peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Resort Bandung
Resort

Resort di Bandung

Tersedia banyak resort terbaik di Bandung hanya untuk Anda

Setiap orang tentunya suntuk jika setiap hari harus berhadapan dengan beban kerja yang berat, kemacetan, polusi, serta permasalahan khas kota besar lainnya. Hal-hal itulah yang terkadang paling sering memicu stres pada penduduk di kota-kota besar. Daripada stres, kenapa tidak liburan sejenak bersama keluarga di sebuah resort di Bandung sambil menghirup udara segar?

Bandung memang sejak dulu menjadi tujuan favorit warga ibukota untuk meluangkan waktu liburan bersama keluarga. Terang saja, ibukota Jawa Barat ini punya segala macam hal serta tempat yang dibutuhkan orang-orang yang butuh piknik, seperti hawa yang sejuk, wisata alam, lokasi wisata kuliner yang berada di setiap penjuru kota, hingga wisata belanja yang harga dan kualitasnya bersaing. Meskipun Bandung merupakan ibukota provinsi yang tentunya identik dengan kemacetan dan kesibukan, bukan berarti di kota ini Anda tidak bisa liburan sambil bersantai memulihkan tenaga dan pikiran.

Bandung pun punya segudang atraksi wisata alam serta resort yang dapat Anda jadikan sebagai tempat “mengasingkan diri” untuk rehat sejenak dari segala kesibukan. Entah itu untuk libur akhir pekan yang singkat, atau libur panjang bersama keluarga, resort di Bandung merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan ketenangan untuk menikmati sejuknya hawa Bandung serta hijaunya wilayah pedesaan di pinggiran Kota Bandung.

Lokasi Terbaik untuk Menikmati Liburan bersama Keluarga

Wilayah Bandung, khususnya Lembang, memiliki keindahan alam yang tidak dapat ditemukan di kota-kota lain yang berada di dataran rendah. Keindahan alam serta hawa sejuknya itulah yang banyak dicari para wisatawan yang jengah dengan udara panas dan polusi yang selalu lekat dengan kehidupan khas kota besar.

Di Bandung, resort banyak mengadopsi gaya arsitektur khas Tanah Pasundan. Gaya tradisional pada setiap kamar di resort biasanya ditandai dengan adanya furnitur berbahan kayu jati atau mahoni yang tampak mendominasi kamar. Atap jerami khas rumah-rumah tradisional pun sangat jamak ditemui pada resort-resort yang berlokasi di Bandung. Perpaduan antara arsitektur bergaya tradisional dan modern yang ada pada resort mampu menciptakan harmoni yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penginapan-penginapan yang ada di wilayah Lembang, Bandung.

Para wisatawan yang menginap di resort umumnya datang bersama keluarga. Tidak jarang pula resort banyak diburu para pengantin baru sebagai tempat untuk berbulan madu. Pada umumnya, pengunjung akan bermalam di resort selama kurang lebih 2-3 hari. Wisatawan yang datang dari ibukota Jakarta memilih liburan di resort ketika libur anak sekolah atau libur tahun baru. Tempat menginap seperti vila, resort, maupun hotel biasanya sudah menyiapkan program khusus untuk menyambut malam pergantian tahun. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang tidak ragu memilih resort sebagai tempat untuk berlibur.

Untuk mengantisipasi risiko kehabisan tempat atau tarif resort yang melambung tinggi pada libur panjang, ada baiknya Anda rencanakan liburan sejak jauh-jauh hari. Semakin matang persiapan yang dilakukan, semakin nyaman liburan Anda bersama keluarga kelak.

Tips Memilih Resort di Bandung

Apa Saja Fasilitas yang Ditawarkan Resort?

Resort memang didesain untuk dapat mengakomodasi kebutuhan liburan keluarga. Salah satu resort di Bandung yang memiliki konsep unik dan cocok disambangi untuk bulan madu maupun liburan bersama keluarga adalah Trizara Resort. Resort yang satu ini merupakan contoh resort bergaya unik yang ada di Bandung, tepatnya di kawasan Lembang. Mengapa Trizara Resort dikatakan unik? Trizara merupakan resort dengan konsep tenda dengan desain yang terbilang mewah. Penginapan dengan konsep kamping ini memang tengah naik daun belakangan ini. Tentunya, anak-anak akan sangat senang berlibur di tempat menginap bergaya unik di tengah rimbunnya pepohonan.

Fasilitas yang ditawarkan resort yang satu ini pun terbilang lengkap, di antaranya:

  • Layanan Makan Pagi

Resort biasanya menyediakan layanan makan pagi dan makan siang a la carte, tidak terkecuali dengan Trizara Resort. Menu makanan yang disediakan pun dapat mengakomodasi kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda. Resort yang satu ini menyediakan berbagai menu diet dan vegetarian sehingga Anda yang seorang vegetarian atau tengah diet tidak perlu khawatir sulit untuk menemukan menu makan yang pas.

  • Fasilitas Liburan Untuk Keluarga

Berbagai aktivitas dan sarana hiburan untuk keluarga pun tidak lupa dihadirkan untuk membuat liburan semakin menyenangkan. Resort di wilayah dataran tinggi seperti Lembang biasanya sudah memiliki wahana outbond, serta berbagai permainan menarik untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga. Beberapa jenis permainan yang disiapkan pengelola resort di antaranya: tenis meja, sepak bola, scavanger hunt, bersepeda, off-road, dan masih banyak lagi.

Pada malam hari, sarana hiburan untuk keluarga pun semakin beragam. Anda dapat menikmati barbeku atau berkaraoke agar suasana malam semakin semarak.

  • Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga yang harus ada di sebuah resort adalah kolam renang. Namun di Trizara, fasilitas dan kegiatan olahraga lebih banyak ragamnya. Bayangkan saja, di sini Anda dapat melakukan yoga setiap pagi, atau senam zumba di lingkungan resort yang hijau dan rindang.

Dengan adanya berbagai macam fasilitas yang ditawarkan resort, Anda dapat merencanakan berbagai kegiatan menarik selama waktu liburan. Bahkan, dapat dikatakan, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke berbagai tempat wisata jika memilih resort sebagai destinasi liburan Anda. Namun, kalau dipikir-pikir, sayang juga jika sudah jauh-jauh ke Bandung tanpa singgah di tempat-tempat wisatanya yang tersohor seantero negeri. Setuju?

Perkiraan Tarif Resort

Sama seperti hotel dan penginapan lain, harga resort pun sangat ditentukan oleh fasilitas, lokasi, serta waktu yang Anda pilih. Jika tidak mau kehabisan tempat atau tarif yang melambung saat liburan, Anda disarankan memesan resort sejak jauh-jauh hari. Untuk perkiraan harganya, Anda dapat mencari tahu melalui situs booking hotel maupun situs resmi resort.

Pada umumnya, resort keluarga di Bandung dipatok dengan harga mulai Rp1.000.000,00. Dengan harga minimum, Anda sudah dapat menikmati fasilitas penginapan standar seperti kamar dan kamar mandi dengan fasilitas lengkap, restoran, taman bermain, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda menginginkan resort yang menawarkan berbagai fasilitas hiburan serta program yang menarik, Anda harus mengeluarkan uang paling tidak Rp2.500.000,00.

Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati serangkaian paket liburan yang ditawarkan resort mulai dari sarana bermain, sarana olahraga, hiburan malam hari, serta menu makan yang lain dari biasanya. Bagi Anda yang menginginkan resort dengan harga lebih murah, tidak perlu khawatir. Di Bandung masih banyak terdapat resort dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp1.000.000,00, dengan kapasitas kamar untuk dua orang.

Review resort di Bandung

Menikmati Serunya Liburan di Bandung Bersama Keluarga

Bandung menjadi destinasi wisata favorit warga ibukota dan sekitarnya karena akses lokasinya yang mudah dijangkau. Hanya dengan menempuh lama perjalanan selama 2-3 jam, Anda sudah dapat “melarikan diri” dari penatnya kesibukan ibukota.

Hijaunya perbukitan dan pepohonan yang berderet di sepanjang jalan memang menjadi daya tarik utama dari Bandung dan Lembang. Tidak heran jika banyak wisatawan yang mengibaratkan wilayah yang satu ini sebagai “surga” dunia, sebab di sini setiap orang dapat merasa senang dan sejenak terlepas dari beban pekerjaan hanya dengan menikmati alam ciptaan Sang Mahakuasa.

Nah, selagi mempersiapkan liburan, beberapa kegiatan menarik di Bandung ini bisa dijadikan referensi untuk agenda liburan Anda nanti.

  • Nikmati Sensasi Punya Peternakan Sendiri di Jendela Alam

Jendela Alam tampaknya wajib Anda kunjungi saat liburan di Bandung bersama anak-anak. Di tempat wisata yang satu ini, Anda dapat mengajak anak untuk berinteraksi dengan alam melalui serangkaian kegiatan menarik seperti: memetik buah, memerah susu, memberi makan hewan, bermain di arena flying fox, dan masih banyak lagi. Jendela Alam buka setiap hari mulai pukul 09:00-16:00. Tiket masuknya pun tergolong murah, yakni hanya Rp10.000,00 per orang. Kalau penasaran, Anda bisa datang ke lokasinya di Jalan Sersan Bajuri Komplek Graha Puspa, Lembang.

  • Berkeliling Taman-taman Tematik di Bandung

Selain surganya wisata alam dan belanja, Bandung pun kini dikenal sebagai kota seribu taman. Taman-taman kota yang ada di Bandung ini tidak sekadar taman, lo. Setiap taman yang ada di Bandung punya temanya masing-masing yang unik dan dapat mengakomodasi kebutuhan warga Bandung dari segala usia. Saat ini di Bandung sudah ada kurang lebih 600 taman tematik, seperti Taman Film, Taman Lalu Lintas, Taman Jomblo, Taman Lansia, Taman Binatang Peliharaan, dan lain sebagainya. Fasilitas di taman pun terhitung bagus untuk sekadar bersantai atau berfoto ria.

  • Menanam Padi di Mal bersama Si Kecil

Siapa bilang mal hanya melulu tentang belanja dan makan-makan? Di Sky Field PVJ Mal, Anda bisa mengajak si kecil untuk berkenalan dengan alam di sawah buatan, taman burung, serta Laktasari Farm. Sky Field terletak di sky level yang tidak jauh dari area parkir lantai atas. Penasaran dengan uniknya sawah di tengah mal mewah di Kota Bandung? Coba datang saja ke PVJ Mal, dan buktikan sendiri keunikannya.

  • Menikmati Panorama Matahari Terbit dan Tenggelam di Gunung Batu

Jika Anda pencinta pemandangan langit saat matahari terbit dan tenggelam, Bandung pun punya tempat asyik untuk menikmati panorama indah tersebut. Datang saja ke sebuah tempat wisata bernama Gunung Batu yang berada di kawasan Lembang. Dari ketinggian sekitar 1.228 mdpl, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit atau indahnya Bandung pada malam hari. Anda pun akan semakin dibuat takjub dengan keindahan di sekitarnya. Dari atas sana, Anda dapat melihat deretan pegunungan di wilayah Bandung dan sekitarnya, seperti Gunung Manglayang, Tangkuban Perahu, serta Gunung Putri.

  • Tur Keliling Kota dengan Bus Tingkat Warna Merah

Bandung pun punya double decker yang siap mengantar Anda mengelilingi penjuru kota, namanya Bandros. Bus merah yang satu ini akan mengajak Anda berkeliling mulai dari Gedung Sate, menuju kawasan ikonik lainnya di Bandung. Bandros punya beberapa armada dengan atap terbuka yang akan membuat perjalanan tur Anda semakin menyenangkan.

Tapi, Anda disarankan berhati-hati, ya, jika naik Bandros dengan atap terbuka karena di sepanjang jalan banyak terdapat ranting pohon serta kabel listrik.

Memang tidak akan rugi jika Anda menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata favorit. Semuanya ada di kota ini, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata belanja. Nah, pastikan liburan Anda bersama keluarga di resort di Bandung serta objek wisata lainnya menjadi pengalaman yang berkesan, ya.

?
Perlu Bantuan?