peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Penginapan Bali
penginapan

Penginapan di Bali

Tersedia banyak penginapan terbaik di Bali hanya untuk Anda

Kawasan Ubud kerap mendapatkan sebutan sebagai wisata elite di kalangan para wisatawan. Di sini, para wisatawan bisa memperoleh suasana liburan yang spesial. Bukan pemandangan pantai indah yang didapat, melainkan hamparan sawah yang luas dan suasana khas pedesaan yang masih tradisional.

Anda pun bisa memperoleh suasana yang jauh dari keramaian ketika berkunjung ke Ubud. Kontras dengan suasana penuh pesta yang biasa dijumpai di Legian. Tidak heran kalau para seniman dari berbagai negara kerap berkunjung ke tempat ini. Alasannya, suasana tenang khas pedesaan yang ada di Ubud membuat mereka bisa memperoleh inspirasi dengan mudah.

Beberapa seniman terkemuka dunia pun tercatat pernah bermukim di Ubud. Mulai dari seorang pelukis Jerman Walter Spies, pelukis dari Belanda Rudolf Bonnet, ataupun sosok pelukis keturunan Amerika dan Spanyol yang terkenal Don Antonio Blanco. Hasil karya para pelukis-pelukis tersebut pun bisa disaksikan di Ubud, baik di Museum Puri Lukisan ataupun Museum Antonio Blanco.

Berkembangnya industri pariwisata Pulau Bali pun membuat Ubud sebagai destinasi wisata yang tidak kalah menarik. Ditambah lagi, ketersediaan fasilitas pendukung kini telah mencukupi. Para wisatawan bisa menemukan keberadaan akses transportasi yang mudah serta layanan penginapan sesuai bujet. Mulai dari penginapan murah, hingga penginapan dengan tarif mahal dan fasilitas mewah.

Dengan ketersediaan fasilitas pendukung yang lengkap tersebut, tentu sayang kalau Ubud hanya menjadi tempat wisata yang dinikmati oleh para wisatawan asing. Para wisatawan lokal pun kini mulai banyak yang memilih Ubud sebagai tujuan wisata kala pelesir ke Bali. Terutama kalau Anda sudah bosan dengan deretan pantai indah yang ada di Pulau Dewata.


Tips Memilih Penginapan di Bali

Bagi para backpacker, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa pilihan tempat menginap murah yang bisa Anda tempati selagi berkunjung ke Ubud Bali. Bahkan, terdapat penginapan yang bisa ditempati dengan tarif menginap berkisar di bawah Rp100.000,00 per malam. Berikut ini adalah lima rekomendasi penginapan di Bali, khususnya di kawasan Ubud yang bisa menjadi solusi menginap murah untuk para backpacker:

  • Seven Sky Hostel Ubud

Penginapan di Bali dengan tarif murah yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk para backpacker yang tertarik menjelajahi wilayah Ubud. Di tempat ini, Anda bisa memperoleh tempat tidur dengan tarif mulai dari Rp65.000,00 per malam. Penginapan ini merupakan sebuah hostel, di mana Anda harus tidur dalam satu kamar dengan para backpacker lain. Anda pun bisa saling mengenal dan berbagi pengalaman dengan sesama backpacker.

Menariknya, meski berlabel penginapan murah, Seven Sky Hostel Ubud ini memiliki fasilitas yang menarik, lo! Di tempat ini, para backpacker bisa menemukan berbagai fasilitas hiburan. Mulai dari keberadaan sebuah kolam renang, meja biliar, ataupun akses internet WiFi gratis.

  • Uma Kutuh Bungalow

Rekomendasi penginapan di Bali yang murah berikutnya adalah Uma Kutuh Bungalow. Di tempat ini, Anda bisa memilih untuk menginap di kamar terpisah atau berbagi ruang tidur dengan para backpacker lain. Tarif menginap di kamar mix yang berkapasitas untuk delapan orang adalah sebesar Rp69.000,00 per orang per kamar. Kalau ingin memperoleh privasi lebih, bisa menyewa kamar yang dipatok dengan banderol mulai dari Rp200 ribu-an per malam.

Penginapan ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Anda hanya butuh waktu perjalanan selama 15 menit berkendara untuk bisa menuju ke Monkey Forest. Selain itu, akses transportasi dari penginapan di Bali ini menuju ke pusat Kota Ubud juga tidak terlalu jauh, bisa dijangkau dalam waktu hanya 10 menit.

  • Ubud Backpackers Room

Selanjutnya, Anda juga dapat menemukan pilihan penginapan di Bali yang ramah backpacker di Ubud Backpackers Room. Tarif menginap di penginapan ini pun murah. Anda hanya butuh mengeluarkan uang sebesar Rp100.000,00 per malam. Tentunya, fasilitas yang bisa diperoleh di tempat ini cukup terbatas. Hanya tersedia sarana akses internet WiFi gratis serta kamar ber-AC.


  • Ubud Market Hostel

Berada di alamat Jalan karna no. 18 Ubud, Ubud Market Hostel juga bisa menjadi alternatif tempat menginap murah selama pelesir ke Bali. Untuk menginap di sini, Anda hanya butuh mengeluarkan uang sebesar Rp80.000,00 per orang per malam.

Berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Ubud juga mudah. Monkey Forest bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit. Selain itu, Anda juga bisa menjangkau Puri Saren Agung atau Ubud Palace—pusat pemerintahan Kerajaan Ubud pada masa lalu—dengan berjalan kaki tak lebih dari 5 menit.

  • Lagas Hostel

Dengan bujet perjalanan yang minim, Anda dapat pula merencanakan liburan ala backpacker ke Ubud dengan menginap di Lagas Hostel. Di sini, Anda akan menjumpai lokasi menginap dengan tarif murah meriah, hanya Rp73.200,00 per orang per malam. Fasilitasnya juga cukup bagus, tersedia kolam renang untuk bersantai ataupun akses internet WiFi gratis.

Sebagai tambahan, lokasinya juga memberi kemudahan kalau ingin menjelajahi tempat wisata menarik di Ubud. Penginapan murah yang berlokasi di alamat Jl. Raya Nyuh Kuning No 13, Ubud ini terletak tepat di belakang Monkey Forest. Anda pun hanya perlu berjalan kaki tak kurang dari 5 menit untuk menjangkaunya.

Review penginapan di Bali

Rekomendasi Penginapan untuk Menginap di Bali

Aktivitas Wisata di Pulau Seribu

Selama berada di Pulau Seribu, tentu Anda tidak ingin berdiam diri di dalam penginapan, bukan? Ada beragam aktivitas wisata yang dapat dilakukan saat berada di tempat ini, di antaranya adalah:

  • Diving dan snorkeling

Aktivitas utama yang dilakukan oleh para backpacker di Pulau Seribu adalah menyelami keindahan alam bawah lautnya. Anda pun bisa memilih untuk melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving. Tidak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling atau diving, Anda bisa menemukan tempat penyewaannya di sana.

Beberapa lokasi snorkeling dan diving yang kerap disambangi oleh para wisatawan di Pulau Seribu antara lain adalah, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Tidung, Pulau Pantara, Pulau Pari, serta Pulau Semak Daun.

  • Memancing

Aktivitas menarik berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk memancing. Perairan di sekitar Pulau Pelangi dan Pulau Sepa kerap menjadi pilihan lokasi memancing para wisatawan. Suasana memancing pun akan terasa lebih menyenangkan kalau Anda melakukannya bersama dengan pasangan. Anda pun bisa memilih lokasi memancing secara bebas.

Hanya saja, Anda harus memperhatikan kondisi cuaca pada saat ingin memancing di perairan Pulau Seribu. Kondisi cuaca yang buruk bakal bisa membahayakan diri sendiri.

Di Pulau Tidung, area sekitar Jembatan Cinta kerap menjadi pilihan lokasi memancing. Selain itu, area di dekat lapangan sepak bola juga bisa menjadi opsi lain. Alternatif lainnya, bisa pula menyewa perahu nelayan dan memancing di tengah laut. Tarifnya tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp100.000,00 per perahu.

  • Akuarium bawah laut

Selain snorkeling dan diving, Anda juga bisa menemukan cara lain dalam menikmati keindahan alam bawah laut perairan Pulau Seribu. Caranya adalah dengan menuju ke akuarium bawah laut yang terletak di Pulau Putri Resort. Di tempat ini, ada sebuah akuarium bawah laut yang disebut dengan nama Glass Bottom Boat.

Akuarium ini menjadi bagian dari sebuah resor yang ada di pulau tersebut. Para wisatawan yang menginap di resor tersebut bisa memperoleh akses ke akuarium ini secara gratis. Para backpacker pun dapat berkunjung ke tempat ini, caranya dengan mengikuti paket One Day Trip yang diselenggarakan oleh pihak resor.

  • Berburu pemandangan matahari terbit dan terbenam

Berada di kawasan pulau yang masih alami, Anda tentu tidak boleh melewatkan aktivitas yang satu ini. Kalau ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit yang cantik, pulau yang dapat dituju adalah Pulau Pari. Sementara itu, Pulau Tidung kerap menjadi pilihan bagi para backpacker yang ingin berburu pemandangan matahari terbenam paling cantik di Pulau Seribu.

Aktivitas ini menjadi pilihan kegiatan yang cukup banyak dilakukan oleh para backpacker. Alasannya, karena aktivitas ini bisa dilakukan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Ditambah lagi, Anda juga bisa memperoleh deretan foto yang cantik dan instagramable dengan latar belakang pemandangan matahari terbit dan terbenam.

  • Wisata sejarah

Saat berkunjung ke Pulau Seribu, Anda dapat pula menjadikan momen tersebut sebagai kesempatan untuk belajar sejarah. Pulau yang menjadi tujuan untuk wisata sejarah di Pulau Seribu adalah Pulau Onrust.

Di pulau ini, Anda akan mendapati berbagai bangunan peninggalan dari penjajah Belanda. Mulai dari keberadaan benteng tua, rumah-rumah dengan gaya Eropa, hingga keberadaan makam yang misterius.

Berlibur ke Pulau Seribu dijamin bakal menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Ditemani dengan pemandangan yang masih alami dan beragam aktivitas yang seru, Anda tidak akan bosan datang ke tempat ini. Terlebih, tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk ke sini. Penasaran dengan Pulau Seribu, kan?


?
Perlu Bantuan?