peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Akomodasi > Penginapan Anyer
Penginapan

Penginapan di Anyer

Tersedia banyak penginapan terbaik di Anyer hanya untuk Anda

Tetap Nyaman saat Berlibur ala Backpacker ke Kawasan Wisata Anyer

Liburan ala backpacker menjadi cara bepergian yang kini kerap dilakukan oleh para wisatawan. Alasannya, karena seorang backpacker bisa pergi ke tempat-tempat menarik dengan bujet yang minim. Hanya saja, kenyamanan kerap menjadi hal yang dikorbankan oleh seorang backpacker.

Di Provinsi Banten, salah satu tempat yang kerap dipilih sebagai lokasi wisata para backpacker adalah kawasan Anyer. Di tempat ini, para backpacker akan menemukan deretan pantai dengan pemandangan yang indah. Tidak heran, karena kawasan Anyer sudah lama dikenal sebagai daerah wisata yang populer.

Ternyata, seorang backpacker tetap bisa merasakan pengalaman wisata yang nyaman saat berlibur ke kawasan Anyer. Di waktu yang sama, Anda juga bisa menekan biaya pengeluaran seminimalnya saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Tips Transportasi

Bagi seorang wisatawan, akan lebih mudah menjangkau Anyer dengan cara menggunakan kendaraan pribadi. Terutama kalau berangkat dari Kota Jakarta dan pergi secara berkelompok. Terdapat dua rute yang bisa Anda pilih, yakni melewati Pandeglang atau Cilegon.

Jalur ke Anyer lewat Pandeglang biasanya dipilih saat seorang wisatawan berkeinginan untuk menuju ke Pantai Carita. Sementara itu, rute melintasi Cilegon menjadi jalur tercepat untuk menuju ke Anyer.

Alternatif lainnya, Anda juga bisa memilih pergi ke Anyer dengan menggunakan kendaraan umum. Caranya, bisa naik bus yang berangkat dari beberapa terminal di Jakarta, mulai dari Tanjung Priok, Pulo Gadung, Kali Deres, ataupun Kampung Rambutan dengan tujuan Merak.

Tarif bus ini harganya bervariasi, berkisar di angka Rp26.000,00 hingga Rp30.000,00. Dalam perjalanan menuju ke Anyer, Anda tidak turun di Merak, melainkan turun di Terminal Cilegon. Dari Terminal Cilegon, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Anyer dengan naik angkutan umum.

Pilihan lainnya, Anda juga bisa berangkat dari Jakarta menuju Anyer dengan naik kereta. Caranya, bisa menuju ke Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Krenceng di Cilegon. Tarif kereta ekonomi ini pun tidak terlalu mahal, hanya Rp50.000,00 per orang. Sesampainya di stasiun, perjalanan ke Anyer bisa diteruskan dengan naik angkutan umum.


Tips Memilih Penginapan di Anyer

Sesampainya di Anyer, Anda tidak perlu risau dalam mencari penginapan murah. Di kawasan wisata yang masuk dalam wilayah administratif Provinsi Banten ini terdapat berbagai pilihan hotel murah dengan fasilitas lengkap. Bahkan, rata-rata penginapan di Anyer yang menawarkan tarif murah tersebut dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Berikut ini adalah lima rekomendasi penginapan murah yang bisa Anda pilih saat bepergian ke Anyer:

  • Kampoeng Poci Hotel

Pilihan penginapan di Anyer yang bisa ditempati oleh para backpacker adalah Kampoeng Poci Hotel. Meski berlabel sebagai hotel murah, ternyata fasilitas yang dimiliki oleh Kampoeng Poci Hotel ini cukup menarik lo. Jauh berbeda dengan fasilitas yang biasa dimiliki oleh hotel murah di kota lain.

Pertama, karena penginapan di Anyer ini merupakan hotel murah yang menawarkan pemandangan tepi pantai. Keluar dari pintu hotel, Anda sudah akan bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang dimiliki oleh Pantai Pasir Putih Cinangka. Anda pun bisa menghabiskan waktu di pantai saat sore ataupun pagi hari.

Selain itu, penginapan murah ini juga menawarkan fasilitas hiburan berupa kolam renang. Kolam renangnya pun berukuran cukup. Jadi, Anda tidak perlu khawatir berdesak-desakan dengan tamu hotel lain. Sebagai tambahan, ada pula fasilitas hiburan berupa tenis meja, biliar, serta akses internet WiFi gratis.

Hal yang tidak boleh dilewatkan, penginapan di Anyer ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah ditemukan. Berada di alamat Jalan Raya Karang Bolong Km. 137 Cinangka, Anyer, Anda bisa secara langsung mengetahui keberadaan hotel ini langsung dari jalan raya.

  • Tirtha Arumdalu

Pilihan berikutnya adalah Hotel Tirtha Arumdalu yang beralamat di Jalan Raya Karang Bolong KM 134. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya juga memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk menemukan lokasinya.

Seperti halnya Kampoeng Poci Hotel, penginapan murah yang memiliki tarif menginap mulai dari Rp480 ribuan per malam ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Mereka juga menyiapkan kamar tidur yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin AC dan akses internet WiFi.

Secara khusus, tempat ini juga menjadi lokasi menginap yang tepat kala berlibur bersama keluarga. Anda bisa memilih kamar yang terletak tidak jauh dari kolam renang.


  • Putri Duyung Hotel Anyer

Putri Duyung Hotel Anyer yang beralamat di Jalan Raya Anyer Sirih KM 127 , Serang bisa menjadi alternatif penginapan murah berikutnya. Hotel yang berada di tepi jalan utama ini memiliki akses yang dekat dengan pantai. Anda pun hanya perlu berjalan kaki untuk menuju ke pantai yang berada tepat di depan hotel.

Hotel ini juga memiliki jumlah kamar yang cukup banyak. Terdiri dari 36 kamar Deluxe, 8 kamar Superior, serta 8 kamar Family. Kamar-kamar tersebut pun memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari ketersediaan kamar mandi bathtub dan shower, akses internet WiFi, AC, serta TV kabel. Tarif menginap di hotel ini, termurah berada di kisaran angka Rp475.000,00 per kamar.

Selain menghabiskan waktu bersantai di pantai yang berada di depan hotel, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain selama berada di dalam hotel. Di antaranya adalah berenang bersama anggota keluarga ataupun teman. Kolam renang yang ada di hotel ini memiliki ukuran cukup besar dan terjaga kebersihannya.

  • Resort Prima Anyer

Tempat menginap pilihan berikutnya adalah hotel bintang tiga yang juga berlokasi di tepi pantai, yakni Resort Prima Anyer. Hotel yang beralamat di Jl. Raya Pasauran Km. 150, Anyer dikenal sebagai hotel yang berada cukup dekat dengan Pantai Carita. Jarak tempuh antara hotel menuju ke Pantai Carita hanya 8 Km.

Saat pertama kali sampai di penginapan di Anyer ini, Anda pun bisa langsung bersantai di area hotel. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan untuk para tamu. Termasuk di antaranya adalah keberadaan gazebo yang bisa menjadi lokasi untuk menyaksikan keindahan pantai. Selain itu, terdapat pula kolam renang yang bersih dan berukuran luas.

Anda pun bisa menemukan berbagai pilihan kamar di tempat ini. Mulai dari kamar Standar, kamar termurah yang dipatok dengan banderol Rp500.000,00 per malam, hingga kamar Suite yang memberikan fasilitas lebih lengkap dan ukuran kamar lebih luas.

  • Losmen Papatku

Rekomendasi berikutnya adalah penginapan murah bernama Losmen Papatku. Di kawasan Anyer, Anda akan menjumpai beberapa pilihan Losmen Papatku. Mulai dari Losmen Papatku 1 hingga Losmen Papatku 7. Ketujuh losmen tersebut pun memiliki lokasi berdekatan dan tarif yang sama, berkisar di angka Rp578.000,00 per orang.

Dibandingkan dengan pilihan penginapan murah lainnya, Losmen Papatku ini merupakan hotel dengan fasilitas yang paling minim. Anda tidak akan mendapati fasilitas berupa kolam renang di sini. Bahkan, Anda juga tidak memperoleh fasilitas berupa akses internet WiFi. Anda hanya akan menemukan fasilitas standar dan kamar dengan pendingin AC.

Review penginapan di Anyer

Rekomendasi Tempat Wisata di Anyer

Selain bermain-main di pantai yang berada di dekat dengan hotel, Anda juga bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata populer yang ada di Anyer. Di antaranya adalah:

  • Mercusuar Cikoneng

Mercusuar Cikoneng yang terletak di Desa Cikoneng, Anyer menjadi tempat wisata menarik pertama yang bisa Anda kunjungi. Mercusuar ini dikenal sebagai bangunan bersejarah yang telah ada sejak tahun 1885. Pendiriannya dilakukan oleh Pemerintah Belanda dan juga dikenal sebagai titik awal pembangunan jalur Anyer - Panarukan yang berjarak sekitar 1.000 Km.

Mercusuar ini memiliki ketinggian mencapai 75,5 meter dengan 18 tingkat dan di dalamnya terdapat sebanyak 286 anak tangga. Anda pun bisa naik ke bagian tertinggi dari mercusuar ini. Dari titik tertinggi mercusuar, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan Pantai Anyer. Selain itu, pemandangan matahari terbenam juga terlihat cantik saat disaksikan dari tempat ini.

  • Pantai Carita

Pantai Carita dikenal sebagai salah satu pantai yang populer di Anyer, berlokasi di Kabupaten Pandeglang dan dikenal memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Pantai yang kerap menjadi lokasi kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ini juga menjadi tempat yang menarik untuk menyaksikan pemandangan Gunung Krakatau dari kejauhan.

Di tempat ini, Anda juga akan bisa melakukan berbagai aktivitas. Tidak hanya berenang di tepi pantai, para wisatawan juga bisa mencoba berbagai olahraga air yang tersedia. Termasuk di antaranya adalah aktivitas snorkeling, naik banana boat, bermain jetski, selancar, dan lain-lain.

  • Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi destinasi wisata yang sudah lama terkenal keindahannya. Pantai ini juga dikenal sebagai lokasi berdirinya Mercusuar Cikoneng. Selain memiliki pemandangan indah, Anda juga bisa menjumpai keberadaan sebuah pulau tak berpenghuni yang berada tidak jauh dari tepi pantai. Pulau tersebut dikenal dengan nama Pulau Sangiang.

Para wisatawan yang datang ke Anyer pun bisa pula menyempatkan waktunya berkunjung ke pantai ini. Anda hanya perlu menyewa perahu motor atau kapal untuk menuju ke pulau ini. Karena merupakan sebuah pulau tak berpenghuni, suasana di pulai ini masih alami dan terjaga keasriannya.

  • Pantai Pasir Putih Florida

Pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang fantastis, itulah kelebihan utama yang dimiliki oleh Pantai Pasir Putih Florida. Semburat langit berwarna jingga yang berpadu dengan hamparan pasir putih menjadi pemandangan tidak terlupakan. Pemandangan tersebut pun semakin cantik dengan hiasan Gunung Anak Krakatau yang ada di kejauhan.

  • Pantai Karang Bolong

Terakhir, Anda juga bisa berkunjung ke Pantai Karang Bolong. Pantai yang satu ini memiliki keunikan pada sebuah batu karang berukuran besar yang memiliki lubang di bagian tengahnya. Dari situlah nama pantai ini berasal. Para wisatawan yang datang ke tempat pun kerap menjadikan area lubang pada batu karang tersebut sebagai lokasi untuk berfoto selfie.

Kelengkapan fasilitas dan keberadaan tempat-tempat wisata di Anyer tersebut bakal memberikan pengalaman liburan yang menarik bagi para backpacker. Tidak heran kalau mereka banyak yang berdatangan ke tempat ini.

Namun, hal yang tidak perlu dilupakan, Anda harus tetap menjaga keindahan alam di sini. Caranya pun sederhana, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, suasana di tempat wisata pun akan terjaga kebersihannya dan keindahan alam Anyer masih bisa dinikmati oleh generasi mendatang.


?
Perlu Bantuan?