peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Restoran > Jakarta > Jakarta Utara > Kelapa Gading

Restoran Untuk Kulineran di Kelapa Gading

Temukan tempat makan favorit dan makanan enak yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jakarta Utara.

Bepergian ke Jakarta Utara, jangan lupa mampir ke kawasan Kelapa Gading. Ada banyak restoran di Kelapa Gading yang siap mengisi perut kosongmu. Pilih sendiri sajian yang kamu suka, mulai dari menu khas tanah air sampai makanan Korea pun ada.

Rekomendasi restoran di Kelapa Gading dari Traveloka Eats berikut ini layak untuk kamu pertimbangkan. Daripada penasaran, yuk simak daftar lengkap restoran terbaik di Kelapa Gading!


1. Monks

Monks Kelapa Gading

Kamu mencari tempat nongkrong atau kafe yang instagramable di Kelapa Gading? Coba deh datang ke Monks yang ada di Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading blok ND1/51. Dengan interior ala industrial space dengan beberapa ornamen Jepang, restoran di Kelapa Gading ini memang bisa dibilang unik. Selain unik, Monks juga menawarkan aneka menu yang bisa kamu nikmati.

Kebanyakan menunya adalah fusion antara Western dengan Japanese food, seperti Zumon Maki dan Ramen Carbonara. Dengan jam buka mulai pukul 07:00 WIB, Monks juga cocok untuk sarapan ringan atau brunch. Untuk kamu yang ingin makan hemat, ada penawaran voucher makan senilai Rp100.000 dari Traveloka Eats.


2. Seorae

Seorae Kelapa Gading

Buat yang ingin mencicipi hidangan Korean barbeque, di Mall Kelapa Gading 5. Lantai 3 terdapat sebuah restoran Korea, namanya Seorae. Di restoran Korea paling populer di Kelapang Gading ini kamu bisa menikmati aneka daging yang dipanggang, mulai dari daging sapi hingga babi semua tersedia. Selain daging panggang, ada juga variasi menu lainnya seperti mie dan stew khas Korea, Kimchi Jjigae.

Semuanya hidangan yang disajikan menggunakan bumbu khas Korea sehingga rasanya bisa dijamin sama dengan yang ada di Korea. Tidak hanya itu, kamu juga benar-benar merasakan tata cara makan ala Korea di Seorae dengan adanya banchan atau side dish seperti Kimchi dan Gamja Jorim. Harganya bervariasi mulai dari Rp40.000 hingga Rp200.000, cukup terjangkau untuk makan bersama keluarga.


3. Wiro Sableng

Wiro Sableng Kelapa Gading

Untuk kamu yang ingin makan seafood beramai-ramai dengan keluarga atau teman, Wiro Sableng wajib masuk daftarmu. Tempat makan yang ada di Jalan Boulevard Raya blok QH3 no. 2-3 ini memang menyajikan aneka hasil laut mulai dari aneka ikan hingga kepiting, semuanya ada di Wiro Sableng. Cara penyajiannya pun macam-macam ada yang dibakar, direbus, digoreng, hingga dikukus.

Satu hal yang membedakan Wiro Sableng dari restoran seafood di Kelapa Gading lainnya adalah pilihan saus yang sangat beragam, ada saus tiram, asam manis, hingga saus padang. Untuk menambah kenikmatan, tersedia menu pelengkap berupa aneka olahan sayur seperti Cah Kangkung. Menu makanan yang disajikan di Wiro Sableng berkisar antara Rp40.000 hingga Rp100.000 per porsi.


4. Green Door Kitchen

Green Door Kitchen Kelapa Gading

Ada satu rekomendasi untuk kamu yang ingin menyantap brunch di kawasan Kelapa Gading. Namanya Green Door Kitchen di lantai dasar Mahaka Square Kelapa Gading, Jalan Kelapa Nias blok HF unit B 18-23. Buka mulai pukul 07:00 WIB, restoran ini menyajikan menu khusus breakfast dan brunch seperti Green Door Big Breakfast yang super komplit.

Bagi yang datang di luar waktu sarapan, tersedia aneka menu pilihan. Andalan Green Door Kitchen adalah olahan daging berupa premium steak. Tidak terlalu suka steak? Jangan khawatir, tersedia menu lain seperti aneka pasta dan nasi. Untuk harganya sendiri, rata-rata pengunjung akan menghabiskan Rp200.000 untuk satu kali makan.


5. Angke

Angke Kelapa Gading

Buat kamu yang ingin makan Chinese food bersama keluarga atau ramai-ramai bersama teman, coba datang ke Angke. Tempat makan yang ada di Mall of Indonesia, Ruko Kelapa Gading Square, blok B1 no. 18, Jalan Boulevard Barat Raya ini memang punya menu andalan berupa aneka hidangan khas dari Negeri Tirai Bambu.

Sebut saja Mun Haisom yang merupakan menu berbahan dasar timun laut dan daging ayam. Ada juga Chinese food yang mungkin sudah familiar di telingamu seperti Fu Yung Hai dan Sapo Tahu. Semuanya disajikan dalam porsi besar sehingga pas untuk disantap beramai-ramai. Angke Kelapa Gading buka setiap hari mulai pukul 10:00-14:00 WIB dan kembali beroperasi pukul 15:00 hingga 22:00 WIB.


6. Ippeke Komachi

Ippeke Komachi Kelapa Gading

Penasaran dengan restoran kaiten sushi atau sushi berjalan yang disajikan lewat conveyor belt? Kamu bisa datang ke Ippeke Komachi. Restoran di Kelapa Gading ini memang menyajikan menu sushi yang sangat variatif dan tentunya menggunakan bahan-bahan fresh berkualitas terbaik. Cara memilih menunya pun unik, kamu tinggal mengambil sushi yang melintas di conveyor belt.

Tidak ingin makan sushi? Ippeke Komachi juga menyediakan menu lainnya kok, Ada Kabutoyaki yang menggunakan ikan salmon, aneka grill set, Katsu, dan Udon. Ada juga menu andalan Japanese Currydengan beragam lauk mulai dari ayam hingga gyouza. Menu yang variatif ini tentu sayang untuk dilewatkan. Jadi, pastikan untuk datang ke Ippeke Komachi yang ada di Mall Kelapa Gading 3, lantai ground ya!


7. Sop Konro Karebosi

Sop Konro Karebosi Kelapa Gading

Sop konro adalah makanan khas dari Makassar. Namun sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Sulawesi Selatan untuk mencicipi sop yang kaya rasa ini. Cukup datang ke Sop Konro Karebosi di Jalan Boulevard Raya blok TA 2 no. 38 dan kamu sudah bisa merasakan cita rasa asli Sop Konro asli Makassar. Terutama dengan iga besar yang empuk dan berlumur bumbu khas.

Jangan lupa juga untuk mencoba makanan khas Makassar lainnya seperti Sop Saudara, Coto Makassar, hingga Buras. Ada juga menu penutup dari tanah Sulawesi yang manis dan segar, Es Pisang Ijo. Semua menu di Sop Konro Karebosi dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bahkan menu termahalnya, Sop Konro, tidak mencapai Rp100.000, lho!


8. Expatriate

Expatriate Kelapa Gading

Masakan Italia tidak cuma pizza, mungkin kesan itulah yang coba ditampilkan Expatriate. Restoran yang ada di Jalan Boulevard Raya QF 3 no. 11 ini memang menghadirkan aneka masakan Italia otentik. Bisa dibilang otentik karena setiap masakannya diracik dan dibuat oleh seorang chef asal negeri Julius Caesar tersebut. Jadi, kamu tidak perlu meragukan lagi cita rasa hidangan yang disajikan di Expatriate.

Di Expatriate kamu bisa mencicipi Vongole yang otentik, berikut dengan pizza dan aneka pastanya. Untuk kamu yang kebingungan, ada juga opsi combo set. Tinggal pilih opsi yang ditawarkan dan menu pilihanmu akan dihidangkan dalam tiga macam makanan yaitu pasta, main dish, dan juga gelato sebagai dessert. Harga makanannya cukup terjangkau, terlebih jika mengambil opsi combo.


9. Raa Cha Suki & BBQ

Raa Cha Suki & BBQ Kelapa Gading

Buat para pecinta BBQ dan sukiyaki, restoran yang satu ini jelas tidak boleh dilewatkan. Raa Cha Suki & BBQ yang ada di Gourmet Walk Mall Kelapa Gading 3 ini memang punya menu andalan berupa BBQ a la carte. Jadi kamu bisa menentukan menu apa saja yang ingin kamu makan plus saus dan kuah kaldu sebagai pendampingnya.

Setiap daging yang digunakan di Raa Cha Suki & Beef adalah daging berkualitas yang tentunya masih dalam keadaan segar, Semuanya bisa kamu dapat dengan harga mulai dari Rp20.000-an. Menu pelengkap seperti bakso, tahu, dan sayuran berkisar antara Rp4.000 hingga Rp8.000. Jangan lupa untuk mencoba kuah andalan Raa Cha Suki & Beef yaitu kuah tom yum yang bercita rasa asam dan segar.


10. Fook Yew

Fook Yew Kelapa Gading

Ingin mencicipi street food dan aneka Chinese food yang ringan, di Kelapa Gading ada Fook Yew. Tepatnya ada di Mall Kelapa Gading 5, lantai ground. Di Fook Yew tersedia aneka masakan khas Tiongkok, yang wajib kamu coba adalah menu-menu easy bites seperti Sheng Jian Bao dengan aneka isian. Ada juga minuman khas bubble tea yang bisa kamu pilih topping dan rasanya,

Kalau ingin makan berat, Fook Yew juga menyediakan beberapa jenis main dish. Ada bubur, olahan tofu, ikan, daging, hingga aneka menu. Dengan penawaran menu yang beragam ini, Fook Yew juga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga. Bagaimana dengan harganya? Harga menu di sini tidak akan menguras kantong. Terlebih jika kamu menggunakan voucher dari Traveloka Eats.


11. Cut The Crab

Cut The Crab Kelapa Gading

Letaknya yang berdekatan denga kawasan pesisir Jakarta membuat Kelapa Gading cocok untuk  dijadikan tempat makan seafood. Nah, jika kamu berkunjung ke kawasan ini jangan lupa mampir ke Cut the Crab. Restoran yang ada di Jalan Boulevard Raya blok TA 2 no. 22 ini menawarkan aneka menu olahan hasil laut. Kamu tinggal memilih seafood yang diinginkan berikut dengan sausnya.

Salah satu menu recommended di Cut the Crab adalah menu Finding Nemo Seafood Mix. Di restoran seafood Kelapa Gading ini kamu tidak akan menemukan piring serta sendok dan garpu karena memang cara penyajiannya adalah untuk dimakan dengan tangan kosong. Jika melihat menu yang disajikan, Cut the Crab bisa dibilang terjangkau lho. Menu-menu combo dengan aneka seafood bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp100.000-an.


12. Sushi Hiro

Sushi Hiro Kelapa Gading

Masakan Jepang memang sangat variatif, tapi rasa-rasanya sushi-lah yang paling popular di Indonesia. Buat kamu yang ingin makan sushi dengan nuansa Jepang kental, cobalah datang ke Sushi Hiro. Letaknya ada di Ruko Graha Boulevard Sport Club, Jalan Boulevard Utara. Sushi Hiro menawarkan aneka menu sushi dengan plating yang cantik dan menarik.

Andalan mereka adalah sushi salmon yang menggunakan daging ikan salmon terbaik. Ada juga menu premium seperti Otoro Foie Gras with Katsuboshi yang memadukan cita rasa khas Jepang dengan hidangan Perancis. Untuk kamu yang suka dengan makanan instagramable, pilih menu moriawase. Sushi atau Sashimi pilihanmu akan dihidangkan dalam plating unik dengan alas makan yang menyerupai anak tangga.


Itulah tadi deretan panjang restoran di Kelapa Gading yang bisa kamu coba. Mau datang sendiri, bersama pasangan, keluarga, atau teman-teman dijamin tidak akan membuatmu menyesal. Semua hidangan yang disajikan benar-benar lezat dan menggugah selera makan. Selamat menikmati!



Bagikan
Perlu Bantuan?