peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Purwakarta, Indonesia

SWIMMING_POOL Intan Hotel Purwakarta

Intan Hotel Purwakarta

Pusat Kota Purwakarta

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Permata Purwakarta

Hotel Permata Purwakarta

Pusat Kota Purwakarta

8.3/10

Sangat Baik

LOBBY The Colorville

7.9/10

Baik

BEDROOM La Derra Hotel

La Derra Hotel

Pusat Kota Purwakarta

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Khalista

Hotel Khalista

Pusat Kota Purwakarta

7.7/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel New Khalsa Indah

Hotel New Khalsa Indah

Pusat Kota Purwakarta

8.0/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Sadang Veteran 1 Purwakarta

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Cibatu

7.4/10

Baik

BEDROOM Hotel Ciwangi

Hotel Ciwangi

Pusat Kota Purwakarta

8.1/10

Sangat Baik

LOBBY Dahlia Asri Homestay And Guest House

8.7/10

Sangat Baik

null Permata Hotel

Permata Hotel

Pusat Kota Purwakarta

Tentang

Purwakarta dikenal sebagai salah satu kota transit di Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari ibu kota Jakarta, yakni hanya berjarak kurang lebih sekitar 80 kilometer ke arah tenggara. Sebagai salah satu kawasan yang tak jauh dari ibu kota, Purwakarta memiliki juga merupakan kawasan industri. Kota ini juga sebagai salah satu kota padat penduduk, berdasarkan data pada tahun 2015 lalu jumlah penduduknya mencapai 921.598 jiwa.

Menurut sejarahnya, asal nama Purwakarta terdiri dari dua suku kata yakni “Purwa” yang berarti permulaan dan “Karta” yang memiliki arti ramai atau hidup. Nama ini digunakan setelah kepindahan ibukota Purwakarta dari Wanayasa ke Sindang Kasih tahun 1834 silam. Hingga kini pada tanggal 20 Juli diperingati sebagai hari jadi Purwakarta setiap tahunnya. Kota ini juga memiliki destinasi wisata unggulan yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah wisata alam, wisata budaya, dan wisata religi. Warga Purwakarta mayoritas adalah suku Sunda yang di beberapa wilayah masih memeang teguh adat istiadat.

Bagi kamu yang ingin berlibur di Purwakarta, tidak perlu khawatir karena terdapat pilihan hotel murah yang bisa kamu pilih. Hotel-hotel ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri, sehingga pengalamanmu saat liburan ke Purwakarta semmakin berkesan. Traveloka telah merangkumnya beberapa pilihan hotel yang bisa kamu pertimbangkan berikut ini.

Hotel dengan Tarif Terjangkau

Untuk hotel dengan harga terjangkau di Purwakarta berikut beberapa rekomendasinya agar liburanmu semakin hemat di kantong.

Hotel bintang 3 di Purwakarta

Harper Purwakarta

Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Bungursari No 122, Purwakarta City Center, Purwakarta, Jawa Barat ini memiliki tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih. Mulai dari Superior Room, Deluxe Room hingga Suite Room. Tarif kamar per malamnya mulai dari Rp650.000 dan tiap kamar dilengkapi dengan fasilitas standar berupa AS, TV, hairdryer, minibar, lemari es, dan kamar mandi yang dilengkapi peralatan mandi.

Fasilitas publik di hotel ini antara lain adalah area parkir, coffee shop, restoran dan akses WiFi di area sekitar hotel. Bagi kamu yang ingin berolahraga juga tersedia fitness center dan juga kolam renang outdoor. Tersedia layanan pijat untuk memanjakan para tamu dan pengunjung hotel. Sedangkan untuk atraksi destinasi menarik sekitar hotel ada mengingat lokasinya yang cukup strategis di tengah pusat kota Purwakarta.

Hotel Grand Permata Purwakarta

Lokasi hotel berada di Jalan Raya Bungur Sari No. 171 Cibening, Purwakarta City Center, Purwakarta, Jawa Barat. Di hotel ini terdapat dua tipe kamar yakni Deluxe Room dan VIP Room dengan tarif per malamnya mulai dari Rp450.000-an. Fasilitas di tiap kamarnya berupa AC, TV Kabel, lemari es, minibar, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower serta peralatan mandi.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang outdoor dan layanan pijat untuk tamu dan pengunjung hotel. Sedangkan fasilitas publik berupa area parkir, coffee shop, restoran dan layanan WiFi di area hotel. Untuk urusan bisnis, terdapat pula business facilities yang dapat digunakan untuk pertemuan dan kegiatan bisnis lainnya. Layanan front desk dan keamanan selama 24 jam membuat tamu dan pengunjung hotel semakin nyaman.

D’Cabin Hotel Container

D’Cabin Hotel Container terletak di Jalan Rasamala, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Konsep Hotel ini terbilang unik dan beda dari hotel kebanyakan, yakni menggunakan kontainer sebagai kamarnya dengan suasana lingkungan yang unik. Meski begitu, di dalamnya terdapat fasilitas yang tidak kalah lengkapnya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah AC, TV, minibar, meja, dan kamar mandi dilengkapi shower serta peralatan mandi.

Di hotel ini juga terdapat berbagai fasilitas lain yang dapat digunakan bagi tamu dan pengunjung hotel. Mulai dari kolam renang outdoor, sun loungers, hingga area untuk piknik keluarga dan area parkir. Destnasi menarik sekitar hotel yang bisa kamu kunjungi antara lain adalah Air Terjun Suhada, Gunung Lembu, dan Gunung Parang yang berada sekitar sembilan kilometer dari hotel.

Hotel bintang 2 di Purwakarta

Hotel Permata Purwakarta

Hotel Permata Purwakarta adalah hotel bintang dua yang berada di Jalan Raya Sadang-Subang Km.1 Bungur Sari, Purwakarta, Jawa Barat. Terdapat dua tipe kamar di hotel ini yakni Deluxe dan VIP dengan tarif per malamnya mulai dari Rp345.000-an hingga Rp430.000-an. Fasilitas per kamarnya dilengkapi dengan AC, TV Kabel, dan kamar mandi yang dilengkapi shower. Untuk kenyamanan tamu dan pengunjung hotel ini memiliki layanan front desk dan keamanan selama 24 jam.

Fasilitas publiknya antara lain adalah area parkir, restoran dan akses WiFi di area hotel. Di sekitar hotel terdapat destinasi menarik untuk dikunjungi di antaranya adalah Air Panas Ciater yang hanya 60 menit dari hotel dengan berkendara. Selain itu juga ada Waduk Jatiluhur yang hanya berjarak 30 menit serta Situ Wanayasa. Dari terminal Sdang, lokasi hotel ini hanya berjarak kurang dari lima menit berkendara.

Hotel bintang 1 di Purwakarta

Grand Situ Buleud Hotel

Hotel bintang satu ini berada di Jalan Siliwangi No.1 Purwakarta, Jawa Barat. Dari Bandara Husein Sastranegara ke lokasi hotel membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 50 menit dengan berkendara. Selain itu aksesnya juga dekat dengan Stasiun Purwakarta yang dapat ditempuh selama tujuh menit berjalan kaki. Tarif kamar per malamnya mulai dari Rp400.000-an dengan fasilitas berupa AC, TV, heater, dan kamar mandi dengan shower serta peralatan mandi, lemari es, minibar dan brankas.

Sedangkan fasilitas publik di hotel Grand Situ Buleud Hotel ini antara lain area parkir, restoran dan akses WiFi di area sekitar. Hotel juga dilengkapi dengan pelayanan front desk dan keamanan 24 jam untuk menjamin kenyamanan bagi para tamu dan pengunjung. Jika kamu ingin menggunakan hotel untuk keperluan bisnis, terdapat ruangan meeting dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

La Derra Hotel

La Derra Hotel merupakan hotel bintang satu yang berada tepat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.5 Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi hotelnya cukup strategis di tengah kota Purwakarta dengan beberapa destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi hanya dalam lima menit. Beberapa tempat tersebut antara lain Taman Air Mancur Sri Baduga dan Alun-Alun Purwakarta. Selain itu, lokasi hotel dekat dengan Gerbang Tol Jatiluhur.

Tarif sewa per kamarnya mulai dari Rp300.000-an per malamnya. Berbagai fasilitas dalam kamar yang bisa kamu dapatkan yaitu AC, TV Kabel, heater, dan kamar mandi dengan shower serta peralatan mandi. Sedangkan untuk fasilitas publik di hotel yang dapat kamu gunakan adalah area parkir, coffee shop, dan restoran. Juga terdapat layanan pijat dan spa untuk kenyamanan tamu dan para pengunjung.

Hotel Ciwangi

Lokasi Hotel Ciwangi berada di Jalan Raya Sadang Ciwangi No. 327 Purwakarta, Jawa Barat. Dari Stasiun Kereta Api Purwakarta dapat hanya lima kilometer saja dan dapat ditempuh sekitar 10-15 menit dengan berkendara. Kamu akan mudah menuju hotel karena lokasinya berada di tempat strategis dan dapat dijangkau dengan menggunakan taksi dan kendaraan umum lainnya.

Tarif kamar per malam di Hotel Ciwangi mulai dari Rp330.000-an dengan fasilitas kamar berupa AC, TV, kamar mandi bersih dengan shower dan peralatan mandi. Sedangkan untuk fasilitas publik di hotel ini antara lain area parkir, akses WiFi dan layanan front desk dan keamanan 24 jam untuk kenyamanan para tamu dan pengunjung hotel.

Wisata di Tahun 2019 yang Hemat Kantong Saat di Purwakarta

Jika kamu liburan ke Purwakarta, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di bawah ini.

Kampung Panenjoan

Kampung Panenjoan adalah jawaban bagi Anda yang mencari tempat wisata di Purwakarta paling Instagramable. Landskap pemandangan alam di Kampung Panenjoan berupa perkebunan, gunung dan Danau JuandaJatiluhur seketika langsung memanjakan mata Anda setiba di lokasi. Saat lelah berjalan kaki, Anda juga bisa beristirahat sejenak di saung-saung khas Sunda yang tersedia. Kampung Panenjoan buka setiap hari sejak pukul 09:00 – 17:00 WIB. Harga tiket masuk Kampung Panenjoan pun sangat terjangkau, hanya Rp5.000* saja per orang.

Anda dapat berkendara dari pusat kota Purwakarta selama 45 menit untuk tiba di Kampung Panenjoan. Perjalanan dapat dimulai dari Purwakarta mengambil arah menuju Wanayasa. Saat tiba di kawasan Pondok Salam, belok ke kanan memasuki Gapura Indung Rahayu yang terletak di pintu masuk Desa Salem. Lanjutkan perjalanan selama kurang lebih 15 menit, sebelum akhirnya menemukan penunjuk jalan ‘Kampung Panenjoan’.

Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan merupakan tempat wisata di Purwakarta berupa kolam renang. Hal yang membuat Giri Tirta Kahuripan memiliki daya tarik adalah lokasinya yang berada di ketinggian 500 mdpl. Sehingga Giri Tirta Kahuripan Purwakarta boleh juga disebut sebagai skypool sehingga kamu bisa berenang seperti di atas awan. Berendam di kolam renang yang berbatasan langsung dengan tebing akan memberi pengalaman liburan yang berbeda di Purwokerto. Ditambah dengan suhu udara yang cenderung sejuk, Anda tentu bisa menyegarkan pikiran di Giri Tirta Kahuripan.

Lokasi kolam renang ini berada di Desa Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Untuk tiba di lokasi kamu bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Purwakarta melalui tol Jatiluhur, kemudian ke arah pasar Rebo dan menuju arah Wanayasa. Lanjutkan perjalanan sejauh 20 kilometer atau sekitar 45 menit, Giri Tirta Kahuripan berada di sebelah kiri Anda. Giri Tirta Kahuripan buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB. Tiket masuk skypool di Giri Tirta Kahuripan ini sebesar Rp50.000 di hari biasa dan Rp60.000 di hari libur dan akhir pekan.

Gunung Lembu

Destinasi hemat kantong lainnya adalah Gunung Lembu. Dari atas ketinggian gunung ini kamu bisa menyaksikan keindahan kota Purwakarta, termasuk Waduk Jatiluhur. Untuk mencapai puncak gunung, kamu harus prima karena harus melewati jalanan yang menanjak. Lokasi Gunung Lembu sendiri berada di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Jika kamu berangkat dari Jakarta ke pos keberangkatan Gunung Lembu, dapat melalui tol Purbaleunyi. Setelah keluar pintu tol Jatiluhur belok kanan ke arah Sukatani, kemudian lanjutkan dengan belok kanan usai Pasar Anyar. Lalu, ikutilah jalan menyeberang rel setelah Stasiun Sukatani.

Waduk Jatiluhur

Ke Purwakarta tidak lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke Waduk Jatiluhur. Lokasinya berada di Jalan Waduk Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk ini merupakan waduk terluas di Indonesia dengan luas mencapai 8.300 hektare. Di pinggiran bendungan, kamu bisa menikmati resort di Istora Resort Jatiluhur. Di sini kamu bisa berfoto dengan spot yang indah dan menarik.

Untuk berkeliling waduk, kamu bisa menyewa yang disediakan oleh nelayan-nelayan setempat. Harga tiket ke Waduk Jatiluhur pun bisa dibilang murah, yakni hanya sekitar Rp20.000 saja per orang. Cukup hemat di kantong bukan?

Hotel di bawah Rp300.000 di Purwakarta

Untuk mendapatkan hotel murah dengan tarif per malam di bawah Rp300.000 di Purwakarta tidaklah sulit. Berikut beberapa rekomendasinya yang dapat kamu pertimbangkan saat liburan

Hotel Cibatu

Hotel Cibatu adalah hotel bintang satu dan murah yang berada di Jalan Cibatu Raya No.36 KM. 15 Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat. Tarif sewa per kamarnya mulai dari Rp280.000-an dengan beragam fasilitas per kamarnya antara lain adalah TV, AC, dan kamar mandi bersih yang dilengkapi dengan peralatan mandi dan shower. Fasilitas publik di hotel ini antara lain area parkir dan layanan front desk serta keamanan selama 24 jam. Selain itu juga kamu juga bisa menggunakan akses WiFi di sekitar hotel.

Dari Stasiun Kereta Api meluwung Tanjung Rasa, Purwakarta lokasinya tidak begitu jauh. Hanya kurang lebih sekitar sepuluh kilometer dan kamu bisa menggunakan taksi untuk menuju ke hotel. Lokasinya yang strategis membuat kamu semakin mudah menemukan kendaraan umum di sekitar hotel.

Grand Ciwareng Inn Hotel and Resort

Berada di Jalan Kopi No. 5 Ciwareng, Babakncikao, Purwakarta, Jawa Barat, Grand Ciwareng Inn Hotel and Resort adalah hotel murah dengan tarif mulai dari Rp250.000 per malam. Fasilitas kamar yang bisa kamu dapatkan di hotel ini antara lain AC, TV, serta kamar mandi dengan shower. Sementara untuk fasilitas lainnya adaah ballroom, kolam renang, area parkir dan restoran, dan kafe. Jika kamu ingin mengadakan pertemuan bisnis di hotel ini terdapat business facilities yang bisa kamu gunakan.

Lokasi hotel ini juga sangat strategis dan dekat dengan Air Terjun Suhada yang kurang dari sepuluh kilometer. Jika kamu berangkat dari Stasiun Kereta Api Purwakarta dapat ditempuh kurang lebih sekitar 10-15 menit saja dan jarak dari stasiun ke hotel hanya 3 kilometer. Berada di pusat kota Purwakarta, ada banyak destinasi menarik di sekitar yang bisa kamu kunjungi tentunya.

Favorite Guest House

Penginapan murah berikutnya adalah Favorite Guest House yang ada di Jalan Bungursari Rt.5 Rw.3, Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi hotel berada di kawasan strategis dan dekat dengan objek wisata menarik seperti Waduk Jatiluhur yang dapat ditempuh sekitar kuran dari 30 menit dengan berkendara. Selain itu juga terdapat Taman Air Mancur Sri Baduga yang hanya berjarak sekitar sepuluh kilometer dari penginapan.

Tarif sewa kamar per malamnya mulai dari Rp 240.000 dengan beragam fasilitas di tiap kamar yang dapat kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah AC, TV, dan kamar mandi yang bersih. Fasilitas lainnya adalah kolam renang dan layanan front desk serta keamanan selama 24 jam untuk kenyamanan para tamu dan pengunjung hotel.

Hotel di bawah Rp200.000 di Purwakarta

Agar liburanmu makin menyenangkan dan murah, tidak perlu khawatir karena masih ada hotel dengan tarif sewa di bawah Rp200.000. Berikut rekomendasinya untuk kamu pertimbangkan.

Intan Hotel Purwakarta

Intan Hotel Purwakarta adalah hotel bintang satu Jalan Basuki Rahmat No. 132 Sindangkasih, Purwakarta, Jawa Barat. Hotel ini memiliki tarif sewa kamar kelas ekonomi per malamnya mulai Rp 200.000-an dengan fasilitas berupa kipas angin, TV, sarapan serta kamar mandi yang bersih dan nyaman. Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati antara lain kolam renang, restoran, serta layanan pijat dan spa. Bagi kamu yang ingin berolahraga di sini juga tersedia fitness center yang dapat kamu gunakan.

Tidak hanya itu, untuk pertemuan bisnis hotel juga menyediakan business facilities seperti ruang rapat dan perlengkapannya. Dari Stasiun Kereta Api Purwakarta, lokasi hotel hanya berjarak kurang lebih satu kilometer saja. Kamu bisa menggunakan taksi atau dengan berjalan kaki menuju hotel untuk menghemat anggaran dan murah di kantong.

The Colorville

Merupakan hotel bintang satu yang berada di Jalan Raya Darangdan Km.21, Darangdan Purwakarta, Jawa Barat. Tarif sewa kamar per malamnya juga murah mulai dari Rp112.000-an. Adapun fasilitas per kamarnya antara lain kipas angin hingga AC, TV, kamar mandi dilengkapi dengan shower dan peralatan mandi serta minibar. Demi kenyamanan para tamu dan pengunjung juga tersedia layanan front desk dan keamanan selama 24 jam penuh. Sedangkan untuk fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati antara lain adalah kolam renang, taman, kafe dan coffee shop.

Akses WiFi gratis bisa kamu nikmati di sekitar area hotel ini. Sedangkan untuk bersantai terdapat biliar yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya itu saja, The Colorville juga menyediakan layanan outbond dengan paket-paket yang ramah di kantong untuk kamu nikmati bersama saat liburan bersama keluarga di hotel ini. Dari Stasiun Kereta Api Plered, hotel ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 8 kilometer saja.

Tips berpergian style budget ke Purwakarta

Memilih Alternatif Transportasi

Mengingat mudahnya akses menuju Purwakarta, kamu bisa menempuhnya dengan jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Adapun moda transportasi umum yang bisa kamu gunakan seperti bus dan kereta api. Jika menggunakan pesawat terbang dapat melalui Bandara Husein Sastranegara.

Selalu Cek Promo Harga Tiket dan Hotel

Agar liburanmu semakin murah di kantong, tidak ada salahnya untuk selalu mengecek harga tiket dan akomodasi di situs penyedia jasa layanan tiket dan hotel. Kamu bisa memanfaatkan promo-promo menarik di sana dan mendapatkan penginapan dengan harga terbaik. Terlebih pada saat-saat tertentu seperti saat musim liburan.

Perlu Bantuan?