peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Sukabumi, Indonesia

EXTERIOR_BUILDING Balcony Hotel Sukabumi

Balcony Hotel Sukabumi

Pusat Kota Sukabumi

8.8/10

Sangat Baik

BEDROOM Permata Hijau Sukabumi

Permata Hijau Sukabumi

Pusat Kota Sukabumi

8.0/10

Sangat Baik

Others Augusta Hotel Pelabuhan Ratu

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Augusta Sukabumi

8.0/10

Sangat Baik

LOBBY Iscalton Courteous Hotel

7.6/10

Baik

BEDROOM Airy Karamat Bhayangkara 127 Sukabumi

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Sukabumi Indah

Hotel Sukabumi Indah

Pusat Kota Sukabumi

7.7/10

Baik

Bayu Amrta Hotel

Pelabuhan Ratu

7.9/10

Baik

LOBBY Grand Desa Resort Cimaja

8.4/10

Sangat Baik

Pondok Nuansa

Ujung Genteng

8.5/10

Sangat Baik

BEDROOM Karang Aji Beach Villa

7.3/10

Baik

8.1/10

Sangat Baik

BEDROOM Hotel Citepus Indah

Hotel Citepus Indah

Pelabuhan Ratu

7.5/10

Baik

LOBBY Wisma Mila Tepi Pantai Karang Hawu

8.4/10

Sangat Baik

BATHROOM Seavibes

Seavibes

Pelabuhan Ratu

8.7/10

Sangat Baik

Pondok Sinarmas

Pusat Kota Sukabumi

8.4/10

Sangat Baik

LOBBY Villa Ungu Karang Hawu

8.7/10

Sangat Baik

LOBBY Villa Pantai Citepus ( Tepi Pantai )

8.9/10

Sangat Baik

9.4/10

Istimewa

EXTERIOR_BUILDING Wisma Brata Sukabumi

Wisma Brata Sukabumi

Pusat Kota Sukabumi

8.4/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Gunung Puyuh Bhayangkara 46 Sukabumi

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Mahkota Pantai

Hotel Mahkota Pantai

Pelabuhan Ratu

7.2/10

Baik

LOBBY Pantai Mutiara Hotel

Pantai Mutiara Hotel

Pelabuhan Ratu

7.3/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Putri Sari - Cimaja

7.5/10

Baik

Others Hotel Kumala Samudra Indah

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Batu Besar Homestay

Batu Besar Homestay

Ujung Genteng

7.0/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Raharja Sukabumi

Hotel Raharja Sukabumi

Pusat Kota Sukabumi

Others Cottage Villa Pesona Pangrango

8.4/10

Sangat Baik

Others Villa Hannah

Villa Hannah

Pelabuhan Ratu

EXTERIOR_BUILDING Bintang Inn

Bintang Inn

Pelabuhan Ratu

LOBBY Wisma Rengganis

Wisma Rengganis

Pusat Kota Sukabumi

Hotel Mustika

Pusat Kota Sukabumi

SWIMMING_POOL Villa Cempaka Ratu

Villa Cempaka Ratu

Pelabuhan Ratu

6.6/10

Lumayan

EXTERIOR_BUILDING Villa Pendopo Arya Dhamar

8.3/10

Sangat Baik

Hotel Pondok Dewata

Pelabuhan Ratu

8.5/10

Sangat Baik

LOBBY Penginapan Plamboyan

Penginapan Plamboyan

Pelabuhan Ratu

7.8/10

Baik

LOBBY Hotel Syariah Varista

Hotel Syariah Varista

Pusat Kota Sukabumi

LOBBY Penginapan Strawberry

Penginapan Strawberry

Pusat Kota Sukabumi

8.4/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Mustika Sukabumi

Hotel Mustika Sukabumi

Pusat Kota Sukabumi

6.2/10

Lumayan

null Java Dormitory

Java Dormitory

Pusat Kota Sukabumi

null My Lagusa Villa

My Lagusa Villa

Pelabuhan Ratu

null Bunut Inn

Bunut Inn

Pusat Kota Sukabumi

null Pondok Hexa Hotel

Pondok Hexa Hotel

Ujung Genteng

LOBBY Panglawungan Bumi Pasundan

Panglawungan Bumi Pasundan

Pusat Kota Sukabumi

LOBBY Wisma Panineungan

Wisma Panineungan

Pusat Kota Sukabumi

  • 2 

Tentang

Sukabumi merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Sukabumi ada di tengah-tengah Jawa Barat. Kontur tanah Sukabumi cenderung bergelombang karena posisinya yang berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Berada di antara dua gunung membuat Sukabumi memiliki temperatur udara yang cukup rendah. Dengan temperatur yang rendah maka atmosfer yang ditawarkan pun tergolong sejuk, cocok untuk melepas penat.

Dengan panorama alam khas pengunungan dan nuansa yang menenangkan tersebut tak mengherankan jika Sukabumi menjadi destinasi wisata pilihan. Hal ini juga didukung fakta bahwa jarak Sukabumi yang tidak terlalu jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Dari ibukota, jaraknya hanya sekitar tiga setengah jam berkendara. Bandung justru lebih dekat lagi, cukup tiga jam berkendara saja.

Berangkat atmosfer dan juga lokasi yang mendukung, Sukabumi memiliki beberapa pilihan akomodasi, termasuk beberapa penginapan murah dan juga hotel bujet. Akomodasi yang ramah kantong ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas standar. Jadi kamu tidak perlu merasa bingung soal akomodasi selama berada di Sukabumi. Untuk membantumu menentukan pilihan, berikut ini beberapa pilihan akomodasi hemat yang ada di Sukabumi.  

 

Hotel-hotel tarif terjangkau di Sukabumi

Menginap selama beberapa hari di Sukabumi merupakan pilihan tepat mengingat ada begitu banyaknya tempat wisata untuk dieksplor. Tak perlu khawatir, kamu bisa memilih hotel di Sukabumi dengan ragam layanan dan fasilitas yang sesuai kebutuhan perjalanan dan kondisi bujetmu.

Hotel bintang 2 di Sukabumi

Balcony Hotel

Hotel berbintang dua di Sukabumi pertama yang dibahas adalah Balcony Hotel. Balcony Hotel terletak di Jalan Selabintana No. 35 dan termasuk dalam kawasan Selabatu yang tergolong strategis. Dari Stasiun Sukabumi saja jaraknya hanya sekitar 15 menit berkendara. Kawasan ini juga sangat dekat dengan jantung kota, dari Alun-alun Kota Sukabumi hanya berselang kurang lebih 10 menit perjalanan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Balcony Hotel pun terbilang lengkap. Kamu bisa mendapatkan layanan sarapan dengan menu buffet yang variatif hingga bermain di game room yang telah disediakan. Kamar-kamar di Balcony Hotel sendiri telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang mulai dari TV hingga akses Wi-Fi gratis.

Augusta Sukabumi

Augusta Sukabumi adalah sebuah hotel berbintang dua yang ada di kawasan Caringin. Kawasan ini terkenal strategis karena dekat dengan Gunung Pangrango dan Kabupaten Bogor sekaligus. Buat kamu yang ingin merasakan nuansa khas alam pegungungan yang sejuk dan tenang, Augusta Sukabumi adalah jawabannya.

Kamu bisa menikmati segarnya berenang di kolam renang terbuka hingga bermain tenis meja di hotel dengan fasilitas Wi-Fi gratis ini, Tersedia pula restoran yang menyajikan menu buffet untuk sarapan. Bagi yang ingin bersantai sejenak sambil menyeruput kopi hangat, tersedia kedai kopi di lobi Augusta Hotel.

Hotel bintang 1 di Sukabumi

Airy Karamat Bhayangkara 127 Sukabumi

Menyediakan layanan resepsionis dengan jam operasional selama 24 jam, Airy Karamat Bhayangkara 127 Sukabumi adalah sebuah pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan kenyamanan ekstra. Tak ketinggalan pula layanan kamar yang bisa selalu kamu akses selama bermalam di hotel berbintang satu ini.

Tidak hanya itu, Airy Karamat Bhayangkara 127 Sukabumi juga menawarkan aneka hidangan nikmat dengan menu lokal hingga internasional. Lokasinya yang berada di Jalan Bhayangkara No. 127, Karamat bisa dibilang strategis. Alamat ini hanya berselang kurang lebih 2 km dari Stasiun Sukabumi.

Hotel Syariah Varista

Menikmati keindahan Kota Sukabumi dengan bujet terbatas bukanlah sebuah hambatan. Dengan menginap di Hotel Syariah Varista, kamu bisa menghemat bujet liburan lebih maksimal. Hotel berbintang satu yang ada di pusat Kota Sukabumi ini memang menyediakan fasilitas yang bisa dibilang lengkap dengan tarif sewa yang sangat terjangkau.

Hotel Syariah Varista menyediakan kamar-kamar yang nyaman untuk para tamu. Semua kamar yang disediakan pun telah memiliki kamar mandi pribadi dengan shower. Jangan ragu pula untuk meminta bantuan dari room service yang sedia selama 24 jam. Kamu bisa tetap terhubung dengan internet melalui akses Wi-Fi gratis yang disediakan.

Villa di Sukabumi

Seavibes

Bagi yang ingin menikmati pengalaman menginap dengan suasana tepi pantai yang khas, Seavibes bisa dijadikan pilihan. Berlokasi di Jalan Cisolok Raya No. 21, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Seavibes hanya selangkah dari Pantai Hawu yang eksotis dan menawan. Selama bermalam kamu akan dimanjakan dengan nuansa pantai yang seolah milik pribadi!

Selain panorama yang menakjubkan, Seavibes juga menawarkan fasilitas yang akan menunjang kenyamanan. Mulai dari area parkir yang luas, taman nan asri, hingga kamar yang telah dilengkapi dengan bathub serta shower air panas dan dingin. Untuk tarif sewanya sendiri ada pada kisaran Rp500-600 ribuan. Cukup terjangkau bukan?

Cottage Villa Pesona Pangrango

Lebih senang dengan suasana pegunungan? Cottage Villa Pesona Pangrango bisa kamu pertimbangkan. Akomodasi di kaki Gunung Pangrango ini menawarkan atmosfer khas alam pegunungan yang sejuk dan menenangkan hati. Buat kamu yang datang dengan keluarga, tersedia arena bermain dan juga kolam renang anak di villa dengan nuansa alami ini.

Buat kamu yang ingin melepas penat sambil menikmati minuman hangat, Cottage Villa Pesona Pangrango menyediakan kedai kopi. Nikmati pelayanan yang hangat dengan layanan front desk selama 24 jam non-stop. Di sini kamu juga bisa menikmati akses Wi-Fi yang cepat tanpa dipungut biaya tambahan.

Homestay di Sukabumi

Homestay Bettah Coba Cimaja

Menginginkan akomodasi yang dekat dengan kawasan pantai? Homestay Bettah Coba Cimaja adalah pilihan terbaik buatmu. Berada di Jalan Raya Karang Papak – Cimaja, akomodasi dengan tipe homestay ini menawarkan kemudahan akses menuju beberapa pantai terbaik di Sukabumi seperti Pantai Karang Hawu, Pantai Citepus, dan tentunya Pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal.

Selain lokasinya yang strategis, Homestay Bettah Coba Cimaja juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang seperti persewaan mobil dan sepeda untuk berkeliling di kawasan pesisir pantai. Tersedia pula akses internet gratis melalui Wi-Fi buat kamu yang ingin tetap terhubung dengan dunia luar.

Wisma Brata Sukabumi

Kemudahan akses bisa kamu dapatkan dengan menginap di Wisma Brata Sukabumi. Beralamatkan di Jalan Aminta Azmali Trip No. 32, akomodasi berupa homestay ini hanya berjarak kurang lebih 10 menit berkendara dari Stasiun Sukabumi. Dari Alun-alun Kota Sukabumi pun jaraknya tidak sampai 9 menit perjalanan. Jadi kamu akan lebih mudah menjangkau beberapa objek wisata andalan Sukabumi sekaligus.

Untuk memudahkan mobilitasmu selama berada di Sukabumi Wisma Brata Sukabumi juga menyediakan fasilitas penyewaan mobil. Fasilitas ini bisa kamu dapatkan dengan menghubungi bagian resepsionis yang beroperasi selama 24 jam non-stop. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan akses Wi-Fi gratisnya!

Penginapan Strawberry

Homestay bisa menjadi opsi akomodasi terbaik buatmu yang sedang traveling on-budget. Ini karena homestay biasanya memiliki tarif sewa yang lebih terjangkau namun fasilitas yang diberikan tidak kalah unggul dari hotel-hotel berbintang. Bila datang ke Sukabumi dan memilih homestay sebagai opsi akomodasi maka Penginapan Strawberry bisa dijadikan pertimbangan.

Penginapan Strawberry yang ada di Jalan Kadudampit, No. 10, kawasan Situgunung ini menawarkan fasilitas standar yang bisa menjamin kenyamananmu selama bermalam. Tiap kamar yang disediakan telah dilengkapi dengan AC, TV layar datar, dan tentunya tempat tidur nyaman. Tertarik mencoba?

 

Resort di Sukabumi

Grand Desa Resort Cimaja

Ingin merasakan sensasi bermalam di resort dengan biaya terjangkau? Grand Desa Resort Cimaja wajib ada dalam daftarmu. Resort yang ada di kawasan Cimaja ini menawarkan fasilitas terbaik namun dengan harga yang ramah di kantong. Di Grand Desa Resort Cimaja kamu bisa mendapat kamar tidur yang nyaman lengkap dengan kamar mandi pribadi hanya dengan bujet sekitar Rp200-300 ribuan.

Tidak hanya kamar tidur yang nyaman, Grand Desa Resort Cimaja juga menyediakan kolam renang outdoor serta taman yang luas. Nikmati juga layanan massage untuk melepas penat setelah lelah berjalan-jalan di Sukabumi. Grand Desa Resort Cimaja adalah sebuah pilihan cerdas untuk mendapatkan pengalaman terbaik di Sukabumi.

 

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Sukabumi

Selama ini kebanyakan orang hanya mengenal kawasan Pelabuhan Ratu dan Pantai Karang Hawu sebagai objek wisata di Sukabumi. Padahal dengan bentang alam yang begitu variatif, ada banyak pilihan destinasi wisata di Sukabumi. Sebagai rekomendasi untukmu, berikut ini beberapa objek wisata hemat di Sukabumi.

Danau Bacan

Dahulu, Danau Bacan merupakan sebuah kawasan pertambangan. Setelah hasil tambang diangkut seluruhnya, terbentuklah sebuah lubang besar yang menganga. Lama-kelamaan lubang tersebut terisi oleh air hujan dan menjadi sebuah danau. Keunikan Danau Bacan terletak pada tampilannya yang berwarna hijau akibat batuan berwarna hijau yang ada pada dasar danau.

Pemandangan yang ada di sekitar danau pun terlihat menarik. Kamu bisa menemukan rangkaian batuan berwarna hijau dan putih yang mengitari danau dan membentuk pola yang unik. Dengan angle yang tepat maka kamu bisa mendapat foto yang menarik dengan latar belakang Danau Bacan beserta batuan di sekitarnya.

Alamat: Danau Bacan, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Tiket Masuk: Gratis (Cukup membayar parkir Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor)

Bukit Karang Para

Untuk kamu yang menginginkan destinasi wisata hemat dan anti-mainstream, Bukit Karang adalah jawaban yang tepat. Ini karena di Bukit Karang Para kamu bisa menemukan panorama alam yang indah dan berpadu denagan aktivitas masyarakat sekitar. Mendatangi destinasi wisata ini pada saat menjelang matahari terbenam atau sunset akan memberikan pengalaman tak terlupakan untukmu.

Bukit Karang Para bisa dijangkau dengan mengambil rute jalan ke arah Pelabuhan Ratu. Dari Jalan Raya Pelabuhan II, kamu bisa memilih rute ke arah Gunung Guruh. Jangan khawati tersesat karena telah tersedia beberapa petunjuk jalan, masyarakat setempat juga akan dengan senang hati menunjukkan arah kepada para wisatawan yang datang.

Alamat: Bukit Karang Para, Pajampangan. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Tiket Masuk: Rp2.000 (Parkir kendaraan: Rp5.000)

Geopark Ciletuh

Rasanya tidak berlebihan untuk menyebut Geopark Ciletuh ini sebagai sebuah objek wisata sera ada. Pasalnya, destinasi yang satu ini memberikan pemandangan yang komplit mulai dari air terjun atau curug, hutan hijau, area persawahan, pegunungan, hingga kawasan pantai. Untuk air terjun sendiri, ada beberapa curug yang bisa kamu nikmati keindahannya seperti Curug Cigangsa dan Curug Awang yang serupa dengan Air Terjun Niagara.

Alamat: National Geopark Ciletuh, Ciwaru, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Tiket Masuk: Gratis

Tebing Panenjoan

Mengamati Sukabumi dari ketinggian bisa dilakukan dengan mengunjungi Tebing Panenjoan. Objek wisata ini letaknya dekat dengan Geopark Ciletuh. Dalam bahasa Sunda, kata ‘panenjoan’ berarti tempat untuk melihat. Dari tebing steinggi 250 meter ini kamu memang bisa melihat panorama alam Sukabumi mulai dari daerah pegunungannya hingga kawasan pantainya.

Tebing Panenjoan ini sangat cocok dikunjungi di pagi hari saat matahari akan terbit. Para pengejar sunrise tentu akan merasa terpuaskan dengan pemandangan matahari dengan kabut tipis yang tersaji. Saat matahari terbit seutuhnya kamu akan dimanjakan dengan kombinasi pegunungan dan laut yang mengelilingi Sukabumi.

Alamat: Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Tiket Masuk: Gratis

 

Hotel di Bawah 300 Ribu di Sukabumi

Menjelajah Sukabumi yang memiliki sejuta pesona tentu tidak bisa dalam satu hari saja. Untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan akomodasi bujet di Sukabumi dengan tarif sewa di bawah Rp300 ribuan. Meski terjangkau, fasilitas yang diberikan sudah mencapai standar kenyamanan. Jadi tunggu apa lagi, simak rekomendasi Traveloka untuk hotel bujet di bawah 300 ribu di Sukabumi.

Pondok Sinarmas

Untuk kamu yang ingin puas menjelajah Kabupaten Sukabumi, memilih akomodasi yang ada di pusat kota adalah sebuah pilihan tepat. Dengan akomodasi yang berada di tengah kota maka kamu tentu lebih banyak objek wisata yang bisa diakses. Nah, Pondok Sinarmas yang ada di Jalan Gede Pangrango ini patut dipertimbangkan. Dari Air Terjun Sawer jaraknya tidak sampai 2 km. Ingin mendaki Gunung Gede? Dari akomodasi ini hanya berselang 9 km.

Akses ke Pondok Sinarmas tergolong mudah. Kamu bisa menggunakan angkutan kota Sukabumi yang beroperasi hingga sore hari. Ada juga ojek yang siap mengantarkanmu hingga gerbang Pondok Sinarmas.

Penginapan Ibu Ade Ujung Genteng

Penginapan Ibu Ade Ujung Genteng sangat dekat dengan Pantai Ujung Genteng. Lokasinya yang berada di tepi jalan yang menghubungkan kawasan Sukabumi dengan Pantai Ujung Genteng membuat akomodasi ini sangat mudah diakses. Dari Pantai Ujung Genteng saja, jaraknya hanya berselang kurang lebih 5 menit berkendara. Penginapan Ibu Ade Ujung Genteng siap memberikan pelayanan terbaik dengan kamar yang nyaman untukmu.

Untuk mencapai Penginapan Ibu Ade Ujung Genteng kamu bisa naik mini bus jurusan Surade dari Terminal Sukabumi. Tarif mini bus ini adalah sekitar Rp25.000 untuk satu kali perjalanan. Dari Sukabumi perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 3 jam.

 

Pantai Mutiara Hotel

Sebuah akomodasi berbintang satu yang menyediakan fasilitas akses Wi-Fi gratis untuk setiap tamu yang datang berkunjung. Pantai Mutiara Hotel berlokasi di Jalan Raya Cisolok Km 11, hanya sekitar 5 menit berkendara ke Panta Karang Hawu yang terkenal. Tersedia pula layanan kamar untuk memastikan kenyamananmu selama bermalam. Front-desk Pantai Mutiara Hotelberoperasi selama 24 jam non-stop siap mengakomodasi kebutuhan para tamunya.

Dari Sukabumi menuju Pantai Mutiara Hotel Anda bisa menggunakan transportasi umum yakni Bus MGI. Bus berwarna biru ini biasnya berangkat dari Terminal Bajangsoang menuju Terminal Pelabuhan Ratu. Tarifnya adalah Rp25.000 untuk satu orang.

 

Hotel di Bawah 200 Ribu di Sukabumi

Mencari hotel murah di Sukabumi bukanlah perkara susah karena ada beberapa hotel yang bisa kamu inapi hanya dengan bujet tidak sampai Rp200.000.

Pondok Nuansa

Berada di kawasan Ujung Genteng, Pondok Nuansa menawarkan akomodasi dengan suasana pantai yang eksotis. Untuk menuju akomodasi berbintang satu ini kamu bisa menggunakan bus umum dari Terminal Sukabumi. Tarifnya sekitar Rp25.000 per orang untuk satu kali perjalanan.

Pondok Nuansa menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap untuk para tamunya, Mulai dari kamar tidur yang nyaman hingga TV dengan pilihan channel yang beragam. Akses ke Pantai Ujung Genteng pun sangat mudah karena jaraknya hanya sekitar 700m.

Hotel Putri Sari

Ingin bermalam di akomodasi dekat pantai? Hotel Putri Sari bisa menjadi pertimbangan. Lokasinya berada di Jalan Raya Cisolok, dekat dengan Pantai Karang Hawu (4 km) dan Pelabuhan Ratu (6 km). Anda bisa menuju hotel ini dengan menggunakan bus umum tujuan Terminal Pelabuhan Ratu dan dilanjut dengan ojek. Selain akses yang dekat dengan kawasan pantai di Sukabumi, hotel bujet ini juga memberikan fasilitas yang baik untuk para tamu. mulai dari TV hingga kamar mandi pribadi.

 

Antariksa Resort

Jika kamu lebih senang dengan suasana pegunungan, akomodasi yang ada di kaki gunung. Antariksa Resort ini bisa masuk dalam daftarmu karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak. Selain memberikan nuansa yang menenangkan khas alam pegunungan. Antariksa Resort juga menyediakan beragam fasilitas unggulan seperti kolam renang dan area taman yang luas. Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang terbilang lengkap, Antariksa Resot cocok untuk para hikers yang akan mendaki Gunung Salak.

 

Tips bepergian ke Sukabumi

Supaya liburanmu ke Sukabumi terasa lebih menyenangkan dan tak terlupakan, kamu perlu mempersiapkan diri dengan beberapa hal. Berikut ini beberapa tips supaya liburanmu di Sukabumi menjadi lebih berkesan.

Ketahui Rute dan Jadwal Kendaraan Umum

Untuk kamu yang datan ke Sukabumi tanpa membawa kendaraan pribadi, kendaraan umum tentu menjadi alternatif utama. Supaya perjalanan menuju objek wisata menjadi lancar dan tanpa hambatan, usahakan untuk mencari tahu tentang rute serta jadwal kendaraan umum, terutama untuk tujuan di luar Kota Sukabumi.

Aplikasikan Tabir Surya Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Meskipun memiliki temperatur udara yang cukup rendah, sinar matahari di Sukabumi bisa terasa terik saat siang hari. Terutama jika kamu datang ke kawasan pesisir Sukabumi. Untuk melindungi kulit supaya tidak terbakar sinar matahari, aplikasikan tabir surya sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan.

Sediakan Uang Tunai dalam Jumlah Cukup

Kebanyakan objek wisata di Sukabumi tidak berada di pusat kota. Jauh dari pusat kota berarti mesin ATM dan juga EDC belum banyak tersedia. Objek wisata, toko, dan tempat makan masih menggunakan cara konvesional dalam transaksi keuangan. Agar transaksi lebih lancar dan perjalananmu tidak terhambat, sebaiknya kamu menyiapkan uang tunai dalam jumlah cukup.

 

Perlu Bantuan?