peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Palembang, Indonesia

8.1/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

Barong Hotel

Ilir Barat I

8.1/10

Sangat Baik

Classie Hotel

Ilir Timur II

8.4/10

Sangat Baik

Hotel Anugerah

Ilir Timur I

8.6/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Homeinn Palembang

Ilir Timur II

7.7/10

Baik

Khalifah Hotel

Ilir Barat I

8.8/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

Denata B&B

Ilir Timur I

8.5/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

Msquare hotel

Ilir Timur I

8.7/10

Sangat Baik

7.6/10

Baik

Bless Hotel

Ilir Timur II

7.9/10

Baik

Hotel Duta

Bukit Kecil

8.0/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.4/10

Baik

Garudamas Hotel

Bukit Kecil

7.9/10

Baik

Best Skip Hotel

Ilir Timur II

7.4/10

Baik

Radial Mas

Bukit Kecil

7.8/10

Baik

7.6/10

Baik

Vehotel Palembang

Ilir Timur II

7.6/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

Hotel Shofa Marwah

Ilir Timur I

8.0/10

Sangat Baik

Raden Hotel

Sukarame

6.9/10

Lumayan

7.7/10

Baik

7.9/10

Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.5/10

Baik

WISMA SRIJAYA

Ilir Barat I

7.8/10

Baik

8.2/10

Sangat Baik

Jaya Kost Palembang

Ilir Timur II

Amelia Kost

Ilir Barat I

7.4/10

Baik

168 Inn

Alang-Alang Lebar

8.3/10

Sangat Baik

7.6/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

7.3/10

Baik

Elisabeth Kost

Ilir Barat I

Wisma Empat Lima

Ilir Barat I

Shirley Kost

Ilir Barat I

5.5/10

Cukup

  • 2 

Tentang

Dikenal sebagai kota terbesar di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang menjadi kota yang memiliki daya tarik tinggi. Tidak hanya untuk pebisnis, tapi juga bagi para backpacker. Kota ini mempunyai beberapa lokasi wisata yang unik dan sulit untuk dijumpai di tempat lain. Kondisi ini dimanfaatkan para pengembang bisnis untuk mendirikan hotel murah di Palembang.

Para backpacker yang berkunjung ke Palembang akan memperoleh dukungan fasilitas lengkap. Perjalanan ke Palembang bisa dilakukan dengan menggunakan pesawat, kereta, atau bus. Sesampainya di Kota Palembang, Anda pun dapat menjumpai keberadaan hotel ramah kantong di berbagai lokasi yang strategis.

Hotel Murah di Palembang

Beragam penginapan dengan harga terjangkau bisa Anda jumpai di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Hotel-hotel murah itu pun memiliki keunggulan masing-masing. Berikut ini adalah rekomendasi hotel di Palembang yang pas dengan isi kantong para backpacker:

Hotel murah bintang 1 di Palembang

Terdapat beberapa pilihan penginapan murah dengan rate bintang 1 yang bisa Anda temukan di Palembang. Berikut di antaranya:

Barong Hotel

Penginapan murah ini memiliki lokasi yang sangat strategis, di Komplek Palembang Square R 150-155. Area ini dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Palembang. Karena lokasinya yang strategis tersebut, tersedia berbagai pilihan transportasi menuju ke hotel murah di Palembang ini. Kelebihan ini pun sangat membantu para backpacker yang ingin menjelajahi berbagai penjuru Kota Palembang. 

Hotel hemat biaya ini memiliki tarif mulai dari Rp275.000 hingga Rp300.000 per malam. Anda juga bisa mencicipi kuliner dengan suasana unik selama bermalam di Barong Hotel. Di sini, terdapat restoran B777 Sky Kitchen Palembang yang menawarkan tempat makan dengan suasana ala kabin pesawat. Lokasi restoran pun berada di lingkup hotel. 

IP Hotel Palembang

Beralamat di Jalan Letkol Iskandar No. 34, Bukit Kecil 24 Ilir, IP Hotel Palembang menawarkan lokasi yang tidak kalah strategis. Dari hotel ini, Anda bisa menjangkau International Plaza yang dikenal sebagai mal pertama di Palembang. Akses menuju Benteng Kuto Besak serta Jembatan Ampera yang dikenal sebagai destinasi wisata utama di Palembang pun sangat mudah. Cukup dengan berkendara kurang lebih 10 menit.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menginap di hotel bintang 1 ini. Hotel murah di Palembang ini menawarkan tempat bermalam dengan tarif berkisar Rp285.000 per malam. Biaya tersebut pun sudah termasuk dengan fasilitas berupa sarapan dan akses Wi-Fi gratis.

Hotel murah bintang 2 di Palembang

Jika penginapan bintang 1 kurang memenuhi kebutuhan Anda saat menginap, tersedia pilihan hotel murah bintang 2 di Palembang sebagai alternatif:

Grand Malaka Ethical Hotel

Grand Malaka Ethical Hotel

Kalau ingin mencari hotel bintang 2 murah, Grand Malaka Ethical Hotel menjadi pilihan tepat. Penginapan ini mempunyai lokasi strategis dengan tarif terjangkau. Anda bisa menginap di sini dengan tarif mulai dari Rp245.000 hingga Rp500.000 per malam. Anda bisa memilih kamar dengan kapasitas untuk dua orang. Sementara itu, wisatawan yang datang bersama keluarga ke hotel murah di Palembang ini, Anda dapat memilih ruangan yang mampu menampung empat orang.

Grand Malaka Ethical Hotel memiliki lokasi yang dekat dengan beberapa fasilitas publik. Hotel bujet ini hanya berjarak sekitar 7,4 km dari Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Akses ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II juga bisa ditempuh dengan mudah, berjarak hanya sekitar 11 km. Jika ingin berbelanja oleh-oleh, Anda bisa berkunjung ke Palembang Square yang berada 7 km dari lokasi hotel.

Khalifah Hotel

Hotel murah di Palembang ini memberikan solusi menginap untuk para backpacker. Seorang backpacker bisa menemukan kamar berkapasitas satu orang dengan tarif bermalam berkisar Rp225.000. Jika tengah berwisata bersama seorang kawan, Anda pun bisa memperoleh kamar berkapasitas dua orang dengan tarif mulai dari Rp270.000 hingga Rp310.000 per malam.

Khalifah Hotel yang beralamat di Jalan Dwikora II YKP II No. 44 ini memberi kemudahan menjangkau berbagai tempat menarik di Kota Palembang. Jembatan Ampera bisa dijangkau dalam waktu hanya 16 menit. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di Jembatan Ampera, mulai dari berburu foto yang Instagrammable hingga menyusuri Sungai Musi. Selain itu, Anda dapat pula pergi ke Pulau Kemaro yang terkenal dengan bangunan pagodanya.

Airy IBA Mayor Ruslan 2012 Palembang

Airy IBA Mayor Ruslan 2012 Palembang dapat menjadi solusi hotel murah berikutnya di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Hotel murah di Palembang ini menawarkan sarana menginap dengan tarif Rp242.000 per malam. Anda pun akan memperoleh fasilitas tambahan berupa sarapan, ruangan dengan AC, dan akses Wi-Fi gratis dari hotel murah di Palembang ini. 

Lokasi hotel bujet yang berada di Jalan Mayor Ruslan No. 2012 ini juga memberi kemudahan para wisatawan untuk berkeliling Kota Palembang. Anda bisa menjangkau Jembatan Ampera yang berjarak hanya 4,7 km dari hotel. Untuk kuliner, Anda bisa menemukan berbagai lokasi berburu oleh-oleh pempek yang enak dekat hotel murah di Palembang ini, di antaranya adalah Pempek Beringin dan Pempek Vico.

Vehotel Palembang

Vehotel Palembang yang berlokasi di Jalan Mayor Ruslan juga menawarkan tempat menginap murah dan strategis. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp250.000 hingga Rp320.000 per malam untuk menginap di sini. Kamar yang disediakan hotel murah di Palembang ini pun cukup nyaman dan bisa ditempati untuk dua orang. Tidak lupa, tersedia akses Wi-Fi dan sarapan gratis di Vehotel Palembang.

Hotel murah bintang 3 di Palembang

Beberapa hotel murah bintang 3 di Palembang yang bisa Anda pilih sebagai tempat bermalam dengan tarif standar, di antaranya:

MaxOneHotels at Vivo Palembang

MaxOne Hotel

Backpacker juga bisa memperhitungkan MaxOneHotels at Vivo Palembang sebagai solusi mencari hotel murah di Palembang. Penginapan yang beralamat di Jalan R. Soekamto No. B1-B4 ini menawarkan kamar dengan suasana ceria. Bermalam di tempat ini pun tidak butuh biaya besar. Mulai dari Rp290.000 hingga Rp570.000 per malam, Anda sudah memperoleh kamar dengan kapasitas untuk dua orang.

Berkeliling Kota Palembang dari lokasi hotel ini juga memberi Anda kemudahan. Anda hanya perlu menempuh jarak kira-kira 4,7 km untuk menikmati sajian Martabak Har yang terkenal di Palembang, meneruskan perjalanan ke Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, serta Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2.

Airy PIM Letkol Iskandar 1 Palembang

Akses mudah ke berbagai tempat menarik di Kota Palembang juga dimiliki oleh Airy PIM Letkol Iskandar 1 Palembang. Dari hotel yang berlokasi di Komplek Ilir Barat Permai, Jalan Letkol Iskandar No. 1 ini, Anda hanya perlu menempuh jarak 1,1 km untuk bisa mencicipi kuliner legendaris Martabak Har. Letaknya juga berdekatan dengan Masjid Agung Palembang yang berjarak sekitar 1,3 km.

Hotel murah di Palembang ini juga memiliki tarif murah meriah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp342.000 per malam untuk menginap di sini. Sayangnya, tarif tersebut belum termasuk dengan fasilitas sarapan. Dengan tarif itu, Anda akan memperoleh fasilitas berupa akses Wi-Fi gratis dan kamar dengan AC.

Tempat Wisata Murah di Palembang

Untuk pilihan tempat wisata di Palembang, ada beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi dengan murah meriah, yakni:

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera Palembang

Belum lengkap pergi ke Palembang tanpa menyaksikan kemegahan Jembatan Ampera secara langsung. Jembatan ini memiliki suasana yang eksotis saat malam hari. Anda pun bisa berburu foto Instagrammable dengan latar belakang Jembatan Ampera yang berhias lampu warna-warni pada malam hari. 

  • Alamat: Di antara kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu, Palembang 
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan benteng yang dibangun pada 1780. Sekarang, benteng ini berfungsi sebagai gedung Komando Daerah Militer (Kodam) Sriwijaya, sehingga para wisatawan tidak diperbolehkan masuk. Sebagai gantinya, Anda bisa berfoto di area depan benteng. 
Lokasi benteng ini berada di depan Jembatan Ampera. Area plaza di depan benteng pun kerap menjadi lokasi berkumpul warga Kota Palembang dan tempat terbaik untuk menyaksikan kemegahan Jembatan Ampera.

  • Alamat: Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pulau Kemaro

Tempat wisata berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Kemaro. Untuk menuju ke tempat ini, Anda harus menyewa perahu yang bisa dijumpai di sekitar Jembatan Ampera. Biaya menyeberang ke Pulau Kemaro akan lebih murah jika Anda datang bersama rombongan. Jangan lupa untuk menawar tarif sewa perahu.

Daya tarik utama dari Pulau Kemaro adalah adanya pagoda berlantai 9 yang dibangun pada 2006. Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kemaro pun bisa menghabiskan waktu dengan berfoto di tempat ini. Hanya saja, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk Pagoda.

  • Alamat: Sungai Musi, berjarak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Di museum ini, pengunjung akan bisa menyaksikan keberadaan Prasasti Kedukan Bukit yang memperlihatkan Kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Selain itu, museum ini juga menyimpan berbagai informasi budaya khas Palembang. Tak ketinggalan, informasi terkait sosok Sultan Mahmud Badaruddin II yang berjuang melawan penjajah Belanda juga ada di museum ini.

  • Alamat: Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II No. 2, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

 

Masjid Agung Palembang

Anda juga bisa menyempatkan berkunjung Masjid Agung Palembang yang memiliki desain unik perpaduan budaya Tiongkok, Eropa, dan Indonesia. Di sini, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan Kota Palembang dari menara setinggi 30 meter. Namun, Anda terlebih dulu harus meminta izin pengurus masjid untuk naik ke menara. 

  • Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Tips Wisata Murah di Palembang

Untuk pengalaman liburan tidak terlupakan ke Palembang, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

Hindari liburan di akhir pekan atau tanggal merah

Hal ini bertujuan agar Anda bisa memperoleh tiket pesawat dengan harga murah dan suasana di tempat wisata juga tidak terlalu ramai. 

Persiapkan itinerary sebaik mungkin

Pastikan untuk menyusun tempat-tempat yang akan dikunjungi selama di Palembang. Selain itu, pilih hotel murah di Palembang yang punya lokasi berdekatan dengan lokasi wisata tersebut. Tujuannya, untuk menghemat biaya transportasi. 

Siapkan kantong anti air

Anda membutukan kantong atas tas anti air jika berniat untuk berkunjung ke Pulau Kemaro. Tujuannya untuk mengamankan berbagai barang-barang penting, mulai dari ponsel, kamera, dan perangkat elektronik lain agar tidak rusak.

Palembang memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dibanding kota-kota besar lain di Indonesia. Berkunjung ke kota ini pun akan memberi pengalaman baru, terutama bagi Anda yang mengaku seorang backpacker bertualang.

 

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq