peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Lombok Utara

Lombok, Indonesia · 38 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Lombok Utara

Mina Tanjung Beach Hotel

Jalan Pantai Sorong Jukung, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 80352

8.9 / 10

Sangat Baik

Rinjani Lodge

Jalan Pariwisata Senaru Bayan, Lombok - Nusa Tenggara Barat, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 80335

9.1 / 10

Istimewa

Bukit Senggigi Hotel

Jalan Raya Senggigi, Km 13, Senggigi, Lombok, Indonesia 83155, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83155

7.4 / 10

Baik

Senaru Lodge

Jalan Pariwisata Senaru Bayan, Lombok Utara - Nusa Tenggara Barat, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

Anak Rinjani Guesthouse

Jalan Pariwisata Senaru, Kec. Bayan, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

Rinjani Trail's Hotel

Jalan Pariwisata Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

8.2 / 10

Sangat Baik

Medana Resort Lombok

Jl. Medana, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83325

Pondok Senaru Cottage

Jalan Pariwisata Senaru, Bayan , Lombok Utara, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 80335

Hotel Medana Bay Marina

Teluk Dalam Kern, Medana, tanjung, North Lombok, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83352

Homestay Rinjani Trek Centre

Jalan Pariwisata Senaru, Kec. Bayan, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

Bale Kayu Home Stay & Restaurant

Jalan Pariwisata Senaru, Bayan, Lombok Utara, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

8.1 / 10

Sangat Baik

Gondang Beach Hotel

Jalan Karang Jurang, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83353

8.6 / 10

Sangat Baik

Pondok Indah Senaru Cottage & Restaurant

Jalan Pariwista Senaru Bayan, Lombok Utara, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Wisma Sarah II

Jalan Sector, Karang Desa, Desa Tanjung, Kec. Tanjung, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83352

Pondok Guru Bakti Cottage

Jalan Pariwisata Senaru, Kec. Bayan, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

Shibui Garden Bungalows and Restaurant

53 Jalan Raya Mataram Tanjung, Singar Penjalin, Dusun Tembobor, Tanjung, Lombok Utara , Nusa Tenggara Barat, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83352

Rinjani Beach Eco Resort

Jalan Karang Atas - Lombok Utara, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83355

7.9 / 10

Baik

Gunung Baru Homestay

Jalan Pariwisata Senaru, Kec. Bayan, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83354

Wisma Sarah I

Jalan Bhayangkara No 55, Karang Desa, Desa Tanjung, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83352

Anema Resort Gili Lombok

Jalan Pantai Sire, Tanjung, North Lombok, Lombok, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83352

8.4 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Lombok Utara adalah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Tanjung sebagai ibu kotanya. Sebagai kabupaten termuda di NTB, secara administratif wilayah Lombok Utara sebelumnya masuk dalam Kabupaten Lombok Barat.

Dengan luas wilayah sekitar 810 km persegi, Lombok Utara memiliki lima kecamatan, 33 desa dan 322 dusun. Lima kecamatan tersebut adalah Bayan, Gangga, Kayangan, Pemenang dan Tanjung. Kecamatan terluas adalah Bayan dengan luas 329 km persegi, sedangkan yang terkecil adalah Pemenang dengan luas mencapai 81 km persegi.

Di bagian barat Lombok Utara, Anda dapat mengunjungi tiga pulau kecil atau lebih dikenal dengan sebutan “gili”, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tiga gili tersebut merupakan sasaran utama para wisatawan lokal dan mancanegara ketika berkunjung ke Lombok Utara.

Selain tiga pulau ini, Lombok Utara juga menawarkan objek wisata lain yang tak kalah menarik seperti Taman Nasional Gunung Rinjani. Bagi yang ingin menikmati pemandangan air terjun, kabupaten ini memiliki beberapa air terjun yang menawan seperti Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep.

Lombok Utara merupakan daerah yang beriklim tropis. Di antara bulan Juli dan Agustus, suhu udara meningkat sampai 32 derajat Celcius. Pada bulan April, suhu udara dapat menurun hingga 21 derajat Celcius.

 

Objek wisata alam di Lombok Utara

Lombok Utara menawarkan berbagai objek wisata alam yang menarik, di antaranya:

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar di antara dua gili eksotis lainnya yaitu Gili Meno dan Gili Air. Dengan luas sekitar 6 km persegi, pantai ini dilengkapi berbagai lokasi hiburan termasuk tempat-tempat berpesta. Selain itu, dengan laut biru yang jernih wisatawan ramai berkunjung untuk scuba diving atau menyelam. Pilihan lainnya adalah snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak, surfing dan sebagainya.

Gili Air

Suasana di Gili Air tidak seramai Gili Trawangan. Wisatawan biasanya datang ke pulau kecil ini untuk mencari ketenangan baik bersama keluarga maupun untuk bulan madu. Walau berbeda dengan Gili Trawangan, pemandangan alamnya tak kalah menarik. Di sekitar Gili Air, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas liburan seperti snorkeling dan menyelam.

Gili Meno

Selain keindahan alam yang dapat disaksikan dari pulau eksotis ini, ada beberapa hal yang membuat Gili Meno berbeda dengan dua pulau di atas. Gili Meno memiliki salt lake (danau garam) serta lokasi khusus untuk menyelam seperti Meno Wall, Turtle Sea Point, Point Coral Blue dan Turtle Sanctuary.

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile merupakan salah satu atraksi paling terkenal di Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun ini terletak di lereng utara Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru. Dengan ketinggian 31 meter, Air Terjun Sendang Gile menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dikelilingi berbagai jenis tumbuhan dan pepohonan tinggi, air terjun ini juga memberikan suasana yang sangat eksotis.

Air Terjun Tiu Kelep

“Keindahan yang tersembunyi di balik hutan” adalah kalimat yang menggambarkan keindahan Air Terjun Tiu Kelep. Biasanya, wisatawan datang ke sini untuk menyaksikan air terjun yang mengalir deras melalui beberapa tebing bertingkat. Beberapa pengunjung bahkan mandi menggunakan air terjun ini karena dipercaya dapat membuat awet muda. Air terjun setinggi 42 meter ini dapat ditemukan di Desa Senaru, 1 km dari dari Air Terjun Sendang Gile.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Selain pulau eksotis dan air terjun, objek wisata lain yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Di sinilah letak gunung tertinggi kedua di Indonesia, Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 meter. Selain ramai didatangi komunitas pecinta alam, TNGR juga merupakan situs populer bagi wisatawan yang ingin berkemah dan mendaki. Salah satu keindahan alam taman ini terletak di Danau Segara Anak, yaitu danau berwarna biru dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Pantai Sire

Oleh warga lokal dan wisatawan, Pantai Sire dikenal sebagai pantai penuh pesona. Bagi yang menyukai snorkeling, pantai ini dilengkapi penyewaan alat snorkeling. Dengan air laut yang jernih, tanpa berenang atau snorkeling Anda sudah dapat melihat sejumlah terumbu karang serta ikan-ikan berenang. Bagi yang gemar memancing, tersedia sewa perahu menuju lokasi pemancingan.

 

Tips wisata di Lombok Utara

Berikut beberapa tips yang perlu diketahui sebelum mengunjungi Lombok Utara:

  • Saat mengunjungi Tanjung, jangan lupa untuk mencicipi pedas, manis dan gurihnya sate ikan Tanjung. Sate ini dapat ditemukan di Pasar Tanjung antara pukul 16:00-18:00 WITA. Harga satu porsi atau 20 tusuk sate adalah Rp 10.000.
  • Jika perlu menaiki cidomo (sejenis andong di Lombok), jangan mudah tertipu dengan tarif pertama yang ditawarkan. Umumnya, jika tidak bernegosiasi harga, Anda akan ditawarkan tarif dua kali lipat lebih mahal.
  • Jika ingin mengunjungi Lombok Utara sebagai backpacker, salah satu penginapan yang tepat adalah Mozaic Bungalows. Penginapan ini menawarkan suasana yang eksotis. Selain itu, harga-harganya terjangkau mulai dari Rp 230.000 per malam.

(Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu).

?
Perlu Bantuan?