peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Resort Bogor
Resort

Resort di Bogor

Tersedia banyak resort terbaik di Bogor hanya untuk Anda

Tips Lengkap Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Edukatif di Kota Bogor

Menjatuhkan pilihan lokasi liburan keluarga ke Kota Bogor merupakan sebuah keputusan yang tepat. Anda akan menemukan berbagai tempat wisata tidak hanya seru, tetapi juga edukatif. Tentunya hal ini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anak-anak. Dengan begitu, mereka pun bakal memperoleh suasana liburan yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberi pengetahuan baru.

Untuk sarana liburan keluarga, Anda tidak perlu bingung dalam mencari tempat menginap. Ada deretan resort yang menawarkan fasilitas liburan lengkap di Kota Hujan ini.

Tips Memilih Resort di Bogor

Rekomendasi Resort untuk Liburan Keluarga di Bogor

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah pilihan resort di Bogor yang bakal memberikan kenyamanan saat berlibur bersama keluarga:

  • Resort Prima Cipayung

Berada di kawasan Megamendung, Puncak Bogor, Resort Prima Cipayung bisa menjadi tempat menginap yang pas saat liburan keluarga. Lokasinya pun memberi kemudahan, terutama bagi para wisatawan yang berangkat dari Kota Jakarta. Anda hanya butuh waktu selama satu jam perjalanan untuk ke resort di Bogor ini.

Menariknya, resort ini ternyata memberikan solusi penginapan yang murah meriah. Kamar termurah yang bisa diperoleh di tempat ini dipatok dengan tarif berkisar di angka Rp400 ribuan per malam. Tarif tersebut pun sudah termasuk dengan sarapan serta akses ke area kolam renang milik hotel.

Dari segi lokasi, Resort Prima Cipayung ini tidak hanya mudah ditemukan, tapi juga dekat dengan beberapa tempat wisata edukatif yang ada di Kota Bogor. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah Taman Safari Puncak, Taman Wisata Matahari, dan Air Terjun Cibeureum.

  • Talaga Cikeas

Berlabel sebagai resort rekreasi, Talaga Cikeas menjadi alternatif tempat menginap selama liburan keluarga ke Bogor. Resort yang satu ini berdiri di area seluas 4,6 hektare di Desa Cikeas dengan suasana yang masih alami. Dikelilingi oleh deretan lembah dan bukit, resort ini akan menjadi tempat yang sempurna bagi Anda untuk menjauhkan diri dari keramaian kota.

Berkat lokasinya juga, resort memiliki keistimewaan lain, yaitu dikelilingi pemandangan Gunung Hambalang, Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Pangrango. Jadi, saat menginap di sini Anda akan disambut dengan suasana sejuk dan panorama indah. Ditambah lagi, Anda juga akan mendapatkan beberapa fasilitas penunjang yang semakin memperlengkap suasana liburan keluarga.

Secara khusus, pihak resort juga menyediakan berbagai pilihan permainan. Di antaranya adalah area outbound yang dirancang khusus untuk anak-anak. Kalau Anda juga mau ikut outbound, ada juga outbound untuk dewasa. Anda juga bisa mengajak teman atau saudara untuk menghabiskan waktu bermain paint ball. Selain seru, permainan semacam ini juga bisa semakin merekatkan hubungan Anda dengan teman atau saudara.

  • The Forest Resort Hotel

Resort yang belum lama berdiri di Kota Bogor ini beralamat di Jalan R.E Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Bogor Selatan. Secara khusus, The Forest Resort Hotel menawarkan suasana alami. Para tamu hotel pun bakal merasakan suasana bersantai yang nyaman, dengan ditemani oleh pemandangan Gunung Salak.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel cukup beragam. Mulai dari kolam renang, restoran, hingga akses internet WiFi. Pelayanan dari pihak hotel pun dinilai memuaskan. Tidak heran, meski berlabel sebagai sebuah hotel baru di Bogor, The Forest Resort Hotel mendapatkan sambutan yang bagus dari para wisatawan.

  • JSI Resort

JSI Resort juga menjadi solusi yang tepat kalau ingin melakukan liburan bersama keluarga di Bogor. Resort ini menyediakan berbagai fasilitas yang bakal membuat anak-anak betah tinggal di hotel. Termasuk di antaranya adalah ketersediaan fasilitas bermain anak di dalam ataupun di luar ruangan.

JSI Resort juga memiliki berbagai pilihan desain kamar yang unik. Mulai dari kamar yang berupa sebuah tenda, kamar yang terbuat dari kontainer, hingga tempat menginap berupa sebuah vila dari kayu. Setiap kamar yang ada di resort ini memiliki fasilitas lengkap. Harganya pun tidak terlalu mahal, berkisar mulai dari Rp700 ribuan per malam.

Masing-masing jenis kamar menawarkan pengalaman unik yang berbeda. Saat memilih di kamar tenda, Anda akan merasakan suasana yang lebih dekat dengan alam. Sementara itu, kamar berupa kontainer memberi kesan unik. Dan di vila kayu, para pengunjung akan mendapatkan atmosfer spesial dan fasilitas yang lebih mewah.

Secara khusus, JSI Resort menjadi lokasi menginap yang menyenangkan untuk para offroader. Kalau tertarik, setiap tamu pun diperbolehkan untuk turut serta dalam kegiatan ini. Kalau Anda tidak memiliki kendaraan, pihak resort menyediakan layanan penyewaan kendaraan offroad.

Pihak resort juga kerap mengadakan acara api unggun di malam hari. Acara ini pun menjadi momen yang menarik untuk diikuti. Terlebih, api unggun tersebut ditempatkan di lokasi yang tidak terlalu jauh dari area penginapan. Di tengah dinginnya Bogor yang berada di dataran tinggi, menghangatkan diri di sisi api unggun bersama sekumpulan orang bisa menjadi kegiatan yang seru.

Review resort di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Menarik di Bogor

Setelah menentukan tempat menginap yang menjamin kenyamanan liburan, kini Anda tinggal mencari tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Tentu saja, tempat-tempat wisata tersebut haruslah memberi kenyamanan dan kesenangan liburan untuk semua anggota keluarga. Baik orang tua ataupun anak-anak. Nah, berikut ini adalah lima rekomendasi tempat wisata ramah anak yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kota Bogor:

  • Penangkaran Rusa Giri Jaya

Anda memang bisa mengajak anak untuk berinteraksi dengan para rusa ketika berkunjung ke Istana Bogor. Hanya saja, interaksi tersebut terbatasi oleh pagar besi yang mengelilingi kompleks Istana Bogor. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, Anda bisa mengajak anak bermain dengan rusa-rusa di Penangkaran Rusa Giri Jaya.

Di sini, interaksi dengan para rusa bisa dilakukan dengan lebih bebas. Anak-anak bisa secara langsung mendekati rusa-rusa yang sudah jinak di tempat ini, tanpa ada pagar pembatas yang memisahkan mereka. Kalau ingin memberi makan, Anda pun tinggal membeli makanan rusa yang sengaja dijual oleh pihak pengelola.

Menariknya, Anda juga bisa lo membawa pulang seekor rusa dari tempat ini. Namun, untuk membawa pulang seekor rusa, Anda terlebih dulu harus mendapatkan persetujuan dari pihak pengelola. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Penjualan rusa ini biasanya disetujui kalau pihak pengelola menganggap populasi rusa di area penangkaran sudah terlalu tinggi.

Selain bermain-main dengan rusa, Anda juga bisa mengajak anak untuk menjelajahi tiap jengkal tempat yang ada di tempat ini. Terlebih, suasana di area penangkaran ini masih alami. Berbagai tempat pun bisa menjadi lokasi berfoto yang menarik. Selain berfoto bersama dengan rusa, Anda juga dapat menemukan objek foto yang bagus di area jembatan.

  • Taman Safari Puncak

Kalau di Penangkaran Rusa Giri Jaya anak-anak bisa bermain dengan rusa, lain halnya dengan di Taman Safari Puncak. Di sini, mereka bisa melihat lebih dekat kehidupan para satwa liar dari berbagai negara. Termasuk di antaranya adalah zebra, singa, harimau, gajah, kuda nil, penguin, dan masih banyak lagi.

Pihak Safari pun menyediakan fasilitas untuk masuk ke area kandang. Bahkan, mereka juga menyediakan layanan bagi para pengunjung untuk turut serta dalam kegiatan Night Safari. Pada kegiatan ini, Anda akan bisa menengok secara langsung aktivitas malam hari para hewan di kandangnya.

Para pengunjung akan diajak berkeliling ke beberapa area kandang dengan menggunakan kereta wisata serta dipandu oleh petugas. Di akhir perjalanan, Anda juga akan disuguhi dengan pertunjukan tarian api yang bakal membuat takjub anak-anak.

Kalau masih belum puas, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk berfoto bersama dengan para hewan. Ada beberapa jenis hewan yang bisa diajak foto dengan aman. Mulai dari anak harimau, singa, orang utan, ataupun kuda poni. Selain itu, ada pula berbagai pertunjukan hewan yang bisa disaksikan di tempat ini. Mulai dari Dolphin Show, Lion Show, hingga Cowboy Show.

  • Agrowisata Gunung Mas

Aktivitas wisata yang tidak kalah menyenangkannya bisa pula Anda temukan di kawasan Agrowisata Gunung Mas yang berada di Cisarua. Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati suasana sejuk daerah perbukitan yang berada di ketinggian 800–1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Berbagai aktivitas wisata pun bisa Anda lakukan di tempat ini. Hal yang paling sederhana dan murah adalah mengajak anak-anak berjalan kaki menyusuri area perkebunan teh. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penelusuran area kebun teh dengan cara yang berbeda. Bisa naik kuda ataupun bersepeda.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)

Wisata edukatif berikutnya yang bisa dipilih untuk liburan bersama anak di Bogor adalah Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB). Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak untuk mengenal alam dengan lebih dekat melalui cara yang menyenangkan. Terutama pengetahuan tentang karakteristik kawasan hutan hujan tropis serta manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Anda pun bisa mengajak anak untuk menelusuri area hutan tropis yang ada di sini. Jangan khawatir, meski memasuki area hutan yang lebat, sudah disediakan jalur pejalan kaki yang tertata dengan baik. Para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini pun biasanya menyempatkan waktu untuk berkunjung ke canopy trail yang tingginya 25 meter dan panjang 100 meter.

Canopy trail kerap menjadi lokasi bagi para pengunjung untuk mendapatkan foto yang instagramable. Selain itu, canopy ini juga merupakan tempat yang paling pas untuk menyaksikan keberadaan satwa endemis owa Jawa yang kini mulai terancam punah. Selain owa Jawa, di tempat ini juga ada hewan endemis lain yang populasinya terancam, yakni elang Jawa, lutung, serta macan tutul.

  • Jungle Fest

Terakhir, Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain-main di Jungle Fest yang berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) Bogor Selatan. Di sini, tersedia berbagai pilihan wahana permainan yang bakal membuat anak merasa kegirangan. Tempat wisata ini pun kerap menjadi persinggahan para wisatawan, baik yang berasal dari Kota Bogor ataupun kota-kota lain.

Beberapa wahana permainan di tempat ini antara lain adalah Twilight Wheel alias bianglala, Flash Tower yang memberikan pengalaman menegangkan dijatuhkan dari atas menara, Canoe Rainbow, Bright Train, dan lain-lain.

Liburan bersama anak menjadi momen yang penting bagi sebuah keluarga. Momen ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengakrabkan Anda bersama dengan anak dan istri. Terlebih, kalau Anda terbiasa dengan kesibukan kantor dan berdampak waktu bersama keluarga yang terbatas. Jadi, kapan Anda liburan ke Bogor?

?
Perlu Bantuan?