peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Mihin Lanka PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Mihin Lanka


PT Lanka Semesta Cemesta Cemerlang

Lantai 33
Jl. Menara Kuningan
Rasuna Said Blok X-7 Kav. 5
Jakarta Selatan 12940
Indonesia

Cara Pemesanan Tiket Mihin Lanka

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Mihin Lanka yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Mihin Lanka akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Mihin Lanka

E-tiket Mihin Lanka dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat Mihin Lanka. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi kabin
Bagasi
Waktu check-in
rating maskapai:
2 5 dari 4 review

Service Standard: LCC

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Mihin Lanka

Mihin Lanka (MJ) adalah maskapai asal Sri Lanka yang bermarkas di Kolombo, Sri Lanka, dan melayani penerbangan dari Bandara Internasional Bandaranaike, yang merupakan bandara penghubungnya. Maskapai ini mulai beroperasi pada 2007 dan sampai saat ini telah mengoperasikan 4 armada. Meskipun berada dalam segmen LCC atau maskapai bertarif rendah, Mihin Lanka menyediakan dua kelas penerbangan, yaitu Business Class dan Economy Class.

Dengan slogan “Yours to Fly”, Mihin Lanka melayani rute penerbangan ke India, negara-negara Arab, Afrika Timur, dan Asia Tenggara. Selain itu, Mihin Lanka juga bekerja sama dengan SrilLankan Airlines dalam beberapa rute. Hingga saat ini, Mihin Lanka telah melayani penerbangan ke 30 destinasi di dunia, dengan 17 destinasi merupakan bagian dari kerja sama code share dengan SriLankan Airlines. Mihin Lanka melayani sendiri penerbangan ke 13 destinasi, yaitu Bahrain, Kolombo, Chennai, Dhaka, Gaya, Jakarta, Kolkata, Lahore, Madurai, Maldives, Muscat, Seychelles, dan Varanasi.

Meski baru beroperasi selama 8 tahun, Mihin Lanka memiliki visi untuk menjadi maskapai yang menyediakan harga tiket terjangkau, yang banyak diminati di Asia. Pada 2011, Mihin Lanka mendapatkan penghargaan sebagai “Budget Airline of the Year” dalam Bangladesh Monitor Awards. Pada 2013, Mihin Lanka mendapat peringkat keempat dalam kategori “Best Low-Cost Airlines in Central Asia/India”. Sementara pada 2015, maskapai ini mendapat peringkat ketiga dalam kategori yang sama.

Mihin Lanka menawarkan 2 pilihan kelas, yaitu Business Class dan Economy Class. Untuk penumpang Business Class, tersedia fasilitas lounge, priority check-in, serta kursi nyaman yang dapat diatur posisinya. Tersedia juga fasilitas hiburan berupa film, acara televisi, musik, dan berbagai permainan. Penumpang Business Class diperbolehkan membawa bagasi hingga 40 kg dan bagasi kabin hingga 7 kg. Sementara penumpang Economy Class mendapatkan bagasi gratis hingga 30 kg, dengan bagasi kabin hingga 7 kg. Khusus untuk penumpang anak-anak, tersedia bagasi gratis hingga 10 kg dan bagasi kabin hingga 7 kg.

Selain itu, Mihin Lanka juga menawarkan program FlySmiLes untuk penumpang setianya. Penumpang yang terdaftar dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah bagasi gratis sampai 25 kg. Seluruh penumpang dapat melakukan check-in di bandara mulai dari 3 jam sampai 45 menit sebelum keberangkatan.

Armada Pesawat Mihin Lanka

Airbus A319-100 Airbus A319-100
1 pesawat
Airbus A320-200 Airbus A320-200
1 pesawat
Airbus A321-200 Airbus A321-200
2 pesawat

Kota Tujuan Mihin Lanka

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Mihin Lanka

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Mihin Lanka

Mihin Lanka baru mulai beroperasi pada 24 April 2007 sebagai salah satu maskapai yang didanai oleh pemerintah Sri Lanka. Saat pertama beroperasi, maskapai ini hanya memiliki 2 pesawat Airbus A320 untuk penerbangan ke India dan Timur Tengah. Namun pada awal perkembangannya, Mihin Lanka menghubungkan Kolombo ke tujuh destinasi, yaitu Tiruchirappalli, Thiruvananthapuram, Bodhgaya, Bangkok, Singapura, serta Mali dan Gan di Maladewa.

Pada Februari 2008, salah satu armada Mihin Lanka ditarik kembali, disusul penarikan armada keduanya pada April 2008. Karena masalah keuangan, Mihin Lanka sempat dilarang beroperasi pada 2008. Skandal korupsi di dalamnya juga membuat Mihin Lanka mengalami kerugian hingga jutaan rupee. Meski begitu, setelah penggantian CEO pada 2008, Mihin Lanka kembali melakukan perbaikan. Pada 1 Januari 2009, Mihin Lanka membuka kembali penerbangan ke Dubai. Pada November 2009, Mihin Lanka memesan Airbus A320, disusul pembelian Airbus A321 pada Desember 2010. Airbus A321 langsung memulai penerbangan pertamanya bersama Mihin Lanka pada 18 Desember 2010.

Meski sempat mengalami masalah keuangan, pada 2011 Mihin Lanka meraih penghargaan dari Bangladesh Monitor Awards sebagai Budget Airline of the Year. Selanjutnya pada September 2011, Mihin Lanka kembali mengumumkan pembukaan rute menuju ke Bangkok, Chittagong, Kozhikode, Manila, dan Singapura. Penerbangan ini menggunakan armada ketiga, Airbus A321 yang dikirimkan pada Agustus 2012. Saat ini, Mihin Lanka memiliki total 4 armada dengan 2 armada Airbus A320neo yang sedang dalam pemesanan. Pada akhir 2016, Mihin Lanka akan bergabung dengan SriLankan Airlines dan aliansi Oneworld.

Kebijakan Penumpang Mihin Lanka

Kebijakan Penumpang Bayi
Penumpang bayi yang berusia kurang dari 6 bulan harus didampingi oleh orang dewasa.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Penumpang anak-anak adalah mereka yang berusia di bawah 12 tahun, dan dikenakan harga tiket anak-anak.
  • Penumpang anak-anak diizinkan bepergian sendiri dengan didampingi staf SriLankan Airlines. Pastikan untuk menginformasikan hal ini sebelum keberangkatan atau pada saat pemesanan tiket pesawat. Penumpang anak yang bepergian sendiri akan dikenakan harga tiket anak-anak, dengan tambahan service fee.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan masa kehamilan 27 minggu atau kurang diizinkan mengikuti penerbangan.
  • Penumpang dengan masa kehamilan 28-35 minggu diizinkan mengikuti penerbangan, dengan syarat menyertakan surat keterangan medis yang masa berlakunya maksimal satu minggu sebelum penerbangan.
  • Penumpang dalam masa kehamilan di atas 36 minggu tidak diizinkan mengikuti penerbangan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
Penumpang berkebutuhan khusus harus menyertakan surat keterangan medis serta menginformasikan kebutuhannya (misal: kursi roda, menu diet khusus) pada saat pemesanan tiket.

Seragam Awak Maskapai Mihin Lanka

Mihin Lanka Flight Attendant Uniform

Seragam pramugari Mihin Lanka adalah pakaian tradisional Srilanka, Osariya, dengan warna biru langit. Sementara itu, pramugara Mihin Lanka menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih.

Makanan di Pesawat Mihin Lanka

Mihin Lanka In-Flight Meal

Mihin Lanka menyediakan makanan hangat dan minuman ringan selama penerbangan, tanpa perlu membayar biaya tambahan. Selain itu, penumpang juga dapat memesan makanan dan minuman lainnya pada saat pemesanan tiket. Menu yang ditawarkan Mihin Lanka merupakan menu tradisional Sri Lanka, yang khas dengan kekayaan bumbunya. Penumpang dengan kebutuhan diet khusus juga dapat memesan makanan pada saat pemesanan tiket.