peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Samarinda, Indonesia

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING The Hotel

The Hotel

Sungai Pinang

8.1/10

Sangat Baik

Building Grand Sawit Hotel Syariah Samarinda

8.7/10

Sangat Baik

Others Lavender Guest House

8.3/10

Sangat Baik

BEDROOM Royal Park Hotel

Royal Park Hotel

Sungai Pinang

8.3/10

Sangat Baik

LOBBY Diamond Hotel Samarinda

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel MJ Samarinda

Hotel MJ Samarinda

Pusat Kota Samarinda

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Cozy Hotel

Cozy Hotel

Pusat Kota Samarinda

7.4/10

Baik

BEDROOM Airy Sempaja Selatan Pramuka Satu 1 Samarinda

8.5/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Eco Syariah Bugis Pirus 30 Samarinda

7.1/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Grand Kartika Samarinda

Hotel Grand Kartika Samarinda

Pusat Kota Samarinda

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING JB Hotel

JB Hotel

Pusat Kota Samarinda

7.6/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Guest House Remaja Syariah

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Grand Jamrud 1 Hotel

Grand Jamrud 1 Hotel

Pusat Kota Samarinda

7.6/10

Baik

BEDROOM Airy Pasar Pagi KH Kholid 1 Samarinda

8.6/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Pasar Pagi KH Kholid 35 Samarinda

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Ulin Guesthouse Samarinda

8.1/10

Sangat Baik

Hotel Grand Pirus Samarinda

Pusat Kota Samarinda

6.9/10

Lumayan

EXTERIOR_BUILDING Violand Garden Hotel

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Palm Garden Guesthouse Samarinda

7.9/10

Baik

BEDROOM Guesthouse Bona Samarinda

Guesthouse Bona Samarinda

Pusat Kota Samarinda

7.8/10

Baik

BEDROOM Hotel Lambung

Hotel Lambung

Samarinda Ilir

7.9/10

Baik

Hotel Harmoni Indah II

Pusat Kota Samarinda

8.0/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Eco Syariah Gunung Cermai 11 Samarinda

8.0/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Eco Syariah Latsitarda Satu 275 Samarinda

8.3/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Syariah Stadion Segiri KH Agus Salim 37 Samarinda

8.5/10

Sangat Baik

BEDROOM Guesthouse Dermaga Samarinda

Guesthouse Dermaga Samarinda

Pusat Kota Samarinda

7.1/10

Baik

BEDROOM Airy Sungai Pinang Sentosa 1 Samarinda

8.7/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Samarinda Utara Wahid Hasyim 19

7.9/10

Baik

null Hotel Andhika

Hotel Andhika

Pusat Kota Samarinda

null THE Hotel

THE Hotel

Sungai Pinang

null Guest House Remaja

Guest House Remaja

Sungai Kunjang

Tentang

Sebagai kota terbesar di Pulau Kalimantan, Samarinda tentu memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah ketersediaan sejumlah hotel murah dan nyaman. Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki jumlah penduduk terbesar di seluruh Kalimantan dengan total 805.688 jiwa pada tahun 2013 ini merupakan Kota Transit sekaligus metropolis yang selalu ramai. Tak mengherankan bila Samarinda kerap menjadi salah satu tujuan wisata favorit pelancong dalam negeri maupun mancanegara.

Kota yang di bagian tengahnya dibelah oleh Sungai Mahakam ini mempunyai cukup banyak keunikan. Pesut Mahakam yang merupakan maskot Kota Samarinda bisa ditemukan di sepanjang Sungai Mahakam. Kota yang berada di perbatasan Balikpapan, Tenggarong dan Sangata ini juga akan memanjakan pengunjungnya dengan berbagai hotel yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Memilih hotel yang sesuai anggaran tentu akan membuat momen liburanmu jauh lebih menyenangkan.

Sejumlah hotel di Samarinda hadir dengan keunikan dan kelebihannya sendiri. Menghadirkan desain interior yang dirancang sesuai tema tertentu, pengalaman menginap di berbagai kamar akan jadi lebih berkesan. Kini, tak perlu lagi pusing mencari hotel yang hemat anggaran karena beberapa hotel berikut bisa kamu pertimbangkan. Penasaran? Kali ini, Traveloka mengulas hotel di Samarinda yang murah dan nyaman sehingga layak untuk kamu pertimbangkan.

 

Hotel-hotel dengan tarif terjangkau di Samarinda

Saat berkunjung ke Samarinda, kamu bisa menginap di beberapa hotel dengan tarif terjangkau untuk menghemat anggaran. Berikut daftar beberapa hotel dengan tarif terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan.

Hotel bintang 3

1. Horison Samarinda

Horison Samarinda merupakan hotel di lingkungan taman dan nyaman yang bisa kamu dapatkan dengan menyiapkan bujet mulai dari Rp500.000-an. Hotel yang tepatnya berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 9, Samarinda City Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini menyediakan front desk 24 jam yang siap melayani check-in, check-out, ataupun berbagai kebutuhan lainnya. Tersedia pula fitness center, kolam renang, hingga perawatan spa yang bisa kamu gunakan bila dibutuhkan.

Hotel yang menyediakan tipe kamar Deluxe, Junior Suite, dan President Suite ini juga dekat dengan Samarendah Park dan Samarinda Central Plaza Shopping Mall. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, air mineral gratis, coffee and tea maker, lemari es, minibar, TV, meja, dan brankas. Fasilitas kamar mandi berupa shower, perlengkapan mandi, bathub, hair dryer, dan bathrobes juga tersedia. Dari Bandara Temindung, kamu hanya perlu naik taksi dengan jarak sekitar 11 menit.

2. Hotel Grand Victoria Samarinda

Hotel bintang tiga yang berada di Jalan Letjen S Parman Nomor 11, Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Sejumlah atraksi wisata juga berada tidak jauh dari hotel ini, seperti Mall Lembuswana yang berjarak sekitar 0.25 km dan Samarinda Square yang berjarak sekitar 0.8 km. Berbagai fasilitas dan layanan yang dihadirkan cukup lengkap sehingga akan membuat pengalaman menginapmu menjadi lebih menyenangkan.

Sejumlah fasilitas publik seperti area parkir, kafe, lift, restoran, layanan kamar, serta Wi-Fi di area umum juga disediakan untuk mendukung kenyamananmu. Terdapat pula fitness center, layanan pijat, sauna, dan spa yang dihadirkan untuk memanjakanmu. Bila datang untuk urusan bisnis, hotel yang memasang tarif mulai dari Rp400.000-an per malam ini juga menyediakan business center dan meeting facilities. Jaraknya pun hanya sekitar sembilan menit berkendara menggunakan taksi dari Bandara Temindung.

Hotel bintang 2

1. Grand Sawit Hotel Syariah Samarinda

Jika kamu sedang mencari hotel yang berada di pusat kota Samarinda, maka kamu bisa menginap di Grand Sawit Hotel Syariah Samarinda. Hotel yang berada di Jalan Basuki Rahmat 34A, Samarinda City Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini tidak jauh dari Samarendah Park. Hadir dengan tipe kamar Junior Suite dan Sawit Suite, hotel yang menyediakan resepsionis 24 jam dan layanan laundry ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan bujet mulai dari Rp600.000-an per malam.

Masing-masing kamar di Grand Sawit Hotel Syariah Samarinda dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, coffee and tea maker, meja, free newspaper, TV, brankas, shower, hair dryer, dan bathrobes. Fasilitas publik berupa area parkir, kafe, lift, layanan kamar 24 jam, restoran, safety deposit box, dan Wi-Fi di area publik juga tersedia untuk menunjang kenyamananmu. Jika tertarik menginap di hotel ini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Temindung yang hanya berjarak sekitar sembilan menit.

2. JB Hotel

Bila kamu sedang mencari hotel bintang dua dengan bujet bersahabat, JB Hotel bisa masuk daftar pilihan. Hotel yang berlokasi di Jalan KH Agus Salim Nomor 16, Samarinda City Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang layak dipertimbangkan. Fasilitas publik berupa area parkir, kafe, layanan kamar 24 jam, restoran, safety deposit box, dan Wi-Fi di area umum tersedia untuk menunjang kenyamananmu selama menginap.

Hotel yang setiap kamarnya dilengkapi dengan TV kabel, meja, dan shower ini juga dekat dengan sejumlah atraksi. Salah satunya adalah Segiri Stadium yang berjarak 0,4 km. Bila ingin bersantap, kamu juga bisa mampir ke Pondok Borneo Restaurant yang berjarak sekitar 0,9 km saja. JB Hotel pun menawarkan kamu sejumlah tipe kamar seperti Superior Room Only dan Deluxe Room Only. Dari Bandara Temindung, kamu bisa naik taksi dengan jarak sekitar lima menit saja. 

Hotel bintang 1

1. The Hotel

Hotel bintang 1 yang berada di Jalan S. Parman Nomor 20, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini hadir dengan pilihan kamar berupa Superior, Deluxe, dan Business Room. Jaraknya hanya sekitar delapan menit berkendara dari Mall Lembuswana Samarinda. The Hotel juga dekat dengan Taman Cerdas dan Vihara Eka Dharma Manggala. Di sini, kamu juga bisa menyantap sarapan Asia setiap pagi, lengkap dengan hidangan masakan khas Indonesia di restoran yang bisa kamu nikmati.

Setiap kamar hotel dengan tarif di bawah Rp400.000 per malam ini dilengkapi TV kabel, meja, dan shower. Layanan hotel berupa resepsionis dan keamanan 24 jam disediakan untuk memastikan kenyamanan. Fasilitas publik berupa area parkir, kafe, layanan kamar 24 jam, restoran, dan Wi-Fi juga tersedia jika dibutuhkan. Kamu bisa dengan mudah menemukan The Hotel yang hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Bandara Temindung atau sekitar empat menit berkendara menggunakan taksi.

Cozy Hotel

Hotel yang menawarkan kamu tipe kamar Standard Single, Deluxe King, dan Deluxe Twin ini juga merupakan hotel bintang satu yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menemukannya di Jalan Danau Semayang Nomor 29 Samarinda, Samarinda City Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Lokasinya yang cukup dengan dekat sejumlah atraksi menarik seperti Segiri Stadium yang berjarak sekitar 0,28 km dan Plaza Mulia yang berjarak sekitar 0,73 km menjadikan Cozy Hotel layak dipilih.

Memasang tarif mulai dari R 200.000-an per malam, hotel yang berjarak sekitar 0,92 km dari Samarendah Park ini tentu layak kamu pertimbangkan. Berbagai fasilitas publik berupa area parkir, minuman selamat datang, layanan kamar, dan Wi-Fi juga disediakan untuk menunjang kenyamanan. Tersedia pula resepsionis 24 jam dan layanan laundry jika dibutuhkan. Kamu pun hanya perlu menempuh jarak sekitar 2,3 km berkendara dari Bandara Temindung untuk sampai di hotel ini.

 

Wisata di tahun 2019 yang hemat kantong saat di Samarinda

Berkunjung ke Samarinda, tentu kamu tidak boleh melewati berbagai lokasi wisata menariknya. Ini dia beberapa rekomendasinya.

1. Masjid Islamic Center

Tak lengkap rasanya bila kamu berkunjung ke Samarinda tanpa mampir ke Masjid Islamic Center. Salah satu objek wisata paling menarik di Samarinda ini terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Samarinda Kota. Lokasi masjid yang dulunya merupakan lahan bekas tempat pemotongan kayu ini telah berubah menjadi lokasi objek wisata religi yang bisa kamu datangi tanpa biaya.

Menariknya, Masjid Islamic Center mengusung arsitektur Turki yang membuatnya berbeda dari masjid pada umumnya. Terdapat tujuh menara utama menjulang tinggi dengan makna Asmaul Husna dan enam menara yang bermakna enam rukun iman. Kunjungilah masjid ini jika ingin beribadah dan menikmati kemegahan masjid terbesar nomor empat di Asia Tenggara.

2. Sungai Mahakam

Berkunjung ke Samarinda, tentu kamu harus meluangkan waktu mampir ke Sungai Mahakam. Sungai terbesar dengan panjang 920 kilometer yang membelah tiga kota di Kalimantan Timur ini juga merupakan ikon Kota Tepian. Menemukan Sungai Mahakam tidak susah, kamu bisa menemukannya di setiap jalan besar. Menariknya, Sungai Mahakam hingga kini masih dijadikan akses transportasi.

Jika tertarik untuk menyusuri Sungai Mahakam dengan kapal wisata untuk menyaksikan berbagai keindahan Sungai Mahakam serta lokasi-lokasi menarik di Samarinda, kamu juga bisa memanfaatkan jasa kapal wisata dengan menyiapkan bujet mulai dari Rp25.000 saja. Jika tak mau mengeluarkan biaya, kamu juga bisa menghabiskan sore di tepi sungai sembari menikmati berbagai jajanan.

3. Taman rekreasi lembah hijau

Jika kamu penggemar wisata alam, maka Taman Rekreasi Lembah Hijau tidak boleh dilewatkan. Wisata alam yang berpadu dengan wisata buatan ini berlokasi dekat dengan Kebun Raya Unmul Samarinda. Kamu akan menemukan suasana yang teduh dan rindang, cocok untuk kamu yang sedang ingin bersantai dan mencari udara segar. Harga tiketnya cukup bersahabat, yakni sekitar Rp5.000 per orang.

Keseruan menikmati indahnya Taman Rekreasi Lembah Hijau akan menjadi lebih sempurna karena tempat wisata satu ini mempunyai sejumlah fasilitas yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari lahan camping, outbond, kolam renang, hingga kolam pancing. Jika kamu berlibur ke Samarinda bersama keluarga, berwisata ke Taman Rekreasi Lembah Hijau bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

 

Hotel di bawah Rp300.000 di Samarinda

Menginap di hotel yang memasang tarif di bawah Rp 300.000 saat kamu berada di Samarinda bukanlah hal yang sulit. Berikut sejumlah hotel yang bisa kamu pilih.

1. Lavender Guest House

Hotel bintang satu ini merupakan akomodasi murah di Samarinda yang memasang tarif mulai dari Rp200 ribuan per malam. Hotel yang berada di Jalan Biola Nomor 32, Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini berada tidak jauh dari Segiri Stasium dan Plaza Mulia yang berjarak sekitar 0,6 km, serta Pondok Borneo Restaurant yang berjarak sekitar 1,2 km. Fasilitas utamanya berupa AC, area parkir, front desk 24 jam, restoran, hingga ketersediaan akses Wi-Fi.

Menginap di Lavender Guest House tidak hanya memberikan kemudahan karena lokasinya yang dekat dengan sejumlah lokasi wisata menarik, namun juga kenyamanan dan ketenangan. Hotel ini direkomendasikan bagi backpacker yang sedang mencari hotel ramah kantong namun juga nyaman disaat bersamaan. Hotel ini juga pilihan tepat bagi pasangan yang merencanakan liburan romantis ke Samarinda. Kamu bisa naik taksi dari Bandara Temindung dengan menempuh jarak sekitar 2,3 km.

2. Guest House Remaja

Hotel yang berlokasi di Jalan Untung Suropati blok HHH nomor 4 – 6, komplek Carpotek Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini cocok dipilih jika kamu ingin mengunjungi Sungai Kunjang. Untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, hotel yang memasang tarif mulai dari Rp250 ribuan ini menawarkan kamar dengan berbagai fasilitas seperti flat screen TV, AC, meja tulis, dan TV kabel. Lokasinya juga tidak jauh dari sejumlah atraksi yang bisa kamu kunjungi.

Guest House Remaja hanya berjarak sekitar 0,4 km dari The Big Mall. Kamu juga bisa mengunjungi Mahakam Lampion Park yang berjarak sekitar 1,8 km bila ingin bersantai. Samarendah Park juga bisa kamu kunjungi dengan menempuh jarak sekitar 4,2 km. Fasilitas beruapa akses Wi-Fi di setiap kamar, resepsionis 24 jam, Wi-Fi di area publik, tempat parkir mobil, hingga layanan kamar juga disediakan. Kamu bisa naik taksi dari Bandara Temindung dengan menempuh jarak sekitar 8,5 km.


Hotel di bawah Rp 200.000 di Samarinda

Menginap di hotel murah selama berada di Samarinda bukanlah perkara yang terlalu susah. Terdapat sejumlah hotel di bawah Rp200.000 yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Guest House Samarinda

Guest House Samarinda yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah Gang Batu Nomor 6, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini merupakan akomodasi yang cukup populer di kalangan wisatawan. Bukan hanya karena harganya yang murah, namun juga karena berbagai kelengkapan fasilitas dan layanan yang ditawarkan. Setiap kamarnya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berupa AC, Wi-Fi, Led TV, spring ded, meja tulis, kursi, washing machine, shared bathroom, dan shower.

Hotel yang menyediakan fasilitas publik berupa minuman selamat datang, early check-in, layanan kamar 24 jam, late check-out, dan Wi-Fi di area umum ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp100 ribuan per malam. Lokasinya juga dekat dari Samarinda Central Plaza Shopping Mall dan Samarendah Park, yaitu kurang dari sepuluh menit berkendara. Untuk sampai ke hotel ini, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar tiga belas menit berkendara menggunakan taksi dari Bandara Temindung.

2. Hotel Andhika

Hotel Andhika berada di lokasi yang strategis, yaitu di area pusat kota Samarinda yang populer. Tidak sedikit pebisnis dan wisatawan datang ke hotel yang berlokasi di Jalan Agus Salim Nomor 37, Samarinda City Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia ini. Berbagai fasilitas dan layanan hotel yang mencukupi memang membuat Hotel Andhika layak dipilih. Setiap kamarnya dilengkapi fasilitas berupa flat-screen TV, meja, dan minibar.

Hotel yang memasang tarif mulai dari Rp190 ribuan per malam ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas publik seperti area parkir, kafe, restoran, layanan kamar, dan Wi-Fi di area umum. Tersedia pula resepsionis dan keamanan 24 jam untuk memastikan keamanan dan kenyamananmu. Jika ingin bersantai, kamu bisa menikmati fasilitas taman yang telah disediakan. Kamu hanya perlu naik taksi kurang dari sepuluh menit jika berangkat dari Bandara Temindung.


Tips saat bepergian ke Samarinda

Untuk dapat menikmati waktu liburan ke Samarinda dengan sempurna, ada beberapa tips berpergian yang harus kamu ketahui.

1. Bijak memilih transportasi

Agar dapat berlibur ke Samarinda dengan hemat biaya, kamu perlu bijak memilih transportasi yang kamu pilih. Berhubung Samarinda memiliki Bandara Temindung yang menghubungkannya dengan kota-kota di pedalaman Kalimantan Timur dan Balikapapan, transportasi udara bisa jadi pilihan terbaik berkunjung ke Samarinda. Pastikan kamu membeli tiket dari jauh-jauh hari dan manfaatkan berbagai diskon harga dan promo yang tersedia untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Alternatif transportasi

Jika kamu berencana ke Samarinda dari Balikpapan, kamu bisa menggunakan transportasi darat berupa bus sebagai alternatif. Di Samarinda, jalur darat sendiri dapat menghubungkan Samarinda dengan Balikpapan ke Selatan, Bontang dan Sangatta ke utara, jalan baru ke Tenggarong, dan Sanga-sanga ke arah barat laut. Tidak ketinggalan Kutai Kartanegara melalui jalan tenggara yang tembus sampai Muara Jawa, Samboja, dan Balikpapan. Semuanya dapat ditempuh dengan bus antar kota dari Terminal Sungai Kunjang.

3. Memilih hotel bujet terbaik

Selain bijak memilih transportasi, kamu juga perlu bijak dalam memilih hotel murah terbaik yang bisa kamu dapatkan. Jika kamu bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi selama berlibur di Samarinda, akan ada lebih banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan sisa budget yang kamu punya. Pastikan untuk memilih hotel sesuai dengan ketersediaan budget-mu. Sejumlah hotel murah di atas bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman liburan di Samarinda yang menyenangkan.

4. Persiapan menghadapi jalanan Samarinda

Agar momen liburanmu makin seru, pastikan kamu mempersiapkan diri menghadapi sensasi jalanan Samarinda. Samarinda memiliki jalur darat dengan jalan yang berkelok-kelok. Oleh karena itu, sangat mungkin kamu akan mabuk darat atau mabuk perjalanan selama berkeliling Samarinda menggunakan transportasi darat. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya sediakan obat anti mabuk agar kamu dapat terhindar dari rasa mual.

5. Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan

Hal yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan agar tak perlu mengeluarkan biaya tambahan adalah dengan terus menjaga kesehatan. Karena Samarinda memiliki iklim tropis basah dan hujan sepanjang tahun, sebaiknya kamu menyiapkan baju cukup tebal hingga jaket agar tubuhmu terlindungi. Jangan lupa pula untuk membawa berbagai obat-obatan yang mungkin kamu butuhkan agar perjalananmu ke Samarinda kali ini menjadi lebih berkesan.

Perlu Bantuan?