peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel dekat Taman Safari Indonesia

Bogor, Indonesia · 4 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Hotel-hotel Populer Dekat Taman Safari Indonesia

Bungalow Krakatau near Taman Safari

Wisma Galunggung - Jl Raya Puncak Km 82, Cibereum, Taman Safari, Puncak, Indonesia, 16750

Bungalow Galunggung near Taman Safari

Wisma Galunggung - Jl Raya Puncak Km 82, Cibereum, Taman Safari, Puncak, Indonesia, 16750

8.3 / 10

Sangat Baik

Bungalow Papandayan near Taman Safari

Wisma Galunggung - Jl Raya Puncak Km 82, Cibereum, Taman Safari, Puncak, Indonesia, 16750

Bungalow Singgalang near Taman Safari

Wisma Galunggung - Jl Raya Puncak Km 82, Cibereum, Taman Safari, Puncak, Indonesia, 16750

Taman Safari Lodge

Jalan Kapten Harun Kabir No 724, Puncak, Indonesia, 16750

8.7 / 10

Sangat Baik

PINE WOOD HOTEL

jl. gandawarsah , desa tugu selatan,, Puncak, Indonesia

The Pinewood Lodge & Organic Farm

Jalan Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Puncak, Indonesia, -

8.4 / 10

Sangat Baik

Villa Elbe Cisarua Puncak

Jalan Taman Safari Kp. Paragajen 02/06 Cibeureum, Cisarua - Bogor , Puncak, Indonesia, 16750

Pesona Alam Resort & Spa

Jl. Taman Safari No. 101, Puncak, Indonesia, 16750

9.0 / 10

Istimewa

Villa Ratna

Jalan Taman Safari, desa cibereum, kompleks pesona alam kavling 5, Puncak, Indonesia, 16750

Resort Prima Cisarua

Jl. Raya Harun Kabir No. 44 Cisarua, North Bogor, Puncak, Indonesia,

8.5 / 10

Sangat Baik

Seruni Hotel Gunung Gede

Jalan Pirus Kp Baru Tegal Desa Cibeureum, Cisarua- Bogor, Puncak, Indonesia, 16750

8.9 / 10

Sangat Baik

Seruni Hotel Gunung Salak

Jalan. Pirus Kp Baru Tegal Desa Cibeureum, Cisarua- Bogor, Puncak, Indonesia, 16750

9.1 / 10

Istimewa

Seruni Hotel Gunung Pangrango

Jalan Pirus Kp Baru Tegal Desa Cibeureum, Cisarua- Bogor, Puncak, Indonesia, 16750

8.9 / 10

Sangat Baik

The Tulip Suites Puncak

Jl.Sukamaju 1 RT 001 RW 08 Kampung Amver Tugu Selatan Cisarua Bogor, Puncak, Indonesia

Fikri Villa

jl.merah delima rt01 rw 10 cibereum cisarua, Puncak, Indonesia, 16750

Villa Tebat Gunung

Jl. Jarum blok armina, Cibeureum, Cisarua, Bogor, West Java 16750, Puncak, Indonesia, 16750

The Kulawi Villa & Resort

Jalan Desa Batu Layang, Puncak, Indonesia

7.2 / 10

Baik

Terrace Villa Golf

Jalan Sindang Subur RT.03 RW.13 Kp. Sampay, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Puncak, Indonesia, 16750

Airy Cisarua Raya Puncak KM 85 Bogor

Jl. Raya Puncak KM. 85, Cisarua, Puncak, Indonesia, 92936

8.2 / 10

Sangat Baik

Tentang

Taman Safari merupakan salah satu objek wisata yang memberikan edukasi tentang satwa. Letaknya berada di Jl. Raya Puncak No. 601Banyak wisatawan lokal, bahkan mancanegara yang datang ke Taman Safari untuk melihat beragam satwa dan menikmati berbagai fasilitas hiburannya. Oleh karena itu, banyak hotel dekat Taman Safari yang menyiapkan akomodasi bagi para wisatawan yang ingin menginap atau tinggal lebih lama di kawasan tersebut.

Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, Taman Safari merupakan tempat konservasi hewan yang disesuaikan dengan habitat aslinya, tidak dalam bentuk kandang. Taman Safari kini telah memiliki tiga lokasi di seluruh Indonesia, yaitu Bogor, Prigen, dan Bali. Jika Anda datang bertepatan dengan waktu sarapan para satwa, ambillah kesempatan memberi makan hewan di alam bebas. Selain itu, terdapat pula aneka wahana dan permainan menarik yang dapat ditemukan di sini.

Taman Safari juga menawarkan wisata alam yang menantang. Bagi yang menyukai tantangan trekking menelusuri hutan, Anda bisa mencoba berbagai permainan dan paket trekking yang tersedia. Terdapat beberapa paket trekking yang dapat dipilih sesuai kemampuan mulai dari paket 3 km hingga 9 km.

Sejarah Taman Safari

Pada awalnya, Taman Safari Indonesia (Bogor) adalah area bekas konservasi situ yang kemudian diresmikan menjadi tempat wisata pada 16 Maret 1990. Pada perkembangannya, Taman Safari juga menjadi area penangkaran dan pembiakan bagi satwa-satwa langka Indonesia. Dengan area yang cukup luas sekitar 170 hektar, Taman Safari menjadi rumah bagi 2.500 satwa yang sebagian besar adalah satwa asli Indonesia.

Iklim di Taman Safari

Dengan lokasi yang berada di ketinggian 1.076 hingga 1.416 di atas permukaan laut, Taman Safari memiliki suhu yang cukup dingin, yaitu 18 -24 derajat Celsius. Taman Safari Bogor memiliki beberapa area yang termasuk zona penyangga dan area non-pertanian yang menjadi bagian dari area konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

Cara ke Taman Safari

Beberapa moda transportasi yang dapat mengantar Anda ke Taman Safari via jalur darat adalah:

Bus

Wilayah terdekat menuju Taman Safari Bogor adalah Jakarta. Anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa bus atau travel dengan tujuan Jakarta–Bandung melalui jalur Puncak dan berhenti tepat di depan pintu gerbang Taman Safari Indonesia, Bogor. Dari pintu gerbang, Anda dapat menggunakan ojek atau angkutan kota (angkot) ke dalam area Taman Safari dengan waktu perjalanan kurang lebih 10 menit. 

Kereta Api

Alternatif selain bus adalah kereta api dengan perhentian akhir di Stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot 02 rute Stasiun Bogor–Sukasari. Dari Sukasari, Anda dapat menggunakan angkot ke Cisarua dan berhenti di depan pintu gerbang Taman Safari. Kemudia, lanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkot ke dalam area Taman Safari Indonesia, Bogor.

Kendaraan Pribadi

Jika berasal dari daerah Jabodetabek, Anda dapat mengakses Taman Safari dengan kendaraan roda empat atau dua. Rutenya sama persis dengan arah tujuan ke Puncak.

Hotel Dekat Taman Safari

Bertamasya di Taman Safari dan tempat-tempat wisata di sekitarnya tidaklah cukup dilakukan dalam waktu satu hari saja. Terlebih, jika Anda ingin merasakan pengalaman memberi makan hewan liar Taman Safari, Anda perlu datang sangat awal. Untuk itu, menginap di hotel dekat kawasan ini merupakan pilihan yang tidak bisa diabaikan. Banyak penginapan yang siap mengakomodasi kebutuhan menginap Anda, mulai dari penginapan bintang 1 hingga bintang 5. Berikut daftarnya:

Hotel Bintang 1 Dekat Taman Safari

Menawarkan tarif terjangkau dengan fasilitas yang cukup mumpuni, beberapa penginapan bintang 1 dekat Taman Safari ini banyak dipilih para wisatawan dengan anggaran wisata terbatas:

Airy Cisarua Puncak

Hotel Airy Cisarua Puncak berada di Jalan Raya Puncak Km 85, Cisarua, Puncak. Bukan hanya pelayanan ramah dan harga sewa cukup murah saja yang dimiliki hotel di Puncak ini. Jarak hotel ini pun tidak sampai 4 km dari Taman Safari Indonesia. Kamar hotel ini juga bisa Anda sewa per malam dengan harga kurang dari Rp400.000.

Dengan fasilitas standar berupa kamar mandi dalam, tempat tidur ganda, pancuran, pendingin ruangan, dan televisi, hotel ini cukup nyaman digunakan untuk beristirahat. Airy Cisarua Puncak merupakan pilihan yang pas bagi para backpacker atau wisatawan yang ingin menjelajahi Taman Safari Indonesia dan tempat-tempat wisata alam di sekitarnya dengan bujet terbatas.

Shiefila Hotel & Resto

Saat berlibur di Puncak, cobalah untuk menginap di Shiefila Hotel & Resto. Bukan hanya menyajikan hidangan enak, makanan di hotel ini pun variatif. Anda bisa meminta staf hotel untuk mengantar sarapan ke kamar. Seluruh pelayanan tersebut bisa didapatkan dengan bujet yang tetap ekonomis.

Dengan anggaran sebesar Rp250.000 hingga Rp550.000, Anda sudah dapat memesan satu kamar di hotel ini untuk satu malam. Terkecuali Suite Room dengan satu tempat tidur ganda untuk dua orang tamu. Kamar-kamar di hotel ini dirancang untuk kapasitas tiga sampai empat orang tamu. Shiefila Hotel & Resto dapat ditemukan di Jalan Taman Safari No. 2, Cibeureum, Cisarua, Puncak.

Buena Vista Boutique Hotel

Buena Vista Boutique Hotel merupakan penginapan yang mengusung konsep artistik. Setiap kamar tampil unik dengan rancangan etnik dan dilengkapi peralatan makan, televisi, pemutar DVD, dispenser kecil, serta kamar mandi dengan pancuran air dingin dan hangat. Semua itu dapat Anda nikmati dengan menyewa kamar seharga Rp385.000 hingga Rp700.000 per malam.

Meskipun hotel dekat Taman Safari ini memiliki kualitas bintang 1, tetapi fasilitas yang ditawarkan sudah melebihi kelasnya. Terdapat sebuah kolam renang dan ruang hiburan yang dirancang seperti di pantai, lengkap dengan pasir di sekitarnya. Anda bisa menyanyi di ruang karaoke dan memainkan beberapa permainan di dalam ruangan. Anda pun tidak perlu khawatir kelaparan karena tersedia kafe yang menyediakan kudapan gratis, serta alat pembuat kopi atau teh. Hotel ini dapat Anda temukan di Jalan Raya Puncak Km. 83, Babakan Raya No. 11, Tugu Utara, Cisarua.

Hotel Bintang 2 Dekat Taman Safari

Selain penginapan bintang 1, beberapa akomodasi bintang 2 dekat Taman Safari ini pun menawarkan hotel dengan tarif terjangkau:

The Tulip Suites Puncak

Hotel ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang liburan bersama rombongan di Puncak. Dengan biaya sekitar Rp1.500.000 hingga Rp2.500.000 per lantai, 6-10 orang tamu pun bisa ditampung di salah satu lantai hotel bintang 2 ini. Hotel ini terletak di Jalan Sukamaju 1, RT 001 RW 08, Kampung Amver, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

Penginapan ini sudah dilengkapi fasilitas berupa Wi-Fi, TV, kulkas, kamar mandi pribadi dengan shower, dan balkon. Hotel dekat Taman Safari ini cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan atau jauh dari keramaian jalan raya.

The Cibulan Suites

The Cibulan Suites juga bisa menjadi salah satu pilihan akomodasi yang patut dipertimbangkan jika Anda berlibur dengan rombongan. Penginapan ini bisa disewa per kamar dengan tarif semalam sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000.

Dengan arena permainan anak-anak, kolam renang yang sejuk, dan ruang keluarga yang luas, rasa kekeluargaan dalam acara-acara Anda akan lebih terasa. Dilengkapi dengan permainan seru di meja biliar, momen liburan pun akan semakin meriah.

Jayakarta Cisarua Hotel

Hotel bintang 2 ini berada di Jl. Raya Puncak Km. 84, Cisarua, Puncak, Bogor. Pelataran hotel yang luas dan asri, berhias taman yang teratur dan terawat, serta bangunan yang bersih, membuat liburan Anda di Puncak akan terasa mengesankan. Setelah puas bertamasya, Anda dapat beristirahat di hotel dekat Taman Safari ini.

Hotel Jayakarta Cisarua menyediakan pilihan kamar dengan tipe Standar dan Deluxe berkapasitas dua orang tamu, serta Bungalow berkapasitas enam orang tamu. Hotel ini pun dilengkapi dengan fasilitas penunjang berupa alat-alat permainan ketangkasan, sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan. Anda dapat menyewa kamar hotel ini dengan tarif sekitar Rp518.000 hingga Rp2.900.000 per malam. 

Hotel Bintang 3 Dekat Taman Safari

Sebagai hotel kelas menengah yang menawarkan fasilitas lengkap dan harga terjangkau, akomodasi dekat Taman Safari ini dapat Anda pertimbangkan: 

RF Hotel

Penginapan bintang 3 ini berada sekitar 3 km dari Taman Safari Indonesia, tepatnya di Jalan Raya Puncak Km. 84, No. 79. Hotel dekat Taman Sadar ini menawarkan tarif kamar sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan fasilitas di dalam kamar berupa Wi-Fi, AC, TV, kulkas, pembuat kopi atau teh, kamar mandi dengan shower dan perlengkapannya, serta sarapan gratis.

Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat Anda dapat beristirahat tenang dan nyaman. Di samping adanya layanan sarapan dan restoran untuk setiap waktu makan, Anda juga akan memperoleh makanan ringan pada malam hari. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika lapar di tengah malam.

Hotel Bintang 4 Dekat Taman Safari

Jika Anda ingin menginap di hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah, beberapa penginapan bintang 4 dekat Taman Safari ini bisa dipertimbangkan:

Pesona Alam Resort & Spa

pesona alam

Hanya 3 km dari Taman Safari Indonesia atau tepatnya di Jalan Taman Safari No. 101, Anda dapat menemukan hotel Pesona Alam Resort & Spa. Bagi Anda yang ingin ke Taman Safari, hotel ini dapat menjadi akomodasi terbaik untuk Anda melepas lelah dan bermalam. Hotel dekat Taman Safari ini memasang tarif sewa kamar mulai dari Rp850.000 hingga Rp1.200.000 per malam.

Fasilitas di dalam kamar sudah lengkap layaknya fasilitas hotel bintang 4. Selain itu, hotel ini pun menyediakan sepeda untuk Anda yang ingin berkeliling di sekitar hotel atau tempat wisata yang jaraknya tidak begitu jauh. Jika Anda termasuk orang yang selalu menjaga kebugaran tubuh, tersedia juga fasilitas olahraga dan spa. Fasilitas penunjang lainnya, seperti kolam renang anak dan klub anak bisa digunakan untuk si kecil bermain-main.

Puncak Pass Resort

puncak pass

Di daerah Cipanas, terdapat berbagai tempat wisata seperti Istana Presiden Cipanas hingga Kebun Raya Cibodas. Oleh karena itu, setelah puas berwisata di Taman Safari, Anda bisa langsung bertolak ke Puncak Pass Resort untuk beristirahat dan melanjutkan wisata di hari berikutnya. Hotel dekat Taman Safari ini menawarkan harga bermalam sekitar Rp1.000.000 hingga Rp4.000.000 per malam.

Puncak Pass Resort merupakan pilihan yang tepat karena sudah masuk ke daerah Cipanas, tepatnya di Jalan Raya Puncak Km. 90 Sindanglaya. Bukan hanya dekat dengan tujuan wisata selanjutnya, hotel ini juga menghadirkan beberapa fasilitas unggulan. Variasi makanan di hotel berbintang 4 ini juga cukup banyak untuk memenuhi selera para tamu. Di kala senggang, anak-anak juga bisa bermain di animal zone dan merasakan pengalaman naik kuda. 

Hotel Bintang 5 Dekat Taman Safari

Jika Anda termasuk wisatawan yang mengutamakan kenyamanan sempurna dan fasilitas mewah saat menginap di hotel, akomodasi dekat Taman Safari ini dapat memenuhi segala kebutuhan tersebut:

Villa Cisarua

villa cisarua

Selain bersenang-senang di Taman Safari, Anda pun bisa menikmati pengalaman menginap di akomodasi terbaik seperti Villa Cisarua. Penginapan bintang 5 ini berada di Jalan Pirus No. 813, Taman Safari, Cisarua, Puncak. Vila dengan lima kamar tidur ini dapat disewa mulai dari harga Rp4.500.000 per malam. Tempatnya bersih dan kamarnya pun cukup luas. Dilengkapi dengan berbagai berbagai permainan yang menarik, aktivitas di kolam renang pun jadi semakin seru. Vila dekat Taman Safari ini ideal disewa untuk rombongan hingga 20 orang tamu.

Paket Wisata Taman Safari

Berikut ini beberapa paket wisata yang dapat Anda pilih di Taman Safari: 

Safari Day 

Paket wisata Safari ini berlaku pukul 09.00-17.00 WIB. Anda akan menjalani serangkaian aktivitas menarik dari pagi hingga sore hari. Pengunjung terutama anak-anak yang mengambil paket Safari Day akan lebih leluasa menikmati pemandangan rimbunnya pepohonan dan tingkah satwa-satwa yang bergerak bebas layaknya di habitata asli. Selain itu, tersedia beberapa pertunjukan satwa, sehingga Anda dapat berinteraksi langsung dengan beberapa jenis satwa. Berikut ini adalah harga tiket paket Safari Day:

  Wisatawan Lokal  Wisatawan Mancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)   Rp150.000 Rp300.000
Anak-anak (1-6 tahun)     Rp140.000 Rp250.000

Untuk tiket masuk Taman Safari pun Anda akan dikenakan biaya per kendaraan. Berikut daftarnya:

Mobil Rp15.000
Bus Rp20.000
Kendaraan Roda Dua Rp5.000

 

Safari Night

Taman Safari Bogor berinovasi dengan membuat paket Safari Night yang dilaksanakan setiap Sabtu, pukul 18.30-21.00 WIB. Safari Night memberikan sensasi berbeda dengan menyaksikan fauna malam aktif dan melihatnya secara langsung. Berikut harga tiket paket Safari Night:

  Wisatawan Lokal Wisatawan Mancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas) Rp150.000 Rp300.000
Anak-anak (1-6 tahun) Rp140.000 Rp250.000

 

Baby Zoo

Baby Zoo memberi Anda suguhan koleksi unggas dalam Bird Aviary yang terdiri dari berbagai jenis. Terdapat kubah yang menjadi tempat hidup 1.515 ekor burung dari 90 jenis spesies burung yang terbang secara bebas dapat Anda lihat dan kagumi secara langsung. 

Di kawasan Baby Zoo, Anda juga dapat berfoto dengan beberapa fauna yang masih kecil, seperti anak macan tutul, anak singa, anak orang utan, dan anak harimau Sumatera. Dengan membayar Rp10.000 saja, Anda dapat memiliki foto kenangan dapat menyentuh langsung fauna tersebut. Pengalaman menyentuh langsung bayi hewan buas akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi Snda dan keluarga.

(Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Wahana Permainan di Taman Safari

Selain wisata seputar fauna, Taman Safari juga menghadirkan beberapa fasilitas hiburan menarik untuk para pengunjung. Berikut di antaranya:

Safari Water Park

Safari Water Park menjadi area untuk melepas lelah dan memberikan kesegaran bagi setiap pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor. Dengan udara sejuk dan air yang dingin, area water park menjadi favorit bagi keluarga. Di area ini, tersedia beberapa kolam dengan kedalaman berbeda dan seluncuran yang disukai anak-anak. 

Kendaraan Wisata

Kendaraan wisata ini ditujukan bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri, namun ingin berkeliling area fauna. Kendaraan wisata memungkinkan setiap pengunjung melihat area fauna yang bergerak bebas seperti di habitatnya.

Curug Jaksa

Karena lokasinya yang berada di ketinggian, maka Taman Safari memiliki satu area air terjun yang dikenal dengan nama curug Jaksa. Untuk menuju ke air terjun ini, Anda harus menggunakan kendaraan wisata dengan tarif Rp20.000. Dari shelter kendaraan wisata, perjalanan Anda akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 100 meter dan disediakan shelter untuk beristirahat setiap 30 meter. Air terjun ini menawarkan kesegaran dan kealamian lingkungannya yang tetap dijaga. 

Swimming with Dolphin

Fasilitas hiburan ini merupakan sebuah program yang mengajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan lumba-lumba yang dikenal sangat jinak. Pelatih akan mengarahkan lumba-lumba didikannya untuk menemani pengunjung bermain karena lumba-lumba terkenal sebagai fauna yang ramah. Bahkan, interaksi dengan lumba-lumba bisa dijadikan terapi untuk beberapa penyakit psikologis.

Cowboy Show

Faslitas hiburan ini merupakan suatu program yang memberikan nuansa koboi ala Amerika. Di wahana ini, Anda akan disambut dengan para koboi dan orang-orang yang berdandan ala Indian. Pertunjukan ini memberikan gambaran suasana ala koboi yang identik dengan kuda dan suara tembakan. Musik ala koboi juga menambah kesan yang meyakinkan bahwa pengunjung berada di zaman koboi Amerika.

(Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Tips Wisata di Taman Safari

Sebelum bertandang ke Taman Safari, ada baiknya Anda menyimak beberapa hal berikut ini:

  • Untuk pengunjung yang membawa balita dan anak-anak, pastikan Anda mengunci pintu dan jendela kendaraan pribadi saat mengitari satwa-satwa di Taman Safari. Sangat berbahaya jika tiba-tiba balita Anda membuka pintu atau jendela pada saat melewati area binatang buas.
  • Taman Safari tidak memperbolehkan pengunjung memberikan makanan apapun kepada binatang yang ada, kecuali pada satwa yang Anda temukan ketika berkeliling dengan mobil pribadi. 
  • Untuk pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan beberapa jenis fauna, Taman Safari membuat program foto bersama orang utan dan ular. Selain itu, Anda dilarang berinteraksi langsung dengan fauna yang ada tanpa seizin petugas Taman Safari.
  • Pastikan kondisi kendaraan yang Anda gunakan telah dicek dengan baik. Jika terjadi kendala dengan kendaraan Anda, segera hubungi petugas dan jangan pernah turun dari kendaraan dan memperbaikinya sendiri di area fauna.
?
Perlu Bantuan?