peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Terbaik di Jakarta, Indonesia

8.5/10

Sangat Baik

Merlynn Park Hotel

Petojo Utara

8.5/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

9.0/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

Aryaduta Semanggi

Karet Semanggi

8.6/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

Pullman Jakarta Central Park

Tanjung Duren Selatan

8.6/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

9.0/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

9.1/10

Istimewa

9.1/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

9.2/10

Istimewa

8.4/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

9.1/10

Istimewa

8.8/10

Sangat Baik

9.1/10

Istimewa

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Hotel

Sudirman Central Business District

8.9/10

Sangat Baik

9.2/10

Istimewa

9.0/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

Tentang

Sebagai pusat pemerintahan Indonesia, Jakarta tidak hanya tempat yang tepat untuk berbisnis dan mengembangkan usaha. Kota ini juga menyimpan sederet pesona pariwisata yang memikat. Pelancong yang datang ke sini bisa menikmati serunya penjelajahan, berburu kuliner dan oleh-oleh, hingga menikmati kemewahan hotel berbintang. Untuk mengakomodasi kenyamanan Anda, pilihan hotel terbaik di Jakarta bisa ditemukan dengan mudah.

Cara ke Jakarta dan Transportasi di Jakarta

Ada dua cara terbaik yang bisa dilakukan oleh pelancong yang ingin datang ke Jakarta. Pertama menggunakan kereta api kelas bisnis dan eksekutif dari berbagai pelosok Pulau Jawa. Kedua dengan menggunakan pesawat terbang dari berbagai bandara di pelosok Indonesia.

Transportasi yang ada di Jakarta terdiri dari bus TransJakarta, taksi, dan transportasi online yang bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru kota.

Hotel Terbaik di Jakarta

Jakarta menawarkan akomodasi terbaik untuk pelancong yang ingin menikmati penjelajahan atau sekadar staycation, berikut di antaranya:

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Terletak di Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, hotel berbintang 5 dengan konsep modern Eropa ini menawarkan kemewahan. Pelancong yang menginap di sini bisa mendapatkan kamar hotel dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian dan fasilitas kamar yang lengkap.

Hotel ini juga memberikan fasilitas umum yang bisa digunakan oleh semua tamu yang datang. Pelancong yang ingin menikmati hari di hotel bisa menikmati pijat dan juga spa yang dikelola dengan profesional. Selanjutnya kolam renang yang luas, pusat kebugaran, dan sauna cocok untuk tamu yang ingin tetap bugar selama berlibur.

The Park Lane, Jakarta

The Park Lane, Jakarta menawarkan hunian  berkonsep modern minimalis dengan sentuhan glamor di beberapa sisi. Masing-masing kamar yang ada di sini didesain dengan unik dan dilengkapi fasilitas berkelas. 

Hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Casablanca Kav. 18, Jakarta Selatan ini juga memberikan fasilitas umum yang lengkap. Tamu bisa berenang bebas di kolam sembari menikmati sajian dari bar, mendapatkan pijat, spa, hingga pusat kebugaran yang memiliki alat lengkap.

Aryaduta Semanggi

Aryaduta menawarkan hunian dengan konsep Eropa Klasik yang cukup kental. Pelancong yang menginap di sini akan mendapatkan fasilitas kamar mewah lengkap dengan pemandangan Jakarta yang indah dari ketinggian saat malam hari.

Untuk menunjang kenyamanan dari tamu yang menginap, hotel yang terletak di Jalan Garnisun Dalam ini menawarkan pusat bisnis yang berkelas. Selanjutnya, kolam renang outdoor dengan gaya ala Yunani juga menjadi ciri khas. Terakhir, hotel ini juga memiliki fasilitas pijat dan spa yang dikelola secara profesional.

Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Meski bukan kota yang menjadi pusat pariwisata di Indonesia, Jakarta masih menyimpan sederet destinasi menarik, seperti:

Kepulauan Seribu

kepulauan seribu

Kepulauan Seribu adalah lokasi di Jakarta yang bebas dari polusi kendaraan. Berada di Teluk Jakarta, pelancong bisa menjelajahi beberapa pulau kecil yang dikelola dengan baik oleh pemerintah dan swasta. 
Beberapa lokasi yang wajib dikunjungi adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan Pulau Pramuka. Di pulau ini pelancong bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang, snorkeling, dan menyelam.

  • Lokasi: Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta
  • Harga: Hanya ada tiket perahu sekitar Rp75.000
  • Jam buka: 24 jam tapi penyeberangan hanya dilayani sampai sore.

 

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke adalah kawasan konservasi bakau di Jakarta Utara. Di tempat ini, pelancong bisa melakukan penjelajahan di bantaran sungai dengan menyewa perahu atau berjalan kaki mengelilingi hutan yang hijau dan alami. Selain melakukan penjelajahan, pelancong juga bisa bersantai di dalam vila yang dibangun di dekat hutan. 

  • Lokasi: Jalan Garden House, RT:8 RW:1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Harga: Rp25.000 per orang, tidak termasuk biaya akomodasi dan menyewa perahu
  • Jam buka: 08.00-17.00 WIB.

 

Taman Mini Indonesia Indah

taman mini indonesia indah

Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi tempat wisata terbaik yang ada di Jakarta. Di tempat ini pelancong bisa menikmati miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia dan aneka wahana seperti kereta gantung, Keong Mas, Snow Bay, Dunia Air Tawar, dan Istana Anak-Anak. Selain miniatur rumah adat, di sini juga kerap diadakan pertunjukan budaya dan seni.

  • Lokasi: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur
  • Harga: Beraneka ragam dan bergantung dengan wahana yang dipilih, rata-rata sekitar Rp30.000
  • Jam buka: 08.30-17.00 WIB.

 

Oleh-oleh Khas Jakarta

Tidak lengkap rasanya menjelajahi Jakarta tanpa oleh-oleh yang bisa diborong untuk keluarga atau rekan di rumah. Berikut pilihan oleh-oleh khas Jakarta:

Bir Pletok

Bir pletok adalah minuman asli Betawi yang banyak diminati oleh wisatawan karena bermanfaat bagi tubuh. Meski namanya bir, oleh-oleh ini sama sekali tidak beralkohol. Bahan bakunya adalah air jahe alami, sari daun selasih, dan rempah-rempah lain yang membuat rasanya jadi menyengat di lidah. Untuk bisa mendapatkan minuman yang dikemas dalam botol ini, pelancong bisa mengunjungi Desa Wisata Setu Babakan. 

Dodol Betawi

Dodol betawi adalah varian dodol yang terbilang unik jika dibandingkan dengan produksi daerah lain. Yang membedakan adalah bahan bakunya yang menggunakan tepung ketan asli dan gula alami. Selanjutnya, untuk menambah rasa, adonan dodol akan dicampur dengan daging durian yang memiliki rasa manis dan aroma yang sedap. Oleh-oleh ini banyak muncul jelang lebaran.

Kue Semprong Glory

kue semprong

Kue tradisional yang terbuat dari tepung dan santan ini dibuat secara manual dengan menuang adonan berwijen satu-persatu. Setelah adonan mau matang, pembuat segera menggulungnya menjadi bentuk semprong. Untuk mendapatkan kue yang sudah jarang ada ini, pelancong bisa datang ke Jalan KS Tubun III, Slipi.

Biji Ketapang

Seperti halnya dodol, biji ketapang banyak bermunculan menjelang Lebaran. Kudapan gurih ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan parutan kelapa. Selanjutnya adonan dibentuk menjadi biji dan dikemas dalam stoples setelah matang. Untuk mendapatkan biji ketapang, pelancong bisa datang ke kawasan Ketapang.

Tips Wisata di Jakarta

Agar penjelajahan di Jakarta berjalan dengan lancar, perhatikan tips di bawah ini:

  • Gunakan transportasi online untuk kemudahan berpindah. Transportasi di Jakarta kerap macet sehingga menggunakan transportasi umum lain akan memakan waktu.
  • Pesan hotel jauh-jauh hari. Sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, hotel terbaik di Jakarta kerap kebanjiran pemesan. Jadi, daripada tidak mendapatkan akomodasi yang sesuai dengan keinginan, lebih baik memesan minimal seminggu sebelum keberangkatan.
  • Datang saat libur panjang tiba. Sebagian besar masyarakat Jakarta suka pergi ke luar kota saat liburan sehingga kota jadi lengang dan macet jarang terjadi.
  • Pilih hotel yang dekat dengan tempat wisata. Untuk menghindari macet, pelancong bisa berjalan kaki ke destinasi wisata yang mereka inginkan.
  • Pelancong harus membawa masker. Saat siang hari, polusi di Jakarta cukup meresahkan. Daripada debu dan asap mengganggu pernapasan, begitu keluar ruangan, pakai masker.
  • Riset tempat wisata kuliner di Jakarta. Mumpung di ibu kota, pelancong bisa melakukan wisata kuliner hingga puas.
  • Saat mengunjungi kawasan Kepulauan Seribu, jangan lupa menggunakan tabir surya. Meski menyenangkan, matahari di Jakarta cukup menyengat.

 

Demikianlah uraian tentang hotel terbaik di Jakarta dan destinasi wisata serta oleh-oleh yang bisa didapatkan di sana. Pastikan perjalanan terencana dengan matang.

?
Perlu Bantuan?