peringatan

Hotel dekat Universitas Padjajaran (UNPAD)

Coblong, Bandung · 148 hotel tersedia

Cari hotel murah & promo dengan cepat dan mudah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel-hotel populer dekat Universitas Padjajaran (UNPAD)

Teuku Angkasa 14 Guest House

Jalan Teuku Angkasa 14, Bandung, Indonesia, 40132

Single Room for Female Only near UNPAD (AG2)

Jalan Haur Mekar, Bandung, Indonesia

Female Room Only near Monumen Perjuangan (AG1)

Jalan Haur Mekar B5, Kel. Sadang Serang, Kec. Coblong, Bandung, Indonesia

Budget Room near Monumen Pancasila (FAS)

Jalan Haur Buntu II, Bandung, Indonesia

De'Qur Hotel Murah Dipatiukur Unpad Bandung

Jalan Dipatiukur No.27, Bandung, Bandung, Indonesia, 40132

7.7 / 10

Baik

Dbest Hotel Sofia Dago

Jalan Teuku Angkasa No 27, Bandung, Indonesia, 40132

8.5 / 10

Sangat Baik

Kyai Luhur Guest House

Jalan Kyai Luhur No. 2, Dago, Bandung, Indonesia, 40132

Airy Syariah Sadang Serang Titiran 26 Bandung

Jl Titiran No. 26, Bandung, Indonesia, 40133

8.8 / 10

Sangat Baik

Zatarana Guest House Syariah

Jalan Titiran No. 26 Belakang Telkom Gazeboo, Bandung, Indonesia

Airy Dago Dipatiukur Kyai Luhur 2 Bandung

Jalan Kyai Luhur No. 2, Dago, Bandung, Indonesia, 40132

Neo Dipatiukur Bandung

Jalan Dipatiukur No 72 - 74, Bandung, Indonesia, 40132

8.7 / 10

Sangat Baik

Namin Dago Hotel

Jalan Hasanudin No 10 , Dago, Bandung, Indonesia, 40131

8.6 / 10

Sangat Baik

Rumah Aca

Jalan Imam Bonjol No. 47 , Bandung, Indonesia

8.7 / 10

Sangat Baik

Clean Room Women Only near Dago & Gedung Sate (17B)

Jalan Bagusrangin No.17B (Depan Taman Bagusrangin / depan Kafe Kebon / Salon hetty Hair, Bandung, Indonesia, 40132

8.0 / 10

Sangat Baik

Budget Room for Female only near Gasibu (RS1)

Jalan Raya Bagus Rangin 26/50 Coblong 306, Bandung, Indonesia

Low-cost Female Room Only near Gasibu (RS2)

Jalan Bagus Rangin 1 26/50, Coblong, Bandung, Indonesia

Single Backpacker Room for Female Only near Gasibu (RS3)

Jalan Medan Siantar, Medan Tanjung Morawa No. 27 , Bandung, Indonesia

The Palais Dago Hotel

Jl. Ir. H. Djuanda No. 90 Bandung, Bandung, Indonesia, 40132

8.4 / 10

Sangat Baik

The Attic Bed & Breakfast

Jalan Ir. H.Djuanda No. 130, Belakang, Bandung, Indonesia, 40132

9.2 / 10

Istimewa

Geulis Boutique Hotel & Cafe

Jalan Ir. Haji Juanda No.129, Dago, Bandung, Indonesia, 40132

9.0 / 10

Istimewa

Tentang

Universitas Padjajaran atau yang lebih dikenal dengan nama UNPAD merupakan sebuah perguruan tinggi yang ada di Bandung. Universitas ternama ini sudah banyak menghasilkan bibit-bibit muda berbakat dalam bidangnya masing-masing. UNPAD juga merupakan salah satu kampus ternama yang ada di Indonesia dan menjadi kebanggaan Kota Bandung.

Universitas Padjajaran memiliki 2 kampus utama, yaitu kampus Jatinangor di Kabupaten Sumedang. Di kampus ini, terdapat Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas MIPA, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Geologi. 

Saat ini, kampus Jatinangor sedang membangun gedung untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, laboratorium, perpustakaan, dan 15 gedung lainnya yang masih dalam proses pembangunan.

Selain kampus Jatinagor, ada juga kampus Dipati Ukur yang juga berada di Bandung. Kampus ini hanya memiliki 3 fakultas, yaitu Fakultas Eonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan sekolah Pascasarjana. Di kampus ini, terdapat bangunan kesehatan dan perpustakaan. Selain kedua kampus utama tersebut, UNPAD juga memiliki beberapa kampus yang tersebar di Kota Bandung.

Universitas Padjajaran selalu mendapat peringkat A atau peringkat kampus yang sangat baik. Peringkat tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menilai kinerja dari UNPAD itu sendiri. Hal ini lah yang membuat Universitas Padjajaran dijadikan sebagai sebuah Perguruan tinggi Negeri Badan Hukum dan Layanan Umum yang telah diresmikan dan ditandatangani oleh mantan Presiden Republik Indonesia, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono sejak 20 Oktober 2014. Sampai saat ini, Universitas Padjajaran merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran dari para kawula muda untuk berprestasi.

Sejarah UNPAD

Universitas Padjajaran secara resmi didirikan pada 11 September 1957 melalui peraturan pemerintah No. 37 tahun 1957 dan pada 24 September 1957, Presiden Soekarno meresmikan peraturan pemerintah tentang berdirinya Universitas Padjajaran.

UNPAD berdiri atas prakarsa dari para tokoh masyarakat yang ada di Jawa barat. Mereka ingin memiliki sebuah perguruan tinggi untuk muda-mudi Jawa Barat menuntut ilmu dan memperoleh pendidikan tinggi dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan. Melalui berbagai macam proses, akhirnya terbentuklah perguruan tinggi Universitas Padjajaran yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Pada awalnya, UNPAD hanya memiliki 4 fakultas, namun karena sekarang Universitas Padjajaran telah cukup berkembang dan merupakan salah satu Universitas ternama di Indonesia, maka saat ini UNPAD memiliki sekitar 15 fakultas lebih dan akan terus berkembang dan bertambah hingga ke depannya.

Program pendidikan yang ada di Universitas Padjajaran meliputi 9 bidang dalam ilmu kedokteran dan 18 program studi Magister, 4 program studi Profesi, 1 program studi Diploma (D-4), 26 program studi Spesialis, 27 program studi Diploma (D-3), dan 42 program studi strata (S1). UNPAD juga memiliki program pascasarjana non reguler, yaitu 4 bidang ilmu dan magister (S2), program kerja sama antara UNPAD dengan instansi lainnya, dan 11 program studi yang dikelola oleh setiap fakultas.

Untuk Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dalam program S1, mulai dikembangkan secara akademik sejak 2005/2006. Sementara itu, Fakultas farmasi mulai dikembangkan sejak 2006/2007. Untuk jurusan farmasi sendiri, mulai berkembang seiring dengan permintaan masyarakat atas pengembangan ilmu farmasi dan memiliki ahli ilmu farmasi dari pemuda-pemudi Indonesia.

Cara ke UNPAD

Banyak jalur untuk menuju ke kampus Universitas Padjajaran yang ada di Dipati Ukur, Bandung. Untuk Anda yang ingin menuju ke UNPAD dari arah Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi, Anda bisa melalui jalur tol dan keluar di pintu Tol Pasteur, kemudian naik ke flyover Pasopati, lalu underpass Jl. Taman Sari, Jl. Cikapayang, Jl. Ir. H. Juanda, dan Jl. Dipati Ukur.

Bandara terdekat dari UNPAD adalah Bandara Husein Sastranegara. Dari bandara, Anda bisa menggunakan taksi agar dapat langsung menuju ke kampus UNPAD Dipati Ukur. Sementara itu, jalur kereta api terdekat ialah Stasiun Kebon Kawung dan Stasiun Kiaracondong. Kemudian, untuk terminal bus terdekat ialah Terminal Leuwi Panjang, Terminal Kebon Kelapa, dan Terminal Cicaheum.

Untuk menuju UNPAD Jatinangor, terminal terdekat adalah Terminal Bus Cicaheum, Terminal Kebon Kelapa, dan Terminal Leuwi Panjang. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jalur kereta api, yaitu melalui Stasiun Kereta Api Kebon Kawung. Jika Anda menggunakan jalur udara, Anda bisa melalui Bandara Husein Sastranegara. Sebenarnya, jarak antara kampus Dipati Ukur dan kampus Jatinangor tidak jauh karena kedua kampus ini masih berada di Bandung. Kedua kampus tersebut merupakan kampus utama, maka luas kampus tersebut sangat luas.

Objek Wisata Dekat UNPAD

Kampus UNPAD yang ada di Dipati Ukur, Bandung dikelilingi oleh beberapa tempat menarik, seperti objek wisata, restoran, rumah sakit, tempat berbelanja, dan juga hotel. Untuk objek wisata terdekat, Anda bisa mengunjungi Taman Fitness yang ada di belakang kampus UNPAD Dipati Ukur. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki beberapa wahana untuk berolahraga. Taman ini cukup luas, namun tidak terlalu banyak masyarakat yang mengetahui keberadaannya. Taman Fitness sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak menghilangkan lelah.

Objek wisata menarik lainnya yang ada di dekat kampus UNPAD Dipati Ukur adalah Museum Geologi dan Gedung Sate. Jika dari Kampus UNPAD, diperlukan waktu tempuh sekitar 40 menit hingga 1 jam. Objek wisata sejarah ini sangat menarik untuk Anda kunjungi dan dapat menjadi tempat untuk belajar dan menambah ilmu sejarah.

Selain kampus UNPAD yang ada di Jatinangor, di daerah ini juga terdapat beberapa perguruan tinggi ternama Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Kedua kampus ini juga salah satu kebanggaan dari Indonesia karena telah melahirkan lulusan pemuda-pemudi yang sangat berprestasi dan berbakat dalam bidangnya masing-masing.

Untuk objek wisata di daerah ini terbilang cukup jauh. Satu-satunya objek wisata terdekat adalah Bandung Giri Gahana Golf and Resort. Di sini, terdapat lapangan golf yang sangat luas dan memiliki beberapa kamar hotel atau resor yang menjadi salah satu pilihan terbaik para wisatawan. 

Bagi Anda yang sedang menuntut ilmu di kampus UNPAD Jatinangor dan ingin berlibur sejenak, Anda dapat mengunjungi Cinema 21 Jatos yang terletak di Jl. Raya Jatinangor No. 150, Cileunyi, Jawa Barat. Bisa dibilang, Cinema 21 Jatos menjadi pilihan dari para mahasiswa sekitar untuk menghabiskan waktu berlibur, terutama pada malam minggu karena Cinema 21 Jatos akan selalu ramai oleh pemuda-pemudi yang ingin menonton film bioskop.

Tips Berwisata di UNPAD

Jika Anda dari kampus UNPAD Jatinangor ingin menuju ke kampus Dipati Ukur menggunakan mobil atau kendaraan pribadi, Anda dapat melalui rute Jatinangor-Cileunyi, Tol Padaleunyi, Jl. Moh. Toha, Jl. Astana Anyar, Jl. Gardu Jati, Jl. Kebon Jati, Jl. Suniaraja, Viaduct, Jl. Wastu Kencana, Jl. Ir. Juanda (DAGO), dan kemudian sampailah di Jl. Dipati Ukur kampus UNPAD.