peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Cihampelas Walk

Bandung, Indonesia · 66 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Hotel-hotel Populer Dekat Cihampelas Walk

The Jarrdin Apartment Cihampelas - Chaky

Jl. Cihampelas Belakang No.10, Kel. Cipaganti, Kec. Coblong (Seberang RS. Advent & Belakang STBA) Bandung, Jawa Barat, Bandung, Indonesia, 40131

9.3 / 10

Istimewa

Cozy Room at Jarrdin Apartment by Rahmat Prisma

Jalan Cihampelas No.10, Tamansari, Bandung Wetan,, Bandung, Indonesia, 40116

8.5 / 10

Sangat Baik

Private Room at Jarrdin Apartment (2IA)

Jalan Cihampelas No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Indonesia, 40116

6.6 / 10

Lumayan

Hala Rooms at Jarrdin Apartment Cihampelas

Jalan Raya Cihampelas, Bandung, Indonesia, 40115

8.6 / 10

Sangat Baik

Apartemen @Jarrdin Cihampelas by Raja Apartment

Jalan Cihampelas Blk 194, Bandung, Indonesia, 40512

7.9 / 10

Baik

Comfy Room at Jardin Apartment Bandung (JTC)

Jardin Apartmen, Lobby Tower B, Jalan Cihampelas, Cipaganti, Bandung, Indonesia, 40115

7.5 / 10

Baik

Jarrdin Apartment D0917

Jalan Cihampelas Belakang No.10, Bandung, Indonesia, 40131

8.3 / 10

Sangat Baik

Quiet Room at Jardin Apartment (BIA)

Apartemen The Jarrdin, Tower B 1, Jalan Cihampelas No. 10, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Bandung, Indonesia

Comfort Room at Jardin Apartment (CIA)

Apartemen The Jarrdin, Tower B 1, Jalan Cihampelas No. 10, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Bandung, Indonesia

7.1 / 10

Baik

Nice Room at Jardin Apartment (DIA)

Apartemen The Jarrdin, Tower B 1, Jalan Cihampelas No. 10, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Bandung, Indonesia

Jarrdin Cihampelas

Jalan Cihampelas Blk 194 Bandung, Jawa Barat, Bandung, Indonesia, 3572

8.0 / 10

Sangat Baik

1 Bedroom at Jardin Apartment (DAR)

Jalan Cihampelas No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Indonesia

Lovey Room at Jardin Apartment (DWN)

Jalan Cihampelas No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Indonesia

6.3 / 10

Lumayan

Jarrdin Apartment D.0106 by Erna Ina

Jalan Cihampelas Belakang No. 10, Bandung, Indonesia

9.3 / 10

Istimewa

Jarrdin Apartment Cihampelas by Erwin

Jalan Cihampelas Belakang No. 10 (Belakang STBA), Bandung, Indonesia, 40131

9.0 / 10

Istimewa

Spacious Room at Jarrdin Apartment Cihampelas by Nico

Jalan Cihampelas Dalam No. 10 , Bandung., Bandung, Indonesia, 40131

Studio Jarrdin untuk Keluarga di Cihampelas

Jl. Cihampelas No.9, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Bandung, Indonesia, 40131

Comfy Room at Jardin Apartment Bandung by Urbano (A2331)

Jalan Cihampelas No. 10, Cipaganti, Coblong, Bandung, Indonesia, 40116

2 Bedroom at Jardin Apartment Bandung by Urbano (A1518)

Jalan Cihampelas No. 10, Cipaganti, Coblong, Bandung, Indonesia, 40116

Spacious Room at Jardin Aprtment Bandung by Arief

Jardin Apartmen, Lobby Tower B, Jalan Cihampelas, Cipaganti, Bandung, Indonesia, 40115

6.3 / 10

Lumayan

Tentang

Green Shopping Begins, itulah julukan untuk Cihampelas Walk. Mall yang memberikan penawaran dengan konsep yang unik dan berbeda di tengah-tengah Kota Bandung. Mall yang dibangun pada tahun 2004 dan diresmikan sebagai pusat perbelanjaan yang mewah di Bandung ini memang dari awal sudah mengambil perhatian banyak orang. Apalagi pada malam hari, Cihampelas Walk yang dihiasi dengan lampu hias tentu akan menambah kesan mewah bahkan romantic bagi para pengunjungnya.

Tempat ini menjadi mall center bagi para wisatawan dan penduduk daerah karena atmosfirnya yang begitu memikat. Bangunan mall yang dibangun di atas area terbuka dengan perpaduan bangunan modern, namun keasrian alamnya tetap terjaga. Sehingga, Mall ini adalah tempat favorit bagi masyarakat setempat maupun yang lainnya. Tidak heran, jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai di Kota Bandung.

Yang membedakan Cihampelas Walk dengan mall-mall lain adalah konsep atau tatanan tempat yang begitu nyaman dengan udara sejuk, lingkunan asri, dan alami. Ciwalk merupakan objek yang sangat pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Karena tempat ini cocok untuk segala kalangan dan usia. Dengan perpaduan indoor dan outdoor, Anda dan keluarga maupun teman dapat menikmati mall kelas atas sekaligus merasakan kesejukan udara pegunungan kota Bandung.

Cihampelas Walk atau Ciwalk adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal mewah di Kota Bandung, sangat bersih dan juga nyaman. Kondisi ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman saat berbelanja. Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang atau sore hari akan berbeda suasananya dengan jalan-jalan pada saat malam hari. Lampu pada tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari memberikan atmosfir yang indah, belum lagi hamparan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar luar Ciwalk sendiri. Pada tahun 2009, Cihampelas Walk memberikan variasi baru bagi pengunjungnya, yaitu dengan hadirnya CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik dan skywalk.

Jika Anda ingin mengunjungi Cihampelas Walk, maka dapat menuju ke Jl. Cihampelas No. 160, Bandung. Akses menuju ke sana terbilang sangat mudah karena letaknya ada di jalan utama yang cukup ramai. Terutama pada akhir pekan, jalanan Ciwalk cenderung padat pengunjung. DI daerah ini terdapat banyak hotel, restoran, dan objek yang menyenangkan, sehingga seakan-akan berpusat di titik tersebut. Selain itu, di sekitar kawasan ini juga banyak terdapat objek-objek wisata yang dapat menyempurnakan kunjungan atau liburan Anda.

Cihampelas Walk dibuka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam. Banyak sekali toko yang cukup terkenal berjejer di Ciwalk, seperti Acer, Fila, Giordano, Kappa, Nike, Oke Shop, Optik Melawai, Optik Seis, Johnny Andrean, Piere Cardin, Photo Studio, Sony, Sports Station, Wacoal, dan masih banyak lagi. Dan untuk mengisi energy Anda setelah berkeliling di mall ini, maka Anda dapat datang ke salah satu restoran yang tersedia. Mall ini memiliki banyak restoran terkenal dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat, antara lain Es Teler 77, Gokana, Hoka Hoka Bento, Bread Talk, Honeymoon Desert, J.Co, Pizza Hut, Platinum, Raacha, Rotiboy, Solaria, Raffel’s, Tokiyo, Texas Chicken, Starbucks Coffee, Bengawan Solo Coffe, Roppan, Wendy’s, KFC, dan masih banyak tempat jajanan kuliner lainnya. Sedangkan untuk hiburan, Cihampelas Walk menyediakan NAV Karaoke, Game Master, Ciwalk XXI, dan berbagai fasilitas lainnya.


Sejarah

Asal Usul Nama Ciampelas Walk

Nama Cihampelas Walk pada dasarnya berasal dari 2 suku kata, yaitu Ci dan Hampelas. Di mana Ci berasal dari bahasa Sunda yang memiliki makna Cai dan Hampelas sendiri berasal dari nama pohon yang memiliki daun yang kasar. Dulunya, pohon tersebut merupakan pohon yang paling banyak tumbuh di kawasan tersebut.

Era Penjajahan Belanda

Di era pemerintahan Belanda, kawasan Cihampelas menjadi daerah oemukiman khusus orang eropa. Oleh karena itu, di sini Anda akan menemukan bangunan-bangunan yang menggunakan arsitektur Eropa dengan gaya yang romantik. Kemudian, di tahun 1900 juga dibangun tempat pemandian yang disebut dengan pemandian Tjihampelas yang tercatat sebagai kolam pertama di Indonesia. Yang mana sebelumnya pemandian tersebut merupakan kolam ikan yang dimiliki oleh Ny. Savoyy Homan. Sumber air yang didapat saat itu berasal dari daerah sekitar, selain itu daun Hampelas muda juga banyak ditemukan di sini sehingga dapat dijadikan pembersih dan penggosok badan saat berada di pemandian tersebut. Dengan alasan itulah kawasan ini disebut dengan nama Cihampelas yang kini menjadi sebuah nama jalan di Kota Bandung.

Era Tahun 1980

Pada saat bangsa Indonesia telah mencapai masa kemerdekaan, banyak sekali perkembangan-perkembangan di berbagai daerah. Di mana pada tahun 1980 banyak warga sekitar yang menjual maupun menyewakan tempat tinggalnya kepada orang lain. Kemudian, terjadilah pengalihan fungsi dengan munculnya beberapa objek tempat belanja di kawasan Cihampelas mulai tahun 1987.

Setelah itu, para pelaku bisnis telah membuka toko pakaian jeans terkenal di lokasi yang sama. Namun, saat itu pakaian yang berbahan dasar kain jeans masih tergolong pakaian yang sangat mahal sehingga banyak masyarakat yang belum mampu membeli pakaian jenis jeans tersebut. Oleh karena itu, para penjual pakaian jeans memberanikan diri untuk membanting harga menjadi lebih murah. Hal ini ternyata membuat keuntungan jadi lebih besar dengan banyaknya produk yang laku terjual. Kemudian, cara ini mulai diikuti oleh para pengusaha lainnya, sehingga kawasan tersebut kini dikenal dengan jeans street.

Era Tahun 2000

Sebutan jeans street pada tahun 2000 mulai mengalami penggeseran, hal tersebut disebabkan karena munculnya nama factory outlet atau yang biasa disingkat dengan sebutan FO dan menjadi terkenal dikalangan masyarakat. Factory outlet tidak hanya menjual pakaian jeans, akan tetapi banyak sekali jenis kain lain yang dijual.

Seiring dengan perkembangannya, Cihampelas Walk kinivjuga menjadi pusat perbelanjaan produk fashion lainnya seperti sepatu, tas, topi dan lainnya. Ditambah lagi dengan bermunculannya aneka wisata kuliner, hingga pada tahun 2009 hotel-hotel berbintang dengan berbagai fasilitasnya juga ikut melengkapi daya tarik tersendiri bagi Cihampelas Walk.

 

Cara ke Cihampelas Walk

Untuk menuju Cihampelas Walk, maka Anda dapat berangkat dari Jalan Sukajadi. Setelah itu naik angkutan kota menuju Margahayu. Anda dapat berhenti di pertigaan Jalan Professor Eyckman dan Jalan Cihampelas. Jika tidak, maka Anda dapat berhenti di depan Premier Plaza. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke arah utara, kurang lebih 80 meter.

Jika Anda berangkat dari Simpang Dago yang berada di seberang Restoran Mc Donald di Jalan Dago, maka Anda hanya perlu naik angkutan kota jurusan Ciroyom dan turun tepat di depan Cihampelas Walk.

Tarif Angkutan Kota            : Rp2.500,00 hingga Rp5.000,00

(Harga yang disebutkan dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Wisata Sekitar Cihampelas Walk

Saung Angklung Ujo

Pasar baru

FO Jalan Riau

FO Jalan Dado

Paris Van Java

Trans Studio Bandung

Toko Tiga

D’ Fashion

Taman Jomblo

Kebun Binatang Bandung

Taman Vanda

Balai Kota Bandung

Taman Film

Sungai Cikapundung

 

Tips Wisata ke Cihampelas Walk

  • Cihampelas Walk tergolong kawasan yang cukup padat. Bagi Anda yang membawa anak, maka harus dijaga dengan baik dan jangan sampai terpisah. Selain itu, berhati-hatilah karena banyak penjahat maupun copet yang berkeliaran di kawasan ini.
  • Bagi Anda yang beragaman Islam, jangan sungkan ketika melakukan wisata kuliner di Cihampelas Walk untuk bertanya kehalalan makanan yang dijual. Karena tidak menutup kemungkinan makanan yang dijual belum atau tidak memiliki sertifikat halal.
  • Lebih baik Anda menentukan budget dan membuat list belanja terlebih dahulu. Terutama untuk para wanita yang menyukai shopping, karena tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak penting justru terbeli lebih dulu dibandingkan dengan kebutuhan yang diperlukan. Jangan ragu untuk bertanya dan menawar harga, karena ada beberapa kios yang tidak mencantumkan harga namun menjualnya dengan harga yang lebih mahal.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq