peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Magelang, Indonesia

EXTERIOR_BUILDING Citihub Hotel @ Jagoan

Citihub Hotel @ Jagoan

Magelang Selatan

8.3/10

Sangat Baik

Hotel Ahava

Magelang Tengah

8.3/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Front One Inn Muntilan Magelang

8.7/10

Sangat Baik

COMMON_SPACE Hotel Wisata Magelang

Hotel Wisata Magelang

Magelang Selatan

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Borobudur Indah

Hotel Borobudur Indah

Magelang Utara

7.7/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

COMMON_SPACE Graharu Boutique Hotel & Spa

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Grand Artos

Villa Grand Artos

Magelang Tengah

8.6/10

Sangat Baik

Others Hotel Sumber Waras Magelang

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Sunan Bonang Asri Homestay

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Borobudur Village Inn

8.9/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Tingal Laras Art House & Homestay

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Orchid Hotel Magelang

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Senthong Asri Hotel & Restaurant

8.5/10

Sangat Baik

LOBBY Lotus 2 Guesthouse

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING De Borobudur Hotel

8.1/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Milik Kita Borobudur

7.5/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Roro Mendut Homestay

7.4/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Kebon Ndalem Homestay

8.9/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Rumah Dharma

Rumah Dharma

Borobudur

Featured Image Omah Garengpoeng

8.3/10

Sangat Baik

null Hotel Wisata

Hotel Wisata

Magelang Selatan

null Sevilla Resort

Sevilla Resort

Magelang Tengah

null Hotel Patra

Hotel Patra

Borobudur

null Hotel Wijaya Magelang

Hotel Wijaya Magelang

Magelang Utara

Tentang

Kota Sejuta Bunga, begitulah orang-orang mengenal Magelang. Salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak hal menarik, termasuk banyak tempat wisata dan hotel yang nyaman bagi wisatawan. Kabupaten dengan banyak gunung ini juga menyimpan kekayaan sejarah dan budaya yang cukup besar. Berdirinya Magelang sendiri berasal dari adanya desa perdikan bernama Mantyasih yang dikenal dengan kampung Meteseh yang berarti beriman dalam cinta kasih.

Kemudian Magelang mulai berkembang menjadi kota dan selanjutnya menjadi ibukota Karesidenan Kedu yang juga pernah dipilih menjadi ibukota Magelang. Setelah masa kemerdekaan, Magelang kemudian menjadi kotapraja dan kotamadya selama era reformasi. Namun, seiring pemberian otonomi seluas-luasnya kepada daerah di Indonesia, sebutan sebagai kotamadya bagi Magelang ditiadakan dan diganti menjadi kota.

Kini, Magelang menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik di Indonesia. Lokasinya yang dekat dengan Yogyakarta membuat Magelang makin rutin dikunjungi wisatawan. Terlebih Magelang merupakan lokasi Candi Borobudur, candi Buddha yang terkenal di seluruh dunia. Nah, bila kamu tertarik berlibur dan menikmati waktu luang di Magelang, menginaplah di hotel yang nyaman dan sesuai anggaran agar momen liburanmu makin menyenangkan. Traveloka juga telah merangkum daftar hotel budget yang layak dipertimbangkan.

Hotel-hotel dengan tarif terjangkau

Bila kamu berkunjung ke Magelang, kamu bisa menginap di hotel dengan tarif yang ramah kantong. Berikut daftar beberapa hotel dengan tarif terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan:

Hotel bintang 3

Safira by Lorin

Berlokasi di pusat Kota Magelang, Selfira by Lorin layak kamu pertimbangkan. Hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto Nomor 56A, Magelang Selatan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini hadir dengan sekitar 54 pilihan kamar dengan tipe Deluxe Room, Junior Suite, dan President Suite. Setiap kamar di hotel yang memasang tarif mulai dari Rp 420.000-an ini dilengkapi AC, TV, meja, air minum gratis, brankas, minibar, coffee and tea maker, shower dan peralatan mandi.

Hotel yang berjarak 1,43 km dari Kyai Langgeng Park ini juga memiliki restoran yang menghadirkan menu Indonesia, Asia, dan Western. Tersedia pula Sky Lounge di lantai atas lengkap dengan kopi, minuman dingin, jus buah segar jika dibutuhkan. Fasilitas utama berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, lift, dan koneksi free Wi-Fi juga dihadirkan untuk menunjang kenyamananmu selama menginap. Jika tertarik menginap di hotel yang cocok untuk liburan dan urusan bisnis ini, kamu bisa naik damri dengan jarak sekitar 49,3 km.

Puri Nismara Borobudur

Hotel bintang 3 yang berlokasi di Jalan Tingal Wetan - Bejen, Tingal Wetan, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Megelang, Jawa Tengah, Indonesia ini merupakan home stay yang terletak di kawasan wisata Candi Borobudur. Saat menginap di hotel yang berjarak 1,75 km dari Borobudur Terminal ini banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, mulai dari bersepeda keliling kampung, rafting, hingga menikmati sunrise di Candi Borobudur.

Menghadirkan fasilitas utama berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, restoran, dan koneksi free Wi-Fi, hotel yang hadir dengan tipe kamar Superior Twin dan Superior Queen ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan layanan lainnya. Setiap kamarnya dilengkapi AC, air minum gratis, coffee and tea maker, kulkas, TV, meja, balkoni, shower, hairdryer, dan perlengkapan mandi. Kamu yang ingin menginap di hotel yang memasang tarif mulai dari Rp 469.000-an per malam ini bisa naik damri dari Bandara Internasional Adisucipto dengan tarif sekitar Rp 50.000.

Hotel bintang 2

Hotel Ahava

Kamu bisa menginap di Hotel Ahava bila ingin penginapan yang murah dan nyaman. Memasang tarif mulai dari Rp 250.000 per malam, hotel yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Nomor 450, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini layak dipertimbangkan. Hotel yang menyediakan tipe kamar Superior, Deluxe, Deluxe Twin, dan Suite ini hadir dengan sejumlah fasilitas utama seperti front desk 24 jam, non-smoking room, hingga koneksi free Wi-Fi.

Hotel yang setiap kamarnya dilengkapi fasilitas berupa AC, perlengkapan mandi, pemandangan kota, TV dengan channel lokal, hingga meja ini juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Misalnya Alun-Alun Magelang yang berjarak 0,89 km dan Kyai Langgeng Park yang berjarak 1,54 km. Untuk menginap di hotel dengan interior kamar bersih dan modern ini kamu bisa naik damri dari Bandara Internasional Adisucipto menuju Magelang dengan tarif sekitar Rp 50.000.

Hotel Catur Magelang

Hotel Catur Magelang merupakan hotel yang berlokasi tepat di jalan utama penghubung Magelang – Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mayjend Bambang Soegeng Nomor 308, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Hotel yang memasang tarif mulai dari Rp 300.000-an per malam ini mengusung konsep minimalis dengan interior desain yang sederhana. Pengalaman menginapmu di sini dijamin tenang dan menyenangkan, terlebih Hotel Catur Magelang hanya berjarak 1,2 km atau sekitar 3 menit berkendara menuju Mall Armada Town Square, satu-satunya mall di Magelang.

Menawarkan beragam tipe kamar seperti Superior Double, Superior Twin, Executive Double, dan Executive Twin, Hotel Catur Magelang juga dilengkapi beberapa fasilitas dan layanan. Setiap kamarnya dilengkapi AC, coffee and tea maker, meja, air mineral gratis, TV, kamar mandiri pribadi, shower, air panas dan perlengkapan mandi. Hotel yang berjarak 46,8 km dari Bandara Internasional Adisucipto ini bisa kamu datangi menggunakan damri.

Hotel bintang 1

Citihub Hotel @ Jagoan

Hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 260, Magelang Selatan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini merupakan new budget hotel yang buka pada Januari 2014 lalu dan memasang tarif mulai dari Rp 415.000-an per malam. Jaraknya cukup dekat dengan ikon tempat wisata Magelang, Candi Borobudur, yaitu 18,3 km atau sekitar 30 menit berkendara. Menawarkan penginapan dengan harga kompetitif, Citihub Hotel @ Jagoan hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan.

Setiap kamarnya dilengkapi private bathroom dengan air panas, AC, koneksi free Wi-Fi, dan flat-screen TV dengan channel internasional. Hotel minimalis dan modern ini memiliki sekitar 34 kamar yang tersebar di 5 lantai. Ministore 24 jam hingga petugas hotel yang ramah akan melayani dan memberikanmu pengalaman menginap yang menyenangkan. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta dengan jarak sekitar 50 km.

Grahari Boutique Hotel & Spa

Hotel yang hadir dengan tipe kamar Deluxe Twin Bed dan Deluxe Double Bed ini merupakan hotel bintang 1 yang bisa kamu temukan di Dusun Tingal Wetan, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Penginapan ini mengusung konsep bangunan khas Jawa dengan atmosfir yang cukup religius. Grahari Boutique Hotel & Spa yang memberikan keramahtamahan khas Jawa, momen liburanmu di Magelang kali ini akan jauh lebih berkesan dan menyenangkan.

Hotel yang berjarak 2,19 km dari Candi Borobudur ini memasang tarif mulai dari Rp 400.000-an per malam. Fasilitas publik berupa AC, area parkir, restoran dan koneksi free Wi-Fi juga dihadirkan menunjang kenyamananmu. Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, coffee and tea maker, minibar, meja, TV, kulkas, dan shower ini. Tersedia pula taman, layanan pijat, dan spa jika dibutuhkan. Kamu perlu menempuh jarak sekitar 43,2 km berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto menggunakan damri untuk sampai di hotel ini.

Wisata tahun 2019 yang hemat kantong di Magelang

Berkunjung ke Magelang tentu kamu tidak boleh melewati berbagai lokasi wisata menariknya.

Junkyard Auto Park

Di Magelang kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang cukup unik, Junkyard Auto Park Magelang adalah salah satunya. Rongsokan mobil yang disulap menjadi objek wisata ini bisa menjadi lokasi wisata instagrammable yang sangat sayang bila kamu lewatkan. Di Junkyard Auto Park, terdapat banyak mobil kuno yang sudah tidak terpakai dan bisa dimanfaatkan sebagai konsep foto bergaya retro yang unik.

Terdapat mobil yang terpotong, jungkir balik, hingga ditambahkan berbagai ornamen lainnya, mirip kota kuno Eropa. Lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di sebelah Balai Ekonomi Desa (Balkodes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat wisata yang baru dibuka pada 30 Maret 2018 ini hingga kini tak pernah sepi pengunjung. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 15.000 per orang.

Taman Dewari

Apakah kamu suka bunga matahari? Atau ingin ikuti keseruan tren foto berlatar belakang hamparan bunga matahari? Jika iya, Taman Dewari wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa menemukan hamparan bunga matahari yang menjadi buruan pra pecinta swafoto serta fotografi. Tempat wisata satu ini berlokasi di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Meski baru dibuka 10 Februari 2018 lalu, taman ini selalu ramai dikunjungi.

Berkunjung ke Taman Dewari semakin menyenangkan karena harga tiket masuknya yang sama sekali tak memakan anggaran besar. Kamu bisa berfoto sepuasnya di tengah hamparan bunga matahari Taman Dewari dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 saja per orang. Di sini, terdapat pula jalan setapak dan bangku kecil agar wisatawan lebih leluasa berfoto dan mendapatkan angle yang terbaik dengan mudah. Ingat, jangan dirusak ya!

Punthuk Mangir

Jika ingin menikmati keindahan alam selama berada di Magelang, maka mengunjungi Punthuk Mangir wajib kamu pertimbangkan. Di sini, kamu bisa menemukan kicauan burung, hutan pinus, dan panorama pengunungan yang menciptakan hawa sejuk dan ketenangan. Punthuk Mangir juga telah menjadi kawasan wisata baru di Magelang dengan spot foto menarik. Konsep yang diusung cukup mainstream, mengadopsi wisata kekinian seperti di Top Selfie Kragilan.

Meskipun mainstream, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik. Terdapat payung-payung merah bergelantungan, sangkar burung raksasa yang terbuat dari ranting pohon, hingga rumah kurcaci. Tempat wisata yang berada di Dusun Bulusari, Desa Bawang, Kecamatan Tempuran ini juga menyediakan wahana adrenalin seperti flying fox. Dibuka pada pertengahan 2017, Punthuk Mangir memasang harga tiket masuk Rp 5.000 saja, belum termasuk fasilitas lain.

Gunung Sumbing dan sunrise dari Gardu Pandang Silancur

Magelang memiliki banyak titik lereng pegunungan yang menyediakan spot gardu pandang. Di antaranya adalah lereng Gunung Sumbing, Merbabu, Andong, Merapi dan Menoreh. Di Magelang, gardu pandang yang paling terkenal adalah gardu pandang Ketep Pass di kaki Gunung Merapi. Tapi, Magelang juga memiliki gardu pandang lain yang terbilang baru dan banyak dikunjungi. Salah satunya adalah Gardu Pandang Silancur (GPS).

Kawasan yang awalnya hanyalah ladang sayuran ini berada di bukit Silancur, Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Di sini kamu bisa menikmati panorama pemandangan indah berlatar belakang Gunung Sumbing dan potret Kota Magelang dari kejauhan. Pengunjung juga bisa membidik gambar saat menikmati sunrise. Untuk masuk ke area tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja.

Hotel di bawah Rp 300.000

Menginap di hotel yang memasang tarif di bawah Rp 300.000 saat kamu berada di Magelang sangat mungkin untuk kamu lakukan. Berikut sejumlah hotel yang bisa kamu pertimbangkan.

Front One Inn Muntilan

Mengusung konsep most dynamic & chich downtown hotel, hotel bintang 2 satu ini juga bisa jadi pilihan hotel budget yang layak dipertimbangkan. Memasang tarif mulai dari Rp 264.000-an per malam, hotel yang berada di Jalan Tambakan Komplek Munsen D1-5 Muntilan, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini berada tidak jauh dari Candi Borobudur, yaitu 13 km atau sekitar 22 menit berkendara. Front One Inn Muntilan juga hanya berjarak 1,67 km dari Kyai Langgeng Park.

Menyediakan fasilitas utama berupa area parkir dan restoran, hotel yang hadir dengan tipe kamar Superior dan Deluxe ini layak dipertimbangkan. Hotel yang setiap kamarnya dilengkapi fasilitas AC, in-house movie, brankas, air mineral gratis, meja, TV, dan shower ini cocok bagi kamu yang sedang mencari hotel budget dan nyaman. Tersedia fasilitas area parkir dan early check-in yang akan membuat pengalaman menginapmu makin menyenangkan. Dari Bandara Internasional Adisucipto yang berjarak 33,1 km, kamu bisa naik taksi dengan tarif sekitar Rp 140.000 atau damri Rp 50.000.

Family Hotel Borobudur & Rafting Sungai Elo

Hotel yang berada di Jalan Borobudur KM 5, Mendur, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini cocok untuk kamu pertimbangkan jika sedang mencari penginapan yang sederhana dan nyaman. Sesuai namanya, hotel yang memasang tarif mulai dari Rp 290.000-an ini merupakan pilihan tempat untuk menginap bersama keluarga. Hadir dengan tipe kamar Standard AC yang dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, meja, TV, shower, dan peralatan mandi, hotel ini cocok untuk dipilih.

Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,91 km dari Borobudur Terminal. Jika ingin jalan-jalan, kamu bisa mengunjungi Candi Borobudur yang berjarak sekitar 2,84 km dan Suroloyo Peak yang berjarak sekitar 7,18 km. Armada Town Square juga bisa kamu kunjungi dengan menempuh jarak sekitar 11,7 km. Layanan hotel berupa resepsionis 24 jam juga dihadirkan untuk membuatmu makin nyaman. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa naik damri dari Bandara Internasional Adisucipto dengan menempuh jarak sekitar 41,5 km.

Hotel di bawah Rp 200.000

Memilih untuk menginap di hotel murah selama berada di Magelang bukanlah perkara sulit. Tersedia sejumlah hotel di bawah Rp 200.000 yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Hotel Wisata Magelang

Hotel Wisata Magelang yang berada di Jalan Jendral Sudirman 367, Magelang Selatan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini merupakan hotel yang mengusung motto “Tama Adalah Keluarga”. Dengan motto tersebut, hotel yang berlokasi strategis ini selalu berupaya memberikan layanan terbaik layaknya hotel berbintang. Berada tepat di pusat Kota Megelang yang asri, di hotel yang berjarak 1,67 km dari Taman Kyai Langgeng ini kamu bisa mendapatkan penginap beranggaran rendah yang memberikan pengalaman menginap memuaskan.

Memasang harga mulai dari Rp 180.000-an, hotel yang menyediakan tipe kamar Standard, Deluxe, dan VIP dan berjarak 15,8 km dari Candi Borobudur ini juga dekat dengan pool Damri yang siap mengantar pengunjung menuju Bandara Internasional Adisucipto. Jika tertarik menginap di hotel yang menyediakan fasilitas area parkir, AC, front desk 24 jam, dan koneksi Wi-Fi ini, kamu bisa naik damri dari Bandara Internasional Adisucipto dengan tarif sekitar 50.000.

Airy Eco Mertoyudan Nakula D110 Magelang

Menginap di hotel murah namun nyaman di Magelang bukanlah hal susah, karena kamu memiliki banyak pilihan. Salah satunya adalah Airy Eco Mertoyudan Nakula D110 Magelang. Hotel yang berlokasi di Jalan Nakula D110, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini hadir dengan sejumlah fasilitas utama menarik. Di antaranya koneksi Wi-Fi gratis, tempat tidur bersih, AC, perlengkapan mandi, air minum gratis, hingga TV.

Hadir sebagai penginapan dengan harga termurah, Airy Eco Mertoyudan Nakula D110 Magelang memasang tarif mulai dari Rp 187.000-an per malam. Lokasinya juga tidak jauh dari sejumlah atraksi menarik seperti Kyai Langgeng Park yang berjarak 3,89 km dan Armada Town Square yang berjarak 3,68 km. Jika tertarik menginap di hotel yang berjarak 15 km dari Candi Borobudur ini, kamu bisa naik damri dengan tarif Rp 50.000 dari Bandara Internasional Adisucipto.

Tips berpergian style budget ke Magelang

Agar kamu bisa menikmati waktu liburan ke Magelang dengan sempurna, ada beberapa tips berpergian yang harus kamu ketahui.

Menginap di hotel beranggaran rendah

Untuk dapat berlibur dengan budget rendah di Magelang, hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah memilih hotel atau penginapan. Jika memiliki anggaran terbatas, kamu bisa menghindari hotel berbintang yang memasang tarif mahal. Sebaiknya, menginaplah di hotel dengan biaya rendah namun tetap nyaman. Kamu bisa mengecek berbagai harga hotel di Magelang melalui aplikasi Traveloka. Beberapa hotel di atas juga layak kamu pertimbangkan.

Hemat biaya transportasi

Selain penginapan, pemilihan transportasi juga harus kamu perhatikan saat liburan di Magelang. Untuk menghemat biaya transportasi, kamu bisa menyewa motor dengan tarif sekitar Rp 60.000 per hari. Dengan menyewa motor, kamu akan lebih mudah berkeliling Magelang dan mengunjungi berbagai lokasi wisata menariknya. Menyewa motor juga pastinya lebih murah dibanding sewa mobil. Biasanya, kamu cukup menitipkan KTP sebagai jaminan atas motor yang kamu sewa.

Kunjungi Magelang saat low season

Untuk kamu yang suka traveling, tentu kamu sudah tahu bahwa saat bepergian pada high season seperti saat liburan atau pada bulan-bulan tertentu biaya yang harus kamu keluarkan lebih besar. Biasanya harga pesawat hingga tarif hotel semakin besar. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah bepergian pada high season. Carilah waktu bepergian saat low season di mana orang-orang tidak banyak berlibur. Misalnya saat awal hingga pertengahan bulan Ramadan saat hotel-hotel di Magelang cukup sepi pengunjung.

Rinci biaya perjalanan ke Magelang

Bila kamu ingin mengontrol pengeluaran yang tidak perlu, kamu perlu membuat perincian biaya perjalanan. Tentukanlah budget minimal yang kamu perlukan untuk biaya transportasi, akomodasi, hingga biaya makan sehari-hari. Untuk momen liburan yang aman dan lebih menyenangkan, sebaiknya lebihkan budget untuk berjaga-jaga. Dengan adanya budget awal, kamu akan mendapat batasan untuk anggaran dan akan terhindar dari biaya-biaya yang tidak perlu. 

Perlu Bantuan?