peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Pantai Lovina

Buleleng, Indonesia · 88 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel-hotel Populer Dekat Pantai Lovina

Zen Resort Bali

Dusun Pawitra, Desa Uma Anyar, Buleleng, Indonesia, 81153

7.9 / 10

Baik

Sander Homestay

Jl. Kaliasem Lovina, Buleleng, Indonesia

Angsoka Hotel

Jalan Pantai Bina Ria , Lovina - Singaraja, Buleleng, Indonesia, 81151

8.5 / 10

Sangat Baik

Hotel Celuk Agung

Jalan Singaraja, Lovina, Anturan-Bali., Buleleng, Indonesia, 81101

8.3 / 10

Sangat Baik

Pulestis Beach Hotel

Jalan Pantai Binaria, Pantai Lovina Lovina, Buleleng, Indonesia, 81152

Hotel My Lovina

Jalan Bina Ria Lovina, Buleleng, Indonesia, Buleleng, Indonesia, 80411

7.5 / 10

Baik

Bali Lovina Beach Cottages

Lovina Beach Singaraja, Bali , Buleleng, Indonesia, 81152

7.8 / 10

Baik

FunkyPlace

Jalan Raya Seririt, Lovina, Buleleng, Indonesia, 81152

Padang Lovina Seaside Cottage

Pantai Lovina Lovina, Buleleng Indonesia, Buleleng, Indonesia

Puri Manik Sari Lovina

Jl. Raya Lovina-Kalibukbuk , Singaraja Bali, Buleleng, Indonesia, 81119

Chonos Hotel

JL Singaraja Serrerit, Kalibukbuk/ Lovina, Buleleng, Indonesia, 81152

Nirwana Sea Side Cottages

Jalan Pantai Bina Ria Dolphin statue street, Central Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng, Indonesia, 81116

Lovina Beach Hotel

Jalan. Seririt, Desa Kaliasem,Lovina, Buleleng, Indonesia, 81152

7.9 / 10

Baik

Waroeng LaMar

Jalan Raya Seririt Singaraja No.68 Di sebrang The Global Village Cafe, Buleleng, Indonesia, 81561

Puri Manggala Hotel

Jl. Kaliasem Lovina, Buleleng, Indonesia, 81153

JU'BLU Hotel

Jalan Mawar, Desa Kalibukbuk, Labuanhaji, Buleleng, Indonesia, 81151

Rini Hotel

Jalan Mawar ,Lovina, Buleleng, Indonesia

Taman Lily's Bungalow

Jalan Mawar Lovina, Buleleng, Indonesia

Villa Teman

Jalan Beraban 47c Kerobokan Seminyak ., Buleleng, Indonesia, 80361

8.3 / 10

Sangat Baik

Villa Murni

Jalan Dewi Sri Kali Asem , Lovina - Bali , Buleleng, Indonesia, 81152

Tentang

Jika Anda pernah mengunjungi Bali untuk berwisata, nikmatilah Pantai Lovina. Pantai yang berada di Desa Kalibukbuk dan berjarak sekitar 9 kilometer dari bagian barat Kota Singaraja, sekitar pesisir Bali Utara. Pantai Lovina memberikan sensasi yang berbeda dari objek wisata di Pulau Dewata. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan menyuguhkan keindahan pasir hitamnya.

Pantai Lovina bukan hanya  menyuguhkan sensasi wisata baharinya. Anda juga bisa melihat atraksi lumba-lumba di alam bebas. Lumba-lumba tersebut akan sesekali muncul ke atas permukaan bagaikan angin dan sesekali akan menghilang kembali ke bawah permukaan laut. Seakan-akan membawa kita bermain dan bercanda.

Jika Anda memiliki hobi photografi, Anda dapat mengabadikan atraksi lumba-lumba yang menari-nari diatas permukaan laut dengan menuju ke tengah laut sebelum terbitnya matahari. Anda bisa menggunakan perahu nelayan dan nelayan akan membawa Anda ke lokasi yang strategis untuk melihat lumba-lumba menampakkan dirinya. Gerombolan lumba-lumba ini akan berada di permukaan sekitar jam 6 sampai 8 pagi.

Pantai Lovina memiliki keindahan pantai dan pegunungannya. Perpaduan keindahan alam yang saling melengkapi ini, membuat Anda dapat menikmati sunrise yang sangat mempesona. Selain itu juga Anda akan menikmati diving atau snorkeling. Pantai Lovina juga terdapat lokasi yang digunakan untuk melestarikan terumbu karang sehingga ikan-ikan dapat berkembang dengan baik. Pantai ini juga memiliki beragam ikan hias yang bisa Anda nikmati keindahannya.

Pantai Lovina ini merupakan pariwisata andalan dari Kabupaten Buleleng. Sehingga pemerintah telah memberikan penataan yang baik di kawasan ini. Selain itu, beragam sarana juga di lengkapi  seperti akomodasi, hotel, restaurant, layanan informasi wisata berupa sewa mobil dan tour serta toko khusus yang menyediakan oleh-oleh.

Di wilayah Bali Utara selain Pantai Lovina, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lainnya berupa air terjun seperti Sekumpul, Les, Gitgit dan Munduk. Dan di wilayah Bali Utara juga terdapat wisata air panas Banjar.

 

Sejarah

Jika berbicara tentang sejarah Pantai Lovina, kita akan berbicara tentang sosok Anak Agung Panji Tisna. Pada tahun 1950-an, Anak Agung Panji Tisna pernah melakukan perjalanan kebeberapa negara di Asia dan Eropa. Dalam perjalanan kebeberapa negara tersebut beliau tertarik kepada kehidupan warga di negara India. Beliau tinggal lama di daerah Bombay. Saat di Bombay beliau memperhatikan cara berlibur masyarakat. Penataan pantai yang sangat indah, membuat Panji Tisna berinspirasi untuk membangun tanah kelahirannya.

Tahun 1953 Panji Tisna kembali ke tanah kelahirannya dan membangun sebuah pondok yang diberi nama “LOVINA”. Bagunan yang memiliki 3 kamar tidur untuk penginapan dengan dilengkapi restaurant kecil yang berada di pinggiran laut. Bangunan tersebut disiapkan untuk para wisatawan. Para pakar bisnis waktu itu mengkawatirkan tentang apa yang dilakukan Panji Tisna, mereka takut tidak akan berhasil.

Para pakar menyatakan bahwa “Lovina” adalah kata asing yang tidak berasal dari bahasa Bali. Pada tahun 1959 Anak Agung Panji Tisna menjual Lovina kepada saudaranya yang jauh lebih muda, yaitu kepada Anak Agung Ngurah Sentanu yang berumur 22 tahun. Dalam kepemilikkan Anak Agung Ngurah Sentanu bisnis berjalan dengan baik. Akan tetapi tidak ada pengunjung turis yang datang, melainkan para teman Panji Tisna yang berasal dari negara Eropa dan Amerika. Serta para pejabat dan para pengusaha lokal yang akan berlibur. Selain itu jika pada hari libur atau hari-hari perayaan khusus, akan ada para pelajar yang berkunjung ke Lovina untuk menikmati keindahan pesona alam pantainya.

Untuk menikmati keindahan dari Pantai Lovina Anda bisa berlama-lama berada disini. Dengan banyaknya hotel yang memiliki harga bervariasi. Dari hotel yang sederhana sampai dengan hotel yang mewah. Selain itu disini juga disediakan atraksi lumba-lumba yang telah terlatih serta ada kebun binatang mini yang bisa Anda nikmati.

 

Transportasi Menuju ke Pantai Lovina

Jika Anda akan menuju ke Pantai Lovina, ada tiga rute perjalanan yang bisa Anda lalui.

Rute pertama dengan waktu tempuh selama 2 jam, Anda dapat memulai perjalanan melalui Bedugul, kemudian menuju ke Seririt dan sampailah di Lovina.

Rute yang kedua Anda akan melewati  Bedugul dengan menuju ke Singaraja hingga akhirnya sampai ke Pantai Lovina. Dengan kondisi jalan yang naik turun dan sangat berkelok-kelok.

Untuk rute yang ketiga Anda bisa melewati jalur Gilimanuk  dan langsung menuju ke Pantai Lovina, Anda akan lebih menikmati perjalanan yang lurus dengan waktu tempuh lebih jauh sekitar 4 jam perjalanan. Jika Anda ingin lebih nyaman melakukan perjalanan ke Pantai Lovina, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil.

  1. Jalur udara

Jika Anda ke Pantai Lovina akan melalui jalur udara, maka Anda bisa menuju Bandara Ngurah Rai. Dari bandara menuju pantai, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 – 3 jam dengan kendaraan, ibaratnya dari ujung selatan Bali ke ujung utara Bali dengan jarak tempuh hingga 120 km.

  1. Jalur darat

Jika Anda telah sampai di Bali, jangan pernah melewati keindahan Pantai Lovina. Jika Anda menginap di Kuta maka Anda sebaiknya menyewa kendaraan bisa lengkap dengan supirnya atau hanya menyewa mobilnya saja. Di hotel yang dekat dengan Pantai Lovina memberikan tempat yang gratis bagi para supirnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Selain itu, Anda juga bisa naik shuttle atau mobil angkutan umum. Operator shuttle banyak berada di sekitar penginapan di Kuta dan berangkat pada jam tertentu. Tarif sekali jalan sekitar Rp 120 hingga Rp 150 ribu.

Kendaraan umum yang melalui rute Kuta yang melalui beberapa destinasi di Bali. Jika mengendarai angkutan umum, Anda akan menikmati petualangan. Karena Anda harus menaiki bemo dari Pasar Kuta dengan tujuan ke Terminal Tegal, Denpasar. Setelah sampai di Terminal Tegal segera melanjutkan perjalanan menuju Terminal Ubung. Setelah sampai di Terminal Ubung Anda bisa langsung naik bus yang langsung menuju ke Pantai Lovina. Dengan total biaya yang akan Anda keluarkan jika menggunakan angkutan umum sebesar Rp50.000,00

 

Fasilitas Pantai Lovina

Di Pantai Lovina memiliki banyak fasilitas diantaranya adalah

  1. Lokasi dengan memiliki parkir kendaraan, sehingga Anda tidak perlu cemas jika membawa kendaraan.
  2. Adanya jasa untuk sewa perahu dan alat snorkeling yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan panorama bawah lautnya.
  3. Adanya hotel yang mulai dari kelas melati sampai dengan kelas berbintang yang berada di kawasan sekitar Pantai Lovina.
  4. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sensasi makanan di pinggiran Pantai Lovina bisa menikmati restaurant di sekitar tepi lokasi.

 

Makanan di Pantai Lovina

Akan ada beberapa pilihan restaurant makanan dengan suasana di tepi pantai. Di Pantai Lovina pun terdapat beberapa cafe dipinggiran jalan. Café tersebut menyuguhkan pilihan menu yang beragam, dari makanan khas Bali hingga makanan dari Barat nuansa Italia. Harga yang ditawarkan pun cukup relatif terjangkau dan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan makanan yang berada di kawasan Bali bagian selatan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati masakan olahan laut, dengan ikan yang masih segar karena bisa langsung diambil dari laut.

 

Tips Berwisata di Pantai Lovina

  1. Karena udara di sekitar wilayah pantai sangat panas, akan membuat kulit Anda seperti terbakar. Oleh karena itu sebaiknya Anda harus menggunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda.
  2. Untuk bisa menikmati atraksi lumba-lumba Anda harus sudah bangun sekitar jam 5 pagi karena lumba-lumba akan muncul jam 6 pagi.
  3. Siapapun tidak bisa menjamin Anda akan menikmati kemunculan sekelompok lumba-lumba karena semuanya terjadi karena faktor alam. Disarankan Anda berkunjung ke Pantai Lovina disaat cuaca cerah sekitar bulan April – Oktober karena sekelompok lumba-lumba akan muncul kepermukaan disaat cuaca cerah.
  4. Bawalah kamera agar Anda bisa mengabadikan waktu tercantik selama berliburan di Pantai Lovina.