peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Resort Bali
Resort

Resort di Bali

Tersedia banyak resort terbaik di Bali hanya untuk Anda

Ulang tahun pernikahan merupakan momen berharga yang dimiliki oleh pasangan suami istri. Berbagai kegiatan pun kerap dilakukan sebagai langkah untuk merayakan momen tersebut. Termasuk di antaranya adalah melakukan liburan romantis berdua.

Berlibur romantis bukan hanya untuk para pengantin yang baru menikah. Pasangan yang sudah bertahun-tahun hidup bersama pun perlu menghabiskan waktu untuk menumbuhkan kembali benih-benih cinta yang mungkin sudah mulai pudar. Nah, untuk mencapai tujuan ini, momen ulang tahun pernikahan bisa menjadi saat yang tepat.

Merayakan ulang tahun pernikahan dengan liburan romantis tidak terlalu sulit. Di Indonesia, Pulau Bali kerap menjadi lokasi yang menarik dalam merayakan momen khusus tersebut. Di tempat ini, Anda bisa dengan mudah menjumpai berbagai pilihan hotel ataupun tempat wisata yang menawarkan suasana romantis.

Tips Memilih Resort Romantis di Bali yang Cocok untuk Perayaan Ulang Tahun Pernikahan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika merayakan ulang tahun pernikahan adalah dengan mempersiapkan hotel. Dalam menentukan hotel tempat menginap, Anda sebaiknya menjatuhkan pilihan pada hotel tipe resort. Kenapa? Karena hotel tipe resort biasanya secara khusus memiliki desain serta fasilitas yang memberikan kenyamanan para wisatawan. Terdapat empat kriteria yang biasa dimiliki oleh sebuah resort, yakni:

  • Resort memiliki lokasi yang menyuguhkan pemandangan indah. Biasanya di daerah dataran tinggi, tepi pantai, atau daerah yang menawarkan pemandangan alami. Para tamu pun akan bisa mendapatkan suasana yang nyaman, jauh dari suara bising.
  • Resort memiliki fasilitas hiburan yang lengkap. Berbagai fasilitas yang umumnya tersedia di sebuah resort antara lain adalah kolam renang, arena permainan, dan tempat bersantai dengan suguhan pemandangan yang indah.
  • Desain arsitektur resort juga biasanya memberikan nuansa yang khusus. Tujuannya, agar para tamu dapat secara langsung merasakan atmosfer berbeda ketika memasuki area resort.
  • Secara khusus, resort merupakan hotel yang ditujukan untuk para wisatawan yang tengah bepergian dengan tujuan untuk senang-senang.

Tips Memilih Resort di Bali

Sebagai destinasi wisata populer dunia, Anda pun tidak akan kesulitan dalam menemukan resort di Bali yang memiliki kualitas terbaik. Dalam memilih sebuah resort, terutama untuk acara romantis bersama pasangan, setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan terlebih dulu, yakni:

  • Selera pasangan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah selera pasangan. Anda harus mengetahui secara pasti, tempat seperti apa yang menjadi favorit pasangan Anda. Apakah pasangan Anda suka dengan resort dengan nuansa alami, resort yang dekat pantai, atau malah resort dengan yang modern?

  • Pilih resort dengan lokasi yang strategis

Setiap menentukan tempat menginap, Anda juga harus selalu memperhatikan lokasinya, karena ini akan berpengaruh terhadap jarak tempuh dengan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Penentuan lokasi resort juga bergantung dengan rencana kegiatan selama liburan.

Kalau berencana untuk menikmati pemandangan alam, resort dengan lokasi yang eksotis adalah pilihan tepat. Sementara itu, kalau Anda merencanakan perayaan ulang tahun pernikahan dengan acara makan malam, belanja, dan sebagainya, hotel yang ada di tengah kota menjadi pilihan yang pas.

  • Lakukan perbandingan

Setelah menentukan tipe dan lokasi resort yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah membandingkan pilihan yang ada. Anda pun bisa membandingkan berbagai hal. Mulai dari kedekatan lokasi resort dengan tempat wisata, tarif menginap, atau fasilitas-fasilitas tertentu yang diinginkan.

  • Perhatikan review dari para tamu resort

Langkah selanjutnya, Anda harus membaca review dari para tamu yang pernah menginap di hotel atau resort yang tengah Anda pertimbangkan. Review seperti ini pun bisa dijumpai pada berbagai situs pemesanan hotel.

  • Jatuhkan pilihan pada resort terbaik

Setelah mempertimbangkan empat hal tersebut, Anda akan menemukan resort dengan kualitas terbaik sesuai dengan yang diinginkan. Kalaupun masih memiliki dua pilihan, Anda bisa kembali membaca review kedua resort tersebut di berbagai layanan pemesanan hotel. Lalu, bandingkan keduanya untuk kemudian menentukan pilihan terbaik.

Rekomendasi Resort di Bali

Kalau masih bingung dalam menemukan resort dengan kualitas terbaik yang ada di Bali, beberapa hotel ini bisa menjadi pertimbangan:

  • Samaya Ubud Bali

Resort di Bali yang satu ini menawarkan lokasi yang eksklusif, yaitu berada di kawasan Ubud dengan pemandangan Sungai Ayung. Di sini, Anda pun akan memperoleh suasana liburan romantis yang jauh dari keramaian kota. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan tempat liburan yang bernuansa khas pedesaan.

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat menginap di Samaya Ubud Bali adalah menikmati candle light dinner yang romantic bersama pasangan di Swept Away Restaurant. Di sini, Anda berkesempatan untuk menyantap malam bersama pasangan sembari menikmati pemandangan Sungai Ayung yang eksotis, dan ditemani nyala lilin yang membuat suasana kian romantis.

Di tempat ini, Anda juga bisa menjumpai fasilitas lain yang akan menjamin kenyamanan Anda. Mulai dari layanan spa hingga berbagai pilihan kamar yang memberikan nuansa alami khas Ubud. Menariknya lagi, beberapa pilihan kamar yang disediakan oleh pihak Samaya dilengkapi dengan kolam renang pribadi di dalamnya.

  • Ayana Resort and Spa

Resort mewah di Bali yang satu ini juga menawarkan pelayanan yang tidak kalah menariknya dibandingkan Samaya. Kalau Samaya menyuguhkan pemandangan Sungai Ayung, maka Ayana Resort and Spa merupakan resort dengan akses pemandangan tepi Pantai Jimbaran.

Resort di Bali ini memang memiliki lokasi yang eksklusif, yaitu berada di daerah tebing yang ada di tepi Pantai Jimbaran. Para tamu pun bisa bersantai di area kolam renang sembari menyaksikan pemandangan pantai di sore hari. Terlebih, resort ini memiliki sebanyak 12 kolam renang.

Pengalaman menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat menginap di Ayana Resort adalah mencoba makan malam romantis di Rock Bar. Rock Bar merupakan sebuah restoran yang hanya berjarak sekitar 14 meter di atas Lautan Hindia. Pihak Ayana sengaja mendesain restoran ini berada di area tebing, sehingga menjadi lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Kamar-kamar yang ada di resort di Bali ini juga memberi jaminan kenyamanan. Setiap kamar didesain dengan desain klasik yang diwarnai dengan sentuhan budaya Bali. Anda pun bisa memilih kamar dengan pilihan suguhan pemandangan yang berbeda, misalnya pemandangan taman atau laut.

  • Kamandalu Resort Ubud

Hadir dengan desain bertema pedesaan, Kamandalu Resort Ubud juga bisa menjadi pertimbangan tempat menginap romantis Anda bersama pasangan. Resort di Bali ini telah ada sejak tahun 1992 dan menawarkan suguhan pemandangan terasiring (sengkedan) sawah yang alami. Suasana tersebut pun terbukti membuat para tamu di resort ini merasa nyaman dan bisa beristirahat dengan tenang, jauh dari keramaian kota.

Selanjutnya, Petulu Restaurant yang ada di hotel bintang lima ini juga menyediakan tempat yang menarik untuk menghabiskan makan malam romantis. Di sini, Anda bisa menyantap makan malam ala candle light yang romantis. Dengan pencahayaan lilin yang remang-remang dan pemandangan sawah yang hijau, momen ini bakal menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Anda dan pasangan.

Review resort di Bali

Rekomendasi Tempat Wisata

Meski telah memilih untuk menginap di resort yang menawarkan kenyamanan dan suasana romantis, tentu Anda juga tetap butuh keluar hotel dan mencari tempat-tempat menarik. Ada beragam pilihan tempat wisata yang bisa mempererat hubungan Anda dengan pasangan, di antaranya adalah:

  • Pantai Padang-Padang

Lokasi pertama yang bisa Anda sambangi untuk nuansa liburan romantis bersama pasangan adalah Pantai Padang-Padang. Pantai ini dikenal sebagai pantai romantis yang menjadi tempat pengambilan gambar film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robets dan Javier Bardem.

Pantai yang berlokasi di Pecatu, Uluwatu ini dulunya dikenal sebagai salah satu pantai yang tersembunyi. Akses masuk ke tempat wisata ini adalah melalui lorong yang telah dilengkapi dengan tangga. Saat ini, suasana Pantai Padang-Padang sudah jauh lebih ramai. Fasilitas pendukungnya pun lengkap, dan tetap memberikan suguhan pemandangan yang indah.

P
  • Pertunjukan tari kecak di Pura Uluwatu

Selanjutnya, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak di Pura Uluwatu. Di sini, Anda akan disuguhi dengan pertunjukan tari yang menceritakan kisah romantis antara Rama dan Dewi Sinta. Pertunjukan ini pun akan terlihat semakin menarik karena berada di Pura Uluwatu yang terletak di atas tebing. Dari sini, Anda bisa secara langsung menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah.

  • Bersepeda di Bukit Campuhan

Alternatif kegiatan bersama pasangan berikutnya adalah dengan menghabiskan waktu bersepeda di Bukit Campuhan. Jalur trekking yang ada di bukit ini juga kerap dikunjungi para turis mancanegara. Suasana di tempat ini akan semakin menarik saat sore hari. Dengan sinar matahari yang hangat dan bukannya terik, Anda bisa bersepeda sambil mengobrol santai dengan pasangan. Menemukan tempat penyewaan sepeda pun tidak sulit. Tarifnya juga murah, hanya Rp15.000,00 per hari.

  • Berkuda di Canggu

Pilihan berikutnya adalah aktivitas berkuda berdua di area Canggu, tepatnya di Kuda P Stables atau Bali Equestrian Centre. Aktivitas berkuda ini akan terasa semakin romantis kalau Anda sengaja hanya menyewa satu kuda untuk ditunggangi berdua.

  • Berbelanja di Pasar Seni Kuta

Wanita mana sih yang tidak suka dengan aktivitas belanja? Sebagai penutup sesi liburan romantis bersama pasangan, Anda bisa mengajak istri untuk membeli hadiah dan oleh-oleh di kawasan Seminyak.

Di tempat ini, Anda akan menjumpai beragam butik yang menyediakan berbagai produk fashion dari merek-merek terkenal dunia. Tentunya, Anda harus menyiapkan bujet cukup besar, mengingat harga barang-barang bermerek tidak murah.

Alternatifnya, Anda juga bisa mengajak pasangan berbelanja di Pasar Seni Kuta. Di tempat ini, Anda tidak terlalu khawatir, karena produk-produk yang dijual para pedagang memiliki banderol relatif lebih murah. Anda akan bisa menemukan berbagai suvenir dalam bentuk-bentuk yang lucu di sini. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa menawar harga kepada pedagang lo.

Bagaimana? Apakah Anda sudah bersiap untuk kembali menumbuhkan benih cinta di Bali? Waktu liburan romantis seperti ini juga bisa menjadi ajang untuk kembali mengenang masa-masa romantis yang dulu pernah bersemi. Tentunya, Anda ingin agar hubungan suami-istri tetap awet hingga akhir hayat, kan? Anda pun bisa menganggap liburan ini sebagai liburan bulan madu kedua. Selamat berlibur, ya!

?
Perlu Bantuan?