peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Medan, Indonesia

D'primahotel Medan

Pusat Kota Medan

8.4/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Kesawan Hotel

Pusat Kota Medan

7.9/10

Baik

Cordela Hotel Medan

Pusat Kota Medan

8.5/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

Kanasha Hotel

Pusat Kota Medan

8.9/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

Garuda Citra Hotel

Pusat Kota Medan

6.7/10

Lumayan

Gandhi Inn

Medan Area

8.1/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

Amaliun Hotel

Pusat Kota Medan

8.1/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

Grand Sirao Hotel

Pusat Kota Medan

7.0/10

Baik

Wesly House

Medan Petisah

8.0/10

Sangat Baik

Hotel Lonari

Medan Tuntungan

7.6/10

Baik

8.6/10

Sangat Baik

Residence Hotel

Pusat Kota Medan

7.3/10

Baik

Wisma Garuda Medan

Pusat Kota Medan

8.1/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

Cemara Asri Inn

Percut Sei Tuan

8.1/10

Sangat Baik

6.9/10

Lumayan

8.6/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

Vivo Stay

Pusat Kota Medan

7.6/10

Baik

7.3/10

Baik

8.0/10

Sangat Baik

7.4/10

Baik

Grand Lubuk Raya Hotel

Pusat Kota Medan

8.0/10

Sangat Baik

Kailani Inn

Medan Selayang

8.2/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

Pondok Cemara

Medan Timur

8.5/10

Sangat Baik

Lewi House

Medan Petisah

8.6/10

Sangat Baik

Mansyur Asri Medan

Medan Selayang

9.1/10

Istimewa

8.3/10

Sangat Baik

Hotel Aero

Tanjung Morawa

Oel Homestay

Medan Petisah

7.2/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.3/10

Baik

7.1/10

Baik

7.9/10

Baik

Siba Island Resort

Hamparan Perak

House of Zaza Zizi

Medan Polonia

7.2/10

Baik

Sumatera Hotel Medan

Pusat Kota Medan

Hotel Gajah Mada

Medan Petisah

Amelia Guest House

Tanjung Morawa

8.0/10

Sangat Baik

Pondok Wisata Angel

Pusat Kota Medan

Dhaksina

Pusat Kota Medan

Indah Stay

Medan Baru

5.7/10

Cukup

Tentang

Medan merupakan kota yang luar biasa. Medan dikenal sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Perkembangan kota ini didukung oleh semakin banyaknya hotel murah di Medan. Di sisi lain, Medan juga merupakan kota multietnis. Anda bisa menjumpai berbagai jenis suku bangsa hidup dengan penuh toleransi di sini, mulai dari suku Batak, Karo, Tionghoa, Melayu, Jawa, Minangkabau, Mandailing, hingga suku Tamil dari India.

Kondisi tersebut pun membuat Kota Medan menjadi destinasi wisata yang unik, terutama bagi para backpacker. Di sini, Anda akan memperoleh pengalaman berlibur yang berbeda. Anda bisa merasakan berbagai keragaman budaya yang masih terjaga dengan baik. Bahkan, Anda bisa pula menengok keberadaan gedung-gedung tua bersejarah yang memiliki desain arsitektur klasik.

Kondisi tersebut pun dipermudah dengan berbagai fasilitas yang memberi kenyamanan bagi para backpacker. Termasuk di antaranya adalah kemudahan berupa tempat menginap yang murah dan akses transportasi lengkap.

Hotel Murah di Medan

Anda tidak perlu bingung saat berburu hotel murah di Medan. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini terkenal sebagai kota yang ramah terhadap para backpacker. Terdapat beragam pilihan penginapan bujet di sini, di antaranya adalah: 

Hotel murah bintang 1 di Medan

Jika Anda ingin bermalam di penginapan yang hemat bujet, berikut adalah pilihan hotel murah bintang 1 di Medan:

Residence Hotel

Berlokasi hanya selemparan batu dari Masjid Raya Medan dan Istana Maimun, Residence Hotel menjadi pilihan hotel yang strategis. Anda hanya butuh berjalan kaki tak lebih dari 5 menit untuk berkunjung ke kedua tempat wisata populer tersebut. Hemat, tidak perlu mengeluarkan ongkos biaya kendaraan umum.

Hotel bintang 1 ini juga memiliki tarif penginapan yang murah meriah. Anda bisa memperoleh kamar berkapasitas dua orang dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp160.000 per malam. Hotel murah di Medan ini memang memiliki desain arsitektur yang sederhana. Meskipun sederhana, tingkat pelayanan yang diberikan oleh para staf hotel sangat memuaskan, selalu memperlihatkan sikap yang bersahabat.

New Wisma Sudirman Hotel & Spa

Hotel murah di Medan yang ramah dengan kantong backpacker berikutnya adalah New Wisma Sudirman Hotel & spa. Untuk menginap di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp210.000 per malam. Fasilitas di penginapan minum bujet ini memang cukup standar, hanya ada akses Wi-Fi gratis dan restoran. Meski begitu, tempat ini memiliki keunggulan lain pada lokasinya yang strategis.

Dari hotel murah di Medan ini, Anda bisa menjangkau Kampung Keling atau Kampung Madras yang memperoleh julukan sebagai little India of Medan. Kawasan ini memang didominasi oleh masyarakat keturunan India. Selain itu, ada pula beberapa tempat wisata menarik, seperti Vihara Gunung Timur dan Kuil Sri Mariamman, masing-masing dikenal sebagai vihara terbesar dan kuil tertua di Medan. 

Hotel Bumi Asih Medan

Berada di lokasi yang tidak jauh dengan New Wisma Sudirman Hotel & Spa, Hotel Bumi Asih Medan juga bisa menjadi solusi penginapan murah meriah para backpacker. Beralamat di Jalan Sei Bahorok Baru No. 20, Medan, Anda bisa menjangkau tempat-tempat menarik, di antaranya adalah Kampung Keling, Kuil Sri Mariamman, dan sekaligus mencicipi kuliner Durian Ucok yang terkenal.

Tarif menginap di hotel hemat biaya ini juga tidak membuat kantong Anda bolong. Anda bisa memperoleh kamar berkapasitas untuk satu orang dengan biaya sebesar Rp225.000 per malam. Tersedia pula kamar Superior bertarif Rp350.000 per malam yang bisa ditempati untuk dua orang. Dengan tarif yang ditawarkan hotel murah di Medan ini, Anda akan memperoleh fasilitas tambahan berupa sarapan gratis serta koneksi Wi-Fi gratis.

Grand Sirao Medan

grand sirao

Hotel yang beralamat di Jalan Semarang No. 4-6, Medan ini memiliki lokasi yang tidak kalah menarik dengan hotel murah di Medan lainnya. Dari sini, Anda bisa dengan mudah menjangkau Gedung BKS PPS atau yang biasa disebut Gedung Avros. Gedung ini merupakan gedung tua peninggalan Belanda yang kini menjadi salah satu daya tarik wisata populer di Medan. Selain itu, ada pula Merdeka Walk yang bisa menjadi lokasi berburu kuliner.

Hotel murah di Medan ini menawarkan tempat menginap dengan tarif mulai dari Rp230.000 per malam untuk dua orang. Setiap kamar yang ada di penginapan ini memiliki fasilitas standar, seperti pendingin AC dan akses Wi-Fi gratis. Di luar ruangan, terdapat fasilitas tambahan berupa restoran yang menyajikan berbagai menu makanan tradisional, Tionghoa dan Eropa, ruang rapat, serta beberapa fasilitas tambahan lain.

Hotel murah bintang 2 di Medan

Selain hotel murah berbintang 1, Medan juga memiliki beberapa pilihan hotel murah bintang 2, di antaranya:

Hotel Paninda Keluarga

Hotel bintang 2 ini memang berlokasi di pinggir kota. Agak cukup jauh dari tempat-tempat wisata, seperti Gedung BKS PPS, Masjid Raya Medan, Istana Maimun, ataupun Merdeka Walk. Namun, hotel murah di Medan ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Terminal Bus Pinang Baris. Lokasinya tersebut pun memberikan kemudahan saat Anda baru pertama kali menjejakkan kaki di Medan. Selain itu, Anda bisa lebih cepat sampai di hotel untuk beristirahat.

Tarif menginap di hotel ini pun tidak memberatkan para backpacker. Dengan biaya menginap per malam sebesar Rp180.000, Anda bisa memperoleh ruangan berkapasitas untuk dua orang. Ada pula fasilitas pendukung lain, seperti akses Wi-Fi gratis, layanan sarapan gratis, serta keberadaan restoran di dalam hotel.

Kesawan Hotel

Hotel murah di Medan ini memiliki lokasi strategis di kawasan Kesawan yang dikenal sebagai area permukiman warga Tionghoa, tepatnya di alamat Jalan Ahmad Yani No. 97/99, Medan. Area ini pun dikenal sebagai tempat berdirinya beberapa gedung tua bersejarah di Medan, mulai dari Gedung BPS PPS, Rumah Tjong A Fie, Kantor Pos Besar Medan, ataupun Restoran Tip Top yang menjadi pilihan wisata kuliner wajib di kota ini.

Hotel ini juga menawarkan tarif murah. Anda bisa menemukan kamar dengan biaya mulai dari Rp231.000 per malam. Di sini, tersedia kamar dengan pendingin AC dan layanan Wi-Fi gratis.

Hotel murah bintang 3 di Medan

Anda bisa menginap dengan tarif murah, namun memiliki fasilitas lengkap pada hotel murah bintang 3 di Medan berikut ini:

Hotel Syariah Grand Jamee

Hotel bintang 3 ini menyediakan penginapan bertarif murah. Anda bisa bermalam di hotel yang beralamat di Jalan Ring Road Gagak Hitam No. 92 ini dengan tarif mulai dari Rp240.000 per malam. Lokasi hotel murah di Medan ini pun cukup strategis, dekat dengan Kuil Sri Mariamman dan Durian Ucok.

Medan Ville Hotel

Kombinasi lokasi yang strategis dan tarif menginap murah juga dimiliki oleh Medan Ville Hotel. Hotel murah di Medan ini mematok biaya bermalam mulai dari Rp225.000 per malam. Lokasinya di Komplek Multatuli Indah Blok BB No. 1, Medan memberi kemudahan untuk menjangkau tempat-tempat wisata terkenal, mulai dari Istana Maimun, Masjid Raya Medan, dan berburu oleh-oleh di Bolu Meranti.

The Z Suites Hotel

the Z suites

Rekomendasi hotel murah di Medan berikutnya adalah The Z Suites Hotel. Tarif menginap di hotel bintang 3 ini sangat terjangkau, mulai dari Rp240 ribuan per malam. Lokasinya tidak jauh dari Kampung Keling. Anda bisa berkunjung ke Kuil Sri Mariamman, Vihara Gunung Timur, dan berkeliling mencicipi kuliner khas India di kawasan sekitarnya.

Tempat Wisata Murah di Medan

Tidak hanya menyediakan pilihan hotel murah di Medan, kota yang terkenal dengan oleh-oleh khas berupa Bika Ambon ini juga mempunyai deretan tempat wisata murah meriah. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa menelusuri tempat-tempat wisata terkenal di Kota Medan berikut:

Rumah Tjong A Fie 

Tempat wisata murah pertama yang harus Anda kunjungi selagi berada di Kota Medan adalah Rumah Tjong A Fie. Tempat ini dikenal sebagai kediaman mendiang Tjong A Fie yang dikenal sebagai seorang saudagar kaya asal negeri Tiongkok. Selain itu, rumah ini memiliki desain unik dengan perpaduan budaya Tionghoa, Eropa, dan Melayu.

  • Alamat: Jl. Jenderal A. Yani No. 105, Kesawan, Medan
  • Harga: Rp35.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

 

Istana Maimun

Tempat berikutnya yang harus jadi persinggahan seorang backpacker di Medan adalah Istana Maimun. Istana ini dikenal sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Deli, berlokasi di Jalan Brigjen Katamso di pusat Kota Medan. Istana ini memiliki desain arsitektur yang unik, memadukan antara unsur budaya Islam, India, Italia, serta Spanyol.

  • Alamat : Jalan Sultan Ma'moen Al Rasyid No. 66, Medan
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

 

Masjid Raya Medan

masjid raya medan

Berkunjung ke Medan tidak akan lengkap kalau tanpa singgah ke Masjid Raya Medan yang juga dikenal dengan nama Masjid Al Mahsun Medan. Masjid ini merupakan masjid tua yang telah berdiri sejak 1909.  Masjid ini memiliki desain arsitektur yang kokoh dan dalam proses pembangunannya memakai material yang diimpor dari negara-negara Eropa, seperti Jerman, Italia, serta Perancis.

Desain arsitektur Masjid Raya Medan ini juga unik, berbeda dengan kebanyakan masjid di Indonesia. Hadir dengan desain arsitektur hasil perpaduan antara Melayu, Maroko, Eropa, dan Timur Tengah. Bangunan masjid yang berbentuk persegi delapan yang simetris juga menggunakan menara yang memiliki hiasan yang memadukan unsur budaya Arab, Iran, serta Mesir.

  • Alamat: Jalan Sisingamangaraja, Medan
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Gedung Avros

Gedung Avros ini merupakan kependekan dari Algemeene Vereeniging van Rubberplanters ter Oostkust van Sumatera. Gedung ini pun lebih dikenal dengan nama Gedung BKS PPS. Para backpacker pun bisa mengenali bentuk bangunan ini dengan mudah. Terutama karena desainnya yang klasik dengan bentuk atap berupa kubah berwarna hijau. 

Gedung ini merupakan gedung tua yang dibangun pada rentang antara 1918-1919. Pembangunannya menggunakan jasa seorang arsitek asal Belanda bernama G.H. Mulder. Meski telah berusia tua, bangunan ini pun masih berdiri dengan kokoh. Bahkan, di sini juga terdapat jam tua buatan pabrik jam ternama dunia Bonaventura Eijsbouts dari Belanda yang masih berfungsi dengan baik.

  • Alamat:  Jalan Pemuda No. 10 A, Medan
  • Harga: -
  • Jam buka: Setiap hari

 

Tips Wisata Murah di Medan

Ada hal-hal yang harus siap Anda hadapi ketika melancong di Medan, di antaranya adalah:

Medan merupakan kota yang bising

Biasakan diri untuk mendengar orang-orang yang bicara dengan suara lantang. Kota ini memang terkenal sebagai kota yang bising dengan suara klakson yang terus bersahutan. Selain itu, masyarakatnya juga terbiasa berbicara dengan nada yang tinggi, sehingga kebiasaan ini sangat lazim di Medan.

Untuk pelancong muslim, perhatikan makanan

Mayoritas penduduk Medan memang beragama Islam. Namun, tidak sedikit pula yang beragama lain. Sebagai langkah hati-hati, pastikan untuk menanyakan halal atau tidaknya setiap makanan yang akan Anda santap.

Ketahui bahasa setempat

Ada beberapa istilah di Medan yang berbeda dengan di tempat lain. Misalnya, penyebutan angkutan umum sebagai sudaco, kereta untuk menyebut sepeda motor, sebutan pajak untuk pasar, dan lain-lain.

Perjalanan backpacker ke Medan dijamin bakal menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Suasana di sini jauh berbeda dengan kondisi di kota besar lainnya seperti Surabaya ataupun Jakarta. Kemas barang-barang Anda dan segera melaju ke Medan.

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq