peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Malindo Air PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Cara Pemesanan Tiket Malindo Air

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Malindo Air yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Malindo akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Alamat Malindo Air

Malindo Airways Sdn. Bhd.
C-5-05, Block C, Oasis Ara Damansara,
2 Jalan PJU 1A/7A Petaling Jaya 47301
Selangor, Malaysia

E-tiket Malindo Air

E-tiket Malindo Air adalah bukti pemesanan tiket Malindo Air promo maupun reguler secara online, dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-ticket melalui email, e-ticket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in. Jika Anda telah melakukan pemesanan, tetapi belum mendapatkan tiket, Anda dapat melakukan Retrieve Booking melalui link ini.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
(ATR72)
Bagasi
kabin
Batas
check-in
rating maskapai:
4.5 5 berdasarkan 76 review

Service Standard: LCC-Hybrid

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Malindo Air

Malindo Air (OD/MXD) adalah maskapai hibrida yang menggabungkan layanan premium maskapai full-service dengan tetap menawarkan tarif rendah layaknya maskapai Low-Cost Carrier (LCC).

Malindo Air merupakan hasil kerjasama antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (NADI) dengan Lion Air Indonesia. Nama Malindo merupakan gabungan dari kedua negara yaitu Malaysia dan Indonesia.

Chandran Rama Muthy, yang sebelumnya bekerja sebagai Asisten Presiden Direktur Lion Air Indonesia dipercaya untuk menjabat CEO Malindo Air.

Malindo Air mulai beroperasi pada 1 Mei 2013 dan mengendalikan seluruh armada pesawat dari Malaysia, tepatnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) dan Bandara Sultan Abdul Aziz Shah (SZB). Rute penerbangan yang dilayani Malindo Air mencakup negara-negara di Asia yaitu Bangladesh, India, Indonesia, Malaysia, Nepal, Singapura dan Thailand.

Boeing 737-900ER yang mampu mengangkut 215 penumpang dan pesawat baling-baling ATR72-600 dengan daya tampung maksimal 74 penumpang adalah dua tipe pesawat yang digunakan Malindo Air untuk melayani penerbangan kelas bisnis dan ekonomi.

Kursi berlapis kulit dengan ruang pijakan kaki yang luas, tablet komputer berukuran 11 inchi, WiFi berbayar dan fasilitas soket listrik tersedia untuk setiap penumpang di penerbangan Malindo Air kelas bisnis.

Kapasitas bagasi yang diberikan Malindo Air bervariasi di setiap kelas dan tujuan penerbangan. Untuk penerbangan internasional, kelas ekonomi mendapat kapasitas bagasi gratis hingga 20 kg sedangkan kelas bisnis diberikan kapasitas bagasi gratis 40 kg, kecuali untuk rute ke Bandara Hang Nadim (BTH), Bandara Internasional Kualanamu (KNO) dan Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) yang hanya mendapat kapasitas bagasi 20 kg.

Untuk penerbangan domestik di Indonesia, Malindo Air memberikan setiap penumpang di kelas ekonomi kapasitas bagasi gratis hingga 15 kg dengah harga tiket yang murah dan terjangkau sedangkan kelas bisnis diberikan kapasitas bagasi gratis hingga 40 kg.

Armada Pesawat Malindo

$airlineData.getName() ATR72-600ATR 72-600
11 pesawat
$airlineData.getName() 737-900ERBoeing 737-900ER
6 pesawat
$airlineData.getName() 737-800Boeing 737-800
2 pesawat

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Malindo Air

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Malindo Air

Pada 11 September 2012, Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak mengumumkan kerjasama antara National Aerospace and Defence Industries (NADI) dengan Lion Air Indonesia yang menghasilkan Malindo Air.

Pada 1 Mei 2013, Malindo Air resmi beroperasi dan bermarkas di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL). Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900ER digunakan pada masa awal operasi Malindo Air.

Penerbangan perdana Malindo Air resmi dilakukan pada 22 Maret 2013 dari Kuala Lumpur menuju Kota Kinabalu di Malaysia.

Hingga Januari 2015, Malindo Air memiliki 19 pesawat, yaitu 11 pesawat tipe ATR 72-600, 6 buah pesawat Boeing 737-900ER dan 2 pesawat Boeing 737-800. Sebanyak 18 pesawat Boeing 737-900ER dan 4 ATR 72-600 telah dipesan Malindo Air untuk memperkuat armadanya.

Kebijakan penumpang bayi Malindo Air

  • Penumpang bayi adalah yang berusia di bawah 2 tahun.
  • Bayi di bawah 2 tahun (24 bulan) tidak perbolehkan naik dalam penerbangan kelas bisnis.
  • Kereta dorong bayi, kursi roda manual, alat bantu jalan atau alat-alat mobilitas dapat dibawa masuk ke bagasi. Tidak tersedia bagasi khusus bayi.
  • Stroller atau kereta bayi dilarang di kabin pesawat.
  • Bayi diperbolehkan ikut dalam penerbangan asal berada dalam pangkuan penumpang dewasa. Maksimal satu bayi untuk satu orang dewasa.
  • Bayi dengan usia antara 9 hari - 2 tahun (24 bulan) pada hari perjalanan dikenakan tarif khusus.
  • Bayi di bawah usia 8 hari tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan kecuali atas surat tertulis resmi dari dokter dan setelah orang tua bayi menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.

Kebijakan penumpang anak-anak Malindo Air

  • Penumpang anak-anak adalah yang berusia antara 2-12 tahun.
  • Anak-anak di bawah usia 12 tahun wajib ditemani seseorang yang berusia di atas 18 tahun dalam penerbangan.

Kebijakan penumpang ibu hamil Malindo Air

  • Wanita hamil dengan usia kehamilan di bawah 27 minggu harus melaporkan kehamilannya saat check-in dan menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.
  • Wanita hamil di antara usia kehamilan 28-34 minggu harus menyerahkan surat keterangan dari dokter dan menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.
  • Wanita hamil dengan usia kehamilan di atas 35 minggu tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan.

Seragam Pramugari Malindo Air

Seragam Pramugari Malindo Air

Keanggunan seragam pramugari Malindo Air juga disertai dengan memperhatikan faktor keleluasaan bergerak. Seragam pramugari Malindo Air terdiri dari kebaya putih dan rok panjang bermotif batik dengan paduan warna merah dan ungu.

Makanan di pesawat Malindo Air

Makanan Firefly

Malindo Air tidak menyediakan snacks, makanan utama maupun minuman secara cuma-cuma. Penumpang dapat memesan snack, makanan serta minuman selama penerbangan.