PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
  1. Hotel
  2. Indonesia(21.702 hotel)
  3. Jawa Barat(2.745 hotel)
  4. Garut(80 hotel)
  5. Cisurupan(3 hotel)
  6. Papandayan Camping Ground

Papandayan Camping Ground

Camping
Jalan Raya Kawah Papandayan, Cisurupan, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44163
EXTERIOR_BUILDING Papandayan Camping Ground
EXTERIOR_BUILDING Papandayan Camping Ground
EXTERIOR_BUILDING Papandayan Camping Ground
EXTERIOR_BUILDING Papandayan Camping Ground
Lihat semua foto
Mengesankan
8,5/10
Menurut 56 tamu
Suasana dan dinginnya keren, sepi dan tenang.
Hi P.
Lihat semua review
Berdasarkan 1 review traveler
Fasilitas hotel
Parkir
Restoran

Tempat menarik terdekat
Gunung Papandayan
(3,45 km)
Hutan Mati Gunung Papandayan
(4,00 km)
Wisata Darajat Pass
(9,30 km)
Air Terjun Orok
(9,82 km)
disabledInputInfo
disabledInputInfo
Review pengguna Traveloka

Berdasarkan 56 ulasan

8,5
Mengesankan
Fantastis
14
Sangat Bagus
35
Memuaskan
4
Biasa
3
Buruk
0
Kebersihan
Kenyamanan
Makanan
Lokasi
Pelayanan
Tampilkan ulasan yang menyebutkan ...
6,3
Tarif tidak sesuai dengan falitas yang disediakan, toilet yang tidak layak dan tidak disediakan air panas untuk minum.
8,4
- Liburan Keluarga
Overall luas area dan sceenarynya bagus, udara sejuk dan cocok untuk refreshing terutama setelah naik ke gunung Papandayan. Tapi sekedar bermain bersama keluarga dan mengenalkan outdoor pada si kecil juga oke kok. Mungkin akan lebih oke kalau disediakan sarapan dan amenities.
6,0
- Liburan Keluarga
Sudah bayar untuk penginapan yg di cabin tapi sampai tempatnya dikatakan kami tidak kebagian tempat dan semua sudah full, sungguh mengecewakan dan akhirnya kami harus mencari tempat penginapan baru. Kecewa.
6,1
- Backpacking
Sangat buruk. Kamar tidak sesuai dengan yang dipesan. ini trvalokanya atau pihak hotel yang keliru. Dikasi dan tidak di kamar mengganti tipe kamar tetapi tidak sesuai.
8,5
- Liburan Keluarga
Suasana dan dinginnya keren, sepi dan tenang.
9,1
- Liburan Keluarga
Tempat camping groundnya lucu. Banyak spot asik buat foto. Kopinya enak. Semuanya ramah dan siap membantu. Yang agak ganggu cuma pengujung lain yang datang untuk piknik dan masuk ke area kabin/tree house, alih-alih pakai WC atau kepoin barang-barang kita pas kita lagi naik ke atas Papandayan
8,5
View nya keren... mantap lah..
5,7
- Liburan Romantis
Toilet terpisah dari ruangan. Terlalu sempit, dan hanya diberi satu selimut tipis. Cuaca dingin banget, karena hanya terbuat dari papan kayu yang masih banyak sela-sela buat angin untuk masuk
10
Mantap sudah lokasinya, mau balik lagi nih bareng sodara yang lain
10
- Liburan Keluarga
Tempat sejuk, pelayanan oke. Puas banget jadi pengen balik lagi buat liburan ke papandayan camping ground
First
Prev
1
2
3
Next
Last

Fasilitas hotel

Keterangan

Ketentuan hotel

  • Fasilitas Publik
    • Area parkir
    • Kopi/teh di lobby
    • Kafe
  • Anak-anak dan Hewan Peliharaan
    • Hewan peliharaan diizinkan
  • Servis Hotel
    • Jasa tur
  • Kegiatan Lainnya
    • Taman
  • Umum
    • Area merokok
  • Transportasi
    • Sewa mobil

Check-in and Check-out Time

Check-in: 14.00
Check-out: 10.00


Papandayan Camping Ground merupakan sebuah akomodasi terbaik untuk wisatawan yang tengah berkunjung ke kawasan Gunung Papandayan. Baik di tengah perjalanan menuju puncak atau sebaliknya, singgah sejenak di penginapan ini akan membantu membuat stamina kembali segar.

Area perkemahan ini beralamat di Jalan Raya Kawah Papandayan, Garut. Wisatawan pun dapat bermalam di tengah suasana alam terbuka yang sejuk. Hijaunya rerumputan dan pepohonan disempurnakan dengan pemandangan Gunung Papandayan yang menjulang megah.

Fasilitas menginap di Papandayan Camping dibuat dengan konsep senatural mungkin. Wisatawan dapat memilih untuk beristirahat di hunian yang sesuai kenyamanan masing-masing: Small Dome, Cabin House, atau Tree House.

Small Dome merupakan hunian berupa tenda berkemah seluas 5m2. Dilengkapi dengan sebuah double bed, properti ini memiliki kapasitas untuk empat orang. Tiap individu juga akan diberikan sarapan gratis sebelum memulai hari.

Berbeda dengan tipe sebelumnya, Cabin House memiliki kapasitas untuk dua orang. Fasilitas yang diberikan pun demikian. Unit ini berbentuk seperti pondok kayu yang dilengkapi balkon untuk menyaksikan pesona alam. Sebuah double bed tersedia bersama dengan air mineral dan sarapan gratis setiap harinya.

Terakhir adalah Tree House. Bangunan yang dibuat dari serbakayu membuat wisatawan merasa hangat saat berada di dalamya. Fasilitas secara umumnya pun tidak jauh berbeda dengan Cabin House yang menyediakan satu buah double bed, balkon, dan sarapan serta air mineral gratis.

Masing-masing tipe hunian tidak dilengkapi dengan ruang makan maupun kamar mandi pribadi. Untuk keperluan makan dan mandi, wisatawan dapat menggunakan fasilitas ruang makan terpisah dan kamar mandi bersama.

Luasnya area perbukitan di kaki gunung membuat Papandayan Camping Ground kerap dijadikan sebagai destinasi untuk beragam kegiatan outbond. Tidak hanya untuk para pendaki, kegiatan semacam upgrading kantor maupun bersama karib dan kerabat di ruang terbuka sangat cocok dilakukan di tempat ini. Didukung dengan area parkir yang luas, wisatawan yang datang dengan kendaraan besar tidak perlu khawatir.

Aktivitas menyantap kopi yang diseduh panas di tengah rendahnya suhu di kawasan ini merupakan salah satu hal yang paling banyak dilakukan wisatawan. Karena itu, pihak pengelola Papandayan menyediakan area kedai kopi tradisional untuk menemani waktu bersantai.

Baiknya pelayanan para staf juga merupakan salah satu keunggulan lainnya. Resepsionis yang buka selama 24 jam akan membantu kebutuhan wisatawan. Termasuk kebutuhan mengenai penyewaan mobil menuju tempat wisata lain, pihak pengelola dapat membantu mengakomodasikannya.

Penginapan Papandayan Camping Ground juga dikelilingi destinasi vakansi yang menarik. Gunung Papandayan sendiri misalnya, hanya terpisah sejauh 3,45 km dari penginapan. Jarak sedekat inilah yang membuat banyaknya para pendaki gunung mampir untuk melepas lelah maupun mengumpulkan energi untuk mendaki.

Gunung lain yang populer di kalangan pendaki adalah Gunung Cikuray. Selain merupakan gunung tertinggi keempat di kawasan Jawa Barat, Cikuray juga terkenal dengan kisahnya. Sejarah menyebutkan, gunung sejauh 11,7 km dari penginapan ini dijadikan pusat pertapaan para pendeta di abad XVII.

Selagi berada di Garut, wisatawan biasanya enggan melewatkan kesempatan berburu kuliner di Restoran Pak Asep Stroberi. Berada dalam radius 18,05 km dari area kemah Papandayan, rumah makan sekaligus rest area yang sangat luas ini menyediakan beragam hidangan lezat khas Sunda. Namun di antara jejeran menu yang menggugah selera, nasi liwet yang dimasak dengan rempah-rempah menjadi primadona di lidah wisatawan.

Papandayan Camping Ground tentu akan mempermudah liburan tamu yang ingin mendaki Gunung Papandayan. Segala kenyamanan serta fasilitas yang tersedia akan buat pengalaman mendaki semakin menyenangkan.
Disclaimer: Adalah tanggung jawab hotel untuk memastikan akurasi foto hotel. Traveloka.com tidak bertanggung jawab atas ketidak-akuratan foto hotel. Harga kamar yang ditampilkan adalah untuk tamu dewasa. Anak-anak mungkin akan dianggap sebagai tamu dewasa dan dikenakan biaya penuh kecuali jika tertera sebaliknya. Harga kamar belum termasuk sarapan dan sarapan akan dikenakan biaya oleh hotel kecuali jika tertera sebaliknya.
?
Perlu Bantuan?