peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Tegal, Indonesia

Tentang

Tegal berada di kawasan utara pulau Jawa. Kondisi geografis ini membuat Tegal dilewati oleh Jalan Nasional Rute 1 atau yang lebih dikenal sebagai jalur pantura (pantai utara). Berada di jalur pantura membuat Tegal tidak pernah sepi. Kendaraan dari arah barat seperti Jakarta maupun dari timur semacam Semarang tidak henti-hentinya keluar masuk Tegal. Begitu pula dengan para wisatawan yang terus berdatangan untuk menikmati keindahan alamnya.

Selain dilintasi oleh jalur pantura, Tegal juga dinilai strategis karena menghubungkan wilayah Jawa Tengah dengan Jawa Barat. Jadi tidak mengherankan jika terdapat perpaduan budaya antara tanah Sunda dan Jawa dalam seni budaya Tegal. Salah satunya adalah wayang santri yang merupakan wayang golek dengan sentuhan budaya Jawa. Ada juga kuliner Tahu Aci yang serupa dengan hidangan berbahan dasar aci (tepung kanji) dari tanah Sunda.

Daerah menarik di Tegal tidak hanya terbatas pada wilayah utara yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, tetapi juga dengan wilayah selatannya. Ini karena bagian selatan Tegal berbatasan langsung dengan Gunung Slamet sehingga menciptakan sebuah topografi yang unik. Wilayah barat Tegal pun tidak kalah menarik dengan adanya bukit-bukit terjal serta dua sungai besar yakni Kali Gung serta Kali Erang yang mata airnya bersumber dari Gunung Slamet.

Nah, melihat kondisi alam serta sosial-budaya yang demikian tentu membuatmu tak sabar untuk segera berkunjung ke Tegal bukan? Perjalananmu ke Tegal tidak akan lengkap tanpa adanya akomodasi yang menunjang. Supaya liburan lebih menyenangkan, pilih akomodasi yang nyaman dan tentunya sesuai dengan bujetmu ya! Berikut panduan untuk mendapatkan akomodasi murah namun tetap nyaman untuk liburanmu di Tegal kali ini!

Hotel-hotel dengan Tarif Terjangkau di Tegal

Sebagai salah satu wilayah yang dilewati oleh jalur pantura, tidak mengherankan jika sektor perekonomian dan juga pariwisata Tegal terus berkembang. Di Tegal kamu bisa menemukan banyak pusat perbelanjaan mulai dari yang tradisional hingga modern. Objek wisata yang ditawarkan pun sangat beragam, ada wisata budaya, wisata alam, hingga wisata edukasi. Nah, untuk bisa menikmati segala kelebihan Tegal ini kamu membutuhkan akomodasi yang nyaman. Ini dia rekomendasi Traveloka untuk hotel murah di Tegal

Hotel bintang 3 di Tegal

Riez Palace Hotel

Riez Palace Hotel berada tepat di jantung kota Tegal. Hotel berbintang tiga ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki kurang lebih 5 menit dari Alun-alun Tegal. Beberapa landmark ternama Tegal juga mengelilingi akomodasi ini, seperti Kelenteng Tak Hay kiong, Pacific Mall Tegal, dan juga Stasiun Tegal. Jadi kamu tidak perlu kesusahan untuk mencarinya begitu tiba di Tegal.

Tidak hanya strategis, Riez Palace Hotel juga menawarkan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Mulai dari akses internet gratis melalui Wi-Fi, layanan antar jemput bandara, dan tentunya kamar yang nyaman dengan kamar mandi pribadi serta TV layar datar.

Plaza Hotel Tegal

Dengan pemandangan langsung ke landscape kota Tegal, Plaza Hotel Tegal siap memberikan pengalaman menginap yang sangat berkesan. Hotel berbintang tiga ini terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodao No. 2 dan dekat dengan beberapa atraksi wisata yang menarik seperti Rita Park dan Pacific Mall Tegal, Terminal Tegal pun hanya berselang sekitar 1,2 km dari akomodasi yang terjangkau ini.

Plaza Hotel Tegal menawarkan layanan kamar selama 24 jam non stop serta area parkir yang luas. Kamar-kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan private bathroom serta TV layar datar yang memiliki ratusan channel pilihan.

Bahari Inn

Buat kamu yang ingin menginap di akomodasi dengan fasilitas lengkap, Bahari Inn bisa menjadi pilihan. Hotel klasik ini memiliki lokasi yang terbilang strategis di pusat kota Tegal. Dari Terminal Tegal saja jaraknya tidak sampai 2 km. Jadi kamu bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki santai atau menggunakan kendaraan umum seperti angkot.

Untuk masalah fasilitas, Bahari Inn juga terbilang lengkap. Ada kolam renang untuk kamu yang ingin bermain air atau melepas penat dengan berenang, Tersedia pula n-site restaurant dengan aneka menu pilihan untuk kebutuhan bersantapmu.

Pesonna Hotel Tegal

Bagi yang mengutamakan kenyamanan namun memiliki bujet terbatas, hotel berbintang empat memang bisa dijadikan alternatif utama. Kamu bisa membuktikannya dengan memilih akomodasi berbintang tiga di Tegal. Contohnya ada Pesonna Hotel Tegal. Hotel yang ada di Jalan Gajah Mada No. 5 ini memang memberikan kenyamanan prima namun dengan tarif sewa yang relatif terjangkau.

Tarif sewa kamarnya mulai pada kisaran Rp390 ribuan. Dengan harga demikian kamu sudah bisa mendapatkan sebuah kamar dengan pendingin ruangan, ketel elektronik untuk membuat kopi atau teh. Sebuah penawaran yang menarik bukan?

Hotel bintang 2 di Tegal

Permata Inn Slawi

Slawi merupakan sebuah kecamatan yang ada di Tegal. Kawasan ini merupakan sebuah kawasan yang terkenal akan industri logamnya. Jadi kalau kamu ingin berburu aneka kerajinan logam khas Tegal maka memilih akomodasi yang ada di kawasan ini adalah sebuah solusi cerdas. Salah satu akomodasi yang bisa kamu pilih adalah Permata Inn Slawi yang berlokasi di Jalan Jendral A. Yani No. 36,

Dengan interior yang modern, Permata Inn Slawi sangat cocok untukmu yang super dinamis. Ditambah dengan fasilitas terbaik seperti early check-in dan akses Wi-Fi gratis, hotel berbintang dua ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bermalam selama kamu berada di Tegal.

Alexander Hotel Tegal

Buat kamu yang datang ke Medan dengan kereta api, Alexander Hotel Tegal merupakan sebuah akomodasi yang ideal. Ini karena akomodasi berbintang dua ini hanya berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Tegal. Selain dekat dengan Stasiun Tegal, hotel di Jalan Jendral Sudriman No. 30 ini juga dekat dengan icon utama Tegal yakni Alun-alun Kota Tegal yang hanya berjarak sekitar 500 meter.

Bukan hanya strategis lho, Alexander Hotel Tegal juga siap memanjakanmu dengan layanan spa serta massage. Setiap kamar yang ada pun telah dilengkapi dengan TV kabel, private bathroom dengan shower, serta akses Wi-Fi gratis. Kamu juga bisa menghubungi resepsionisyang siaga selama 24 jam apabila membutuhkan bantuan.

Susana Baru Hotel & Restoran

Susana Baru Hotel & Restoran berada di Mayjen Sutoyo No. 27, Kelurahan Kraton. Kawasan ini terbilang dekat dengan beberapa landmark utama Tegal seperti Alun-alun Tegal dan juga taman bermain Rita Park. Keduanya bisa ditempuh dengan berkendara kurang dari 5 menit saja. Ada juga beberapa pusat perbelanjaan di dekat hotel berbintang dua ini. Sebut saja Pacific Mall dan Rita Super Market,

Untuk masalah kenyamanan, Susana Baru Hotel & Restoran telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Beberapa di antaranya adalah lapangan tenis, pusat kebugaran, dan juga taman yang asri. Untuk membantumu tetap lancar berkomunikasi tersedia akses Wi-Fi gratis.

Hotel bintang 1 di Garut

Hotel Kudus Permata

Hotel berbintang satu bisa kamu jadikan pertimbangan untuk para backpacker yang berkunjung ke Tegal. Alasannya tak lain adalah karena kebanyakan hotel bintang satu di Tegal memiliki tarif sewa yang ramah di kantong para traveler on budget. Salah satunya adalah Hotel Kudus Permata di Jalan Jendral A. Yani No. 91, Slawi..

Akomodasi dengan area parkir yang luas ini menyediakan kamar-kamar yang nyaman untuk para tamunya. Tak ketinggalan pula berbagai in-room facilities seperti flat screen TV dengan beragam pilihan channel dan kamar mandi pribadi yang dilengkapi pancuran. Tarif sewanya ada pada kisaran Rp300 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan?

Premiere Guest House

Untuk kamu yang menginginkan akomodasi dengan fasilitas lengkap tanpa harus mengeluarkan bujet lebih, Premier Guest House bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, akomodasi yang berada di Jalan Yos Sudarso No. 10 ini memang memiliki fasilitas lengkap namun dibanderoal dengan tarif sewa yang terjangkau.

Kamu bisa merasakan pengalaman bermalam di Premiere Guest House hanya dengan membayar tarif sewa sekitar Rp300 ribuan. Fasilitas yang diberikan mulai dari layanan kamar selama 24 jam hingga ruangan non-smoking. Untuk in-room facilities sendiri ada AC, TV kabel, dan juga kamar mandi pribadi.

Anugerah Tegal

Untuk mendapatkan akomodasi yang nyaman dan aman selama bepergian ke Tegal dengan bujet yang terbatas bukanlah sebuah hal yang mustahil. Di Tegal kamu bisa menemukan beberapa akomodasi yang memiliki tarif sewa terjangkau. Anugerah Tegal buktinya. Akomodasi ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari Rp170 ribuan saja.

Anugerah Tegal berlokasi di Jalan Udang No. 4, Tegalsari. Kawasan ini dikenal sebagai sebuah kawasan yang ramai dengan pusat oleh-oleh khas Tegal. Beberapa pusat perbelanjaan pun bisa ditemukan di dekat akomodasi ini, seperti Pacific Mall Tegal yang terkenal.

Wisata Tahun 2019 yang Hemat Kantong di Tegal

Tegal memiliki kondisi geografi yang terbilang lengkap. Mulai dari wilayah pegunungan hingga pesisir yang eksotis, semua ada di Tegal. Belum lagi dengan objek wisata lain di luar wisata alam. Ada wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata edukasi yang menjadi favorit anak-anak. Nah, untuk membantumu menyusun itinerary liburan di Tegal, berikut ini beberapa wisata hemat untuk kamu para traveler on budget.

Taman Wisata Air Panas Guci

Bisa dibilang Taman Wisata Air Panas Guci adalah destinasi wisata yang paling terkenal di Tegal. Ini karena tempat ini selalu dipadati oleh wisatawan—baik lokal maupun dari luar kota. Lokasinya ada di Desa Guci yang berada di Kecamatan Bumijaya, Biasanya, Taman Wisata Air Panas Guci dikunjungi para wisatawan yang ingin melakukan terapi air panas untuk menghilangkan penyakit kulit serta tulang. Namun tidak sedikit pula yang datang untuk sekedar melepas penat dan berelaksasi dalam mata air panas alami ini.

Untuk bisa menikmati sensasi relaksasi dari mata air panas alami, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiket masuk ke Taman Wisata Air Panas Guci hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp5.000. Bagi yang membawa kendaraan pribadi ada biaya tambahan sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Tersedia beberapa pilihan kolam untuk berendam, tetapi yang pasti adalah kolam sudah dipisahkan antara kolam untuk pengunjung wanita dengan kolam untuk pengunjung pria.

Pantai Alam Indah

Tegal berbatasan langsung dengan Laut Jawa, sehingga sayang rasanya jika melewatkan kawasan pesisirnya. Salah satu pantai yang terkenal di kalangan masyarakat Tegal adalah Pantai Alam Indah. Pantai ini menjadi favorit warga Tegal karena lokasinya yang bisa dibilang strategis dan tidak terlalu jauh dari jantung kota. Ciri khas dari Pantai Alam Indah adalah bentuknya yang datar dan pasir pantai yang cenderung kecoklatan. Garis pantainya sendiri kurang lebih sepanjang 2.100 meter sehingga kamu bisa puas berjalan-jalan menyusuri tepian pantai.

Di dalam kompleks Pantai Alam Indah terdapat beberapa fasilitas penunjang yang akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan. Ada fasilitas berupa monumen bahari, wisata perahu, hingga waterboom yang ramai diminati para wisatawan yang datang dnegan keluraga. Belum lagi panoramanya yang indah dan bebas polusi, dijamin akan memanjakan matamu! Buat kamu yang tertarik bisa langsung mengunjungi Pantai Alam Indah ini di Jalan Sangir, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Rita Park

Buat kamu yang berlibur ke Tegal bersama keluarga, objek wisata yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Alasannya tak lain adalah karena Rita Park memang merupakan sebuah taman bermain yang dirancang untuk liburan keluarga. Objek wisata yang terbilang baru di Tegal ini bahkan menjadi sebuah taman bermain tematis untuk keluarga yang terbesar di Jawa Tengah. Jadi tidak mengherankan jika taman bermain yang satu ini menjadi andalan warga Tegal dan sekitarnya untuk rekreasi bersama keluarga.

Ada beberapa wahana permainan yang tersedia di Rita Park. Mulai dari wahana permainan klasik seperti Bom-bom car, hingga atraksi wisata dengan teknologi canggih Cinema 5D. Tersedia pula wahana Circus Travel dan Flying Tiger untukmu yang menyukai petualangan. Untuk anak-naka telah disediakan wahana Kiddie Ride yang sangat aman. Rita Park juga telah terintegrasi dnegan Rita Supermall jadi kamu bisa langsung berbelanja setelah puas bermain. Untuk masuk ke Rita Park ini kamu cukup menyediakan bujet sebesar Rp25.000 saja.

Hotel di bawah Rp300.000 di Tegal

Menemukan hotel nyaman dengan tarif terjangkau tidaklah begitu susah di Tegal. Dengan bujet di bawah Rp300.000, kamu bisa menginap di salah satu dari rekomendasi hotel berikut ini.

Ideal Home Tegal

Akomodasi yang satu ini cocok buat kamu yang ingin dekat dengan jantung kota Tegal. Ideal Home Tegal yang beralamatkan di Jalan Slamet 35 ini memang berada di seputar kawasan pusat kota Tegal. Dari Alun-alun Tegal saja, penginapan ini hanya berjarak kurang dari 500 meter. Buat yang datang dengan kereta api, dari Stasiun Tegal Ideal Home Tegal hanya berselang 5 menit berjalan kaki.

Fasilitas Ideal Home Tegal pun terbilang lengkap. Dari kamar yang bersih dan nyaman hingga layanan resepsionis selama 24 jam bisa ditemukan dalam akomodasi dengan area parkir yang luas ini . Kamar-kamar yang disediakan dilengkapi AC dan flat screen TV.

HONEY Guesthouse Syariah

Guesthouse bisa kamu jadikan alternatif untuk akomodasi yang terjangkau selama berada di Tegal. Salah satunya ada HONEY Guesthouse Syariah di Jalan Ir. Juanda Gg. Trisanja, Slawi. Di penginapan ini kamu bisa mendapatkan sebuah akomodasi yang nyaman dan tentunya ramah di kantong. Tarif sewanya sendiri dibuka mulai dari harga Rp250 ribuan saja. Dengan harga yang terjangkau ini kamu sudah bisa mendapat fasilitas yang lengkap lho.

Fasilitas ini mulai dari area parkir yang mudah diakses hingga hottub untuk relaksasi. Tersedia juga sarapan yang nikmat untuk para tamu. Untuk kamu yang tidak bisa lepas dari internet, HONEY Guesthouse Syariah telah menyediakan akses Wi-Fi gratis.

KJA Guest House

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi dengan suasana tradisional, KHA Guest House bisa dijadikan pertimbangan. Akomodasi dengan layanan resepsionis 24 jam ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap dan juga lokasi yang strategis. Berada di Komplek Nirmala Square, KJA Guest House dekat dengan Alun-alun Tegal (1,5 km) dan juga Stasiun Tegal (1,2 km).

Untuk fasilitasnya sendiri berupa akses Wi-fi gratis, TV kabel, dan juga sarapan. Dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan juga lokasi yang mudah diakses, KJA Guest House hanya membanderol tarif sewa dengan harga di bawah Rp300 ribuan lho!

Hotel di bawah Rp200.000 di Tegal

Hanya dengan bujet tidak sampai Rp200.000, kamu sudah bisa beristirahat dengan nyaman di salah satu dari rekomendasi hotel di Tegal berikut ini.

Hotel Rahardjo Tegal

Untuk yang datang ke Tegal dengan kereta api dan melalui Stasiun Tegal, Hotel Rahardjo mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Berada di Jalan Martoloyo No. 52, akomodasi ini memang terbilang dekat dengan stasiun. Jaraknya bahkan tidak lebih dari 1 km jadi kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau bahkan berjalan kaki untuk mengakses hotel ini. Dengan tarif sewa di bawah Rp200 ribuan, kamu sudah bisa mendapat fasilitas berupa AC dan TV.

Halmahera Kostel

Daerah Mintragen bisa kamu jadikan pilihan untuk akomodasi selama berada di Tegal. Pasalnya wilayah ini tergolong dekat dengan kawasan pusat kota Tegal. Salah satunya ada Halmahera Kostel. Akomodasi ini dekat dengan Kelenteng Tek Hay Kiong yang terkenal (sekitar 900 meter). Selain itu, fasilitasnya pun terbilang lengkap mulai dari area parkir hingga TV layar datar dan juga AC.

Sitiinggil Guesthouse Syariah

Buat kamu yang menginginkan akomodasi berformat syariah, Sitiinggil Guest House Syariah ini bisa dijadikan pilihan. Dengan tarif sewa mulai dari Rp60 ribuan saja, akomodasi yang berada di Jalan Sipelem Tegal ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Ada teras dengan area duduk yang nyaman serta kamar yang menggunakan AC dan kamar tidur dengan spring bed.

Tips bepergian ke Tegal

Untuk liburan yang lebih nyaman dan berkesan di Tegal, kamu bisa mengikuti beberapa tips mudah di bawah ini.

Gunakan Tabir Surya

Tegal berada di kawasan pesisir pantai utara jadi tidak mengherankan jika sinar mataharinya terasa terik. Untuk melindungi kulit dari serangan panas matahari yang berbahaya, pastikan untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar ruangan.

Bawa uang tunai secukupnya

Sebagian besar toko yang ada di Tegal belum menggunakan mesin EDC sehingga untuk bertransaksi Anda harus menggunakan cash. Jadi, supaya aktivitas tidak terhambat, sediakan uang tunai secukupnya.


Perlu Bantuan?