peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Mangga Dua Square

Sawah Besar, Jakarta Pusat · 23 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel-hotel Populer Dekat Mangga Dua Square

Le Grandeur Mangga Dua Jakarta

Jalan Mangga Dua Raya Jakarta ., , , Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.5 / 10

Sangat Baik

Hotel Sanrina

Jln. Mangga Dua Dalam RBB Blok H1 No. 3-4, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.0 / 10

Sangat Baik

Horison Arcadia Mangga Dua Jakarta

Jalan Pangeran Jayakarta No 73, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.7 / 10

Sangat Baik

Nest Mangga Dua

Dprima Hotel, Jl. Pangeran Jayakarta 73 Blok A/E-01, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.5 / 10

Sangat Baik

Ibis Hotel Jakarta Mangga Dua

Jalan Pangeran Jayakarta No.73 Sawah Besar, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.0 / 10

Sangat Baik

d'primahotel ITC Mangga Dua

Jl. Pangeran Jayakarta 73 Blok A/E-01, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.5 / 10

Sangat Baik

Zuri Express Hotel Mangga Dua

Jalan Mangga Dua Dalam No.55 & 56 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.6 / 10

Sangat Baik

Plaza Hotel Harco Mangga Dua

Komplek Harco Elektronik Blok N No. 22-24, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

7.8 / 10

Baik

BEST WESTERN Mangga Dua Hotel & Residence

Jalan Mangga Dua Abad 111, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Indonesia, 10730

8.3 / 10

Sangat Baik

Hotel 55 International

Jln. Pangeran Jayakarta No.8, Komplek Artha Center Blok E No. 1, Jakarta Pusat, Indonesia, 11110

8.1 / 10

Sangat Baik

Puri 57

Jalan Mangga Dua Raya No.57, Jakarta Pusat, Indonesia, 11110

Hotel Rumah Shinta

Jalan Mangga Dua Raya No. 41, Pinangsia, Jakarta Pusat, Indonesia, 11110

8.5 / 10

Sangat Baik

Smarthomm Hotel

Jalan Re Martadinata No. 12ABC Kel. Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.5 / 10

Sangat Baik

Novotel Jakarta Mangga Dua Square Hotel

Jalan Gunung Sahari Raya 1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.3 / 10

Sangat Baik

Neo Mangga Dua Square Hotel

Jalan Gunung Sahari Raya No. 1 Mangga Dua Square Blok A No. 10-23 , Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

7.9 / 10

Baik

Amaris Hotel Mangga Dua Square

Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.0 / 10

Sangat Baik

Twins Hotel

Jalan Mangga Dua Raya No. 24, Jakarta Pusat, Indonesia, 11110

8.2 / 10

Sangat Baik

Airy Stasiun Jakarta Kota Mangga Dua Raya 24 Jakarta

Jalan Mangga Dua Raya No. 24, Jakarta Pusat, Indonesia, 11110

8.5 / 10

Sangat Baik

d'primahotel WTC Mangga Dua

Jl. Gunung Sahari Mangga Dua, Komp. Marinatama Blok A 26, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.5 / 10

Sangat Baik

ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

Jl Gunung Sahari 1, Jakarta Pusat, Indonesia, 14420

8.6 / 10

Sangat Baik

Tentang

Mangga Dua sudah dikenal sebagai kawasan bisnis sejak zaman Belanda. Hal menarik yang ada di kawasan ini, anda akan menemui warga yang didominasi oleh tiga etnis, yaitu suku Melayu, Tionghoa dan suku Arab. Saat ini, kawasan Mangga Dua dimasukkan sebagai salah satu destinasi wisata pesisir oleh Dinas Pariwisata Jakarta Utara.

Mangga Dua Square yang terletak di Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta Utara ini merupakan bentuk pusat perbelanjaan modern yang menjawab kemajuan zaman dalam mengantisipasi bentuk perdagangan yang ada di Mangga Dua. Mangga Dua Square tidak hanya menyediakan pusat perbelanjaan, tetapi juga menjadi kawasan yang telah dilengkapi dengan perkantoran, ruang pertemuan yang sangat luas dan hotel berbintang lima untuk mendukung potensi wisata di daerah ini.

Kawasan Mangga Dua Square dibuka pada tanggal 18 Juni 2005 bersamaan dengan diresmikannya Jakarta Great Sale oleh Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Untuk event-event berkelas internasional juga dapat diselenggarakan di Jakarta International Event & Convention Center atau JITEC.  Banyak tenant besar yang mengisi ruang-ruang di Mangga Dua Square misalnya hotel Novotel, Carrefour, Gramedia dan lainnya.

Bangunan Mangga Dua Square sangat khas karena berada di tikungan Jl. Gunung Sahari dan Jl. Mangga Dua. Anda bisa menggunakan dua jalur untuk menuju mall ini. Ciri khas bangunan ini adalah bangunannya yang berwarna kuning dan biru yang cukup menyolok (jika belum berubah). Bangunan ini semakin menarik dengan adanya logo berupa dua buah mangga yang berwarna merah dan kuning. Gambar tersebut dapat langsung mengingatkan anda pada nama mangga dua. Warna merah dan kuning merupakan ciri khas warna yang banyak digunakan oleh etnis Tionghoa.

Mall ini dikelilingi oleh pertokoan atau ruko-ruko yang hanya dibuka saat pagi hari. Sedangkan pada malam hari, jalanan di sepanjang ruko-ruko ini dimanfaatkan sebagai pusat jajanan yang diberi nama Pagoda Food Square. Tempat ini menyajikan berbagai hidangan dengan menu khas Cina. Tenda-tenda telah terpasang di sepanjang Pagoda Food Square untuk mengantisipasi kondisi saat hujan. Selain makanan, di area ini juga dijual aneka barang khas Cina seperti batu giok, keramik, herbal khas Cina dan perlengkapan minum teh dengan ukiran Cina yang khas. 

Kawasan Mangga Dua Square berada di jalur transportasi yang sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa alternatif angkutan menuju Mangga Dua Square:

Bus Trans Jakarta

Bus Trans Jakarta memberi alternatif untuk transportasi yang bebas macet. Gunakan Bus Trans Jakarta koridor 5 jurusan Ancol – Kampung Melayu atau koridor 12 tujuan Pluit – Tanjung Priuk dan turun di Halte Mangga Dua. Kemudian, lanjutkan dengan menggunakan mikrolet jurusan Mangga Dua. Atau anda dapat menggunakan bajaj yang akan langsung mengantarkan anda ke Mangga Dua Square dengan tarif yang dapat dinegosiasikan.

Kereta Commuter Line

Gunakan kereta Commuter Line dengan rute Kota – Bogor dan turun di Stasiun Mangga Dua. Dari stasiun, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Mangga Dua Square dengan menggunakan mikrolet tujuan ke Mangga Dua atau angkutan bajaj.

Taksi

Taksi akan memudahkan anda mencapai Mangga Dua Square. Anda cukup menyebutkan tujuan anda dan Mangga Dua Square merupakan sebuah tempat yang sudah dikenal orang sehingga sopir taksi akan segera membawa anda ke Mangga Dua Square. Tarif yang berlaku adalah tarif sesuai argo yang tertera.

Hal-hal yang dapat dilakukan di Mangga Dua Square

Wisata Sejarah

Di Mangga Dua banyak terdapat peninggalan sejarah zaman Belanda. Kawasan Glodok dan Mangga Dua merupakan wilayah pecinan yang menjadi tempat pembuangan oleh tentara Belanda. Di tempat ini, anda dapat melihat Gereja Sion yang didirikan Belanda bagi orang-orang Portugis yang berpindah kepercayaan dari Protestan menjadi Katolik. Di tempat ini pula anda akan melihat masjid kuno yang bernama Nurul Abrar yang dibangun pada tahun 1841 dan di dalamnya terdapat makam yang dikeramatkan. Selain itu, di wilayah Mangga Dua juga terdapat pemakaman orang-orang Tionghoa termasuk makam kapiten China pertama yang bernama Souw Beng Kong yang mengabdi kepada Jan Pieterzen Coen dengan membawa 300 orang Tionghoa bekerja untuk Belanda. Karena jasanya, Souw Beng Kong yang berasal dari Banten diberi pangkat kapiten.

 

Wisata belanja

Mangga Dua Square adalah salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Mangga Dua. Sebelumnya telah ada Pasar Pagi Mangga Dua, ITC Mangga Dua, Mal Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Harco Mangga Dua, Mangga Dua Dusit. Meskipun banyak terdapat tempat-tempat perbelanjaan tersebut, hal ini tidak membuat Mangga Dua Square sepi dari pembeli.  Kawasan Mangga Dua telah menjadi pusat perbelanjaan di Kota Jakarta, bahkan kawasan Mangga Dua kini telah menjadi pusat grosir se Asia Tenggara.

Semua produk yang anda butuhkan ada di sini, mulai dari produk garmen, sepatu, tas bahkan untuk barang-barang tiruan bermerek dapat anda temukan di Mangga Dua. Di tempat ini, anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan barang, baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk anda jual kembali dengan harga grosir yang lebih murah.

Seiring pesatnya perkembangan bisnis online, kawasan Mangga Dua juga turut berperan aktif dengan membuat toko-toko online untuk mempromosikan barang mereka. Hal ini membawa efek positif karena dapat mengurangi kemacetan dan tingkat kepadatan jumlah pembeli yang ada di Mangga Dua. Kondisi ini juga akan mempermudah  anda bila sudah terbiasa berlangganan di salah satu toko dan telah mengenal beragam produknya, sehingga anda dapat bertansaksi langsung secara online.

Pengelola Mangga Dua Square telah melengkapi fasilitas perbelanjaan dengan mengadakan acara-acara yang menarik pengunjung seperti aneka perlombaan untuk anak-anak hingga dewasa ataupun demo memasak yang disponsori oleh tenant yang ada di Mangga Dua Square. Promo secara besar-besaran mampu menarik minat pengunjung terutama di waktu-waktu tertentu seperti akhir tahun, hari besar keagamaan atau pun masa liburan sekolah.

 

Wisata kuliner

Gado-gado Pinangsia, bakmi Belitung adalah salah satu contoh makanan yang patut anda coba jika anda menyambangi wilayah Mangga Dua square dan sekitarnya. Gado-gado Pinangsia, sesuai dengan namanya berasal dari daerah Pinangsia yaitu kawasan yang berada di sebelah utara Jakarta. Gado-gado ini biasa dipadukan dengan nasi atau lontong.

Bakmi Belitung dapat anda temukan di dekat rel kereta, di Jl. Gunung Sahari. Bakmi ini memiliki kuah yang kental dengan isi berupa kerupuk, udang, tahu dan mie. Harga per porsi mie ini adalah Rp15.000,00. Pada malam hari, sepanjang kawasan Mangga Dua dipenuhi tenda-tenda penjual makanan mulai dari seafood, nasi goreng hingga menu internasional yang kini disediakan oleh penjual makanan kaki lima.

(harga dapat berubah sewaktu-waktu)*

Bagi anda yang ingin berkunjung ke restoran, ada sebuah tempat makan dim sum yang menjadi favorit di tempat ini. Restoran Sands international yang berada di lantai 5 Mangga Dua Square menjadi pilihan menarik untuk menikmati dimsum yang sering kali memberlakukan potongan harga hingga 50 persen. Di akhir penyajian, tersedia kue kukus yang diberikan secara gratis oleh pramusaji restoran. Untuk anda yang senang berkaraoke, restoran ini menyediakan ruang karaoke yang nyaman sehingga anda dapat menikmati makanan sekaligus berkaraoke tanpa harus berpindah tempat.

 

Jakarta International Event and Convention Center (JITEC)

Sebagai kawasan pusat perbelanjaan dan bisnis yang lengkap, Mangga Dua Square juga memiliki sebuah area multi event dan venue yang diberi nama Jakarta International Event dan Convention Center yang disingkat menjadi JITEC yang berada di lantai 8. Convention center ini mempunyai luas 900 meter persegi yang mampu menampung hingga 1500 orang. Tempat parkir menyatu dengan tempat parkir mall sehingga penuh tidaknya lahan parkir sesuai dengan tingkat pengunjung mall. Dengan langit-langit yang tinggi, JITEC sering digunakan untuk konser artis luar negeri seperti Beyonce, XIA Junsu dari Korea. Karena letaknya yang strategis, JITEC juga kerap digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan lengkap dengan fasilitas catering dan parkir yang luas.

 

Hotel di sekitar Mangga Dua Square

Kawasan Mangga Dua merupakan kawasan dengan segala jenis pusat perbelanjaan yang tersedia. Pusat perkantoran dengan bentuk-bentuk ruko pun melengkapi kawasan ini. Hotel-hotel telah tersedia dalam jumlah yang cukup banyak untuk melengkapi kebutuhan penginapan dan wisata di kawasan ini.

Ada hotel yang menyatu dengan pusat perbelanjaan seperti hotel Novotel di Mangga Dua Square, dan juga hotel-hotel lain yang banyak tersebar di sepanjang Jl. Gunung Sahari dan Jl. Mangga Dua Raya yang menjadi sentra kawasan ini. Hotel yang tersedia di sini cukup beragam, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang anda miliki. Hotel-hotel tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang memberi kenyamanan selama anda menginap. Beberapa rekomendasi hotel untuk anda berwisata bersama keluarga adalah hotel Amaris, hotel Ibis, hotel Neo dan hotel-hotel lainnya yang jaraknya sangat berdekatan.

 

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol sebagai pusat rekreasi di Jakarta berada di lokasi yang tidak jauh dari Mangga Dua Square. Bagi anda yang ingin berwisata di kawasan Mangga Dua, jangan sampai melewatkan kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol. Di taman ini tersedia beberapa hotel berkelas untuk anda. Di kawasan ini pula anda dapat berekreasi sesuai dengan pilihan anda.

Terdapat wahana permainan yang menguji adrenalin anda di area Dunia Fantasi. Atau jika anda hanya ingin berenang santai, anda bisa melakukannya di area Atlantis Waterpark dengan konsep bangunan modern. Di area lain, anda dapat menikmati tingkah polah hewan-hewan air yang lucu dan aneka satwa yang menghadirkan pertunjukan hewan-hewan yang jinak.

Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan area ecopark dengan fasilitas outbond bagi anda yang ingin melepaskan kepenatan di alam terbuka. Tersedia jogging track bahkan bicycle track yang nyaman di antara suasana yang hijau alami. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan teluk Jakarta, tersedia beberapa jenis pantai di dalam kawasan ini dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan. Rekreasi ini tentu akan membuat kawasan Taman Impian Jaya Ancol tidak pernah membosankan untuk dikunjungi oleh wisatawan. 

Tips wisata di Mangga Dua Square

  1. Kawasan Mangga Dua terkenal akan kepadatan penduduknya dan juga segala aktivitas di dalamnya. Disarankan untuk mendatangi kawasan ini di akhir pekan untuk menghindari kemacetan dan kepadatan yang biasa terjadi karena kawasan Mangga Dua selain sebagai pusat bisnis juga merupakan pusat perkantoran.
  2. Mangga Dua Square memiliki banyak tenant yang akan memenuhi barang-barang yang anda butuhkan. Sebaiknya, anda membuat daftar belanjaan agar lebih fokus pada list belanja anda sehingga waktu berbelanja menjadi lebih efisien.
  3. Kawasan Mangga Dua terkenal dengan pusat perdagangan namun tidak memiliki tempat parkir yang cukup luas sehingga anda harus bisa mensiasati jika ingin membawa kendaraan pribadi.