peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Qatar Airways PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Kantor Qatar Airways

Kantor Pusat Qatar Airways

Airport Road 22550.

Qatar.

Cara Pemesanan Tiket Qatar Airways

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Qatar Airways yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Qatar Airways akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket

E-tiket Qatar Airways adalah bukti pemesanan tiket Qatar Airways promo maupun reguler secara online, dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-ticket melalui email, e-ticket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Baggage
(Jet)
Cabin
baggage
Check-in
time
rating maskapai:
4 5 based on 659 reviews

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Qatar Airways

Qatar Airways (QR) merupakan maskapai nasional Qatar yang didirikan pada tahun 1993. Dari basisnya di Hamad International Airport, maskapai ini terbang ke 150 destinasi internasional sepanjang Afrika, Timur Jauh, Asia Tengah, Eropa, Asia Selatan, dan Oseania. Qatar Airways memiliki kantor pusat di Qatar Airways Tower, Doha.

Saat ini Qatar memusatkan usahanya di bidang jasa, termasuk jasa kargo, jet, dan toko bebas bea. Jasa kargonya melayani pengangkutan ke lebih dari 150 destinasi di seluruh dunia, dan sampai saat ini masih terus mengembangkan jaringan serta frekuensi terbangnya. Berbagai macam kategori produk diangkut, seperti produk ekspres, ternak, otomotif, barang-barang berbahaya, penting, pecah belah, hingga yang mudah rusak.

Pada tahun 2015, Qatar telah mengoperasikan 235 pesawat dengan berbagai jenis, termasuk Airbus A319LR, Airbus 320-200, Airbus A321-200, Airbus A330-200, Airbus A330-300, Airbus A340-600, Airbus A350, Airbus A380-800, Boeing 777-200, Boeing 777-300, dan Boeing 787-8. Maskapai ini juga sedang memesan 340 pesawat lagi untuk mengakomodasi kebutuhan penumpangnya yang terus bertambah.

Menerima penghargaan bukanlah suatu hal yang baru bagi Qatar. Sejak peluncuran yang kedua pada tahun 1997, maskapai ini telah mendapatkan banyak penghargaan untuk in-flight service yang tanpa cela, armada yang berkualitas tinggi, sistem operasional yang unggul, serta performa yang luar biasa. Qatar telah mencapai tujuan utamanya, yaitu menjadi maskapai terbaik di dunia. Hal ini terbukti dengan dinobatkannya Qatar sebagai “Airline of the Year” pada Skytrax World Airline Award 2011, 2012, dan 2015.

Qatar memiliki tiga jenis kabin yang terdiri dari First Class, Business Class, dan Economy Class. Kelas kabin Qatar tidak hanya elegan tetapi memiliki fitur istimewa yang didesain khusus untuk para penumpang, seperti flat-bed lengkap dengan Frette Linen dan duvet. Penumpang Business Class juga dapat menikmati kemewahan dan kenyamanan fiturnya yang dirancang menggunakan teknologi mutakhir. Penumpang Economy Class juga dapat menikmati perjalanan udara di tempat duduk yang cukup lebar dan luas.

Qatar menyadari pentingnya kualitas makanan bagi para penumpang sehingga semua makanan dibuat oleh dua master chef yang memperhatikan kualitas serta kesegaran bahan. Penumpang First Class dan Business Class dapat menikmati varian menu yang beragam, dari fish kibbeh, sup, ayam panggang, salmon, daging domba, crepes, pencuci mulut, buah-buahan musiman, hingga salad. Untuk hiburan dalam pesawat, para penumpang dapat menikmati lebih dari 2000 pilihan hiburan audio-video on-demand service, seperti film, serial TV, audio, serta games. Tidak hanya itu, para penumpang juga dapat menikmati layanan WiFi serta GSM di udara.

Para penumpang First Class dan Business Class mendapatkan bagasi kabin gratis hingga 15 kg, sementara penumpang Economy Class mendapatkan bagasi kabin gratis hingga 7 kg. Para penumpang First Class dan Business Class yang penerbangannya dari atau menuju Brazil, Argentina, Canada, dan US, mendapatkan bagasi terdaftar gratis hingga 32 kg, sedangkan penumpang Economy Class mendapat hingga 23 kg. Bagi penumpang First Class dan Business Class yang terbang dari dan menuju destinasi selain yang disebutkan di atas mendapatkan bagasi gratis hingga 50 kg dan penumpang Economy Class hingga 30 kg.

Fleet of Qatar Airways

Qatar Airways Airbus A 319LRAirbus A319LR
Airbus A320-200
Qatar Airways Airbus A321-200Airbus A321-200
Qatar Airways Airbus A330-200Airbus A330-200
Qatar Airways Airbus A330-300Airbus A330-300
Qatar Airways Airbus A340-600Airbus A340-600
Qatar Airways Airbus A350Airbus A350
Qatar Airways Airbus A380-800Airbus A380-800
Qatar Airways Boeing B777-200Boeing B777-200

Kota Tujuan Qatar Airways

Jawa
Bali & Nusa Teng.
Hong Kong
Maladewa
Filipina
Singapore
Arab Saudi
Bangladesh
Nepal
United Emirat Arab
Jerman
Belanda
Prancis
Inggris
Sri Lanka

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Qatar Airways

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Qatar Airways

Qatar Airways didirikan pada tahun 1993 dan mulai beroperasi pada tahun 1994. Saat itu, Qatar hanya melayani beberapa penerbangan regional dengan empat pesawat. Kemudian, pada tahun 1997, Yang Mulia Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani meluncurkan kembali Qatar Airways dengan misi menjadikan Qatar Airways sebagai maskapai internasional terbaik dengan standar pelayanan yang tinggi.

Di bawah kepemimpinannya, Qatar menjadi salah satu maskapai yang sangat cepat pertumbuhannya di dunia. Sejak itu, maskapai ini menjadi favorit banyak orang dikarenakan pelayanannya yang sempurna.

Tidak hanya dalam pelayanan, jumlah armada yang dimiliki maskapai ini juga berkembang pesat pada akhir tahun 2003. Dari hanya 4 pesawat, Qatar kemudian menambah hingga 28 pesawat, kemudian bertambah lagi menjadi 50 pada tahun 2006, dan kini total pesawat yang dimiliki Qatar berjumlah 250.

Tahun 2011, Qatar Airways menambah rute penerbangannya hingga ke 100 destinasi di seluruh dunia, namun tetap memfokuskan perluasan jaringannya di negara-negara Eropa. Setahun kemudian, Qatar memperluas rute penerbangan internasionalnya ke destinasi yang lebih jauh dan meningkatkan frekuensi terbang serta kapasitasnya.

Kebijakan penumpang anak-anak, bayi, dan wanita hamil

  • Bayi yang berusia 8 hari hingga 2 tahun diperbolehkan terbang dan dikenakan tarif khusus untuk bayi (bagi bayi yang duduk di pangkuan orang tua) dan tarif anak (bagi bayi yang duduk di kursi terpisah atau kursi mobil).
  • Anak-anak di bawah usia 16 tahun harus didampingi oleh orang dewasa untuk dapat terbang.
  • Anak-anak yang berusia 12 tahun dan lebih dikenakan tarif orang dewasa.
  • Jika seorang dewasa terbang dengan 2 bayi, salah satu bayi harus dapat duduk di tempat duduk khusus bayi.
  • Wanita yang akan melahirkan dalam waktu 15 hingga 17 minggu dengan kondisi kehamilan yang sukar tidak diperbolehkan terbang.
  • Wanita dengan usia kehamilan di atas 29 hingga 35 minggu harus menyertakan sertifikat medis dan memberikannya kepada pihak Qatar Airways, paling cepat 7 hari sebelum keberangkatan dan paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan.

Seragam Pramugari Qatar Airways

Flight Attendant Uniform

Pramugari Qatar Airways tampil dengan seragam atasan dan rok yang elegan, dilengkapi dengan topi. Seragam maskapai ini berupa blazer dengan bahan licin, lengkap dengan rok selutut A-line dan dipercantik dengan kancing berwarna emas. Sesuai dengan warna logo dan pesawat Qatar, merah hati juga diadopsi sebagai warna seragam kru penerbangannya.

Makanan di Pesawat Qatar Airways

Inflight Meal of Qatar Airways

Qatar Airways menyediakan makanan yang unik, beragam, serta bercita rasa bintang lima untuk penumpang First Class dan Business Class. Dua master chef sangat berhati-hati dalam mempersiapkan makanan dengan selalu memperhatikan kualitas dan kesegaran bahan makanan. Para penumpang juga dapat memilih makanan khusus yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, misalnya makanan halal, makanan Hindu, makanan vegetarian, hingga makanan bayi.