peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket NAM Air PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat NAM Air

Kantor Pusat NAM Air
Jl. Gunung Sahari Raya
No. 13 Blok B8-10
Jakarta Utara 14420
Indonesia

Cara Pemesanan Tiket NAM Air

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute NAM Air yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket NAM akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket NAM Air

E-tiket NAM Air dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat NAM Air. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
4 5 dari 9 review

Service Standard: Medium Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil NAM Air

NAM Air (IN/NAM) adalah maskapai Indonesia yang melayani segmen medium-service dan merupakan anak maskapai dari Sriwijaya Air yang sudah berdiri sejak 2003. NAM Air memiliki fungsi feeder, yaitu menghubungkan antara kota-kota yang lebih kecil dengan kota Hub yang dilayani oleh induk maskapai. Nama NAM berasal dari nama Lo Kui Nam, yang adalah ayah dari Chandra Lie selaku Presiden Direktur Sriwijaya Air.

NAM Air diresmikan pada 26 September 2013, bertempat di gedung Jakarta Theatre. Penerbangan perdana non-komersial direncanakan pada 1 Oktober 2013, namun berhubung AOC (Air Operator’s Certificate) 121-058 baru diperoleh pada akhir November 2013, maka inaugural flight NAM Air diundur menjadi 11 Desember 2013, melayani rute Jakarta (CGK) - Pangkal Pinang (PGK) dan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan registrasi PK-NAM.

Dengan jumlah awal dua armada Boeing 737-500, NAM Air direncanakan akan melayani rute Jakarta-Sorong, Jakarta-Kupang, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Pangkal Pinang, Surabaya-Pangkalan Bun, Surabaya-Luwuk, Surabaya-Biak, Surabaya-Denpasar, Denpasar-Waingapu, Denpasar-Kupang dan Denpasar-Maumere.

Sebagai airline medium service, NAM Air menawarkan kelas Bisnis dan Ekonomi dengan harga murah dan terjangkau serta program-program promo lain. Penumpang kelas Ekonomi mendapatkan hidangan ringan dan pilihan minuman secara gratis, sedangkan kelas Bisnis mendapatkan makanan utama dan aneka minuman. Penumpang juga mendapat bagasi gratis yaitu bagasi check-in hingga 20 kg dan bagasi kabin hingga 10 kg.

Armada Pesawat NAM Air

Boeing 737-500 Boeing 737-500
7 pesawat

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund NAM Air

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah NAM Air

NAM Air secara resmi diluncurkan ke publik pada 26 September 2013 di gedung Djakarta Theater, diresmikan langsung oleh Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie. Keberadaan NAM Air diharapkan untuk melengkapi maskapai induknya Sriwijaya Air dalam menghubungkan antara hub di 3 kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Visi jangka panjang NAM Air adalah sebagai feeder bagi maskapai induknya, Sriwijaya Air, dengan penandatanganan MoU pembelian pesawat regional buatan pabrik BJ Habibie, Regioprop R-80.

Sebagai maskapai medium service, NAM Air menyandang Air Operators Certificate (AOC) 121, yang berarti NAM Air beroperasi sebagai maskapai angkutan niaga berjadwal dan mengoperasikan armada pesawat berkapasitas di atas 30 tempat duduk.

Penerbangan non-komersial perdana (inaugural flight) NAM Air diadakan pada 11 Desember 2013, dengan rute Jakarta (CGK) - Pangkalpinang (PGK). Mayoritas penumpang inaugural flight tersebut adalah direksi Sriwijaya Air, rekan usaha Sriwijaya Air, rekan travel agent domestik maupun internasional dan rekan media.

Penerbangan komersial perdana NAM Air dilakukan pada tanggal 19 Desember 2013 dengan melayani rute Jakarta-Pontianak, Surabaya-Palu, Palu-Luwuk, Surabaya-Pangkalan Bun, Pontianak-Yogyakarta dan Pangkalan Bun-Semarang.

Sebagai langkah awal, NAM Air mengoperasikan 2 pesawat Boeing 737 dan melayani rute-rute antara lain Waingapu, Biak, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, dll.

Kebijakan Penumpang NAM Air

  • Untuk usia kehamilan di atas 28 minggu, penumpang diwajibkan menyertakan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa penumpang fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Penumpang juga akan diminta mengisi formulir pertanggungan resiko Form of Indemnity (FOI)
  • Bayi di bawah usia 2 hari tidak diperkenankan dalam penerbangan, sedangkan bayi usia antara 3 sampai 7 hari harus disertai dengan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa bayi tersebut fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Surat keterangan medis tersebut diterbitkan setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan.
  • Kategori bayi adalah di bawah 2 tahun dan orang tua bayi harus menandatangani formulir pertanggungan resiko (FOI). Anak-anak di atas usia 2 tahun dikenakan tarif yang sama dengan penumpang dewasa

Seragam Awak Maskapai NAM Air

Seragam Awak Maskapai NAM Air

Pramugari NAM Air mengenakan seragam yang mengutamakan efisiensi keleluasaan melayani namun juga memperhatikan sisi elegan. Di bagian atas, pramugari NAM Air memakai kemeja lengan pendek berwarna biru tosca yang dipadukan dengan blazer biru tua, syal biru bercorak dan mengenakan semacam topi baret biru tua. Pramugari juga mengenakan celana bahan berwarna biru tua yang sama dengan blazer.

Makanan di Pesawat NAM Air

Makanan di Pesawat NAM Air

Sebagai sebuah maskapai medium service, NAM Air menyediakan makanan gratis di atas pesawat berupa makanan ringan dan minuman. Untuk kelas Bisnis, tersedia makanan panas (hot meal) serta makanan penutup.