peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Philippine Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Kantor Philippine Airlines

PNB Financial Center
Pres. DiosdadoMacapagal Avenue
CCP Complex, Pasay City

Cara Pemesanan Tiket Philippine Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Philippine Airlines yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Philippine akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Philippine Airlines

E-tiket Philippine Airlines adalah bukti pemesanan tiket Philippine Airlines dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3 5 berdasarkan 392 review

Service Standard: FullService

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Philippine Airlines

Philippine Airlines (PR/PAL) adalah maskapai nasional Philippines. Didirikan pada tahun 1941 sebagai Philippine Air Lines, Inc. oleh pengusaha industri ternama Andres Soriano setelah mengakuisisi Phillipine Aerial Taxi Company. Philippine Airlines adalah maskapai komersial pertama di Asia yang beroperasi dengan namanya sendiri sejak awal didirikan. Maskapai ini memiliki misi untuk membangun bangsa melalui jasa penerbangan.

Dengan slogan "Asia's First Airline", Philippine Airlines memulai penerbangan komersial pertamanya pada bulan Maret 1941. Kini maskapai tersebut telah memiliki jaringan yang luas, mencapai 29 rute domestik dan 31 rute internasional.

Selain terkenal sebagai maskapai pertama di Asia, Philippine Airlines juga dikenal sebagai maskapai Asia pertama yang melintasi Samudra Pasifik pada bulan Juli 1946. Prestasi ini kemudian membuat Philippine Airlines diakui sebagai maskapai nasional Philippine.

Selain penerbangan komersial, maskapai nasional ini juga memiliki sekolah pilot dan awak kabin bernama PAL Aviation School, PAL Technical Center, dan PAL Learning Center. Ada pula Kargo dan servis katering, pusat data, serta simulasi penerbangan.

Sebagai maskapai premium, Philippine Airlines menawarkan 2 kelas penerbangan: Business (Mabuhay Class) dan Economy (Fiesta Class). Di Fiesta Class, setiap kursi dilengkapi dengan AVOD (Audio Visual on Demand) dengan monitor sebesar 9 inchi dan jarak kursi sepanjang 32-34 inci. Kursi di pesawat Boeing 777-300ER dilengkapi slot USB untuk perangkat elektronik. Pada Mei 2009, Philippine Airlines menjadi maskapai pertama yang memperkenalkan mobile booking di Philippines. Setahun setelahnya, maskapai ini diakui sebagai maskapai paling terpercaya di Philippines berdasar hasil survey Reader’s Digest di seluruh Asia.

Philippine Airlines juga menyediakan tiket murah tanpa menurunkan standar servis premiumnya. Maskapai ini juga menawarkan tiket promo untuk konsumennya. Tiket promo Philippine Airlines biasanya dijual berdasarkan destinasi, pada periode tertentu.

Bagasi gratis yang diberikan Philippine Airlines tergantung pada destinasi dan kelas penerbangan. Sementara untuk bagasi kabin, setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas dengan berat maksimum 7 kg. Makanan di pesawat Philippine Airlines dijamin untuk memberikan pengalaman santap tak terlupakan dengan menu buatan koki ternama. Setiap penerbangan berdurasi lebih dari 45 menit (kecuali penerbangan turbo prop) akan mendapat makanan ringan dan menu utama.

Philippine Fleet

$airlineData.getName() A320-200Airbus A320-200
$airlineData.getName() A321-231Airbus A321-231
$airlineData.getName() A330-300Airbus A330-300
$airlineData.getName() A340-300Airbus A340-300
$airlineData.getName() B+777-300ERBoeing 777-300ER

Kota Tujuan Philippine Airlines

Jawa
Bali & Nusa Teng.
Hong Kong
Makau
Malaysia
Singapore
Korea Selatan
Taiwan
Thailand
Arab Saudi
United Emirat Arab
Inggris

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Philippine Airlines

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Philippine Airlines

Perjalanan Philippine Airlines sebagai maskapai pertama di Asia dimulai pada tahun 1935 sewaktu melayani kargo sekaligus servis penumpang dengan nama Philippine Aerial Taxi Company Inc. (PATCO).

Pada tahun 1941, Philippine Airlines memulai penerbangan komersial pertamanya menggunakan pesawat 5 kursi bermesin kembar Beechcraft Model 18 NPC 54 untuk melayani rute harian Makati dan Baguio. Pada bulan Juli di tahun yang sama, pimpinan maskapai ini memutuskan untuk membeli lisensi PATCO dengan dukungan pemerintah.

Selama Perang Dunia ke-II (1941-1945), seluruh armada pesawat dan pilot Philipphine Airlines ditugaskan untuk membantu militer. Operasi maskapai ini pun diberhentikan sementara selama perang berlangsung.

Segera setelah perang berakhir di tahun 1946, Philippine Airlines melanjutkan operasinya dengan melayani 15 destinasi dengan 5 pesawat Douglas DC-3. Kantor pusatnya di Nielson Field, Luzon, diperbarui untuk dipersiapkan sebagai pelabuhan nasional memasuki Philippines.

Pada Juli 1946, Philippine Airlines menjadi pionir maskapai di Asia yang terbang menyeberangi Samudra Pasifik menggunakan pesawat sewaan Douglas DC-4. Dua bulan setelahnya, maskapai ini mulai melayani rute Hong Kong dan Shanghai dengan Douglas DC-3. Pada akhir tahun 1946, Philippine Airlines memperluas rutenya sampai ke San Francisco.

Pada Mei 1947, Philippine Airlines menjadi maskapai Asia pertama yang terbang ke Eropa, dengan Madrid dan Roma sebagai rute yang pertama dibuka. Rute ke London juga mulai dibuka pada tahun yang sama.

Pada Juni 1962, maskapai ini memasuki era jet dengan membeli DC-8 Jetliners, lalu menggunakan pesawat tersebut untuk memulai penerbangan ke Singapura 3 tahun setelahnya.

Langkah penting Philippine Airlines lainnya adalah saat membeli dua maskapai sekaligus, yaitu Filipinas Orient Airlines (FOA) dan Air Manila Inc. (AMI), pada tahun 1974. Philippine Airlines kemudian mendapat seluruh armada pesawat dan pegawai dua maskapai tersebut.

Di awal era milenium, Philippine Airlines memperkenalkan seri fitur-fitur terbarunya: frequent flyer program bernama Mabuhay Miles pada tahun 2002, akses untuk mengetahui informasi jadwal secara real-time pada tahun 2003, servis pemesanan online untuk situs PAL Jepang dan e-tiket pada tahun 2004. Fitur-fitur baru ini kemudian diimplementasikan di seluruh jaringan Philippine Airlines pada tahun 2007.

Pada bulan Maret 2012, Philippine Airlines mulai mengoperasikan penerbangan langsung dari Manila ke tujuan wisata paling populer di Indonesia, Bali. Maskapai ini menawarkan kelas penerbangan Business dan Economy. Untuk kelas Economy, Philippine Airlines menawarkan tiket murah tapi tetap mempertahankan standar maskapai premium full-service.

Kebijakan Penumpang Anak-Anak dan Bayi Philippine Airlines

  • Bayi di bawah usia 16 hari tidak diizinkan untuk terbang.
  • Anak-anak yang telah berusia 2 tahun sewaktu penerbangan pulang harus duduk di kursi terpisah dan akan dikenakan biaya khusus.
  • Bayi yang membayar minimum 10% dari harga tiket mendapat bagasi check-in gratis sampai 10 kg (untuk penerbangan ke non-US, Guam, dan Kanada dari Philippines) atau 7 kg (untuk penerbangan dari US, Guam, dan Kanada) dan akan mendapat kereta dorong anak.

Seragam Pramugari Philippine Airlines

Philippine Airlines Flight Attendant Uniform

Seragam pramugari Philippine Airlines memiliki desain yang elegan. Pramugarinya mengenakan blus putih, blazer abu-abu kecoklatan, dan rok selutut. Tampilan ini juga dilengkapi dengan sentuhan syal putih bermotif bunga-bunga merah muda di bagian leher.

Makanan di Pesawat Philippine Airlines

Philippine Airlines In-flight Meal

Penumpang yang terbang lebih dari 45 menit (kecuali penerbangan turbo prop) mendapat makanan ringan, menu utama, dan berbagai pilihan minuman panas dan dingin selama penerbangan.