peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Penginapan Puncak
penginapan

Penginapan di Puncak, Bogor

Tersedia banyak penginapan terbaik di Puncak hanya untuk Anda

Cari Tempat Wisata dan Penginapan di Puncak Bogor? Perhatikan Hal-Hal ini Dulu, Biar Liburan Keluarga Asyik dan Menyenangkan!

Sejak dulu, Puncak Bogor kerap menjadi pilihan tempat berlibur para wisatawan dari berbagai kota. Alasan utamanya, karena tempat ini menawarkan suasana sejuk dengan pemandangan yang masih asri. Suasana tersebut membuat para wisatawan bisa menghilangkan rasa penat dan stres akibat tumpukan pekerjaan di kantor.

Pada masa pendudukan Belanda, Bogor yang dikenal dengan nama Buitenzorg dipilih sebagai tempat peristirahatan para gubernur jendral. Saat ini, setiap momen akhir pekan dan musim liburan, wisatawan berbondong-bondong datang ke Puncak untuk berlibur bersama keluarga.

Puncak Bogor memang menjadi tempat yang mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi berlibur bersama keluarga. Di tempat ini, Anda akan bisa menemukan berbagai fasilitas pendukung yang dapat memberi kenyamanan. Mulai dari ketersediaan sarana penginapan hingga pilihan tempat wisata yang ramah keluarga.


Tips Memilih Villa di Puncak

Rekomendasi Penginapan Ramah Keluarga di Puncak Bogor

Anda bisa menemukan banyak pilihan tempat menginap saat berlibur ke Puncak. Hanya saja, tidak semua penginapan di Puncak tersebut cocok menjadi tempat bermalam bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Namun, Anda tidak perlu bingung. Berikut ini empat rekomendasi tempat menginap terbaik yang bisa Anda pilih saat liburan keluarga ke Puncak:

  • Yasmin Hotel Puncak

Tempat menginap pertama yang bisa Anda pilih untuk liburan keluarga ke Puncak adalah Yasmin Hotel Puncak. Hotel yang beralamat di Jl. Jeprah Palasari No.69, Cianjur memiliki fasilitas yang memberikan akses ke berbagai tempat wisata keluarga yang menarik. Dari sini, Anda bisa mengajak keluarga menelusuri keasrian Kebun Raya Cibodas. Atau, bisa pula mengajak si kecil untuk berkunjung ke Istana Presiden Cipanas.

Selama berada di area penginapan di Puncak ini, Anda juga dapat menjumpai berbagai jenis fasilitas hiburan yang disediakan secara gratis. Anda bisa mengajak anak berenang di kolam renang yang dilengkapi dengan luncuran air. Selain itu, tersedia fasilitas hiburan lain berupa arena mini outbond, lapangan basket, serta sepak bola. Sebagai bonus, desain bangunan yang mirip dengan istana dari Timur Tengah bisa memuaskan imajinasi anak.

  • Puncak Pass Resort

Aktivitas liburan keluarga bakal terasa lengkap kalau Anda memilih untuk menginap di Puncak Pass Resort. Penginapan di Puncak mewah yang satu ini menawarkan lokasi menginap yang jauh dari keramaian, tapi juga tidak terlalu jauh dari beberapa tempat wisata menarik di Puncak. Sebagai bonus, Anda juga akan memperoleh pemandangan alam yang menyegarkan mata saat menginap di tempat ini.

Beberapa tempat wisata yang bisa dijangkau dengan mudah dari Puncak Pass Resort ini antara lain adalah Kebun Teh Puncak, Kebun Raya Cibodas, atau bisa pula berkunjung ke Taman Safari Indonesia. Di waktu senggang, Anda bisa memilih untuk bersantai di depan kamar. Anda tidak perlu bingung tentang anak-anak. Mereka bisa menghabiskan waktunya bermain di taman bermain atau berenang di kolam renang.

  • Citra Cikopo Hotel

Hadir dengan desain penginapan berupa bungalo, Citra Cikopo Hotel memberikan suasana menginap yang menarik, baik untuk liburan keluarga ataupun bisnis. Desain bungalo pun sengaja dibuat agar para pengunjung merasakan suasana yang lebih dekat dengan alam. Berbagai tipe bungalo disediakan, mulai dari Presiden Suite Cottage, Deluxe Cottage, Mountain View Cottage, dan lain-lain.

Area seluas 5 hektare pun membuat Citra Cikopo Hotel memiliki fasilitas hiburan lengkap bagi para tamunya. Tersedia kolam renang khusus untuk anak ataupun dewasa. Fasilitas hiburan lainnya, tersedia taman bermain serta arena outbond. Untuk pasangan suami istri, bisa pula menghabiskan waktu romantis sembari menyaksikan pemandangan sore hari yang indah di hotel ini.

  • R Hotel Rancamaya

Hotel keluarga dengan suguhan pemandangan Gunung Gede Pangrango langsung dari dalam kamar. Itulah hal paling menarik yang ditawarkan oleh R Hotel Rancamaya. Kolam renang yang berukuran besar pun menjadi lokasi favorit para wisatawan yang menginap di hotel ini. Serunya, Anda tidak perlu repot untuk terjun ke kolam renang. Karena terdapat balkon dari kamar yang secara langsung terhubung dengan kolam renang.

Kalau sudah bosan dengan aktivitas berenang di kolam renang, Anda bisa mengajak si kecil untuk bermain-main di area kandang rusa. Seperti halnya di Istana Bogor, para pengunjung juga berkesempatan untuk memberi makan para rusa di tempat ini. Pilihan lainnya, terdapat area taman yang berukuran luas, dilengkapi dengan jogging track. Selain itu, ada pula kids club yang menawarkan aktivitas berupa memasak dan berlatih kerajinan tangan untuk anak-anak.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat berlibur ke Puncak Bogor adalah berkaitan dengan pemilihan tempat menginap. Karena tema liburannya adalah wisata keluarga, penginapan yang dipilih juga harus memberikan kenyamanan bagi setiap anggota keluarga. Berkaitan dengan faktor kenyamanan ini, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan:

  • Lokasi

Lokasi menjadi hal pertama yang harus menjadi perhatian kala berlibur bersama keluarga. Lokasi yang strategis, berdekatan dengan tempat wisata menjadi hal yang penting. Kedekatan lokasi membuat Anda bisa menjangkau tempat wisata dalam waktu yang singkat. Selain itu, hal ini juga bisa mengemat biaya transportasi dan tenaga.

  • Aktivitas di dalam hotel

Dalam memilih penginapan untuk keluarga, Anda juga harus memperhatikan ketersediaan fasilitas hiburan di dalam hotel. Pastikan keberadaan fasilitas-fasilitas hiburan tersebut bisa membuat anak-anak nyaman dan betah selama berada di dalam hotel. Mulai dari ketersediaan kolam renang, fasilitas outbond, area permainan anak, ataupun taman memetik buah. Fasilitas-fasilitas tersebut bisa menjadi alternatif di sela-sela waktu kunjungan ke tempat wisata.

  • Fasilitas kamar

Ketika berlibur bersama anak-anak, Anda juga harus memperhatikan fasilitas yang disediakan di dalam kamar. Misalnya, ketersediaan kamar yang terkoneksi yang memudahkan para orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak.

  • Kebijakan hotel

Anda juga harus mencermati secara betul mengenai kebijakan yang diterapkan oleh pihak hotel, terutama berkaitan dengan anak. Beberapa hotel memiliki kebijakan menggratiskan biaya menginap untuk anak usia di bawah 5 tahun. Di sisi lain, ada pula penginapan yang tidak memperbolehkan tamu membawa anak di bawah usia 12 tahun dengan alasan khusus.

  • Harga

Mau tidak mau, Anda juga harus memperhatikan faktor harga pada saat memilih sebuah penginapan untuk liburan keluarga. Terlebih, kalau Anda memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa memilih jenis penginapan sesuai dengan kondisi. Bisa memilih hotel, vila, ataupun bungalo.



Review penginapan di Puncak

Pilihan Tempat Wisata Keluarga di Puncak Bogor

Kalau Anda sudah menentukan penginapan di Puncak Bogor sebagai lokasi bermalam, hal yang menjadi pertimbangan berikutnya adalah tempat wisata. Ada beragam tempat wisata keluarga yang bisa dijumpai di Puncak. Dijamin, Anda tidak akan bosan berkunjung ke tempat-tempat wisata berikut:

  • Kebun Raya Cibodas

Berlokasi di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi tempat wisata edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak menyaksikan keberadaan lebih dari seribu jenis flora. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa merasakan suasana ala Jepang saat berkunjung ke area Kebun Sakura. Momen terbaik untuk menyaksikan bunga sakura yang bermekaran di tempat ini adalah pada rentang antara Januari - Februari dan Juli - Agustus.

  • Taman Safari Indonesia

Saat liburan bersama anak-anak, Taman Safari Cisarua Bogor menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan di Puncak Bogor. Di tempat ini, Anda akan bisa mengajak anak untuk menengok berbagai jenis keseruan pertunjukan yang diperlihatkan oleh para hewan-hewan. Mulai dari pertunjukan gajah, penguin, lumba-lumba, dan bahkan bisa pula menelusuri area Wildlife untuk bisa menengok keseharian hewan-hewan yang ada di tempat ini.

Hal yang tidak boleh dilewatkan lainnya kala berkunjung ke Taman Safari Indonesia adalah kesempatan untuk lebih dekat para binatang, dan bahkan bisa berfoto bersama. Terdapat beberapa jenis hewan yang dapat diajak foto bersama di tempat wisata ini. Mulai dari orang utan, kuda poni, hingga singa dan harimau yang dikenal sebagai hewan ganas sekalipun.

  • The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark menjadi pilihan tempat wisata menarik berikutnya di Puncak. Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Pahlawan di Kawasan Bogor Nirwana Residence ini kerap menjadi pilihan tempat liburan keluarga oleh para wisatawan yang datang ke Puncak. Di tempat ini, anak-anak bisa menghabiskan waktunya untuk bermain di area permainan air ataupun nonair.

Wahana permainan air yang ada di tempat ini antara lain adalah Tower Slide yang berupa luncuran air dengan ketinggian 12 meter, Racer Slide yang bisa menjadi arena lomba bersama, ataupun Kawah Ratu yang menyediakan kolam renang dengan air hangat.

Untuk wahana bermain nonair, Anda bisa mencoba berkunjung ke wahana Taman Burung yang menjadi rumah berbagai jenis burung yang jinak, Snow World yang menyajikan suasana seperti di Kutub Utara, ataupun merasakan asyiknya bermain gokart.

  • Kampung Budaya Sindangbarang

Saat pergi ke Puncak, jangan lupa juga untuk menyempatkan datang ke Kampung Budaya Sindangbarang. Di tempat wisata ini, Anda bisa mengajak si kecil untuk lebih dekat dengan kebudayaan masyarakat Sunda. Anda pun bisa menyaksikan keberadaan bangunan khas Sunda seperti Rumah Pesanggrahan yang berfungsi sebagai tempat tidur para tamu, Imah Gede atau rumah kepala adat, ataupun Balai Riungan yang menjadi tempat berkumpulnya warga.

Tidak ketinggalan, para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di kampung tertua di Bogor ini. Mulai dari pertunjukan seni budaya ala Sunda ataupun sekadar ingin merasakan suasana khas pedesaan. Area yang menjadi favorit para pengunjung Kampung Budaya Sindangbarang adalah di alun-alun. Di tempat ini, para pengunjung berkesempatan untuk foto bersama dengan latar belakang rumah adat Sunda yang khas.

Berlibur ke Puncak Bogor bakal menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Dengan persiapan yang matang, momen liburan bersama keluarga di tempat ini akan menjadi waktu yang pas untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota keluarga. Sejenak melupakan kesibukan kantor, bisa kan? Terlebih, hal ini sepenuhnya dilakukan untuk keluarga. Yuk, liburan ke Puncak Bogor!


?
Perlu Bantuan?