PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
  1. Hotel
  2. Indonesia(19.378 hotel)
  3. Jawa Timur(2.142 hotel)
  4. Malang(899 hotel)
  5. Klojen(111 hotel)
  6. Hotel Pelangi Malang

Hotel Pelangi Malang

Hotel
Jalan Merdeka Selatan No. 3 , Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65119
Others
Restaurant
Bedroom
Bedroom
Others
Lihat semua foto
Nyaman
8,1/10
Menurut 313 tamu
4 tamu mengulas tentang kamar luasKamarnya gede banget dan nyaman.
Mualif A.
Lihat semua review
Berdasarkan 21 review traveler
Parkir
Kolam Renang
Resepsionis 24 Jam
Restoran
WiFi

Tempat menarik terdekat
Sarinah Plaza
(0,27 km)
Toko Oen
(0,31 km)
Plaza Malang
(0,37 km)
Cafe Ily
(0,79 km)
Review pengguna Traveloka
Review pengguna

Berdasarkan 313 ulasan

8,1
Nyaman
Fantastis
51
Sangat Bagus
171
Memuaskan
49
Biasa
42
Buruk
0
Kebersihan
Kenyamanan
Makanan
Lokasi
Pelayanan
Tampilkan ulasan yang menyebutkan ...
9,1
- Liburan Keluarga
Lokasi nyaman dekat alun alun, strategis, cari makan mudah
9,7
- Liburan Keluarga
Hotel jadul yang penuh dengan kesan nostalgia sewaktu saya masih kecil. Pelayanan yang ramah baik di reception maupun room boy. Lokasi strategis, dekat alun-alun. Makanan dan minuman juga bervariasi, enak dan nggak mahal. Sayang, nggak sempat bertemu dengan mas heru iswanto, roomboy yang senantiasa melayani keluarga saya sejak tahun 1990-an. Salam ya buat mas heru iswanto. Terima kasih.
5,7
- Liburan Keluarga
Ini kali kedua saya inap di hotel pelangi. Pas pertama saya puas, inap di kamar deluxe, kamar luas, ada kettle buat pemanas air, ada minuman selamat datang. Yang kedua ini saya kecewa, kamar tipe deluxe tapi diberi yang sempit seperti tipe superior. Tidak ada kettle dan minuman selamat datang. WiFi juga tidak bisa diakses.
8,9
- Urusan Bisnis
Kamar luas, tenang dan terletak di pusat kota
8,5
- Liburan Keluarga
Pelayanan sangat sigap dan ramah kamar bersih dan rapi cuma untuk air panas nya kurang panas dan cas sarapan untuk anak-anak sedikit mahal, selain itu oke.
5,8
- Urusan Bisnis
Kamar mandi kotor, fasilitas minim tidak sesuai dengan harga.
6,0
- Liburan Keluarga
Cukup sekali saja menginap dihotel ini, bertahun-tahun menginap di berbagai hotel baru kali ini kecewa dengan layanan hotel 1. Air Mineral tidak ada (Harus telpon ke FO) 2. Selimut dan spring bed tampak kusut dan lama (bertahun-tahun) 3. Suasana kamar lembab 4. Dapat kamar 224 paling jauh dari tangga (seharusnya konfirmasi dulu mau tidak) 5. Sinyal WiFi tidak ada 6. Penerangan di kamar mandi kurang jadi kesannya seram. Kelebihan : 1. Kamar luas 2. Dekat masjid 3. Dekat alun-alun dan tempat belanja
8,4
Kamar luas, air panas bagus dan kencang, cuma di sayangkan dusukan shower rusak jadi kalau mandi shower harus di pegangin terus
8,5
- Liburan Keluarga
Lokasi strategis di depan alun alun merdeka malang, dekat masjid, kolam renang bagus.
10
- Liburan Keluarga
Kamar luas pelayan bagus deket pusat pusat belanja.
First
Prev
1
2
3
18
Next
Last

Fasilitas hotel

Keterangan

Ketentuan hotel

  • Fasilitas Publik
    • Area parkir
    • Kafe
    • Layanan kamar 24 jam
    • Restoran
    • Layanan kamar
    • Brankas
    • WiFi di area umum
  • Kegiatan Lainnya
    • Layanan pijat
    • Kolam renang outdoor
    • Spa
  • Servis Hotel
    • Resepsionis 24 jam
    • Laundry
  • Fasilitas Bisnis
    • Fasilitas rapat
  • Transportasi
    • Sewa mobil
  • Konektivitas
    • Internet Kamar

Check-in and Check-out Time

Check-in: 14.00
Check-out: 12.00


Hotel Pelangi Malang menawarkan tempat menginap dengan lokasi strategis dan sarat sejarah. Mengingat, hotel ini merupakan salah satu hotel tertua yang ada di Kota Malang. Tercatat, hotel bintang 3 ini telah melayani para tamunya sejak tahun 1916.

Hotel yang berlokasi hanya beberapa langkah kaki dari Alun-Alun Merdeka Malang ini pun telah mengalami berbagai perubahan nama. Pada awalnya, hotel ini disebut dengan nama Hotel Palace.

Selanjutnya, hotel ini berganti nama menjadi Hotel Asoma saat kedatangan Jepang dan kembali lagi memakai nama Hotel Palace pada tahun 1945. Baru di tahun 1953, hotel ini secara resmi menggunakan nama Hotel Pelangi dan dipertahankan hingga sekarang.

Meski mengalami berbagai perubahan nama dan pergantian kepemilikan, pihak pengelola tetap berusaha menjaga desain arsiktektur klasik hotel. Bahkan, sebagian besar bangunan di hotel ini masih seperti suasana ketika bernama Hotel Palace.

Hanya saja, dua menara yang sebelumnya dikenal sebagai ikon hotel, sudah tak lagi dijumpai. Kedua menara tersebut hancur saat terjadi peperangan di Kota Malang yang berlangsung pada tahun 1947.

Tidak hanya merasakan suasana klasik di dalam hotel, daerah sekitar Pelangi Hotel juga memberikan kesan yang tidak kalah menarik. Dari depan hotel, para tamu bisa melihat kemegahan Masjid Agung Jami Malang. Bangunan masjid tersebut, diapit oleh dua bangunan lain yang tak kalah cantiknya, yakni Gedung Bank Mandiri dan Gereja Immanuel.

Tidak hanya menawarkan kesan klasik, para tamu juga bisa memperoleh berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan. Kamar-kamar di Hotel Pelangi ini memiliki kebersihan yang selalu terjaga, terutama kebersihan tempat tidur dan toilet.

Saat waktu sarapan, para tamu bisa memperoleh berbagai opsi makanan. Termasuk di antaranya nasi goreng, bubur ayam, sup, roti, telur mata sapi, dan lain-lain. Para tamu bisa menikmati sajian sarapan tersebut dengan suasana tenang dan klasik di Lodji Coffee Shop.

Meski berlabel sebagai hotel bintang 3 dan tarif murah, hotel ini punya fasilitas rekreasi yang cukup lengkap. Bahkan, terdapat kolam renang yang bisa menjadi arena bermain para tamu yang liburan bersama keluarga. Tersedia pula fasilitas pendukung lainnya seperti akses internet WiFi gratis.

Selama menginap di Hotel Pelangi Malang, banyak aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan. Aktivitas yang paling gampang adalah berjalan kaki mengelilingi area sekitar hotel. Apalagi, area di sekitar hotel penuh dengan berbagai bangunan klasik. Hal tersebut membuat area ini cocok dijadikan sebagai lokasi hunting foto.

Untuk aktivitas bernuansa klasik lainnya, bisa pula berkunjung ke Toko Oen Malang. Tempat ini beralamat di Jalan Basuki Rahmat nomor 5, Klojen, Malang. Jaraknya sangat dekat dengan hotel, hanya sekitar 350 meter.

Toko Oen Malang secara khusus dikenal sebagai tempat paling tepat untuk berburu es krim klasik. Mengingat, tempat ini telah berdiri di Malang sejak tahun 1930. Selain es krim, Toko Oen juga menyajikan berbagai menu lain. Di antaranya adalah lumpia, kentang goreng, sup asparagus kepiting, ataupun steak lidah.

Alternatif lainnya, ada pula Museum Bentoel Prima yang berjarak sekitar 550 meter. Di tempat ini, para pengunjung bisa melihat sejarah salah satu pabrik rokok terbesar di Indonesia, PT Bentoel. Para wisatawan bisa masuk ke tempat ini tanpa membayar tiket alias gratis. Hanya saja, perlu diketahui tempat ini buka dari pukul 10:00 – 16:00 dan tutup di hari Selasa.

Untuk pilihan tempat wisata yang lebih jauh, wisatawan juga bisa memilih berkunjung ke Kota Batu, berjarak sekitar 30 menit berkendara dari hotel. Di sana, terdapat beberapa tempat menarik seperti Museum Angkut ataupun Jatim Park.

Berkunjung ke Kota Apel akan semakin menyenangkan saat Anda memilih Hotel Pelangi Malang sebagai penginapan. Beragam fasilitas modern hingga pelayanan prima akan jadikan pengalaman semakin tak terlupakan.
You may be required to present valid government-issued identification at check-in, along with credit card or cash to cover deposits and incidentals. Special request may depend on hotel's availability at check-in and may cost extra fee. Special request availability is not guaranteed. Hotel may charge you additional fee for each extra person after reserved room's maximum capacity.
Disclaimer: Adalah tanggung jawab hotel untuk memastikan akurasi foto hotel. Traveloka.com tidak bertanggung jawab atas ketidak-akuratan foto hotel. Harga kamar yang ditampilkan adalah untuk tamu dewasa. Anak-anak mungkin akan dianggap sebagai tamu dewasa dan dikenakan biaya penuh kecuali jika tertera sebaliknya. Harga kamar belum termasuk sarapan dan sarapan akan dikenakan biaya oleh hotel kecuali jika tertera sebaliknya.
?
Perlu Bantuan?