peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol

Pademangan, Jakarta Utara · 10 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel-hotel Populer Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Putri Duyung Ancol

Jalan Lodan Timur Ancol No. 7 Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.4 / 10

Sangat Baik

Peggy's Room at Apt Ancol Mansion

Apartemen Ancol Mansion Jl. Pasir Putih II Pademangan Ancol Timur, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.8 / 10

Sangat Baik

Daily Rental Apartemen at Northland Ancol Residence

Jl. RE Martadinata No. 26 Ancol Pademangan Jakarta Utara, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

1 BR Northland Ancol Residence - Tower 1 Lantai 5 / S3

Jalan Laksamana R. E. Martadinata No.26, Pademangan Barat, Pademangan, RT.11/RW.11,, Jakarta Utara, Indonesia, 14420

Northland Ancol Residence

Jalan Budi Mulia 3 No.52, RT.14/RW.10, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Indonesia, 14420

Mercure Convention Center Ancol

Jl. Pantai Indah - Ancol Jakarta, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.0 / 10

Sangat Baik

Ancol Mansion

Jl. Pasir Putih 11, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

BI Executive Hotel

Jalan RE Martadinata No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.6 / 10

Sangat Baik

Discovery Hotel & Convention Ancol

Jl. Lodan Timur no.7, Ancol Taman Impian, Jakarta, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.3 / 10

Sangat Baik

Aston Marina Ancol

Marina Mediterania, Tower A. Jl. Lodan Raya No. 2A Tower A, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

7.9 / 10

Baik

d'primahotel WTC Mangga Dua

Jl. Gunung Sahari Mangga Dua, Komp. Marinatama Blok A 26, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.5 / 10

Sangat Baik

Fun Single Room very close to Ancol (AMD)

Jalan Budi Mulia No.16, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Indonesia, 14420

Smarthomm Hotel

Jalan Re Martadinata No. 12ABC Kel. Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.5 / 10

Sangat Baik

Neo Mangga Dua Square Hotel

Jalan Gunung Sahari Raya No. 1 Mangga Dua Square Blok A No. 10-23 , Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.0 / 10

Sangat Baik

Novotel Jakarta Mangga Dua Square Hotel

Jalan Gunung Sahari Raya 1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.3 / 10

Sangat Baik

ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

Jl Gunung Sahari 1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.6 / 10

Sangat Baik

Amaris Hotel Mangga Dua Square

Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.0 / 10

Sangat Baik

Plaza Hotel Harco Mangga Dua

Komplek Harco Elektronik Blok N No. 22-24, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

7.8 / 10

Baik

Le Grandeur Mangga Dua Jakarta

Jalan Mangga Dua Raya Jakarta ., Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.5 / 10

Sangat Baik

Hotel Sanrina

Jln. Mangga Dua Dalam RBB Blok H1 No. 3-4, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.1 / 10

Sangat Baik

Tentang

Taman Impian Jaya Ancol atau sering disebut dengan Ancol merupakan objek wisata paling populer di Jakarta Utara. Hal tersebut karena Ancol merupakan tempat hiburan yang memiliki beragam destinasi permainan. Hiburan yang diberikan banyak mengandung unsur seni, pengetahuan, dan budaya.

Semakin banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke kawasan wisata ini, semakin banyak juga hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol yang menyediakan kebutuhan akomodasi bermalam. Hotel di kawasan Ancol memiliki keunikan masing-masing. Anda bisa memilih hotel berdasarkan kelas yang dibedakan menjadi bintang 1 hingga 5.

Sejarah Taman Impian Jaya Ancol

Tidak ada yang menyangka bahwa Taman Impian Jaya Ancol sudah berdiri sejak abad ke-17. Saat itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang bernama Adriaan Valckeiner memiliki sebuah tempat peristirahatan berupa rumah yang sangat indah. Rumah tersebut berada di tepi pantai.

Di ujung Muara Ancol Vaart yang saat ini dikenal dengan Kali Ancol, kolonial Belanda juga sempat membangun sebuah benteng. Bangunan ini didirikan untuk melindungi Batavia (Jakarta) dari serangan musuh yang berasal dari laut.

Pantai Ancol juga memiliki bangunan tua bersejarah yang disebut dengan Kelenteng An Xu Da Bo Gong Miao yang kini menjadi Kelenteng Toapekong Ancol atau Vihara Ancol. Kelenteng tersebut diperkirakan dibangun pada 1650 oleh Armada Cheng Ho ketika sedang berlabuh di Jakarta. Seiring berjalannya waktu, pada pertengahan abad ke-18, nama Batavia menjadi tenar karena adanya Ancol yang merupakan objek indah dan tempat peristirahatan penduduk sekitar.

Pada dasarnya, Ancol merupakan kawasan dataran rendah yang dipenuhi oleh rawa. Rawa-rawa tersebut sering dimanfaatkan sebagai ladang eksekusi dan tempat pemakaman warga Eropa, khususnya Belanda yang melawan Jepang. Ketika terjadi Perang Dunia II dan disusul dengan adanya perang kemerdekaan, terjadilah pencemaran dari sungai-sungai sekitar Ancol, salah satunya adalah Sungai Ciliwung. Hal tersebut membuat kawasan ini menjadi kotor dan berlumpur tidak seindah sebelumnya.

Penduduk mengusulkan kepada Presiden Soekarno untuk mengubah kawasan Ancol menjadi daerah industri, namun hal tersebut ditolak. Di akhir Desember 1965, Presiden Soekarno memerintahkan Gubernur DKI Jakarta pada saat itu, Ali Sadikin untuk menjadikan kawasan ini menjadi Taman Impian Jaya Ancol melalui Keputusan Presiden. Pembangunan proyek tersebut dibawah kendali Ir. Ciputra.

Kini, nama Ancol bukan lagi nama yang asing bagi penduduk Jakarta. Nama Ancol diambil dari kata 'Sunda' yang memiliki makna 'Tanah Semenanjung'. Letak kawasan yang lumayan landau, serta masih dilindungi oleh gugusan kepulauan seribu menyebabkan pantai ini jarang mengalami kerusakan yang diakibatkan badai ombak Laut Jawa.

Cara ke Taman Impian Jaya Ancol

Bagi Anda yang ingin menuju Taman Impian Jaya Ancol dapat menggunakan TransJakarta (Busway) dengan melalui koridor Ancol–Kampung Melayu. Setelah itu, Anda berhenti di Halte Taman Impian Jaya Ancol.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan transportasi pribadi, baik beroda dua maupun empat karena akses menuju ke Taman Impian Jaya Ancol terbilang mudah. Namun, jika berangkat dari Bekasi, Anda harus melewati Kalimalang. Setelah itu, Anda meneruskan perjalanan ke arah utara saat menemui By Pass. Setelah sampai Priok, Anda harus mengambil jalur kiri ke Martadinata, lalu tiba di Taman Impian Jaya Ancol.

  • Alamat: Jl. Lodan Timur No. 7, RW 10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara
  • Harga: Rp25.000 per orang, Rp25.000 per mobil, Rp15.000 per motor, dan Rp45.000 per bus
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Hotel Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Sebagai wilayah yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, terdapat berbagai penginapan atau hotel yang dapat dipilih untuk akomodasi bermalam selama beberapa hari di Ancol. Berikut adalah pilihan hotel bintang 1 hingga 4 di Ancol:

Hotel Bintang 1 Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Dua penginapan bintang 1 dekat Taman Impian Ancol berikut ini menawarkan fasilitas yang cukup memadai dengan harga terjangkau:

Cordex Hotel Ancol

Cordex Hotel Ancol merupakan tempat menginap nyaman yang berada di lokasi strategis. Hotel ini terletak di Jalan Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara. Tidak hanya dekat dengan berbagai fasilitas publik dan area belanja, hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini juga tidak jauh dari lokasi wisata Kota Tua Jakarta. Untuk ke Dufan, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja.

Cordex Hotel juga menyediakan berbagai kelengkapan yang menjamin kenyamanan Anda selama menginap. Di hotel ini, sudah tersedia berbagai fasilitas, seperti Wi-Fi gratis di seluruh kamar, televisi layar datar, AC, handuk, layanan kebersihan, dan toko swalayan.

Untuk keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Hotel bintang 1 ini sudah menyiapkan sekuriti yang bertugas selama 24 jam. Untuk menginap di sini, Anda juga tidak perlu merogoh bujet terlalu dalam. Biaya sewa per malamnya hanya sekitar  Rp247.000.

Airy Ancol UBM Lodan Raya 2 Jakarta

Hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol yang menawarkan harga sewa ramah kantong ini berlokasi di Jalan Lodan Raya No. 2, Lodan Center, Jakarta Utara. Hanya dengan membayar tarif sewa sebesar Rp154.000 per  malam, Anda sudah bisa memperoleh kamar yang nyaman berkapasitas dua orang tamu. 

Di hotel ini, Anda juga bisa memperoleh bermacam-macam fasilitas. Beberapa di antaranya adalah Wi-Fi, kamar ber-AC, TV layar datar, kamar mandi dengan air panas, perlengkapan mandi, dan air mineral gratis.

Hotel Bintang 2 Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Apabila ingin menginap di hotel yang lebih nyaman dengan harga terjangkau, akomodasi berbintang 2 di Ancol ini dapat memenuhi kebutuhan Anda:

D’Primahotel WTC Mangga Dua

Hotel yang berada di Jalan Gunung Sahari, Komplek Marinatama Blok A 26 ini berada di dekat pusat perbelanjaan Mangga Dua. Hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini menyediakan tiga pilihan tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Standar. Kamar tipe Standar menyediakan satu tempat tidur single, sedangkan dua tipe kamar lainnya bisa digunakan untuk dua orang tamu.

Di setiap kamar, Anda bisa memperoleh beberapa fasilitas gratis, seperti Wi-Fi, air mineral, mi instan, teh dan kopi, serta sarapan. Untuk menginap di hotel yang bersih dan nyaman ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp330.000 per malam.

Hotel Sanrina

Hotel Sanrina terletak di Ruko Bahan Bangunan (RBB), Jalan Mangga Dua Dalam Blok H1 No. 3-4.. Ada dua tipe kamar yang ditawarkan hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini, yaitu tipe Deluxe dan Suite dengan tarif mulai dari Rp325.000 per malam.

Hotel yang memiliki 48 kamar ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan Anda. Tersedia W-iFi gratis, ruangan yang bersih dan ber-AC, serta sarapan gratis yang dapat Anda nikmati di Hotel Sanrina.

Hotel Bintang 3 Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Berikut adalah beberapa penginapan kelas menengah di Ancol yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang masih ramah di kantong:

Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

Penginapan bintang 3 yang memiliki desain unik ini berada di Jalan Gunung Sahari 1, Jakarta Pusat. Dengan 211 pilihan kamar bertema Pop Art, menginap di hotel ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk Anda dan keluarga.

Di setiap kamar, sudah tersedia berbagai fasilitas. Ada tempat tidur nyaman, kamar mandi dengan pancuran, minibar, sarapan gratis, AC, TV LED, Wi-Fi gratis, brankas, dan pengering rambut. Selain itu, hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyediakan beberapa fasilitas umum, seperti pusat kebugaran, ruang bermain anak, restoran dengan pilihan menu masakan lokal dan internasional, tiga ruang rapat, serta satu aula besar (hall room).

Dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tidak jauh dari lokasi wisata Ancol, hotel ini tentu sangat cocok untuk mengakomodasi keperluan bisnis dan wisata Anda sekaligus. Untuk menginap di hotel kelas menengah ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp687.000 per malam.

Putri Duyung Cottage and Convention

Putri Duyung Cottage and Convention merupakan sebuah hotel resor cantik yang terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Lokasinya yang berada di bibir pantai dapat Anda manfaatkan untuk menikmati indahnya pemandangan lautan setiap hari.

Di hotel ini, terdapat dua tipe kamar yang bisa Anda tempati, yakni Superior dan Deluxe. Sementara itu, fasilitas pendukung yang tersedia meliputi Wi-Fi gratis, taman bermain anak, kolam renang, lapangan basket dan tenis, restoran, ruang pertemuan, dan kapal wisata. Selain itu, tersedia pula bus Wara-Wiri untuk mengantar Anda dan keluarga ke lokasi-lokasi wisata di Ancol. 

Jika ingin merasakan sensasi bermalam yang nyaman di pantai utara Jakarta, Anda bisa menginap di Putri Duyung Cottage dan Convention dengan membayar biaya sewa mulai dari Rp610.000 per malam. Harga tersebut tidak begitu mahal jika disetarakan dengan fasilitas yang disediakan hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini.

Hotel Bintang 4 Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Menawarkan akomodasi dengan fasilitas lengkap dan suasana mewah di dalamnya, penginapan bintang 4 di Ancol ini bisa Anda pertimbangkan:

Mercure Convention Center Ancol

Berlokasi di sisi utara pantai Jakarta, Mercure Convention Center menawarkan kenyamanan menginap dengan pemandangan laut, serta berbagai fasilitas untuk akomodasi perjalanan bisnis dan liburan. Dengan 434 kamar yang tersedia, Anda bisa memilih tipe Superior, Deluxe, atau Spacious Studio.

Untuk memanjakan liburan Anda dan keluarga, hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini menyediakan berbagai fasilitas berupa dua kolam renang, tempat bermain anak, dan lapangan tenis. Sementara itu, untuk keperluan bisnis, terdapat 23 ruang pertemuan yang bisa Anda pilih.

Di dalam setiap kamar, Anda bisa menikmati beragam fasilitas. Sudah ada brankas pribadi, TV LCDdengan saluran internasional, kamar mandi bersih dengan pancuran, serta Wi-Fi yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Biaya menginap di hotel ini mulai dari Rp759.000 per malam. Dengan berbagai kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan, menginap di hotel semi mewah ini tentu bisa memudahkan urusan bisnis dan liburan Anda sekaligus.

Aston Marina Ancol

Aston Marina Ancol merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Lodan Raya Nomor 2A, Tower A, Marina Mediterania, Jakarta Utara. Hotel ini memiliki tipe penginapan yang menyerupai apartemen.

Setiap kamar sudah dilengkapi ruang tamu dengan sofa yang nyaman, dapur, balkon, ruang makan, Wi-Fi gratis, TV, AC, kulkas, dan kamar mandi bersih dengan bathtub dan pancuran. Selain itu, hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyediakan sarapan gratis untuk Anda.

Di Aston Marina Ancol, terdapat empat tipe ruangan yang bisa pilih, yaitu Superior satu kamar, Superior dua kamar, Deluxe dua kamar, dan Deluxe dua kamar. Tipe ruang dengan satu kamar bisa ditempati oleh dua orang tamu, sementara yang dua kamar bisa memuat hingga empat orang tamu.

Apabila ingin bersantai, terdapat tiga pilihan kafe yang bisa Anda kunjungi, yaitu Cumi-cumi Cafe, Cium-cium Lounge and Bar, serta 33 Sky Bridge. Namun, jika ingin merasakan relaksasi pijat, Anda bisa datang ke Zhu Spa.

Hotel semi mewah ini juga menyediakan beberapa fasilitas olahraga, seperti pusat kebugaran dan kolam renang. Sementara itu, untuk keperluan bisnis, ada beberapa ruang pertemuan dengan pilihan desain yang berbeda, seperti ruang rapat berbentuk U, bentuk kelas, gaya perjamuan, meja konferensi, gaya teater, dan resepsi. Semua fasilitas di hotel ini dapat Anda nikmati dengan tarif mulai dari Rp917.000 per malam.

Hotel Bintang 5 Dekat Taman Impian Jaya Ancol

Apabila ingin mencari hotel mewah yang berlokasi tidak jauh dari Ancol, berikut adalah dua penginapan bintang 5 untuk Anda dan keluarga:

The Media Hotel and Tower

Pada awalnya, hotel mewah yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari No. 3 Jakarta Pusat ini bernama hotel Sheraton. Namun, hotel yang sudah berdiri megah dengan berbagai fasilitas penunjang bisnis dan liburan ini kini berganti nama menjadi The Media Hotel and Tower.

Di hotel ini, ada 318 kamar yang terbagi menjadi dua tipe, yakni Premium dan Towers and Suite. Di setiap kamar, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mewah, seperti kamar yang bersih dan nyaman, kamar mandi mewah dengan bathtub, serta Wi-Fi gratis.

The Media Hotel and Tower juga menawarkan lima pilihan kafe dan restoran dengan sajian menu yang variatif. Untuk menikmati berbagai hidangan khas Thailand, Anda bisa datang ke Sukhothai Restaurant, sedangkan untuk menu makanan lokal dan internasional lainnya, Breeze Cafe sudah menyediakan hidangan terbaiknya.

Saat ingin bersantai sambil mendengarkan alunan musik, Anda bisa berkunjung ke Oasis Lounge dan Media Lounge. Sementara itu, jika ingin mencicipi kue-kue yang lezat, silakan mengunjungi Deli Bistro.

Hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyediakan fasilitas bisnis dan olahraga, seperti ruang pertemuan, aula besar, lapangan tenis, kolam renang, pusat kebugaran, ruang karaoke, dan lapangan basket. Untuk menginap di sini, Anda bisa membayar biaya sewa mulai dari Rp1.197.000 per malam.

Grand Mercure Kemayoran

Hotel bintang 5 yang berada tidak jauh dari Ancol berikutnya adalah Grand Mercure Kemayoran. Hotel mewah ini terletak di Jalan Haji Benyamin Sueb Kavling B6, Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di Grand Mercure Kemayoran, tersedia 505 kamar yang terbagi dalam beberapa tipe. Anda bisa memilih kamar Superior, Deluxe, Classic, Executive, Business Suite, atau Executive Suite. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan sofa, minibar, Wi-Fi, TV LED, perlengkapan mandi, pengering rambut, kamar mandi bersih dengan pancuran, serta ruang tidur yang nyaman dan ber-AC.

Hotel mewah yang menawarkan fasilitas standar internasional ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa mengakomodasi kebutuhan bisnis, olahraga, dan liburan Anda. Jika ingin menikmati sajian kuliner dari berbagai negara, Anda bisa berkunjung ke Catappa Restaurant. Namun, jika hanya ingin bersantai, menghabiskan waktu di Plumeria Lounge bersama kolega tentu akan menyenangkan.

Untuk keperluan rapat dan seminar, ada 23 ruangan yang bisa menampung sebanyak 30 hingga 1.200 pengunjung. Sementara untuk kebugaran, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas meliputi ruang spa, sauna, serta kolam renang anak dan dewasa. Biaya untuk menginap di hotel ini dipatok mulai harga Rp989.000 per malam.

 

Objek Wisata di Taman Impian Jaya Ancol

Sebagai kawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan beberapa tempat menarik yang dapat Anda kunjungi:

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih sering disebut Dufan adalah kawasan wahana menyediakan berbagai hiburan outdoor berkualitas dan penuh dengan pengetahuan yang sangat lengkap. Anda dapat mencoba semua wahana mulai dari yang standar hingga yang ekstrem.

Tiket masuk ke Dunia Fantasi Ancol sekitar Rp190.000 hingga Rp450.000 per orang, sesuai dengan paket dan hari yang dipilih. Jika harga dirasa sangat mahal, Anda bisa berburu tiket promo yang sering diadakan di website resmi Ancol.

Atlantis Water Adventure

Objek wisata atau yang lebih sering disebut Atlantis Ancol merupakan wisata tematik yang tidak kalah menariknya dengan objek wisata lain yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Berbagai macam wisata air dan dilengkapi dengan 8 kolam renang akan membuat pengunjung puas saat datang ke sini. Masing-masing kolam renang memiliki tema yang berbeda, begitu pula fasilitas permainannya.

Harga tiket masuk Atlantis Ancol berkisar antara Rp95.000 hingga Rp200.000 per orang, sesuai dengan hari kunjungan. Tempat wisata ini buka pada pukul 08.00-19.00 WIB (Senin-Jumat) dan 07.00-20.00 WIB (Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

Ocean Dream Samudera

Ocean Dream Samudera atau yang sering disebut dengan Gelanggang Samudera Ancol merupakan salah satu taman wisata tematik bertemakan alam laut. Di sini, Anda tidak sekadar menikmati taman hiburan, namun juga dapat melihat berbagai atraksi satwa laut yang begitu menarik perhatian. Setiap pengunjung akan mendapatkan berbagai pengetahuan mengenai potensi kelautan di Indonesia yang ternyata begitu kaya.

Harga tiket masuk berkisar antara Rp95.000 hingga Rp200.000 per orang, sesuai paket wisata dan hari kunjungan. Tempat wisata ini dibuka setiap hari, bahkan pada hari libur nasional.

Ocean Ecopark

Mulanya, Ocean Ecopark merupakan sebuah lapangan olahraga golf yang kemudian diubah menjadi salah satu taman wisata yang bertemakan pendidikan botani dan petualangan. Terdapat banyak permainan ketangkasan berupa outbound, paintball, menyusuri danau, pasar, serta berbagai sarana pengetahuan tentang tanaman dan pertanian.

Wisata Kuliner di Taman Impian Jaya Ancol

Tidak hanya menyajikan berbagai wisata hiburan, Ancol juga menyediakan tempat kuliner berupa restoran yang menjadi perhatian para wisatawan kuliner. Terdapat beberapa restoran mewah dengan konsep unik di sekitar Taman Impian Jaya Ancol. Berikut di antaranya:

Segarra

Konsep yang digunakan restoran Segarra terbilang elegan karena mengusung tema beach club. Restoran ini merupakan tempat makan berkelas yang terbaik di sekitar Taman Impian Jaya Ancol. Menu yang disajikan pun berasal dari berbagai negara, seperti menu Italian, Wesern, dan Japanese yang menjadi menu utama. Restoran Segarra dibuka mulai pukul 12.00 WIB hingga tengah malam.

Kalaha at the Warf

Jika Anda pecinta menu makanan Western, maka tidak perlu khawatir karena Kalaha at the Warf atau The Pier merupakan restoran di kawasan Ancol yang menyajikan berbagai menu Western. Menu utama, sekaligus yang menjadi favorit para pengunjung restoran ini adalah Barbeque Burger dan John Dorry Fried Steak. Restoran ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga tengah malam.

Le Bridge

Le Bridge merupakan restoran yang menjadi ikon dari Ancol. Sesuai dengan namanya, restoran ini populer dengan adanya jembatan di tengah air yang begitu panjang. Menu utamanya ialah makanan Italian dan Western. Le Bridge mengusung konsep restoran yang unik dengan suasana yang sangat romantis. Tidak heran jika banyak pasangan yang berada di sini, terutama pada sore dan malam hari. Restoran ini dibuka mulai pukul 07.00-23.00 WIB.

Tips Wisata ke Taman Impian Jaya Ancol

Sebelum bertandang ke Taman Impian Jaya Ancol, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan tips wisata berikut ini:

  • Sebelum berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol, Anda sebaiknya merencanakan terlebih dahulu objek wisata yang akan menjadi tujuan Anda. Agar Anda bingung ingin mengunjungi objek wisata apa saat tiba di Taman Impian Jaya Ancol.
  • Tentukan hari keberangkatan dari jauh-jauh hari karena hal ini berhubungan dengan anggaran liburan di Ancol.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera maupun handycam untuk mendokumentasikan momen liburan menyenangkan di Taman Impian Jaya Ancol.
  • Ancol tergolong tempat yang sangat ramai. Bagi Anda yang membawa anak berhati-hatilah jangan sampai terpisah.
  • Agar mendapat harga yang lebih murah untuk berekreasi di Ancol, maka disarankan untuk datang rombongan.
?
Perlu Bantuan?