peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Pantai Amed

Karangasem, Indonesia · 99 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel-hotel Populer Dekat Pantai Amed

Coral View Villas

Jalan Raya Amed Seraya, Karangasem, Indonesia, 80852

Pazzo Bali

Jalan Raya Bunutan - Amed, Amed, Bali, Indonesia, Karangasem, Indonesia

8.1 / 10

Sangat Baik

Three Brothers Bobby's Villas

Jalan Raya Amed - Karangasem, Karangasem, Indonesia, 80582

7.8 / 10

Baik

Cest Bon Homestay 2

Jalan Raya Lipah, Amed, Karangasem, Indonesia, 80852

Wawa Wewe Rock

Jalan Raya Amed - Banyuning - Amed - 80852 Karangasem - Bali , Karangasem, Indonesia, 80852

8.1 / 10

Sangat Baik

Alung Bungalows

Jalan Raya Lipah Beach, Desa Bunutan, Abang, Karangasem, 80852 Amed, Indonesia, Karangasem, Indonesia, 80852

Double One Villas Amed II

Jalan Raya lipah, Bunutan, Lipah, Amed, 80361 Amed, Indonesia , Karangasem, Indonesia, 80361

8.3 / 10

Sangat Baik

Wawa-Wewe Rock

I Made (Dongek) Sudana Lipah, Amed, Karangasem, Indonesia, 80852

Di Abian Villas

Jalan Raya Lipah, Lipah Bunutan, Amed, Karangasem, Indonesia, 80852

Pondok Vienna Beach

Jalan Raya Lipah, Lipah Amed, Amlapura, Karangasem, Indonesia, 80801

Wawa Wewe II Villas

Jalan Raya Lipah - Bunutan - Amed - Karangasem - Bali , Karangasem, Indonesia, 80852

Shankara Parada Villas

Jalan Raya Lipah, Karangasem, Indonesia, 80852

Hidden Paradise Cottages

Jalan Raya Amed Seraya Bunutan Amed, Karangasem, Indonesia, 80852

Bintang Beach Villas

Jln. Raya Lipah-Amed,, Karangasem, Indonesia, 80852

Bali Bhuana Beach Cottage

Jalan Raya Amed Lipah Bunutan Karangasem, Karangasem, Indonesia, 80582

Double One Villas Amed

Jln Raya Bunutan, Amed Beach, Karangasem, Indonesia, 80852

8.0 / 10

Sangat Baik

The Griya Villas and Spa

Jalan Desa Bunutan , Amed, Karangasem - Bali, Karangasem, Indonesia, 80852

Barong Cafe Bungalow and Restaurant

Amed, Bunutan Abang, 80361 Amed, Indonesia, Karangasem, Indonesia, 80361

Anugerah Villas

Jalan Raya Bunutan Lipah Amed, Karangasem, Indonesia, 80852

8.8 / 10

Sangat Baik

Onlyou Villas

Jl. Raya Amed, Kec. Abang Kab. Amed, Karangasem, Indonesia, 80881

Tentang

Menikmati keindahan matahari terbit dan keragaman panorama bawah laut menjadi alasan utama pentingnya mengunjungi Pantai Amed. Pantai Amed terkenal sebagai pantai yang memiliki spot penyelaman yang indah. Butiran pasir hitam, air jernih, keindahan biota laut dan terumbu karangnya membuat para penyelam tidak pernah merasa puas untuk mengunjungi salah satu pantai cantik di Bali ini.

Jika Anda ingin melihat penyu, ikan pari, hiu karang dan terumbu karang dengan warna-warni yang indah, Anda hanya perlu menyusuri Pantai Amed dan melakukan penyelaman dengan kedalaman tertentu untuk mendapatkan keindahan biota bawah laut. Selain itu, tidak jauh dari bibir pantai, dengan jarak sekitar 10 meter, Anda dapat melihat bukti sejarah Perang Dunia ke II berupa kapal patroli Jepang yang terdampar di Pantai Amed dan masih ada hingga saat ini. Lokasi karamnya kapal ini menjadi obyek wisata penyelaman yang menarik karena kapal tersebut telah menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya terumbu karang dan sebagai habitat berbagai jenis ikan tropis.

Sebagian besar wisatawan memang akan memilih Pantai Kuta sebagai lokasi utama untuk berselancar atau surfing. Namun, bagi Anda pecinta kegiatan menyelam, akan lebih tepat jika memilih Pantai Amed karena menawarkan segala kecantikan alam bawah laut yang mempesona. Kecantikan alam bawah laut ini dapat dinikmati tanpa harus pergi ke tengah laut atau menyelam terlalu dalam. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan memilih Pantai Amed sebagai lokasi untuk memuaskan hasrat menyelam atau pun berekreasi.

Lokasi Pantai Amed berada di Desa Amed, Karang Asem, Bali yang hanya berjarak setengah jam dari Kota Karang Asem dan dan 2,5 jam dari ibukota Bali, Denpasar. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Jemeluk yang berlokasi di Desa Purwakerti. Sebagian besar penduduk Desa Amed berprofesi sebagai petani, nelayan dan petani garam. Teknik pengolahan garam yang dilakukan secara tradisional oleh penduduk di desa ini juga dijadikan sebagai salah satu kegiatan wisata yang menarik wisatawan baik di lingkup domestik maupun mancanegara.

Dengan makin banyaknya wisatawan yang mengetahui potensi Pantai Amed sebagai spot penyelaman yang bagus di Bali, kini tersedia berbagai jenis hotel dan wisma untuk mengakomodir penginapan bagi wisatawan. Toko suvenir khas Pantai Amed dan Bali juga banyak tersedia di sekitar pantai dan hotel.

 

Via udara

Bagi Anda yang ingin menggunakan pesawat udara, maka Bandara Ngurah Rai adalah tujuan utamanya. Adapun Jarak Pantai Amed dengan bandara adalah 102 km, sehingga perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan mobil atau motor sewaan untuk efisiensi waktu karena tidak tersedianya angkutan umum dari bandara yang menuju ke Desa Amed.

 

Via darat dan laut

Jika melalui darat, perjalanan terdekat adalah via Surabaya. Anda harus naik bus jurusan Surabaya – Banyuwangi untuk naik kapal fery di Pelabuhan Ketapang dan menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Dari Pelabuhan Gilimanuk, dilanjutkan dengan menggunakan bus dengan rute Pelabuhan Gilimanuk – Kota Karang Asem. Di Kota Karang Asem, bus akan berhenti di Terminal Amlapura. Dari sini, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan  bemo untuk sampai ke Desa Amed yang menjadi lokasi Pantai Amed.

 

Hal-hal yang bisa dilakukan di Pantai Amed:

Menyelam

Spot menyelam di Pantai Amed telah dikenal oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Di tempat ini, saat Anda berhasil menyelam, maka Anda akan mendapatkan panorama indah kehidupan bawah laut di Pantai Amed. Sepanjang garis Pantai Amed juga memiliki pemandangan yang indah baik di atas laut maupun bawah lautnya.

Adapun Kapal patroli Jepang adalah salah satu spot menyelam terbaik di pantai ini karena kapal ini telah menjadi habitat bagi bermacam jenis ikan. Di tempat ini juga tersedia penyewaan alat menyelam sehingga Anda tidak perlu repot membawa sendiri alat penyelam yang biasanya berukuran cukup besar. Anda hanya perlu datang dan menikmati kegiatan menyelam.

 

Belajar menyelam

Bagi para penyelam pemula tidak perlu khawatir melewatkan keindahan panorama bawah laut Pantai Amed. Pengelola obyek wisata ini telah menyediakan pelatihan menyelam yang diadakan di sebuah danau yang berlokasi di pinggir Pantai Amed. Dengan menginap di salah satu hotel atau wisma di sekitar pantai, Anda mempunyai waktu untuk belajar menyelam sebelum melakukan penyelaman di spot-spot penyelaman terbaik di Pantai Amed.

Namun, jika tidak mempunyai banyak waktu, Anda dapat menyewa jasa penyelam profesional untuk mendampingi Anda selama penyelaman. Hal ini untuk mencegah kecelakaan akibat kurangnya pengetahuan menyelam sehingga kegiatan penyelaman Anda tetap aman.

 

Menikmati matahari terbit

Pantai Amed terkenal dengan keindahan panorama matahari terbitnya. Setelah menyaksikan matahari terbit, Anda dapat melanjutkan dengan sarapan berupa menu makanan khas Desa Amed di pasar tradisional yang letaknya tidak jauh dari pantai dengan harga yang cukup terjangkau. 

Anda dapat juga berjalan santai atau melakukan jogging di sepanjang pantai sembari menikmati sinar mentari pagi yang bermanfaat untuk kulit. Anda juga akan mendapatkan pemandangan sekelompok nelayan yang pulang setelah melaut di pagi hari dengan kapal-kapal nelayan tradisional.

 

Memancing

Hal lain yang  perlu Anda coba di Pantai Amed adalah memancing ikan. Jika Anda jenuh untuk menyelam atau belum bisa menyelam, maka memancing bisa menjadi alternatif kegiatan di Pantai Amed. Anda dapat menyewa perahu nelayan lokal untuk mengantarkan Anda ke spot memancing terbaik di Pantai Amed. Atau Anda juga bisa menikmati suasana dan pemandangan di atas kapal sembari menemani keluarga memancing.

 

Wisata kuliner

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tidak mencicipi masakan khas tempat wisata. Desa Amed menghadirkan masakan khas yang perlu Anda coba. Tersedia restoran maupun warung makan yang dikelola oleh penduduk lokal di sekitar Pantai Amed yang menyediakan menu masakan khas. Warung-warung makan ini dikelola dengan baik oleh penduduk lokal yang menyediakan berbagai menu makanan dengan cita rasa yang lezat dengan suasana nyaman bagi wisatawan.

 

Tips berwisata di Pantai Amed

  1. Jika Anda ingin membawa oleh-oleh berupa ikan atau tangkapan hasil laut lainnya, disarankan untuk membelinya di pagi hari ketika nelayan kembali dari laut. Dengan demikian, ikan yang dibeli masih dalam kondisi segar.
  2. Setiap pagi di pasar tradisional yang letaknya tidak jauh dari Pantai Amed, tersedia makanan khas Desa Amed yang sayang  untuk dilewatkan.
  3. Jika Anda belum bisa menyelam dan ingin belajar menyelam, gunakan jasa penyelam lokal untuk membantu Anda belajar menyelam guna menghindari akibat buruk yang tidak diinginkan.
  4. Tidak disarankan melakukan penyelaman sendiri atau tidak didampingi penyelam profesional bagi Anda penyelam pemula. Menyelam membutuhkan keahlian khusus dan ilmu tersendiri sehingga penyelaman dapat menjadi berbahaya bagi wisatawan. Jadi tetap utamakan keselamatan Anda.
evtbvsrwfq