peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Madiun, Indonesia

EXTERIOR_BUILDING Amaris Hotel Madiun

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Mataram Baru

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Setya Syariah

8.6/10

Sangat Baik

null Hotel Kharisma 1 Madiun

7.7/10

Baik

null Hotel Kharisma 2 Madiun

7.2/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Kartika Abadi

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Setia Budi

8.2/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Sentosa

Hotel Sentosa

Kartoharjo

7.4/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Tedjo

Hotel Tedjo

Kartoharjo

6.8/10

Lumayan

EXTERIOR_BUILDING Hotel Raya Kusuma

7.4/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING LG Hotel

LG Hotel

Kartoharjo

7.7/10

Baik

null Kharisma Hotel

Kharisma Hotel

Manguharjo

Tentang

Madiun, sebuah kota kecil yang ada di wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari Kota Surabaya jaraknya hanya 170 km saja dan bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih tiga jam melalui Jalan Tol Trans Jawa. Kamu juga bisa menjangkau Madiun dengan menggunakan moda transportasi umum seperti bus dan kereta api. Madiun dilalui dua moda transportasi tersebut, terlebih yang mengambil rute menuju Solo atau Yogyakarta dari Surabaya.

Asal usul nama Madiun sendiri terbilang unik. Nama ini pertama digunakan dahulu pada masa Kesultanan Demak. Tepatnya di saat Ki Ageng Panembahan Ronggo Djoemeno ingin melepaskan diri dari kerajaan Islam tersebut. Konon saat ia melalui wilayah yang kini menjadi Madiun, ada banyak memedi (hantu) yang berayun-ayun. Dari peristiwa inilah kemudian nama Madiun didapat, sebuah tempat yang banyak hantu berayun-ayun.

Sekarang Madiun telah tumbuh menjadi sebuah kota yang cukup pesat perkembangannya. Dengan menggalakkan jargon Madiun Kota Gadis (Perdagangan, Pendidikan, dan Industri), pemerintah setempat terus berusaha memajukan Madiun. Termasuk untuk sektor pariwisatanya yang mungkin belum terlalu banyak diketahui orang. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang terkait dengan objek wisata di Madiun terus dilakukan untuk menarik wisatawan.

Dengan adanya upaya tersebut, rasanya sayang untuk melewatkan Madiun dari daftar liburanmu bukan?

Hotel Murah di Madiun

Didukung dengan adanya Stasiun Madiun yang dilalui oleh kereta api yang menuju Surabaya, Solo, Yogyakarta, bahkan Jakarta, sektor pariwisata Kota Madiun pun terus berkembang seiring berjalannya waktu. Hal ini juga didukung oleh bertambahnya jumlah akomodasi di Madiun. Mulai dari hotel berbintang tiga hingga penginapan murah, semuanya bisa kamu temukan di kota ini.

Untuk membantumu menentukan akomodasi yang tepat selama berada di Madiun, berikut ini daftar hotel yang ada di Kota Madiun.

Hotel bintang tiga di Madiun

Hotel Merdeka Madiun

Berada di kawasan Manguharjo, Hotel Merdeka Madiun dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan. Beberapa di antaranya ada Sri Ratu 1 (sekitar 80 meter), Plaza madiun (90 meter), dan Timbul Jaya Plaza (100 meter). Lokasi tepatnya ada di Jalan Pahlawan No. 42, Manguharjo, Medan. Alun-alun Madiun juga hanya berjarak sekitar 400 meter.

Selain strategis, hotel berbintang tiga ini juga menawarkan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Mulai dari kamar yang nyaman hingga kolam renang dan juga menu buffet untuk sarapan. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis untuk komunikasi tanpa hambatan.

Kali Catur Resort and Hotel

Dengan mengandalkan layanan resepsionisselama 24 jam, Kali Catur Resort and Hotel siap memberikan pengalaman bermalam di Madiun yang tak terlupakan. Hotel yang berada di Jalan Madiun-Ponorogo Km. 3 ini juga memberikan layanan berupa city tour dan juga area parkir yang luas untuk para tamu yang datang.

Fasilitas di dalam kamar pun bervariasi mulai dari kamar mandi pribadihingga TV dengan ratusan channel. Kali Catur Resort and Hotel berada di Desa Geger, sekitar 4 km saja dari Alun-alun Madiun yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Madiun.

Favehotel Madiun

Jaringan favehotel kini telah menjangkau Madiun. Di Kota Madiun favehotel terletak di Jalan Mayjend Sungkono No. 43, Manguharjo. Akomodasi hemat berbintang tiga ini berjarak 1 km saja dari Alun-alun Madiun. Dari pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plza pun hanya terpaut jarak kurang lebih 1,5 km. Jadi kamu bisa mudah menemukannya.

Untuk masalah fasilitas, favehotel Madiun menyediakan beragam fasilitas unggulan untuk menunjang kenyamananmu. Tersedia fasilitas in-site restaurant, coffee shop, dan juga outdoor swimming pool untuk anak-anak dan juga dewasa.

Hotel bintang dua di Madiun

Hotel Kharisma 1 Madiun

Dengan interior yang modern, dan desian yang minimalis, Hotel Kharisma 1 Madiun sangat cocok untuk para traveler muda. Terlebih jaraknya yang dekat dengan Stasiun Madiun (sekitar 500 meter) akan memudahkan mobilitasmu selama berada di kota ini. Pusat perbelanjaan Madiun Royal Square bahkan hanya berjarak 100 meter saja. Jadi kamu juga bisa menemukan akomodasi ini dengan mudah.

Fasilitas yang disediakan untuk para tamu pun sudah terbilang lengkap. Di Hotel Kharisma 1 Madiun kamu bisa menemukan TV, meja dan kursi, minibar, serta private bathroom. Tersedia juga penyewaan mobil untuk berkeliling Kota Madiun. Alamat tepat Hotel Kharisma 1 Madiun berada di Jalan Dr. Soetomo No. 35, Manguharjo.

Hotel Kartika Abadi

Buat kamu yang datang ke Medan dengan kereta api, Hotel Kartika Abdai adalah sebuah pilihan yang cerdas. Alasannya tak lain adalah karena akomodasi berbintang dua ini hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Stasiun Madiun. Selain dekat dengan Stasiun Madiun, penginapan di Jalan Pahlawan No. 54 ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Sri Ratu 1 (sekitar 200 meter).

Tidak hanya strategis, Hotel Kartika Abadi juga siap memanjakanmu dengan kamar yang nyaman dan dengan nuansa yang klasik. Hotel bintang dua ini menyediakan ruang karaoke sebagai fasilitas penunjang. Untuk masalah kamar, fasilitas yang disediakan berupa TV kabel, meja dan kursi, AC, serta kamar mandi pribadi dengan shower.

Amaris Hotel Madiun

Amaris Hotel Madiun berlokasi di Jalan Kalimantan No. 30, Kartoharjo. Kawasan ini cukup dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan ternama di Madiun. Sebut saja Sri Ratu 1 (sekitar 150 meter), Plaza Madiun (sekitar 200 meter), dan Timbul Jaya Plaza (kurang lebhi 250 meter). Dengan lokasi yang strategis ini. Amaris Hotel Madiun tidak akan menghambat mobilitasmu selama berlibur di Madiun.

Untuk masalah fasilitas dan pelayanan, Amaris Hotel Madiun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik. Beberapa di antaranya adalah layanan antar-jemput stasiun, , akses Wi-FI gratis, restoran, dan juga loker penyimpanan. Di dalam tiap-tiap kamarnya tersedia TV layar datar dan juga kamar mandi pribadi dengan toiletries set.

Hotel bintang satu di Madiun

Tristar Hotel Madiun

Akomodasi bintang satu bisa dijadikan pertimbangan buat kamu yang sedang backpacking ke Madiun. Pasalnya, kebanyakan akomodasi bintang satu di Medan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah Tristar Hotel Madiun. Hotel bujet ini terletak di Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Nambangan Lor.

Tristar Hotel Madiun menyediakan area parkir yang luas untuk tamu yang membawa kendaraan pribadi. Bicara masalah fasilitas, tersediaTV layar datar dengan beragam pilihan channel, kamar mandi pribadi yang dilengkapi pancuran, dan juga tempat tidur yang nyaman di setiap kamar. Tarif sewanya ada pada kisaran Rp200-400 ribuan.

Hotel Bali Madiun

Bagi kamu yang ingin merasakan keramaian Alun-alun Madiun, akomodasi yang satu ini tentu layak untuk dijadikan pertimbangan. Alasannya tak lain adalah karena Hotel Bali Madiun ini hanya berjarak sekitar 600 meter dari Alun-alun Madiun. Tidak hanya dekat dengan alun-alun, hotel berbintang satu ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza (850 meter).

Hotel dengan restoran dan fasilitas coffee or tea in lobby ini menyediakan kamar yang bersih dan nyaman untuk para tamu. Layanan kamarjuga selalu siaga untuk memastikan kenyamananmu. Jangan ragu pula untuk menghubungi bagian resepsionis jika kamu membutuhkan bantuan, staf akan dengan senang hati membantu.

Hotel Setia Budi

Bepergian ke Madiun dengan anggaran yang terbatas bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan akomodasi yang nyaman. Tersedia beberapa akomodasi dengan tarif sewa terjangkau yang bisa kamu pilih selama berada di Madiun. Hotel Setia Budi misalnya. Akomodasi berbintang satu ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari Rp250 ribuan saja.

Hotel Setia Budi berada di Jalan Mangga No. 4, Taman. Lokasi ini dekat dengan Alun-alun Madiun (700 meter) yang merupakan salah satu icon kebanggaan masyarakat Madiun. Untuk masalah fasilitas, Hotel Setia Budi ini menyediakan kamar tidur dengan TV layar datar, kamar mandi pribadi dengan shower, dan juga AC.

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Madiun

Madiun memiliki bentang alam yang didominasi oleh area pegunungan. Penyebabnya adalah karena Madiun dikelilingi tiga gunung sekaligus yakni Gunung Lawu, Gunung Wilis, dan Gunung Ngliman. Jadi tidak mengherankan jika wisata alam yang ditawarkan kota ini tidak jauh-jauh dari wisata alam khas daerah pegunungan seperti pemandian alam dan juga air terjun.

Selain itu, wisata kulinernya juga tidak kalah seru. Di Madiun kamu bisa mencicipi aneka kuliner seperti brem dan nasi pecel yang tiada duanya dengan harga yang terjangkau lho!

Taman Rekreasi Wisata Umbul

Taman Rekreasi Wisata Umbul berada di Desa Glonggong, Dolopo. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Madiun. Dari pusat kota ke Taman Rekreasi Wisata Umbul akan memakan waktu sekitar 45 menit berkendara, Taman Rekreasi Wisata Umbul ini ternyata merupakan peninggalan Belanda.

Tempat ini dipilih Belanda sebagai tempat peristirahatan karena suasananya yang tenang dan hawanya yang sejuk. Kini tempat peristirahaatan tersebut telah menjadi sebuah objek wisata yang selalu ramai dikunjungi orang.

Di sini kamu bisa menemukan aneka wahana permainan yang seru, seperti outbond. Ada juga mini zoo yang menjadi rumah bagi beberapa satwa. Namun tentunya kamu tidak boleh melewatkan berendam di kolam pemandian mata air alaminya. Kolam pemandian ini menggunakan sumber mata air alami dari Pegunungan Wilis-Ngliman. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8:00-23:00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp,10.000 saja.

Gunung Wilis

Jika kamu suka trekking atau bahkan mendaki gunung, Madiun adalah kota yang harus kamu tuju. Pasalnya, kota kecil di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini dikelilingi oleh beberapa gunung yang menjadi favorit banyak pendaki. Gunung-gunung yang mengelilingi Madiun tersebut di antaranya ada Gunung Lawu, Gunung Ngliman dan terakhir Gunung Wilis.

Gunung yang menjadi favorit adalah Gunung Wilis, karena gunung ini memiliki beberapa puncak dengan pemandangan menarik. Selain itu, gunung api ini juga menjadi rumah bagi banyak flora dan fauna liar. Dari Madiun kamu bisa melalui rute Kandangan untuk mendaki Gunung Wilis.

Untuk bisa masuk ke area Gunung Wilis kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun kamu perlu menganggarkan biaya tersendiri untuk ojek yang akan mengantarmu menuju pos pendakian pertama. Biasanya tarif ojek dipatok dengan harga sekitar Rp50.000. Jika kamu merasa keberatan, tidak perlu ragu untuk menawar atau bernegosiasi.

Wisata Alam Air Terjun Seweru

Sebagai daerah yang dikelilingi gunung, Kota Madiun memiliki objek wisata yang berupa wisata alam pegunungan. Selain jalur pendakian, wisata alam pegunungan ini juga bisa berupa air terjun. Ada beberapa air terjun yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Madiun. Salah satunya adalah Air Terjun Seweru yang berlokasi di lereng Gunung Wilis. Masyarakat setempat kadang menyebut air terjun ini sebagai Air Terjun Slampir atau Srondo.

Air Terjun Seweru memiliki tinggi mencapai 400 meter dengan sumber air yang berasal dari Gunung Wilis. Di sekitar air terjun kamu bisa melihat pepohonan hijau dan juga perkebunan warga. Air Terjun Seweru buka tiap hari mulai pukul 8:00-16:00 dengan harga tiket masuknya gratis. Namun ada retribusi parkir Rp5.000 bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Hotel Di Bawah 300 Ribu di Madiun

Hotel Mataram Baru

Akomodasi yang satu ini cocok untukmu yang datang ke Madiun dengan menggunakan kereta api. Pasalnya Hotel Mataram Baru ini hanya berselang 100 meter dari Stasiun Madiun. Lokasi tepatnya berada di Jalan Dr. Sutomo No. 2, Manguharjo Tidak hanya dekat Stasiun Madiun, hotel berbintang satu ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Madiun Royal Square yang selalu ramai.

Fasilitas yang disediakan Hotel Mataram Baru pun terbilang lengkap. Mulai dari area parkir yang lapang hingga buffet breakfast,semua bisa ditemukan pada hotel ini. Di samping itu, kamar-kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan private bathroom, AC, dan juga flat screen TV. Tersedia juga connecting room bagi tamu yang membutuhkan.

Hotel Raya Kusuma

Hotel Raya Kusuma berada di Jalan Yos Sudarso No. 12-14, Patihan, Manguharjo. Lokasi ini dekat dengan pusat penjualan Terminal Bus Purboyo (260 meter). Dari Terminal Bus Purboyo kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai akomodasi berbintang satu ini. Meski lokasinya strategis, New Wisma Sudirman Hotel & Spa memiliki tarif sewa yang terjangkau, mulai dari Rp230 ribuan saja.

Bicara masalah fasilitas, penginapan bujet ini juga telah memiliki fasilitas yang bisa menjamin kenyamananmu. Salah satu fasilitas unggulannya adalah layanan front desk dengan jam operasional selama 24 jam non stop. Hotel Raya Kusuma juga menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi para tamu.

Hotel Setya Syariah

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi berupa hotel syariah, Hotel Setya Syariah bisa dijadikan pertimbangan. Hotel dengan layanan resepsionis 24 jam ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap baik untuk kamar tamu maupun fasilitas hotel secara keseluruhan. Setiap kamar yang ada telah dilengkapi dengan TV, AC, dan juga kamar mandi yang menggunakan shower.

Lokasinya yang berada di Jalan Nori No. 27, Manguharjo, membuat Home Anaya Hotel mudah diakses dan ditemukan. Ini karena penginapan berbintang satu ini dekat dengan landmark utama Kota Madiun yakni Alun-alun Madiun. Ada juga pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza 600 meter di sebelah utara Hotel Setya Syariah ini.

Hotel Di Bawah 200 Ribu di Madiun

Guest House Eboni

Daerah Kartoharjo bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang datang ke Madiun dan mengincar nuansa alam khas tanah pegunungan. Pasalnya kawasan ini cukup dekat dengan lereng Gunung Ngliman. Deli. Salah satu akomodasi bujet yang berada di Kartoharjo adalah Guest House Eboni.

Penginapan dengan nuansa yang tenang ini menawarkan fasilitas AC di setiap kamar yang disediakan.  Tarif sewanya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp190 ribuan per malamnya, cocok untuk kamu para yang sedang traveling on budget.                    

Hotel Sentosa

Buat kamu yang ingin mengunjungi Suncity Thema & Water Park bisa memilih Hotel Sentosa. Hotel bujet yang ada di Jalan Setiabudi No. 54, Kartoharjo ini memang hanya berselang 1,5 km saja dari objek wisata tersebut. Hotel Sentosa juga telah memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. In-room facilities yang disediakan dalam tiap kamar berupa meja, TV, lemari penyimpanan, dan AC. Staf front desk Hotel Sentosa juga beroperasi selama 24 jam non stop.

Comfort Room at Wira Dkost

Sebuah akomodasi berformat bed and breakfast di Madiun. Comfort Room at Wira Dkost menawarkan kemudahan akses menuju beragam destinasi wisata. Mulai dari Suncity Theme & Water Park hingga Madiun Royal Square, semua bisa dijangkau dengan waktu kurang dari sepuluh menit berjalan kaki.

Fasilitas yang diberikan pun terbilang lengkap. Setiap kamar yang disediakan telah memiliki kamar mandi pribadi dan juga tempat tidur yang nyaman dengan AC, Tarif sewa per malamnya pun terjangkau, mulai dari Rp190 ribuan.

Tips Bepergian ke Madiun

Untuk liburan yang lebih nyaman dan berkesan di Medan, kamu bisa mengikuti beberapa tips mudah di bawah ini.

Berburu kuliner di pasar tradisional

Salah satu anggaran terbesar saat liburan adalah untuk biaya makan. Nah, supaya kantongmu bisa tetap aman selama liburan di Madiun, sebaiknya kamu selektif saat memilih makanan. Kamu bisa menuju pasar tradisional untuk mendapatkan makanan dengan harga murah dan tentunya bercita rasa otentik. Pasar tradisional juga bisa dituju jika kamu ingin membeli oleh-oleh murah

Gunakan kendaraan umum

Mobilitas yang lancar adalah kunci utama saat berlibur. Namun tanpa adanya sarana yang memadai, hal tersebut tidak akan terjadi. Untuk itu, selama berada di Madiun kamu bisa mengandalkan sarana transportasi yang tersedia. Kota Madiun memiliki kendaraan umum seperti angkutan kota (angkot), mini bus, hingga bus yang bisa mengantarmu ke wilayah di sekitar Madiun.

Bawa pakaian hangat

Madiun diapit dua gunung sekaligus, Gunung Lawu dan Gunung Ngliman, Hal ini menyebabkan Madiun memiliki temperatur udara yang cenderung rendah. Beberapa wisata alamnya bahkan terasa dingin meski di musim kemarau. Supaya kamu tidak merasa kedinginan sebaiknya bawalah pakaian hangat. Kamu bisa menggunakan jaket, mantel, atau sweater saat mengunjung objek wisata yang dekat dengan lereng gunung.

Perlu Bantuan?