peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Terbaik di Malang, Indonesia

9.0/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

Tentang

Dikenal dengan sebutan Switzerland van Java, Kota Malang memang sudah lama menjadi pilihan tempat wisata terpopuler di Jawa Timur. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, memberikan suasana sejuk yang nyaman. Bahkan, wisatawan dari berbagai penjuru tanah air serta luar negeri pun kerap berdatangan ke sini. 

Menariknya, wisatawan bisa menemukan berbagai nuansa liburan di tempat ini. Mulai dari deretan pantai yang indah, wisata alam pegunungan yang menyegarkan mata, hingga pilihan wahana permainan yang atraktif. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas pendukung yang lengkap di bebagai hotel terbaik di Malang

Cara ke Malang dan Transportasi di Malang

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, akses transportasi menuju ke Kota Malang tidak sulit. Tersedia transportasi yang nyaman dengan menggunakan layanan kereta—baik kereta kelas Eksekutif, Bisnis, atau Ekonomi. Selain itu, Bandara Abdul Rachman Saleh pun bisa dijadikan pilihan jika Anda menginginkan armada transportasi yang lebih cepat. 

Letak stasiun atau bandara di Malang pun tak jauh dari Kota Malang, sehingga para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota malang maupun bermalam di sana tak akan kesulitan untuk mencari armada transportasi yang aman dan nyaman. 

Hotel Terbaik di Malang

Untuk pengalaman liburan yang nyaman dan tidak terlupakan, menginap di hotel mewah  ini menjadi sebuah keharusan. Berikut pilihannya:

Hotel Tugu Malang

Dengan jargon The Art, Soul, and Romance of Indonesia, Hotel Tugu Malang menghadirkan nuansa khas Indonesia kepada para tamunya. Berbagai sisi ruangan di hotel pun didesain dengan seni arsitektur khas Jawa yang berpadu dengan budaya Tiongkok dan kolonial. 

Hotel ini juga memiliki area khusus yang menyimpan beragam koleksi benda-benda bersejarah. Benda-benda antik-antik tersebut merupakan koleksi dari pendiri Hotel Tugu, Anhar Setjadibrata yang dikenal sebagai kolektor barang antik. Menyaksikan keunikan koleksi barang-barang antik tersebut pun menjadi aktivitas menarik yang kerap dilakukan para tamu hotel. 

The Shalimar Boutique Hotel

Suasana tidak kalah menarik ditawarkan oleh hotel yang satu ini. The Shalimar Boutique Hotel memiliki bangunan yang unik dengan desain arsitektur klasik tahun 1930-an. Desain bangunan ini memang sengaja dijaga seperti kondisi aslinya. Kenyamanan menginap di Shalimar pun menjadi semakin terasa dengan pelayanan ramah yang diberikan oleh para staf hotel. 

Sebagai salah satu hotel mewah di Kota Malang, The Shalimar memberikan fasilitas yang komplet kepada para tamunya. Tersedia kolam renang luar ruangan dengan kebun yang hijau di sekelilingnya. Untuk para pencinta buku, pihak hotel juga menyediakan area perpustakaan dengan nuansa yang nyaman dan tenang. Ada pula pusat kebugaran, spa, serta Soga Boutique dengan berbagai koleksinya yang cantik.

The Singhasari Resort Batu

Hotel yang satu ini memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bersama keluarga di Malang. Pihak hotel menyediakan fasilitas lengkap. Para tamu pun bisa melakukan beragam aktivitas selama bermalam di sini. Mulai dari menantang adrenalin pada arena flying fox, menemani anak di area bermain, hingga bermain golf di lapangan mini. 

Jambuluwuk Batu Resort

jambuluwuk hotel

Jambuluwuk Batu Resort yang berada tidak jauh dari Kota Malang juga menawarkan pengalaman menginap tidak kalah menarik. Hotel ini berada di lokasi yang menyegarkan mata, dikelilingi oleh area pepohonan yang hijau. Selain itu, fasilitas lengkapnya juga membuat para tamu hotel betah berlama-lama. 

Beragam aktivitas dapat dilakukan selama menginap di hotel ini, mulai dari berkeliling area sekitar hotel dengan naik ATV hingga bersantai di area kolam renang terbuka yang luas. Selain itu, area lobi hotel juga memiliki ukuran luas yang ditambah meja bilyar untuk dijadikan sarana hiburan.

Golden Tulip Holland Resort Batu

 Hotel terbaik di Malang ini menyediakan akomodasi dengan lokasi yang strategis. Akses ke berbagai tempat wisata di Kota Batu, Malang pun sangat mudah, hanya butuh beberapa menit. Di antaranya adalah wisata Museum Angkut, Jatim Park, serta Batu Night Spectacular (BNS). 

Tidak hanya itu, Golden Tulip Holland Resort juga menyediakan layanan bermalam sangat nyaman. Dari  lokasi kamar, para tamu dapat secara langsung menyaksikan pemandangan Gunung Panderman yang indah. 

Tempat Wisata Terpopuler di Malang

Beragam tempat wisata bisa dijumpai di Malang, baik wahana permainan ataupun wisata alam dengan pemandangan menakjubkan. 

Museum Angkut

museum angkut

Museum Angkut saat ini menjadi destinasi wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang dan Batu. Tempat ini menjadi pilihan yang menarik karena menyimpan 300 koleksi kendaraan dari berbagai zaman. Dengan luas mencapai 3,8 hektare, Museum Angkut pun saat ini menjadi museum terbesar di Asia Tenggara. 

Para wisatawan dapat menyaksikan berbagai jenis alat transporasi di sini. Misalnya, di Euro Zone yang menjadi tempat pemameran berbagai jenis mobil yang berasal dari Eropa seperti Range Rover yang pernah dipakai oleh Ratu Inggris. Tidak ketinggalan, wisatawan juga bisa belajar sejarah transportasi di museum ini. 

  • Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung nomor 2, Kota Batu
  • Harga: Rp70.000 (Senin-Kamis) dan Rp100.000 (Jumat-Minggu)
  • Jam buka: 12.00-20.00 WIB.

 

Gunung Bromo

gunung bromo

Tidak lengkap kalau pergi ke Malang tanpa menyaksikan kemegahan Gunung Bromo. Gunung setinggi 2.392 mdpl ini memang memiliki daya tarik magis tersendiri bagi para wisatawan. Dengan hamparan pasir luas dan pemandangan matahari terbit yang menawan. 

Wisatawan pun bisa melakukan beragam aktivitas di tempat ini. Mulai dari berkuda di area kawah Gunung Bromo, menyaksikan keunikan Bukit Teletubbies, hingga berkunjung dan menyaksikan prosesi ibadah masyarakat Tengger di Pura Luhur Poten.  

  • Lokasi: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
  • Harga: Rp27.500
  • Jam buka: 24 jam.

 

Oleh-oleh Khas Malang

Saat bepergian ke Malang, berbagai jenis oleh-oleh makanan yang menggugah selera bisa dinikmati, di antaranya adalah: 

Malang Strudel

Malang Strudel dikenal sebagai pilihan oleh-oleh kekinian dari Malang. Kue yang berjenis pastry berlapis ini memiliki berbagai jenis rasa. Mulai dari apel, pisang, stroberi, hingga kombinasi berbagai jenis buah. Wisatawan bisa menikmati oleh-oleh khas Malang yang satu ini dengan berkunjung ke Jalan Ardimulyo nomor 14, Singosari. 

Repoeblik Telo

Berbeda dengan Malang Strudel, Repoeblik Telo sudah lama dikenal sebagai pilihan oleh-oleh khas Malang. Tempat ini menyajikan berbagai jenis olahan ubi ungu yang unik. Wisatawan bisa menjumpai makanan seperti bakpau telo, brownies telo, es krim telo, dan lain-lain. Lokasinya pun mudah dijangkau, terletak di Jalan Raya Purwodadi nomor 1, Lawang. 

 

Tips Wisata di Malang

Untuk kenyamanan selama liburan ke Malang, wisatawan bisa memperhatikan beberapa hal, yakni: 

  • Pastikan untuk selalu membawa jaket yang tebal. Suhu di Kota Malang bisa terasa sangat dingin. 
  • Untuk memperoleh suasana liburan yang nyaman, sebaiknya hindari peak season. Saat memasuki musim liburan, Malang dipenuhi oleh para wisatawan dari berbagai kota. Tak jarang, suasana di tempat wisata pun akan sangat ramai. Ditambah dengan suasana jalanan yang macet. 

 

Dengan ragam pilihan tempat wisata serta suasana nyaman yang diberikan oleh hotel terbaik di Malang, pengalaman liburan pun menjadi hal yang sulit dilupakan. Apalagi, kalau menghabiskan waktu liburan di kota ini dengan orang-orang tercinta.