PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
  1. Hotel
  2. Indonesia(18.513 hotel)
  3. Provinsi Yogyakarta(1.274 hotel)
  4. Yogyakarta(1.095 hotel)
  5. Mergangsan(83 hotel)
  6. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel

Hotel
Jl. Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Jalan Prawirotaman, Mergangsan, Yogyakarta, Indonesia, 55153
Center Area
Lihat semua foto
Mengesankan
8,6/10
Menurut 2.697 tamu
Menginap di greenhost memuaskan. Mata dan hati tenang karena desain yang sangat hijau dengan tanaman dimana mana
Cecilia B.
Lihat semua review
Berdasarkan 449 review traveler
AC
Parkir
Kolam Renang
Resepsionis 24 Jam
Restoran
WiFi

Tempat menarik terdekat
Alun-Alun Selatan Keraton
(1,12 km)
Water Castle (Tamansari)
(1,58 km)
Kraton Complex
(1,59 km)
Sumur Gumuling
(1,67 km)
Review pengguna Traveloka
Review pengguna
8,6
/10
Mengesankan
Kebersihan
8,81
Kenyamanan
8,75
Makanan
7,98
Lokasi
8,45
Pelayanan
8,60

1.661 orang pelanggan Traveloka telah menginap di hotel ini dan memberikan reviewnya:

9,4
Menginap di greenhost memuaskan. Mata dan hati tenang karena desain yang sangat hijau dengan tanaman dimana mana
6,7
Parkirnya sempit, membuat kurang nyaman
9,6
Relaxing. Suka banget masuk kamar ada aroma kutus kutus. Liat jendela adem banget liat gorden dedaunan
9,7
Suka banget sama konsep hotelnya.
8,5
Konsep hotel art sangat bagus dan hotelnya bersih
9,7
Overall bagus banget, puas banget menginap di greenhost boutique, pelayanan, kamar, makanan bagus, yang kurang hanya di detail cleanliness dan towel-nya butuh ada pergantian, tapi next time, saya akan balik lagi ke greenhost boutique.
8,5
Hotelnya bersih, udara dalam kamar hotelnya segar tidak seperti hotel-hotel yang lain suka bau apek. Secara keseluruhan ok tapi menu sarapannya kurang bervariasi
6,0
Interior biasa saja dan tidak ada smoking area di kamar.
5,9
So far hotelnya lumayan. cuma sekamar hanya untuk 2 orang tidak ada extra bed. dan orang ke 3 nya di kenakan denda 50% dari harga kamar tanpa dapat breakfast or something. minta anduk extra aja harus debat dulu.
10,0
Lokasinya bagus, kamarnya bagus banget, suka dekorasi hotelnya
First
Prev
1
2
3
167
Next
Last
Berdasarkan
449 review
Rating
Lokasi
Kamar
Layanan
Nilai
Kebersihan
Review dari
Bisnis61
Pasangan142
Wisata sendiri34
Keluarga97
Berlibur dengan teman91
Hasil Penilaian
Sangat Buruk
5
Buruk
15
Rata-rata
68
Sangat Bagus
228
Luar Biasa
133
syahril s
Hotel hijau yang ramah
Walau hanya semalam disini bisa menikmati suasana hotel yg menampilkan ramah lingkungan, tanaman didinding hotel dan juga didalam hotel ditambah lift dilapisi kayu menambah suasana bukan didalam gedung tp seperti dialam hijau.staf yg ramah, sarapan yg luar biasa. Ada fasilitas sepeda sayang agak mahal sewanya.hanya tembok beton yg terlihat didalam hotel terlihat tidak mendukung suasana hijau diarea hotel.pokoknya nyamanlah menginap disini, terutama yang mencari suasana berbeda dari hotel2 lain
Berlibur dengan teman - 1 Nov 2017
Amanda P
Instagramable tapi minim fasilitas kamar
Saya menginap 2 malam di greenhost hotel ini. Kesan yang saya dapatkan, hotel ini memang menarik, banyak spot-spot keren untuk berfoto. Konsepnya yang go green membuat mata segar dan sejuk, apalagi di bagian rooftop, spotnya indah banget. Tapi sayang minim fasilitas kamar, saya tidak menemukan kulkas, lemari baju dan meja yang cukup besar untuk meletakkan laptop. Pada bagian kamar mandi, pintunya susah sekali ditutup dan masih ada celah pintu yang bisa diintip orang, sangat tidak nyaman. Dapur yang terbuka membuat kami bisa mengintip aktifitas para koki di dapur, sayang makanannya kurang banyak sehingga tidak ada variasi menu setiap harinya.
Bisnis - 8 Okt 2017
amgasangalang
Hotel Green Yang Unik
Lokasinya berada di daerah wisata yang cukup terkenal. Hotelnya bersih, nyaman, nuansa hijau dan segar terasa sekali di hotel ini. Pelayanan para staff sangat ramah. Area rooftop unik dan bagus untuk berfoto. Ada fasilitas kolam renang, restoran, bar, dan ruang rapat.
Bisnis - 14 Sep 2017
Rinaap
Hotel yang unik
Akhir agustus ini, bersama teman geng traveling jalan2 ke jogja, pilihan kami jatuh ke greenhost beautique hotel yang terletak di jln prawirotaman 2, hotelnya nyaman sekali, kalo liat landscapenya emang mirip tempat kost ya, cuma yang ini sangat eksklusif, dengan tanaman daun mint yang subur mengelilingi pagar, ditengahnya ada kolam renang, yang kayaknya cuma bule yang berani berenang, ada juga penyewaan sepeda dengan tarif Rp.40.000/3 jam, design kamar juga unik, lemari dari kayu daur ulang, kamar mandi gak ada exhostnya cuma ada kotak ventilasi kecil ke luar kamar, di rooftop ada taman organik yang subur, ada cafe juga dirooftopnya yang ada life music smp jam 11 malam, cafe nya cozy banget, ambil sofa yang bantalnya gede2 dijamin males bangun smp tutup, kasurnya besar jadi untuk kita yang cewe bisa guling2
Berlibur dengan teman - 4 Sep 2017
rahma s
Unik, Instagram-genic , Must Visit list on Yogya.
Hotel ini mengusung konsep creative experience in the field of design, art, crafts, and agricultural town. Keseluruhan desainnya memang dibuat sangat ramah lingkungan termasuk kamarnya juga. Hydroponic Gardens yang menutupi area atrium. Ada juga Vertical Gardens dan bila kita naik ke rooftop bisa menjumpai banyak tanaman hidroponik disini. Plus bagus banget buat foto, walau panas. Interiornya yang industrial look seperti dinding dan lantai semen dipoles, plywood timber, dan kawat besi pada furniture tampak menyatu dengan alam dan tanaman. Buat yang mencari pengalaman berbeda, hotel ini patut dicoba. Tapi buat yang mencari kenyamanan dan fasilitas lengkap hotel berbintang pada umumnya, disini belum bisa diaplikasikan. Staffnya? Ramah. No Wonder we Love Yogya.
Wisata sendiri - 1 Sep 2017
Lihat review lainnya

Fasilitas hotel

Keterangan

Ketentuan hotel

  • Fasilitas Publik
    • Area parkir
    • Layanan kamar 24 jam
    • Restoran
    • Layanan kamar
    • Brankas
    • WiFi di area umum
  • Servis Hotel
    • Bellboy
    • Concierge/layanan tamu
    • Check-in ekspress
    • Resepsionis 24 jam
    • Keamanan 24 jam
    • Laundry
  • Fasilitas Kamar
    • TV kabel
    • Meja
    • Pancuran
    • TV
  • Umum
    • AC
    • Alat pemanas
    • Area bebas asap rokok
  • Kegiatan Lainnya
    • Kolam renang outdoor
    • Spa
  • Makanan dan Minuman
    • Bar
  • Jasa Antar Jemput
    • Antar-jemput bandara berbiaya
  • Fasilitas Bisnis
    • Fasilitas rapat
  • Transportasi
    • Sewa mobil
  • Konektivitas
    • Internet Kamar

      Check-in and Check-out Time

      Check-in: 14.00
      Check-out: 12.00


      Greenhost Boutique Hotel berada di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Yogyakarta. Lokasi ini cukup strategis dan dikenal melalui banyaknya toko barang antik, kafe-kafe unik, serta toko bukunya yang kerap menjadi destinasi wisata wajib. Selain itu, wilayah ini juga dikenal sebagai kampung bule karena banyaknya turis asing yang menginap di sini.

      Anda tidak akan susah menemukan Hotel Greenhost ini. Pasalnya, bangunannya cukup unik sehingga mudah dikenali. Seperti namanya, hotel ini memang cukup ‘hijau’. Bukan lantaran bangunannya yang sengaja dicat berwarna hijau, melainkan karena banyaknya tanaman di hotel ini. Salah satunya dapat terlihat dari sulur-suluran cantik yang menggantung di lantai atas bangunan dan pot-pot tanaman yang sengaja diletakkan di dinding hotel.

      Hotel ini hanya memiliki empat lantai. Menariknya, Hotel Greenhost menyediakan beberapa unit kamar dengan tema yang berbeda-beda, yaitu tipe Studio Kita, Rempah, Futura, dan Erick Room. Konsep alami sangat kental terasa dengan bahan furnitur serba kayu dan dinding yang unik.

      Hotel bintang 4 ini menyediakan fasilitas lengkap di dalam kamar. Masing-masing unit memiliki AC, akses Wi-Fi, coffee/tea maker, meja dan kursi untuk bekerja, air mineral dalam kemasan botol, dapur, dan ruang makan terpisah. Para tamu dapat melemaskan tubuh setelah berkeliling kota dengan mandi di bawah guyuran air hangat menggunakan toiletries yang telah tersedia.

      Tak hanya kenyamanan kamar, Greenhost Boutique Hotel juga menawarkan beragam fasilitas pendukung lainnya, salah satunya kolam renang. Berada di tengah hotel, kolam renang dikelilingi restoran dan Creative Sharing Space. Dua buah kursi pantai juga turut melengkapi tepi kolam renang bagi pengunjung yang ingin bersantai.

      Creative sharing space yang disediakan Greenhost Hotel kurang lebih sama seperti co-working space pada umumnya. Di sini, para tamu maupun pelaku creative professional dapat berkumpul dan bekerja dengan santai dan nyaman. Tamu yang datang membawa pekerjaan pun bisa mencoba menikmati suasana ‘kantor’ yang baru di sini.

      Selain itu, terdapat Green Art Space yang digunakan sebagai ruang pameran seni karya seniman lokal, spa, ruang pertemuan, dan Creative Farming. Creative farming ini berada di rooftop hotel dan menjadi spot favorit para tamu. Beragam tanaman hidroponik yang ditata cantik dan sangat terawat menambah nilai estetika sekaligus kesejukan hotel.

      Keberadaan hotel ramah lingkungan memang terkesan cukup tersembunyi. Padahal, lokasi Greenhost Hotel ini cukup strategis. Selain berdekatan dengan Kampung Batik dan berbagai kafe, beberapa objek wisata populer pun belokasi tak jauh dari hotel.

      Taman Sari Keraton Yogyakarta merupakan salah satu wisata sejarah dan budaya yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Kota Gudeg. Dulunya, tempat ini adalah pemandian permaisuri dan para putri raja dari golongan Keraton Yogyakarta. Lokasinya berada 1,6 km dari hotel.

      Di bagian bawah Taman Sari, pengunjung juga dapat menemukan Sumur Guling. Bangunan ini merupakan masjid yang tersembunyi dan hanya dapat dicapai melalui lorong bawah tanah seperti labirin. Konon, dibangunnya lorong ini adalah untuk mengelabui tentara Belanda.

      Kedua objek wisata tersebut berdekatan dengan Keraton Yogyakarta yang termasyhur. Bila belum pernah mengunjunginya, jangan lewatkan kesempatan dalam perjalanan Anda kali ini untuk singgah.

      Selain terkenal dengan budaya dan sejarahnya, Yogyakarta juga populer dengan keramahannya penduduknya. Karenanya, lengkapi pengalaman wisata Anda dengan menggunakan hotel ramah lingkungan, Greenhost Boutique Hotel.
      Disclaimer: Adalah tanggung jawab hotel untuk memastikan akurasi foto hotel. Traveloka.com tidak bertanggung jawab atas ketidak-akuratan foto hotel. Harga kamar yang ditampilkan adalah untuk tamu dewasa. Anak-anak mungkin akan dianggap sebagai tamu dewasa dan dikenakan biaya penuh kecuali jika tertera sebaliknya. Harga kamar belum termasuk sarapan dan sarapan akan dikenakan biaya oleh hotel kecuali jika tertera sebaliknya.
      evtbvsrwfq