peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Padang, Indonesia

8.5/10

Sangat Baik

Hotel Mongonsidi

Padang Barat

8.2/10

Sangat Baik

Grand Sari Hotel

Padang Timur

8.0/10

Sangat Baik

Deivan Hotel

Padang Barat

8.4/10

Sangat Baik

Plan B Hotel

Padang Barat

8.2/10

Sangat Baik

Hotel Hangtuah

Padang Barat

7.9/10

Baik

8.2/10

Sangat Baik

Mervit Hotel

Padang Barat

8.3/10

Sangat Baik

Hotel Padang

Padang Timur

8.5/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

7.7/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

Hotel Musafir Inn

Padang Timur

8.1/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

d'Dhave Hotel

Padang Barat

7.6/10

Baik

Hotel Ranah Bundo

Padang Timur

7.2/10

Baik

O Green Hotel

Padang Barat

8.1/10

Sangat Baik

Siti Nurbaya Hotel

Padang Barat

6.8/10

Lumayan

Jesnic Hotel

Padang Selatan

7.7/10

Baik

7.7/10

Baik

Edotel Minangkabau

Padang Timur

7.8/10

Baik

Yani Homestay

Padang Barat

8.8/10

Sangat Baik

Brigitte's House

Padang Barat

7.8/10

Baik

Cavery Beach Hotel

Bungus Teluk Kabung

7.7/10

Baik

8.1/10

Sangat Baik

Bunda Hotel

Padang Barat

7.9/10

Baik

Hotel Benyamin 2

Padang Timur

6.4/10

Lumayan

8.4/10

Sangat Baik

9.0/10

Istimewa

Hotel Bougenville

Padang Selatan

8.2/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.6/10

Baik

New House Padang

Padang Barat

7.4/10

Baik

8.0/10

Sangat Baik

7.0/10

Baik

Quini 81

Padang Barat

Hotel Benyamin 1

Padang Barat

7.1/10

Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

The Abidin hotel

Padang Selatan

7.9/10

Baik

Bonsai Surf Lodge

Padang Barat

7.6/10

Baik

7.0/10

Baik

6.6/10

Lumayan

8.1/10

Sangat Baik

Tintin homestay

Bungus Teluk Kabung

Jophira Tintin

Bungus Teluk Kabung

Hotel Pantai Carolina

Bungus Teluk Kabung

6.6/10

Lumayan

  • 2 

Tentang

Kota Padang di Sumatera Barat memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik dibanding kota lain. Mencari hotel murah di Padang akan memudahkan perjalanan Anda saat berkeliling menemukan wisata alam dengan pemandangan yang memukau. Padang juga menyimpan kekayaan budaya yang terjaga dengan baik.

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke Padang. Para wisatawan yang datang ke sini tidak hanya para wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Sebagai tambahan, tidak sedikit pula backpacker yang memilih Padang sebagai destinasi liburan murahnya.

Fasilitas pendukung yang lengkap pun memberikan kenyamanan bagi para backpacker saat berlibur ke sini. Mulai dari ketersediaan layanan transportasi lengkap, hingga adanya penginapan murah meriah. Anda pun bisa menjumpai hotel murah di Padang dengan tarif mulai dari Rp100.000 per malam.

Hotel Murah di Padang

Deretan tempat bermalam di Padang dengan tarif terjangkau bisa dijumpai dalam berbagai pilihan, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 3. Berikut ini adalah rekomendasi hotel murah di Padang:

Hotel murah bintang 1 di Padang

Anda bisa memilih penginapan bintang 1 di Padang dengan tarif terjangkau pada beberapa hotel berikut:

Hotel Musafir Inn

Hotel murah di Padang ini menyediakan solusi bermalam murah dengan tarif penginapan sebesar Rp150.000 per malam. Dengan biaya tersebut, Anda akan memperoleh kamar Ekonomi dengan fasilitas berupa Wi-Fi gratis dan kamar mandi di dalam ruangan. Kalau ingin fasilitas tambahan berupa televisi, Anda bisa memilih kamar Standar yang dipatok dengan tarif Rp210.000 per malam. Semua kamar di hotel bujet ini menggunakan pendingin kipas angin, bukan AC.

Beralamat di Jalan Terandam No. 31 RT 04 RW 02 Kelurahan Sawahan, Padang, hotel ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Dari lokasi hotel murah di Padang ini, Anda bisa dengan mudah menjangkau Jembatan Siti Nurbaya yang berjarak sekitar 2,1 km. Jembatan ini menawarkan pemandangan Kota Tua Padang yang eksotis juga merupakan tempat berburu kuliner yang menarik. 

The Abidin Hotel

Hotel murah di Padang ini juga bisa menjadi pilihan tempat menginap dengan tarif mulai dari Rp175.000 per malam untuk dua orang. Di dalamnya, sudah termasuk dengan fasilitas akses Wi-Fi gratis dan sarapan. Sebagai catatan, kalau Anda ingin menginap bersama pasangan, pastikan untuk membawa bukti pernikahan berupa foto saat upacara perkawinan atau akta nikah.

Lokasi The Abidin Hotel yang beralamat di Jalan Alang Lawas I No. 15, Padang ini juga cukup strategis. Dari sini, Anda bisa menjangkau kawasan Kota Tua Padang yang juga disebut dengan nama Padang Lama dan Jembatan Siti Nurbaya yang membentang di atas Sungai Batang Arau.

Hotel Bintang Padang

Hotel murah di Padang yang satu ini juga menawarkan lokasi yang cukup dekat dengan Kota Tua Padang. Dari hotel hemat biaya yang beralamat di Jalan Bandar Pulau Karam No. 29 ini Anda hanya perlu berjalan beberapa menit menuju Pelabuhan Muaro yang menjadi pintu masuk utama Kota Padang di masa lalu. Di sini, terdapat berbagai jenis bangunan tua yang dulunya berfungsi sebagai gedung pemerintahan, kantor dagang, pusat militer, dan rumah sakit.

Sebagai penginapan yang ramah dengan kantong para backpacker, hotel bujet ini memberikan harga Rp216.000 per malam untuk menginap di kamar Ekonomi Plus yang berkapasitas untuk satu orang. Hanya saja, fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel murah di Padang ini cukup standar. Anda hanya akan memperoleh ruangan dengan fasilitas akses Wi-Fi dan sarapan gratis.

Hotel Nabawy Syariah 1/2/3/4

Pilihan hotel murah di Padang berikutnya adalah Hotel Nabawy Syariah. Hotel bintang 1 ini memiliki empat cabang terpisah. Empat Hotel Nabawy Syariah, masing-masing berlokasi di Jalan Sumatera No. 4, Veteran No. 51, Belitung No. 8, serta Jalan Bangka No. 7. Tarif di empat hotel tersebut pun sama, mulai dari Rp225.000 per malam untuk kamar dengan kapasitas dua orang. 

Meski memiliki lokasi berbeda, empat Hotel Nabawy Syariah ini saling berdekatan. Dari empat hotel ini, Anda bisa menjangkau beberapa pusat keramaian yang ada di Kota Padang, di antaranya adalah Masjid Raya Sumatera Barat, Pantai Padang, ataupun Pantai Taman Muaro Lasak.

Siti Nurbaya Hotel

Siti Nurbaya Hotel memiliki tarif sedikit lebih mahal dibanding hotel bintang 1 lainnya. Untuk menginap di sini, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang mulai dari Rp247.000 per malam. Fasilitas hotel murah di Padang ini cukup standar, tidak jauh berbeda dengan hotel murah di Padang lainnya. Hanya saja, hotel ini memiliki area parkir cukup luas, sehingga cocok untuk wisatawan yang membawa kendaraan sendiri.

Beralamat di Jalan Ujung Pandan No. 25A, hotel bujet ini memberikan akses yang mudah ke berbagai tempat wisata. Anda hanya membutuhkan waktu berjalan kaki beberapa menit untuk menyaksikan pemandangan di Pantai Padang. Lokasi penginapan ini juga tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Muaru di Kota Tua Padang. Sebagai tambahan, Anda bisa pula berkunjung ke Museum Adityawarman dengan bangunan ala rumah Gadang yang berjarak hanya 700 meter dari hotel.

Hotel murah bintang 2 di Padang

Hampir setara dengan hotel murah bintang 1, berikut adalah pilihan penginapan bintang 2 di Padang:

New Rasaki Hotel Padang

New Rasaki Hotel

New Rasaki Hotel Padang ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Bandara Internasional Minangkabau. Beralamat di  Jalan Raya By Pass, Koto Panjang Ikua Koto, Anda hanya butuh waktu tempuh selama 20 menit untuk menuju ke bandara. Hal ini penting kalau Anda memiliki jadwal keberangkatan pesawat di pagi buta. Hanya saja, hotel murah di Padang ini memiliki lokasi yang cukup jauh dari pusat kota.

Tarif menginap di hotel ini terbilang murah untuk hotel bintang 2. Terdapat empat pilihan kamar yang disediakan, yakni kamar Standar, Executive, Rasaki Medium, serta Rasaki Family. Kamar Standar dan Executive berkapasitas untuk dua orang, dipatok dengan tarif masing-masing Rp250.000 dan Rp300.000 per malam. Sementara itu, Rasaki Medium berkapasitas untuk tiga orang dan Rasaki Family berkapasitas enam orang dipatok masing-masing sebesar Rp350.000 dan Rp700.000 per malam.

Mervit Hotel

Hotel bintang 2 ini memiliki lokasi yang strategis, tidak terlalu jauh dari pusat kota di alamat Jalan Purus 2 No. 6, Padang. Berjarak hanya ratusan meter dari Pantai Padang. Hotel minim biaya ini juga berdekatan dengan Pantai Taman Muaro Lasak. Anda bisa berbelanja oleh-oleh di Pasar Raya Padang yang berjarak hanya 1,4 km dari hotel. Hanya saja, tarif menginap di hotel ini sedikit lebih mahal dibanding hotel-hotel sebelumnya, yakni Rp350.000 per malam.

Hotel murah bintang 3 di Padang

Bagi Anda yang mencari hotel murah bintang 3 di Padang, terdapat banyak pilihan yang bisa Anda pertimbangkan:

Daima Hotel Padang

Kalau ingin merasakan liburan murah dengan suasana lebih nyaman, Anda bisa memilih bermalam di Daima Hotel Padang. Hotel bintang 3 ini menyediakan layanan akomodasi cukup murah dengan tarif mulai dari Rp400.000 per malam. Anda akan memperoleh fasilitas lengkap, seperti kamar yang nyaman, layanan spa, hiburan pertunjukan musik, hingga kolam renang.

Oxville Hotel

oxville hotel

Rekomendasi hotel murah di Padang untuk backpacker berikutnya adalah Oxville Hotel. Penginapan bintang 3 ini beralamat di Jalan Kampung Sebelah No. 28. Tarifnya tidak terlalu mahal, terutama untuk sebuah hotel bintang 3 dengan fasilitas lengkap, mulai dari Rp545.000 per malam. Fasilitas yang ada di sini antara lain adalah kolam renang, kafe rooftop, serta restoran di tepi kolam renang.

Tempat Wisata Murah di Padang

Untuk pilihan tempat wisata, Padang memiliki segudang lokasi yang menarik untuk didatangi, antara lain adalah: 

Istana Pagaruyung

istana pagaruyug

Istana Basa Pagaruyung ini merupakan replika dari Istana Basa yang rusak akibat kerusuhan pada 1804. Memiliki arsitektur khas Minangkabau. Istana ini terbagi menjadi tiga lantai yang menyimpan berbagai koleksi peninggalan Kerajaan Pagaruyung. 

  • Alamat: Kecamatan Tanjung Emas, Batusangkar. Berjarak 105 km dari Kota Padang
  • Harga: Rp7.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Museum Adityawarman

Museum ini dikenal sebagai Taman Mini dari Sumatera Barat. Di sini, Anda akan diajak menyaksikan berbagai koleksi yang memperlihatkan kekayaan budaya Minangkabau. 

  • Alamat: Jalan Diponegoro No. 10, Padang
  • Harga: Rp3.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

 

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan sepanjang 60 meter ini menjadi tempat menarik yang bisa Anda kunjungi, terutama bagi pencinta novel Siti Nurbaya. Jembatan ini menghubungkan antara Kota Tua Padang dengan wilayah di sekitar Bukit Gunung Padang. 

Dinamakan Jembatan Siti Nurbaya karena lokasinya berdekatan dengan tempat bersemayamnya sosok Siti Nurbaya, tokoh utama dalam cerita novel Siti Nurbaya yang dibuat Marah Rusli. 

  • Alamat: Jalan Nipah di Kota Padang
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Danau Maninjau

Danau cantik yang berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut ini dikenal sebagai salah satu danau terluas ke-11 di Indonesia. Luasnya mencapai 129,69 km persegi. Pemandangan yang indah membuat para wisatawan kerap menjuluki tempat ini sebagai salah satu danau tercantik di tanah air. 

  • Alamat: Kabupaten Agam, berjarak 140 km dari Kota Padang.
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Danau Singkarak

Selain Danau Maninjau, Danau Singkarak menjadi danau eksotis lain yang bisa dijumpai di Sumatera Barat. Danau ini dikenal sebagai danau terbesar kedua di Sumatera. Selain itu, danau ini juga menjadi rumah dari 19 spesies ikan.

  • Alamat: Membentang di dua wilayah kabupaten, yakni Solok dan Tanah Datar. Berjarak sekitar 80 km dari Kota Padang.
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Lembah Anai

Lembah Anai telah lama dikenal sebagai tujuan wisata populer di Sumatera Barat. Di sini, terdapat Air Terjun Lembah Anai dengan ketinggian mencapai 35 meter. Selain itu, ada pula enam air terjun indah lain yang bisa disaksikan di tempat ini. 

  • Alamat: Nagari Singgalang di Kecamatan Sepuluh Koto. Berada di jalur antara Kota Padang menuju Bukittinggi.
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Tips Wisata Murah di Padang

Agar liburan Anda di Padang tetap hemat, berikut tips wisata murah yang perlu diterapkan:

Gunakan angkutan kota

Pertimbangkan untuk menyewa kendaraan pribadi karena harga sewanya cukup mahal. Anda lebih baik menaiki kendaraan kota yang ada di Padang untuk biaya yang lebih hemat. Selain itu, Anda dapat mengenal segala transportasi umum yang ada di Padang.

Cicipi makanan khas Padang

Ada baiknya Anda mengisi perut di rumah makan yang harganya ramah di kantong. Anda bisa temukan rumah makan khas Padang dengan segala menu lezatnya di pinggir jalan.

Keindahan alam serta kekayaan budaya Minangkabau di Kota Padang pun terbukti memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi para backpacker. Sebelum berangkat ke kota dengan ikon jam Gadang ini, pastikan Anda telah memesan hotel murah di Padang sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan.

 

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq