandi dan shower. Hotel yang menyediakan kolam renang anak dan kolam renang outdoor ini bisa membuat momen liburanmu di Kuningan kali ini jadi lebih menyenangkan. Untuk menginap di hotel ini, kamu bisa naik ojek online menuju Terminal Harjamukti dari Cirebon dan melanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Villa Sutan Raja

Hotel yang berada di Jalan Panawuan Nomor 123 Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia ini yang cocok untuk kamu datangi bersama keluarga. Hadir dengan tipe kamar Villa untuk 5 orang, hotel yang kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, kulkas, meja, area tempat makan terpisah, air minum gratis, kolam renang pribadi, balkoni/teras, dapur, shower, bathup, dan peralatan mandi ini layak kamu pilih.

Fasilitas utama hotel berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, restoran, dan koneksi free Wi-Fi juga disediakan untuk menunjang kenyamananmu selama menginap. Hotel yang berjarak 25 km dari Cirebon ini juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Salah satunya adalah Sangkan Resort Aqua Park yang berjarak 1,05 km. Jika tertarik menginap di hotel ini, kamu bisa naik ojek online menuju Terminal Harjamukti dari Cirebon, lalu naik Elf jurusan Kuningan.

Wisata di tahun 2019 yang hemat kantong saat di Kuningan

Berkunjung ke Kuningan, tentu kamu tidak boleh melewati berbagai lokasi wisata menariknya. Ini dia beberapa rekomendasinya.

Gedung Perundingan Linggarjati

Saat berada di Kuningan, tentunya kamu harus mampir ke Gedung Perundingan Linggarjati. Salah satu saksi sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini merupakan tempat perundingan Indonesia dan Belanda yang membahas tentang pengakuan kedaulatan negara Indonesia. Tempat bersejarah ini bisa kamu temukan di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus yang lokasinya berada di kaki Gunung Ciremai di bagian tenggara.

Berdasarkan sejarah, gedung ini direbut dan dijadikan Hyokai Ryokai pada tahun 1942 pada masa pendudukan Jepang. Barulah pada tahun 1945 gedung ini direbut kembali oleh pejuang Indonesia dan diubah menjadi markas BKR dan selanjutnya menjadi Hotel Merdeka. Pada tahun 1985, anak pemilik rumah, Dr. Willem van Os dan Joty Kulve-van Os, memperjuangkan gedung ini menjadi cagar budaya dan mengubah namanya menjadi Gedung Perundingan Linggajati. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar Rp2 ribu per orang. Sangat murah, bukan?

Gunung Ciremai

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Sebagai gunung tertinggi, tak mengherankan apabila Gunung Ciremai menjadi salah satu gunung yang paling diincar pendaki. Memiliki tinggi 3.078 mdpl, Gunung Ciremai pun menjadi salah satu gunung api tipe A yang masih aktif hingga saat ini. Jika kamu berencana mendaki, Gunung Ciremai bisa dijadikan pilihan.

Kamu yang ingin menaklukkan Gunung Ciremai memiliki empat jalur pilihan. Bila kamu berangkat dari Kabupaten Kuningan, kamu bisa memilih Desa Linggarjati, Desa Palutungan, atau Desa Linggasana. Dari Kabupaten Majalengka, kamu bisa melakukan pendakian melalui jalur dari Desa Apuy. Perlu kamu ketahui, setiap gunung dan jalur mempunyai tingkat kesulitannya sendiri. Pastikan fisikmu siap dan lakukan latihan yang mencukupi agar pendakianmu berlangsung aman.

Air Terjun Putri

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Taman Nasional Gunung Ciremai bukan untuk mendaki gunung, ada baiknya kamu menikmati wisata alam yang terdapat di Palutungan. Kamu bisa menikmati segarnya Air Terjun Putri untuk rileks selama liburan kali ini. Kamu pun bebas berenang di air terjun yang sejuk dan masih jernih ini.

Dengan waktu tempuh hanya 10 menit dari pintu masuk Palutungan dan melewati beberapa anak tangga menurun Anda pun tak lama akan tiba. Jika Anda ingin berenang disekitar air terjun besarnya, Anda bisa menyeberang sungai kecil dan menanjak sedikit untuk menikmati sejuknya air yang turun langsung dari ketinggian hampir 12 meter.

Hotel di bawah Rp300.000 di Kuningan

Menginap di hotel yang memasang tarif di bawah Rp 300.000 saat kamu berada di Kuningan bukanlah hal yang sulit. Berikut sejumlah hotel yang bisa kamu pilih.

Hotel Purnama Mulia

Menginaplah di Hotel Purnama Mulai bila kamu ingin menginap di hotel bintang 2 yang memberikan relaksasi dan ketenangan selama liburan di Kuningan. Hotel yang dibangun pada tahun 2001 ini berlokasi di Jalan Raya Cigugur KM 1,5, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.  Untuk menunjang kenyamananmu selama menginap, fasilitas utama berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, kolam renang, restoran, dan koneksi Wi-Fi telah disediakan. Hotel ini juga menjadi salah satu hotel pilihan di Kuningan karena harganya yang murah, sekitar Rp272 ribuan per malam.

Hotel yang hadir dengan tipe kamar Standard, Deluxe Room, dan Family Room ini dilengkapi fasilitas air minum gratis, coffee and tea maker, TV, meja, balkon/teras, air panas, shower, dan peralatan mandi di setiap kamarnya. Hotel ini juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik, seperti Cisantana Park yang berjarak 3,77 km dan Panembongan Hill yang berjarak 6,44 km. Untuk sampai di hotel ini, kamu bisa naik ojek online dari Stasiun Cirebon Prujakan menuju Terminal Harjamukti dan melanjutkan perjalanan naik Elf jurusan Kuningan dengan ongkos Rp 25 ribu.

Tips saat bepergian ke Kuningan

Untuk dapat menikmati waktu liburan ke Kuningan dengan sempurna, ada beberapa tips berpergian yang harus kamu ketahui.

Pilih transportasi

Mayoritas wisatawan memilih akses dari Cirebon untuk tiba ke Kuningan. Cari ini dinilai efektif mengingat jarak antara Cirebon dan Kuningan cukup dekat. Bila kamu ingin berhemat, kamu bisa naik angkutan umum menuju Kuningan yang juga tersedia di Cirebon. Transportasi umum yang tersedia adalah mobil jenis elf yang memasang tarif sekitar Rp 25.000 untuk jarak sekitar 35 km dan memakan waktu tempuh 40 menit hingga 1 jam perjalanan.

Lakukan perjalanan pada pagi hari

Apabila kamu berencana melewati akses Cirebon, sebaiknya lakukanlah perjalanan pada pagi hari. Cara ini sebagai antisipasi karena Cirebon memiliki keterbatasan transportasi umum menuju Kuningan. Jika perjalanan pagi hari dirasa terlalu memberatkan, minimal lakukanlah perjalanan pada siang hari. Hal ini sebagai pertimbangan waktu saat tiba di Kuningan. Mengingat terbatasnya transportasi di Kuningan mungkin akan menyulitkanmu mencari penginapan.

Sewa kendaraan

Perlu kamu ketahui bahwa di Kuningan, transportasi umum belum menjadi prioritas. Biasanya, warga sekitar memiliki kendaraan sendiri untuk bepergian. Bila kamu berencana mengeksplor sejumlah lokasi wisata di Kuningan, kamu perlu bersiap menghadapi kenyataan bahwa beberapa objek wisata di Kuningan belum dilalui transportasi umum. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menyewa kendaraan agar tidak repot saat ingin berkunjung ke berbagai destinasi di Kuningan.

Pertimbangkan penginapan dekat objek wisata

Penginapan di Kuningan saat ini masih terpusat di kawasan Cilimus. Namun, kondisi ini sebenarnya cukup memudahkanmu untuk memilih tempat penginapan yang cocok dan sesuai anggaran. Kawasan Cilimus pun dekat dengan sejumlah objek wisata yang bisa kamu datangi. Mulai dari Taman Nasional Gunung Cimerai, Desa Wisata Cibulan, hingga Sanggar Angklung. Dengan banyaknya pilihan, akan lebih mudah bagimu untuk memilihnya sesuai anggaran.

Perlu Bantuan?