PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
  1. Hotel
  2. Indonesia(18.513 hotel)
  3. Provinsi Yogyakarta(1.274 hotel)
  4. Yogyakarta(1.095 hotel)
  5. Ngampilan(14 hotel)
  6. EDU Hostel

EDU Hostel

Hostel
Jalan Letjen Suprapto No 17, Ngampilan, Ngampilan, Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55261
front
Resto
Meeting Room
Lobby
Lobby
Lihat semua foto
Mengesankan
8,6/10
Menurut 2.333 tamu
Sangat recommended, buat kawan-kawan yang hobi backpacker
Rachmad R. Y.
Lihat semua review
Berdasarkan 272 review traveler
AC
Parkir
Kolam Renang
Lift
Restoran
WiFi

Tempat menarik terdekat
Sonobudoyo Museum
(0,91 km)
Fort Vredeburg Museum
(0,97 km)
Gedung Agung
(0,97 km)
Alun-Alun Utara Keraton
(1,04 km)
Review pengguna Traveloka
Review pengguna
8,6
/10
Mengesankan
Kebersihan
8,42
Kenyamanan
8,47
Makanan
7,73
Lokasi
8,67
Pelayanan
8,30

1.424 orang pelanggan Traveloka telah menginap di hotel ini dan memberikan reviewnya:

10,0
Bagus banget buat backpacker jangka waktu lama. Murah. Dapat sarapan berbeda setiap hari. Strategis mudah di cari. Ke bakpia 25 cuma jalan kaki. Di samping ada laundry express jadi tidak usah bawa baju banyak. Next kesini lg.
9,1
Acnya di kamar bocor, resepsionis cewek juteknya minta ampun. AC di ruang tengah pun kurang dingin. Tapi secara keseluruhan menginap disini memuaskan, lokasi strategis, apalagi yang suka solo travelling wajib coba 😁.
9,1
harga miring fasilitas lumayan Ok... dapat breakfast pula
9,4
Menyenangkan. Lobbynya untuk bersantai menyenangkan berasa rumah sendiri. Untuk saran, sebaiknya setiap tamu pemilik lemari/locker di dormitorry diberi kunci gembok agar bisa meninggalkan barang-barang di lemari. Meski aman, tak ada kejadian tapi alangkah baiknya ada kunci pengaman. Kamar mandi diberi pengharum agar mengurangi bau tak sedap. But overall it's nice hostel for backpacker😘😘
9,3
Pengalaman pertama saya menginap di hostel. Tempatnya dekat masjid, sehingga mudah untuk beribadah.
8,5
Mampir untuk mandi dan tidur beberapa jam, resepsionis kurang ramah, hostel dengan manajemen layaknya hotel bintang 3, luas banget bangunannya, parkir ok, wifinya tidak ada di kamar, handuk kecil sekali, kamar bersih, sprei perlu diganti
8,5
Sangat recommended, buat kawan-kawan yang hobi backpacker
6,1
Terburuknya ada dimakanan sih, tidak enak banget asli, emang sih buat backpacking gitu cuma setidaknya kasih makan yang layak lah, kemarin sarapannya parah banget masa cuma nasi sama kentang yang dicampur ayam, rasanya juga tidak bgt. Untuk kamarnya juga kurang bersih, agak bau apek dan keliatan banget kurang diurus. Tapi dari semua itu kalau untuk service sih parah baik dan ramah bgt, untuk lokasi juga deket dari pusat oleh oleh.
8,5
Rooftopnya keren untuk ukuran hotel budget. Sarapannya enak meskipun sederhana dan porsinya dibatasi. kamarnya nyaman, namun AC nya bocor. Lokasi strategis.
9,7
Pelayannya agak kurang ramah sama engga ada tanda untuk arah kiblat. Tapi keseluruhannya sih bagus.
First
Prev
1
2
3
143
Next
Last
Berdasarkan
272 review
Rating
Lokasi
Kamar
Layanan
Nilai
Kebersihan
Review dari
Bisnis12
Pasangan4
Wisata sendiri101
Keluarga17
Berlibur dengan teman118
Hasil Penilaian
Sangat Buruk
9
Buruk
11
Rata-rata
57
Sangat Bagus
136
Luar Biasa
59
MENARIK
Hotel yg menurut gue cukup menarik untuk menginap bareng2 sahabat. Hotel nya bersih, staff nya ramah dan dekat kemana mana. Makanan nya juga enak dan ganti setiap hari. Pokoknya recommended bgt deh menginap disini
Berlibur dengan teman - 12 Nov 2017
Niken A
Female dorm
Harga terjangkau. 80ribu per night. Model hostelnya kayak joyfor Singapura. Dapat sarapan gratis dimulai dari jam setengah 7 pagi dan setiap hari berbeda2 menunya, tapi yang jelas makanannya indonesia banget. Sarapan di lantai 5 atau rooftop yang mana ada dipping pool yang bikin adem di mata. Jadi sambil sarapan bisa melihat pemandangan kota jogja dari atas. Model kamar mandinya ada 2 shower yang disekat dan diberi tirai plastik, serta 1 wastafel. Dalam kamar mandi ada shampo sama soap. Untuk toilet duduk terpisah ruangannya. Kamar lumayan luas, loker luas, tapi harus bawa kunci loker/gembok sendiri, atau bisa beli gembok di hostel ini seharga 12 ribu, tangga dipan kokoh jadi yang tidur diatas gak perlu takut buat balik badan saat tidur. Kunci kamar model kayak hotel yang di tap. Lobby hotel luas. Ada ruang santai untuk nonton tv bareng dan baca buku yang disediakan diatas ruang resepsionis. Juga ada persewaan sepeda kalau mau sepedahan di jogja.
Wisata sendiri - 8 Nov 2017
selamethariadi
Hostel pilihan di Jogja
Sebuah hostel pilihan di Jogjakarta. Total bisa melayani 336 tamu. Pelayanan ramah, harga bersahabat karena bisa memilih yang tipe asrama (1 kamar 6 orang) atau private room. Pemandangan indah di lantai atas merupakan hal yang perlu jadi pilihan disamping fasilitas makan pagi yang baik dengan harga yang ditawarkan. Ohya, kamar ber-AC.
Bisnis - 27 Okt 2017
Imade Putra D
Murah tapi ga murahan!!
Hostel ini cocok untuk backpacker, harga murah , kamar dorm tapi....fasilitasnya ga murahan. Di lantai atas ada infinity pool bahkan! Rekomended banget untuk para backpacker. Tidak terlalu jauh dari malioboro dan keraton. masih bisa di jangkau becak dari malioboro.
Wisata sendiri - 27 Sep 2017
saripee11
Liburseru
Untuk backpacker baiknya coba hostel yang satu ini. Selain tempatnya yg cozy abis, kalian bisa menikmati sunset meskipun gak keliatan banget ya tp bakal betah nikmati senjanya jogja dr rooftopnya edu hostel. Disini juga udh include breakfast seleranya orang jawa alias makan nasi. Dibeberapa tempat coba hostel biasanya breakfastnya cuman roti sama teh panas aja. Oh ya disini jg ad pooling deep kalo bahasa jawanya kecek 😂😂
Berlibur dengan teman - 8 Sep 2017
Lihat review lainnya

Fasilitas hotel

Keterangan

Ketentuan hotel

  • Fasilitas Publik
    • Area parkir
    • Lift
    • Restoran
    • Restoran untuk sarapan
    • Brankas
    • WiFi di area umum
  • Fasilitas Kamar
    • TV kabel
    • Meja
    • Pancuran
  • Servis Hotel
    • Keamanan 24 jam
    • Penitipan bagasi
    • Surat kabar di lobby
  • Kegiatan Lainnya
    • Kolam renang anak
    • Kolam renang outdoor
    • Ruang TV
  • Umum
    • AC
    • Ruang keluarga
    • Alat pemanas
  • Fasilitas Bisnis
    • Fasilitas rapat
    • Proyektor
  • Transportasi
    • Penyewaan sepeda
    • Sewa mobil
  • Fasilitas Terdekat
    • ATM/Bank
    • Supermarket
  • Jasa Antar Jemput
    • Antar-jemput bandara berbiaya

Check-in and Check-out Time

Check-in: 15.00
Check-out: 12.00


EDU Hostel merupakan salah satu akomodasi di pusat kota Jogja yang menawarkan penginapan nyaman dengan tarif yang bersahabat. Berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No. 17, Ngampilan, Yogjakarta, hostel ini cocok untuk para backpacker yang ingin menikmati keindahan Kota Gudeg dengan bujet terbatas.

Meski memiliki tarif menginap yang ramah di kantong, hostel ini tetap memberikan fasilitas dan layanan yang memadai. Anda bisa bermalam dengan nyaman di ranjang bersusun yang dilengkapi dengan AC atau pendingin ruangan. Kamar-kamar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan, koneksi internet, serta shared bathroom dan toilet.

Ada dua jenis kamar yang bisa dipilih di hostel ini, yaitu private dorm yang bisa ditempati oleh 4-6 tamu, serta shared dorm yang bisa menampung hingga 6 orang tamu. Private dorm cocok untuk rombongan kecil—misalnya keluarga. Sedangkan solo traveler lebih direkomendasikan untuk memilih kamar tipe shared dorm.

Untuk menjaga keamanan dan privasi para tamu, EDU Hostel Yogyakarta memberlakukan sistem homogen untuk shared dorm yang disewakan. Artinya tidak akan ada tamu pria yang menginap di shared dorm wanita, begitu pula sebaliknya.

Biaya menginap di shared dorm hostel ini berkisar antara Rp60 ribu-Rp90 ribu. Sedangkan kamar private dorm dibanderol sebesar Rp360 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, serta layanan roomkeeping setiap pagi.

Tidak hanya memberikan layanan penginapan, Hostel Edu Yogyakarta juga menjamin kebutuhan konsumsi para tamu, sehingga Anda tidak perlu repot mencari makan di luar penginapan. Hostel ini memiliki memiliki restoran unik dengan berbagai menu pilihan. Para tamu yang menginap akan mendapatkan sebuah kupon sarapan saat check-in dan bisa menggunakannya di restoran tersebut.

Dengan konsep rooftop restaurant, Anda bisa menyantap makanan sambil bersantai menikmati keindahan lanskap Kota Yogyakarta, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi. Tidak hanya itu, restoran ini juga cukup luas, serta dikelilingi dengan kolam renang yang dangkal di setiap sisinya.

Para tamu—terutama anak-anak—bisa memanfaatkannya untuk bermain air atau mencelupkan kaki di kolam tersebut. Kolam dangkal ini sangat berguna, apalagi pada siang hari ketika matahari di Kota Yogyakarta sedang bersinar terik.

Terdapat sejumlah objek wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari EDU Hostel di Ngampilan. Objek-objek wisata tersebut, antara lain Museum Sonobudoyo, Benteng Vredeburg, dan Gedung Agung atau Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Museum Sonobudoyo merupakan destinasi wisata edukatif yang memiliki beragam koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan purbakala. Di antaranya keramik dari zaman Neolitikum, wayang, senjata tradisional, sampai naskah-naskah kuno peninggalan masyarakat Jawa.

Pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan sendratari dan wayang kulit. Pertunjukan tersebut biasanya diadakan pada malam hari. Untuk memasukinya, pengunjung perlu membeli tiket masuk seharga Rp1.000.

Objek wisata lainnya, yaitu Benteng Vredeburg, memamerkan berbagai diorama mengenai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia pada zaman prakemerdekaaan.

Benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I ini, terletak di Jalan Ahmad Yani No. 6, Gondomanan, sekitar 2 km dari EDU Hostel Yogyakarta. Adapun tiket masuknya seharga Rp2.000.

Objek wisata selanjutnya adalah Istana Kepresidenan Yogyakarta. Salah satu dari 6 istana Presiden RI ini, mulai dibuka untuk umum untuk keperluan pariwisata sejak tahun 2016 lalu.

Para tamu Edu Hostel Yogyakarta bisa menjangkau ketiga lokasi di atas dengan berjalan kaki. Objek wisata terjauh hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari penginapan. Transportasi umum, seperti becak atau ojek online, juga bisa dengan mudah ditemukan.
Disclaimer: Adalah tanggung jawab hotel untuk memastikan akurasi foto hotel. Traveloka.com tidak bertanggung jawab atas ketidak-akuratan foto hotel. Harga kamar yang ditampilkan adalah untuk tamu dewasa. Anak-anak mungkin akan dianggap sebagai tamu dewasa dan dikenakan biaya penuh kecuali jika tertera sebaliknya. Harga kamar belum termasuk sarapan dan sarapan akan dikenakan biaya oleh hotel kecuali jika tertera sebaliknya.
evtbvsrwfq