peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Resort Puncak
Resort

Resort di Puncak

Tersedia banyak resort terbaik di Puncak hanya untuk Anda

Berbagai jenis tempat liburan menyenangkan bisa dijumpai kala berkunjung ke Puncak Bogor. Hal inilah yang membuat para wisatawan tidak bosan-bosan berkunjung ke sana. Terlebih, wisatawan juga bisa merasakan suasana liburan ala luar negeri di tempat wisata populer ini.

Aktivitas liburan ala luar negeri ini akan terasa lebih menarik kalau dilakukan bersama dengan pasangan, terutama kalau Anda sudah menikah. Anda akan bisa mengajak pasangan Anda berkunjung ke berbagai tempat yang menawarkan suasana romantis. Para wisatawan yang datang ke tempat-tempat itu pun biasanya bertujuan untuk melakukan liburan bulan madu atau untuk sarana foto prewedding.

Ya, saking indahnya kawasan Puncak, tidak sedikit yang memilih tempat ini sebagai lokasi untuk mengabadikan momen terindah dalam hidup mereka. Mereka pun tidak perlu bepergian jauh dan mengeluarkan dana yang lebih besar untuk mengunjungi negara-negara seperti Mongolia, Italia, ataupun Jepang. Semua itu bisa didapatkan dengan berkunjung ke Puncak.

Tips Memilih Resort di Puncak

Menginap di Rumput Mongolia di Highland Park Resort

Untuk pilihan tempat menginap yang romantis sekaligus menawarkan suasana unik ala luar negeri di Puncak Bogor, jawabannya adalah Highland Park Resort. Saat menginap di sini, Anda akan diajak merasakan pengalaman unik menginap ala glamour camping atau yang kerap disingkat glamping.

Glamping memang berbeda dengan aktivitas berkemah biasa. Di Highland Park Resort, Anda memang akan mendapatkan fasilitas kamar tidur yang berdesain sebuah tenda. Tenda tersebut pun mirip dengan tenda-tenda yang biasa digunakan oleh kaum nomad yang tinggal di padang rumput di negara Mongolia.

Hanya saja, fasilitas yang ada di dalam tenda tersebut jauh dari kesan biasa. Kenyamanan tetap menjadi prioritas yang diberikan oleh pihak resort kepada para tamu. Anda pun akan menjumpai tempat tidur dengan ukuran yang cukup luas di dalam tenda. Selain itu, tenda ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan seperti TV kabel, AC, kamar mandi dengan shower air panas, mini bar, serta akses internet WiFi.

Jumlah tenda yang disediakan oleh resort di Bogor ini tidak terlalu banyak. Hanya terdapat empat tenda Deluxe bergaya Mongolia. Namun, ada juga delapan Tenda Superior yang sudah berupa bangunan permanen. Tenda Superior ini memiliki kapasitas lebih banyak, yaitu untuk empat orang untuk masing-masing tenda. Anda pun bisa memilih tenda dengan tempat tidur twin bed ataupun double bed.

Selain tenda ala Mongolia, di sini Anda juga bisa merasakan suasana menginap yang berbeda, yaitu dengan pilihan tenda ala suku Indian Apache. Meski begitu, para wisatawan yang menginap di tenda berbentuk limas ini masih tetap bisa menikmati beberapa fasilitas mewah seperti yang dijumpai pada tenda ala Mongolia.

Resort di Puncak yang beralamat lengkap di Jl. Curug Nangka, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor ini juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan lain di luar kamar. Mulai dari kolam renang yang dilengkapi berbagai fasilitas permainan, kolam pemancingan, sarana outbound, hingga pilihan beragam aktivitas seru, seperti penjelajahan alam, naik kuda, dan lain-lain.

Bersantai dengan Ditemani Suasana ala Jepang di Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas

Setelah merasakan tempat menginap ala Mongolia, Anda selanjutnya bisa memilih tempat wisata yang menawarkan suasana ala Jepang. Tempat yang bisa Anda jadikan tujuan adalah Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas. Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan mendapati pohon-pohon bunga sakura yang akan terlihat cantik saat bermekaran.

Meski tidak tumbuh di negara Jepang, bunga-bunga sakura yang ada di Taman Sakura Kebun Raya Cibodas bisa mekar dengan sempurna. Bunga sakura di tempat ini pun biasanya mekar selama dua kali dalam satu tahun. Hanya saja, mekarnya bunga sakura terjadi dalam waktu yang singkat, kurang lebih selama empat hari.

Kalau Anda ingin mendapatkan suasana ala Jepang yang terbaik di tempat ini, datanglah pada rentang antara bulan Januari–Februari serta Juli–Agustus. Pada momen tersebut, Anda pun akan bisa menengok keindahan bunga sakura sekaligus berfoto dengan latar belakang bunga-bunga yang berwarna merah muda tersebut.

Tentu Anda bertanya-tanya, kenapa bunga tersebut bisa tumbuh dan mekar sempurna di Puncak? Alasannya, tidak lain karena Puncak memiliki struktur tanah dan suasana yang tidak jauh berbeda dengan habitat asal bunga tersebut di negara Jepang. Terdapat lebih dari 400 pohon yang terdiri dari tujuh jenis pohon sakura yang akan bisa Anda saksikan ketika berkunjung ke tempat ini.

Selagi berkunjung, Anda juga dapat membawa oleh-oleh berupa berbagai jenis tanaman hias yang disediakan oleh pihak pengelola Kebun Raya Cibodas. Tidak perlu khawatir akan kesulitan membawanya, karena di sini tersedia tanaman hias dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar. Jenisnya pun beragam, termasuk di antaranya adalah pohon sakura. Harganya pun variatif, dari Rp10.000,00 hingga Rp100.000,00.

Little Venice Kota Bunga

Little Venice Kota Bunga merupakan tempat wisata baru di Puncak, yang menawarkan suasana liburan seperti di Kota Venesia, Italia. Tempat wisata ini sejatinya tidak masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bogor, melainkan masuk dalam kawasan Kabupaten Cianjur. Namun, akses masuk utamanya bisa dicapai via Puncak.

Para wisatawan yang datang ke Little Venice Kota Bunga ini kerap memilih aktivitas berkeliling dengan menggunakan gondola atau perahu, persis seperti wisata khas Venesia. Tempat wisata ini memang didesain semirip mungkin dengan Kota Venesia. Berdua bersama pasangan menyusuri sungai-sungai buatan yang ada di Little Venice ini pun akan terasa romantis. Tidak heran kalau Little Venice kerap dipilih sebagai lokasi foto prewedding.

Selain berkeliling Little Venice dengan gondola, Anda juga dapat melakukan beragam aktivitas lain di tempat ini. Mulai dari naik kapal Mississipi yang berkapasitas 20 orang, bermain sepeda air, memancing di kolam pemancingan, atau mencoba berbagai wahana permainan seru lain yang ada di Little Venice.

Anda juga bisa menemukan resort yang lokasinya tidak jauh dari Little Venice. Dengan menginap di sana, tentu perjalanan liburan Anda akan lebih efisien karena tidak harus membuang-buang waktu untuk perjalanan panjang. Dengan begitu, waktu liburan Anda pun tidak akan terbuang sia-sia. Lagipula, ada beragam pilihan resort yang menawarkan suasana menginap romantis serta mewah di sekitar tempat wisata ini.

Review resort di Puncak

Aktivitas Romantis Lainnya di Puncak Bogor

Selain resort dan penginapan romantis dengan suasana ala luar negeri tersebut, Anda juga dapat mencoba aktivitas seru lainnya di Puncak. Di antaranya adalah:

  • Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Berada di ketinggian antara 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), Taman Wisata Alam Gunung Pancar menawarkan atmosfer tidak kalah romantisnya. Meski di sini Anda tidak akan mendapati suasana ala luar negeri, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan romantis.

Pertama, seperti halnya di Highland Park Resort, Anda juga bisa memperoleh pengalaman glamping di tempat ini. Tidak perlu repot membawa perlengkapan berkemah. Anda tinggal datang bersama pasangan, maka berbagai kebutuhan sudah disiapkan. Mulai dari tenda tempat menginap, tempat tidur, hingga persediaan makanan.

Selain glamping, Anda juga bisa berfoto cantik di tengah-tengah hutan pinus, yang kata orang mirip dengan suasana di film Twilight. Bisa dibayangkan romantisnya, terlebih dengan pose bergandengan tangan bersama pasangan. Suasana yang sejuk pun akan semakin melekatkan hubungan asmara. Selain bisa mendapatkan foto instagramable, liburan di tempat ini juga bakal menjadi kenang-kenangan yang tidak terlupakan.

  • Taman Bunga Nusantara

Keunikan utama yang ditawarkan oleh Taman Bunga Nusantara adalah keberadaan Taman Rahasia alias Secret Labyrinth. Di sini, Anda bersama pasangan bisa bermain petak umpet. Meski terlihat sederhana, labirin di taman ini ternyata memiliki beberapa lorong rahasia yang bisa membuat siapa pun tersesat di dalamnya lo.

Suasana yang sejuk dengan hamparan bunga warna-warni juga bisa Anda saksikan di tempat ini. Tidak ketinggalan, Anda juga akan memperoleh suguhan berbagai taman dengan tema-tema yang variatif di sini. Mulai dari taman dengan tema Jepang, Perancis, Mediterania, ataupun taman ala Bali.

Keberadaan taman-taman tersebut juga membuat tempat ini sebagai lokasi yang menarik untuk berburu foto instagramable. Anda akan menemukan banyak lokasi yang menawarkan latar belakang foto yang menarik. Termasuk di antaranya adalah Taman Air yang di dalamnya terdapat tanaman teratai raksasa yang didatangkan dari Amerika Selatan.

  • Terbang di atas Bukit Paralayang

Bukit Paralayang juga bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi oleh pasangan yang baru saja menikah. Di sini, Anda bisa mengajak pasangan untuk mencoba sensasi terbang dengan paralayang di ketinggian 1.300 mdpl. Tidak perlu khawatir terkait masalah keamanan, karena Anda akan ditemani oleh seorang instruktur berpengalaman saat terbang.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mencoba aktivitas yang terbilang ekstrem ini. Termasuk di antaranya adalah mengikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh instruktur. Selain itu, pastikan untuk mengenakan baju yang nyaman dan alas kaki berupa sepatu. Tidak lupa, bawa juga kamera Anda sebagai sarana untuk mengabadikan momen ini.

Terbang naik paralayang dari Bukit Paralayang ini tidak memakan waktu terlalu lama, yaitu dengan durasi kurang lebih 15 menit saja. Anda bisa mencoba pengalaman ini di dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Tentu saja layanan ini tidak gratis. Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp350.000,00 untuk setiap kali terbang.

Liburan di Puncak tidak kalah romantis dengan suasana tempat wisata di kota-kota lain, kan? Baik Kota Bandung, Jogja, atau Bali. Ditambah lagi, Puncak memiliki akses yang relatif lebih mudah, terutama kalau Anda datang dari Jakarta.

Selain itu, liburan di Puncak juga bisa menjadi sarana refreshing di tengah-tengah impitan kesibukan yang menumpuk di kantor. Suasananya yang sejuk khas daerah dataran tinggi menjadikan setiap wisatawan betah tinggal berlama-lama di sini.

Hanya saja, Anda perlu memperhatikan waktu kedatangan. Pada musim-musim liburan, akan ada banyak sekali wisatawan yang membanjiri Puncak dan mengakibatkan jalanan macet. Tentu tidak mau rencana liburan romantis Anda berantakan hanya gara-gara jalanan yang macet, kan? Selamat liburan, ya!

Perlu Bantuan?