peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Restoran Untuk Wisata Kuliner di Ancol

Temukan tempat makan favorit dan makanan enak yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jakarta Utara.

Ancol menjadi salah satu kawasan wisata terpadu di Jakarta Utara yang tak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat musim liburan tiba, setidaknya ada ratusan pengunjung yang akan datang memadati kawasan Ancol. Sejak dibangun pada tahun 1966 silam, Ancol menyediakan beragam destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wahana permainan yang menantang, hingga beragam sajian kuliner yang ditawarkan oleh deretan restoran di Ancol.

Lokasinya yang berada dekat dari bibir pantai tentu sangat pas jika kamu menyantap kuliner di Ancol yang disajikan oleh beberapa restoran di Ancol. Penasaran mana saja restoran terbaik di Ancol yang layak untuk kamu coba? Yuk, simak!


1.  Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Mengusung konsep Seaside Seafood Restaurant di kawasan wisata Ancol, Bandar Djakarta berlokasi tepat di Jalan Lodan Timur No. 7, Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol. Untuk mencicipi aneka kuliner bahari di Bandar Djakarta kamu perlu menyiapkan bujet antara Rp75.000 – Rp200.000 per orang.

Menariknya, kamu bisa lebih berhemat dengan membeli voucher makan yang ditawarkan oleh Traveloka Eats, khusus buat kamu yang ingin makan ramai-ramai. Tersedia Paket Spesial Weekend untuk sepuluh orang seharga Rp1.350.000 atau Paket Spesial Weekend untuk lima orang yang dibanderol dengan harga Rp675.00 saja. Reservasi di Bandar Djakarta melalui fitur aplikasi Traveloka Eats wajib dilakukan paling lambat H-1 kedatangan, ya.


2.  Telaga Sampireun

Telaga sampireun

Restoran seafood di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Telaga Sampireun. Berbeda dari kebanyakan restoran seafood yang ada di Ancol, Telaga Sampireun memiliki ruang makan berkonsep bale-bale di atas kolam yang kental dengan nuansa Sunda. Tempat makan seafood yang juga menawarkan menu-menu khas Jawa Barat ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB.

Harga makanan yang disajikan di Telaga Sampireun cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk makan dua orang. Jangan lupa cicipi Udang Bakar Madu dan Dori Dabu-Dabu yang jadi menu andalan di Telaga Sampireun. Restoran seafood di Ancol ini juga sangat direkomendasikan untuk segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan lanjut usia.


3.  Ancol Jimbaran Resto

Ancol Jimbara Resto

Berlibur ke Ancol belum lengkap rasanya kalau kamu belum mencicipi sajian seafood tepi pantai yang khas. Salah satu restoran seafood di Ancol yang paling populer dengan hidangan Sup Tuna dan Sambal Matah khas Bali adalah Ancol Jimbaran Resto. Pengunjung yang makan di dalam restoran juga akan terhibur dengan alunan musik yang khas dengan Pulau Dewata. Semilir angin di Ancol Jimbaran Resto juga begitu menenangkan.

Ancol Jimbaran Resto siap melayani pesanan pengunjung setiap hari dan mulai beroperasi dari pukul 11:00 sampai 23:00 WIB. Siapkan bujet sekitar Rp300.000 untuk makan bersama pasangan kamu. Jika tertarik, kamu juga bisa memesan aneka cocktail atau beer seharga Rp50.000-an. Ancol Jimbaran Resto memiliki dua area makan, yaitu indoor untuk non-smoking room dan area outdoor bagi pengunjung yang merokok.


4. Taman Santap Rumah Kayu

Taman santap rumah kayu

Taman Santap Rumah Kayu menawarkan sensasi makan seafood di dalam kabin pesawat, lengkap dengan view Pantai Ancol yang eksotis. Di Taman Santap Rumah Kayu, kamu bisa memesan aneka menu seafood seperti Ikan Gurame Bakar, Udang Pindang Nanas, hingga Kerang Hijau Saus Padang. Setidaknya kamu bisa menyiapkan uang Rp100.000 per orang untuk makan kenyang di Taman Santap Rumah Kayu Ancol.

Fasilitas yang disediakan Taman Santap Rumah Kayu pun komplit. Mulai dari area parkir vallet, mushola, area merokok, serta koneksi Wi-Fi yang bisa diakses gratis oleh pengunjung yang datang. Jika berencana datang di akhir pekan, disarankan untuk terlebih dulu melakukan reservasi.


5. Seaside Suki

Seaside suki

Berlokasi di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Seaside Suki jadi restoran all you can eat yang menyajikan aneka menu seafood lezat di tepi pantai Ancol. Kamu hanya perlu membayar Rp125.000 per orang untuk bisa mencicipi suki dengan pilihan kuah original atau tom yum. Namun, dengan memanfaatkan promo dari Traveloka Eats, kamu bisa bayar lebih murah!

Weekdays AYCE Shabu-Shabu with Drink hanya dipatok dengan harga Rp89.100 per orang.  Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan kalau kamu harus membayar di tempat. Voucher makan Seaside Suki dari Traveloka Eats ini berlaku mulai 25 September 2018 – 20 Desember 2018. Penukaran voucher makan di Seaside Suki paling lambat satu jam sebelum berakhirnya jam operasional, yaitu pada pukul 22:00 WIB.


6. Sunda Kelapa Seafood Restaurant

sunda kelapa seafood restaurant

Sunda Kelapa Seafood Restaurant di Jalan Ancol Barat No. 28 – 29 adalah pilihan tempat makan seafood yang tepat. Terlebih jika kamu berencana datang bersama keluarga, bujet yang perlu disiapkan pun hanya Rp60.000-an per orang. Ada Udang Goreng, Cumi Bakar, dan Kepiting Saus Padang yang jadi menu andalan di Sunda Kelapa Seafood Restaurant Ancol. Porsinya pun cukup besar dan bisa dinikmati hingga 2-3 orang.

Sunda Kelapa Seafood Restaurant menyediakan bangku dengan meja panjang yang bisa menampung hingga tiag puluh orang sekaligus. Sayangnya, area parkir yang tersedia tidak begitu luas sehingga kamu perlu memarkirkan kendaraan sedikit lebih jauh dari area restoran. Namun, usaha tersebut tak akan sia-sia sebab Sunda Kelapa Seafood Restaurant punya aneka masakan yang begitu lezat dan mengenyangkan!


7.  Cumi-Cumi Cafe

Cumi-cumi cafe

Cumi-Cumi Cafe merupakan sebuah kafe yang menyajikan aneka menu seafood di dalam Aston Marina Mediterania Hotel. Lokasinya persis di Jalan Lodan Raya No. 2A, Ancol. Kalau datang berkunjung, kamu wajib mencicipi Kakap Bakar Dabu Dabu dan Grilled Stuffing Squid yang jadi favorit para pengunjung. Selain itu, Cumi-Cumi Cafe juga punya desain interior yang modern dan Instagramable.

Kabar gembiranya, Traveloka Eats sudah menyediakan voucher makan di Cumi-Cumi Cafe sebesar Rp100.000 yang dapat ditukar menu a la carte, kecuali alkohol dan hidangan buffet. Pastikan kamu sudah melakukan reservasi maksimal H-1 kedatangan. Jam operasional Cumi-Cumi Cafe adalah pukul 06:00 – 22:00 WIB.


8.  Nelayan Seafood Restaurant

nelayan seafood restaurant

Beralamat di Jalan Karang Bolong Raya No. 8, Nelayan Seafood Restaurant siap menyambut kedatangan tamu-tamu yang lapar usai menghabiskan waktu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB, di Nelayan Seafood Restaurant kamu bisa memesan berbagai menu masakan laut yang menggugah selera hanya dengan menyediakan bujet Rp150.000 per orang.

Nelayan Seafood Restaurant menyediakan menu set yang juga bisa dipesan untuk sepuluh orang pengunjung dengan kisaran harga Rp2 juta – Rp5 juta. Nuansa interior restoran yang agak jadul pastinya membuat suasana makan jadi lebih berkesan. Restoran seafood di Ancol yang satu ini cocok dijadikan tempat makan bersama keluarga besar di akhir pekan atau saat liburan panjang tiba.


9.  Saung Layaran

Saung layaran

Saung Layaran di kawasan Ancol siap memanjakan para pencinta seafood dengan aneka makanan lezat serta suasana makan yang begitu asri. Sama seperti namanya, di Saung Layaran kamu juga bisa mendapatkan sensasi makan seafood di atas sebuah saung dengan lampion-lampion yang digantung begitu cantik. Ada juga area indoor yang tak kalah Instagramable-nya.

Beberapa menu andalan di Saung Layaran yang wajib kamu cicipi adalah Udang Bakar Madu, Gurame Cobek, hingga aneka sajian Ikan Kerapu yang begitu menggugah selera makan. Selain aneka seafood, di Saung Layaran kamu juga bisa memesan berbagai menu Chinese food serta masakan khas Sunda. Tertarik berkunjung? Saung Layaran beralamat di Jalan Pantai Indah.


10.  Shiosai

Shiosai

Restoran Jepang, Shiosai, di Mercure Convention Center Ancol ini juga menyajikan berbagai menu seafood yang segar. Hidangan laut di Shiosai diolah menjadi aneka masakan unik dan otentik, mulai dari sashimi, sup, hingga sushi. Harganya terbilang cukup mahal meski sebanding dengan kelezatannya, yaitu sekitar Rp250.000 per orang.

Shiosai punya dua jam operasional setiap harinya. Pertama, restoran seafood di Ancol ini buka di siang hari pukul 11:30 – 15:00 WIB, lalu kembali beroperasi di malam hari mulai pukul 18:00 – 21:00 WIB. Di Shiosai ini kamu juga bisa memesan cocktail dan bir sebagai pelengkap menu makan seafood.


11.  33 Sky Bridge

33 sky brigde

Menawarkan sensasi makan seafood di atas ketinggian dengan lanskap pemandangan Pantai Ancol dan ibu kota Jakarta, 33 Sky Bridge tentu romantis untuk dijadikan tempat makan malam bersama pasangan. 33 Sky Bridge buka setiap hari, kecuali Senin, sejak pukul 15:00 – 00:00 WIB. Lokasinya persis berada di rooftop Aston Marina Mediterania, Tower A. Setiap akhir pekan, 33 Sky Bridge juga menampilkan band akustik untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Dapatkan voucher makan senilai Rp100.000 di 33 Sky Bridge hanya dengan membayar sebesar Rp80.000 melalui promo Traveloka Eats.  Voucher makan di 33 Sky Bridge ini berlaku mulai 24 Oktober – 8 Desember 2018, hanya pada hari Rabu – Minggu, termasuk hari libur nasional. Reservasi meja juga wajib dilakukan paling lambat H-1 kedatangan.


12.  Oceanic Seabreeze

Oceanic Seabreeze

Last but not least, Oceanic Seabreeze juga jadi tempat yang bisa diandalkan untuk mencicipi lezatnya kuliner seafood di tepi pantai Ancol. Beberapa menu makanan yang jadi rekomendasi di Oceanic Seabreeze antara lain Gurame Goreng Telor Mentega Oceanic serta Udang Goreng Telor Asin Oceanic.

Untuk makan berdua di Oceanic Seabreeze kamu perlu menyiapkan bujet antara Rp100.000 – Rp150.000 saja. Namun, jika ingin lebih berhemat, ada juga beberapa menu paket yang disediakan oleh Oceanic Seabreeze mulai dari Rp600.000-an untuk empat orang dan Rp1,2 juta untuk menu paket delapan orang.


Berlibur di kawasan wisata Ancol memang cocok untuk kamu yang ingin melepas penat. Tak heran jika hampir semua wisatawan yang datang merasa belum lengkap jika berkunjung ke Jakarta tanpa menyempatkan diri untuk mampir ke Ancol. Puas bermain-main, jangan biarkan perut kosong keroncongan. Jadi, restoran di Ancol mana yang akan kamu coba lebih dulu?

Bagikan
Perlu Bantuan?