peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat De Ranch

Bandung, Indonesia · 161 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Hotel-hotel Populer Dekat De Ranch

Sandalwood Boutique Hotel

Jl. Seskoau No.1, Lembang, Bandung, Indonesia, 40791

9.1 / 10

Istimewa

Hostel Pondok Cahya Panorama

Jl. Panorama 1 No 35A, Bandung, Indonesia, 40391

Seruni Guest House

Jalan Raya Maribaya No. 12 (50 Meter Sebelum De Ranch), Bandung, Indonesia

8.3 / 10

Sangat Baik

Villa de Rossa

Jalan Panorama 1 No. 34-36, Lembang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Indonesia, 40391

8.3 / 10

Sangat Baik

Lembang Guest House

Jalan BTN Pusdik Ajen Jalan Laksana No.B25, Bandung, Indonesia

8.2 / 10

Sangat Baik

Pondok Panorama

Pondok Panorama Jl. Tangkuban Perahu No.22 Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat , Indonesia, Bandung, Indonesia, 40391

7.2 / 10

Baik

Puri Bernadi Guest House

Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kompleks Panorama Indah C-5, Lembang, Bandung, Indonesia, Bandung, Indonesia, 40391

8.7 / 10

Sangat Baik

Paviliun Cendana

Jl. Pangragajian No. 18, Bandung, Indonesia, 40391

Hotel Alpha Classica

Jalan Tangkuban Perahu No.25, Lembang, Bandung, Indonesia

8.7 / 10

Sangat Baik

Puteri Gunung Hotel

Jl. Raya Tangkuban Perahu Km 16 - 17, Lembang, Bandung, Indonesia, 40391

8.3 / 10

Sangat Baik

Villa Naisha Lembang

Jalan Tangkuban Perahu No.68,Cibogo,Lembang, Bandung, Indonesia, 40391

8.7 / 10

Sangat Baik

Hotel Buah Sinuan

Jalan Grand Hotel No.34, Bandung, Indonesia

7.7 / 10

Baik

Grand Paradise Hotel

Jl.Raya Tangkuban Perahu No.50, Bandung, Indonesia, 40192

7.9 / 10

Baik

Hotel & Banquet Panorama Lembang

Jalan Tangkuban Perahu No 29, Bandung, Indonesia, 40391

8.5 / 10

Sangat Baik

Avina Lembang

Jalan Kayu Ambon No.83, Lembang, Bandung, Indonesia, 40391

7.5 / 10

Baik

Villa Tangkuban Perahu - Two Bedroom

Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 55 Lembang, Bandung, Indonesia, 40133

Ronia Mountain Villa Lembang

Jalan Sesko AU 38 A Lembang Kabupaten Bandung, Bandung, Indonesia, 40391

7.6 / 10

Baik

Mountain Springs Resort

Jalan Tangkuban Perahu No. 89 Lembang, Bandung Barat, Bandung, Indonesia, 40391

D'carmel Boutique

Jl. Raya Lembang No.195B Lembang,195B, Bandung, Indonesia

Nur Alam Hotel Lembang

Jalan Tangkuban Perahu No.67 A, Bandung, Indonesia, 40391

8.2 / 10

Sangat Baik

Tentang

De Ranch terletak di Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung, Indonesia. Sekitar 200 meter dari pertigaan pasar Lembang. Objek wisata De Ranch memiliki nilai tambah tersendiri karena menawarkan wisata dengan pemandangan alam, serta edukasi untuk mengajarkan putra-putri Anda memerah susu sapi atau berkuda dengan suasana seperti berada di Amerika atau pada zaman koboi.

Jadwal buka objek wisata ini adalah pada hari Selasa sampai Jumat dan buka pada pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu buka pada pukul 08.00-18.00 WIB. Pada hari Senin, De Ranch tutup atau libur.

De Ranch selalu dipenuhi oleh para wisatawan, terutama pada musim libur. Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, Anda juga dapat merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan karena objek wisata ini sangatlah berbeda dari objek wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Sejarah De Ranch

Objek wisata ini resmi dibuka pada Desember 2007. Awalnya, tempat ini hanyalah sebuah area kosong dengan luas sekitar 5 Ha dan menjadi tempat pemeliharaan sapi perah juga kuda tunggang. Area ini memiliki pemandangan alam yang dikelilingi oleh pegunungan dan pemandangan hijau, serta lapangan luas yang sangat cocok untuk berkuda.

Oleh karena itu, Perry Tristianto dari The Big Price Cut Groub mengembangan tempat ini sebagai sebuah objek wisata alam dengan konsep “berkuda ala koboi” dengan nama wisata De Ranch. Kemudian, Perry Tristianto menunjuk Uke Ridwan sebagai pengelola dari De Ranch dan menjadi wakil dari The Big Price Cut Groub. Uke Ridwan dengan senang hati menerimanya karena memang dia telah bergelut dalam urusan kuda sejak usianya baru 10 tahun. Hingga saat ini, De Ranch memiliki sekitar 20 ekor kuda tunggang. De Ranch juga bekerja sama dengan penduduk sekitar yang memiliki kuda tunggang.

Cara ke De Ranch

Transportasi Udara

Bila melalui jalur udara, maka Anda harus menuju ke Kota bandung terlebih dahulu. Sudah banyak penerbangan dari berbagai kota di Indonesia yang menuju bandara di Kota Bandung, yaitu Bandara Husein Sastranegara. Dari bandara ini, Anda pergi menuju perempatan Tugu Bambu. Dari perempatan ini, tidak terlalu jauh jarak yang diperlukan untuk sampai ke De Ranch.

Transportasi Darat

Kereta Api

Anda juga bisa menggunakan jalur kereta api melalui Stasiun Bandung. Dari sana, Anda harus keluar melalui pintu utara dan menuju ke Jalan Kebon Kawung, kemudian Anda dapat menaiki angkutan umum L300 jurusan Statiun Hall dan selanjutnya turun di perempatan Tugu Bambu Lembang. Dari tugu tersebut, jarak yang diperlukan untuk sampai ke De Ranch hanya sekitar 500 meter. Dengan jarak yang tak begitu jauh, Anda dapat berjalan kaki, menaiki delman, atau ojek yang sudah menanti di sekitar tugu.

Kendaraan Pribadi

Untuk Anda yang menggunakan mobil atau kendaraan pribadi, Anda dapat keluar dari pintu Tol Pasteur, kemudian menuju Jl. Pasirkaliki menuju ke Jl. Sukajadi. Dari sini, Anda tinggal menuju ke Jl. Setiabudi, lalu menuju Jl. Raya Lembang dan Jl. Maribaya, lalu tibalah Anda di objek wisata De Ranch.

Objek Wisata di De Ranch

Meskipun termasuk objek wisata baru yang ada di Bandung, De Ranch memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan tak semua objek wisata bisa selengkap di sini. Tiket masuk ke De Ranch sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, yaitu hanya Rp10.000 per orang. Saat masuk ke De Ranch, Anda akan mendapatkan susu gratis langsung dari pihak De Ranch. Area yang pertama kali akan Anda jumpai adalah tempat makan. Dari tempat makan tersebut, Anda bisa melihat ke dalam area De Ranch secara menyeluruh.

Jenis permainan yang ada di De Ranch, di antaranya adalah kuda tunggang, delman, kuda poni, the gold hunter, triker, fun boat, balon air, kolam pancing, flying fox, panahan (archery), trampolin, pony kidz, kidtrik, kolam Indian totem web, kuda ayun, peti luncur, riding out atau menunggang kuda keluar De Ranch, delman yang berkeliling keluar De Ranch, loncat anak, mancing anak, sepeda balita, sepeda track, dan tangkap ikan. Permainan tersebut dapat Anda naiki dengan harga yang berbeda-beda. Jika Anda ingin menaiki semuanya, Anda dapat memilih tiket terusan yang telah disediakan oleh pengelola.

Selain fasilitas permainan di De Ranch juga terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti, area parkir yang cukup luas, musala, kamar mandi yang bersih, track kursi roda untuk lansia, factory outlet yang cukup lengkap mulai dari oleh-oleh, kerajinan khas dari De Ranch, hingga pakaian ala koboi, pasar tanaman hias, kios jajanan dan oleh-oleh khas Lembang, dan restoran dengan menu andalan sosis bakar.

Bagi Anda yang suka beternak, di De Ranch terdapat beberapa kursus yang bisa diikuti, seperti memerah sapi, menunggang kuda, merawat kuda, kusir kereta kuda, serta kursus memasak kue ciri khas dari De Ranch.

Objek Wisata Dekat De Ranch

Maribaya

Jika Anda berkunjung ke De Ranch, jangan lupa untuk mampir ke objek wisata Maribaya. Jarak antara De Ranch menuju Maribaya sekitar 5,6 kilometer, sedangkan jarak dari pusat Kota Bandung menuju objek wisata Maribaya sekitar 21 kilometer. Objek wisata Maribaya terletak di Jl. Maribaya No. 105-212, Lembang, Bandung. 

Objek wisata Maribaya juga termasuk salah satu objek wisata yang paling terkenal dan paling favorit di Lembang, Bandung karena Maribaya merupakan objek wisata alam yang sangat indah. Di sini, terdapat beberapa air terjun kecil atau curug, yaitu Curug Omas, Curug Cigulung, Curug Cikawiri dan Curug Cikoleng.

Selain curug, di Maribaya juga terdapat kolam pemandian air panas. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Maribaya juga cukup lengkap. Objek wista Maribaya selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena pemandangan hijau dan asri dari pepohonan yang menjulang tinggi. Selain itu, di Maribaya, terdapat kios oleh-oleh dan warung-warung makanan juga minuman yang akan menemani Anda beristirahat sambil mengisi perut. Udara di Maribaya cukup dingin dan bagi Anda yang tidak kuat dengan udara dingin, disarankan agar membawa jaket tebal.

Tips Berwisata ke De Ranch

  • Karena De Ranch merupakan objek wisata alam yang memperkenalkan hewan dan lebih menonjol sebagai tempat berkuda, disarankan agar Anda menggunakan pakaian yang nyaman untuk berkuda. Jangan lupa untuk memakai perlengkapan berkuda, seperti topi koboi, sepatu koboi, dan rompi koboi.
  • Jagalah selalu putra-putri Anda karena area De Ranch sangat luas.
  • Jangan lupa membawa payung atau topi untuk menghindari Anda dari terik matahari atau hujan yang tiba-tiba mengguyur De Ranch.
  • Sebelum pergi ke objek wisata De Ranch, disarankan agar mempersiapkan dana yang cukup karena di De Ranch terdapat berbagai macam wahana menarik yang sangat sayang jika Anda lewatkan.