peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Restoran > Jakarta > Jakarta Pusat

Restoran Terbaik Untuk Wisata Kuliner di Jakarta Pusat

Terdiri dari puluhan negara membuat Asia dikenal sebagai benua yang memiliki tingkat keragaman yang cukup tinggi. Tidak hanya dari segi budaya, tapi juga kuliner. Setiap negara memiliki kuliner khas masing-masing, membuat Asia punya kuliner yang sangat beragam dengan cita rasa menarik.

Tidak mengherankan jika akhirnya kamu bisa menemukan banyak sekali restoran Asia, termasuk di Indonesia. Di Jakarta Pusat saja, jumlah restoran dan tempat makan Asia sudah tidak terhitung lagi. Mulai dari kuliner Indonesia hingga India, ini dia daftar tempat makan di Jakarta Pusat untuk puaskan wisata kuliner khas Asia.


1. Tatemukai (Jepang)

Tatemukai Japan

Salah satu masakan Jepang terbaik bisa kamu temukan di Tatemukai, sebuah restoran fine dining yang terdapat di Grand Indonesia, Fashion District, Lantai 3A, Jalan M.H. Thamrin No. 1. Dengan harga sekitar Rp1, 5 juta, setiap orang akan mendapatkan menu paket yang jenis hidangannya sudah ditentukan oleh chef. Bujet yang dibutuhkan memang cukup mahal, tetapi sepadan dengan kualitas rasa yang akan kamu dapatkan.

Beberapa menu yang mungkin akan kamu dapatkan adalah Toro Sushi, aneka jenis Sashimi, Uni Sushi, dan Toro Sushi Foie Gras. Seluruh sushi dan hidangan laut yang disajikan benar-benar segar sehingga kualitas rasanya pun terjamin. Kamu diharuskan untuk melakukan reservasi jika tertarik makan di Tatemukai.


2. Shaburi – Grand Indonesia (Jepang)

Shaburi Grand Indonesia

Masih di Grand Indonesia, kamu juga bisa menemukan restoran Jepang lain bernama Shaburi. Lokasinya berada di area West Mall, Lantai 3A. Shaburi adalah sebuah restoran shabu-shabu, yaitu metode memasak ala Jepang dengan di mana irisan daging tipis dimasak secara cepat di dalam kuah kaldu mendidih, lalu dicelupkan ke dalam saus khusus. Nah, Shaburi menyajikan menu shabu-shabu all you can eat.

Beberapa menu favoritnya uyang bisa kamu besan adalah Beef Shabu-Shabu, Special Beef Shabu-Shabu, Shaburi Wagyu Shabu-Shabu, dan Special Wagyu Shabu-Shabu. Kamu juga bisa memesan Dashi Soup yang terdiri dari berbagai jenis seperti Original Konbu Soup, Japanese Herbal Soup, dan Hot Miso Soup. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000 per orang untuk bisa makan di Shaburi.


3. Fook Yew – Grand Indonesia (Chinese)

Fook Yew Grand Indonesia

Berada di satu area dan lantai yang sama dengan Shaburi, terdapat sebuah restoran Chinese bernama Fook Yew. Beberapa menu yang menjadi spesialiasi Fook Yew adalah Garoupa Fish Fried Rice (nasi goreng ikan kerapu), Master Choi Pan Fried Oxtail (buntut sapi goreng dengan madu), dan Kung Pao Chicken Porridge (bubur spesial dengan ayam kung pao).

Jika sedang tidak ingin makan makanan berat, kamu bisa memesan menu seperti Ubur-ubur Saus X.O dan Aneka Jamur Goreng. Untuk menikmati berbagai menu tersebut, kamu harus menyiapkan bujet mulai dari Rp75.000 per orang. Fook Yew juga dapat menjadi tempat nongkrong yang asyik karena interiornya begitu unik dengan berbagai eleman khas Tiongkok yang melekat, mulai dari lampion hingga aneka lukisan.


4. Bakmi Alip (Chinese)

Bakmi Alip (Chinese

Bagi yang ingin menikmati makanan Chinese tetapi memiliki bujet terbatas, Bakmi Alip bisa menjadi destinasi kuliner tepat. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp40.000 hingga Rp50.000 per orang. Dengan bujet tersebut, kamu sudah bisa menikmati menu-menu seperti Mie Pangsit + Bakso, Mie Pangsit/Mie Bakso, Mie Ayam/Bihun/Kwetiau, Pangsit Kuah, Bakso Kuah, hingga Bakso Goreng.

Apabila tertarik mencicipi Bakmi Alip, kamu bisa datang ke Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 20C setiap pukul 05:30-15:00 WIB. Mengingat tempatnya yang hampir selalu ramai, sebaiknya kamu datang agak awal. Lalu, bagi yang muslim, kamu tidak perlu khawatir karena Bakmi Alip menyajikan menu yang halal.


5. Penang Bistro – Grand Indonesia (Malaysia)

Penang Bistro Grand Indonesia

Penang Bistro merupakan sebuah restoran khas Malaysia yang sudah membuka beberapa cabang di Jakarta, salah satunya bisa kamu temukan di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall. Setiap harinya, Penang Bistro buka mengikuti jam operasional mall, yaitu pukul 10:00-22:00 WIB. Kamu wajib menyiapkan bujet sekitar Rp75.000 hingga Rp200.000 per orang jika tertarik makan di sini.

Salah satu menu yang harus kamu coba di Penang Bistro adalah Malay Mee Goreng, yaitu mie telur goreng yang disajikan dengan seafood dan saus berbasis tomat. Ada pula Nyonya Nasi Lemak, nasi uduk yang disajikan dengan ikan goreng pedas, kari ayam, telur goreng, ikan bilis, cumi balado, kentang goreng, dan sambal.


6. Sukhothai (Thailand)

Sukhothai (Thailand)

Meski berada di dalam The Media Hotel & Towers, kamu tidak harus menginap dulu untuk bisa menikmati hidangan khas Thailand di restoran Sukhothai. Kamu bisa datang ke Sukhothai setiap harinya pada pukul 11:30-23:00 WIB dengan membawa bujet sekitar R75.000 hingga Rp200.000 per orang.

Kabar baiknya, kamu bisa menghemat lebih banyak pengeluaran jika menggunakan Traveloka Eats. Traveloka Eats memiliki penawaran spesial berupa voucher Thailand Set Steamboat yang bisa dinikmati dua orang. Dari harga awal Rp145.200, dengan voucher Traveloka Eats kamu bisa menikmati menu tersebut dengan harga Rp100.188. Segera buka Traveloka Eats sekarang sebelum kehabisan voucher-nya!


7. OJJU K-Food (Korea)

OJJU K-Food Korea

Mengingat cabangnya yang sudah tersebar bahkan hingga ke luar Jakarta, kemungkinan besar kamu sudah tidak asing lain dengan tempat makan satu ini. OJJU K-Food merupakan restoran khas Korea yang salah satu cabangnya bisa kamu temukan di Grand Indonesia, Lantai 3 A, East Mall. Menu favoritnya adalah Rolling Cheese dengan lauk yang bisa kamu pilih antara iga sapi, chicken wings, atau chichken drumstick.

Tiap lauk ditawarkan dengan harga berbeda, berkisar antara Rp100.000 hingga Rp220.000. Namun, kamu bisa menghemat jika menggunakan voucher dari Traveloka Eats. Hanya dengan harga Rp172.408, kamu sudah bisa mendapatkan Set Meal for 2 People yang harga aslinya adalah Rp212.850. Segera buka Traveloka Eats sebelum kamu kehabisan voucher dan menyesal!


8. Mapogalmaegi Magal BBQ (Korea)

Mapogalmaegi Magal BBQ (Korea)

Mapogalmaegi Magal BBQ adalah sebuah restoran Korean BBQ yang sudah membuka banyak cabang. Nah, cabang Mapogalmaegi Jakarta Pusat bisa kamu temukan di Jalan Pecenongan No. 67ABC. Di sini tersedia aneka daging yang bisa kamu pilih dan masak sendiri. Beberapa di antaranya adalah Beef Skirtmeat, Prime Beef Rib Finger, Marinated Beef Boneless Short Rib, dan Beef Tongue.

Meski begitu, Mapogalmaegi juga menyediakan aneka menu khas Korea siap santap seperti Beef BBQ Hot Plate, Original Style Bimbimbap, dan Korean Style Instant Noodle. Jika tertarik mencoba, kamu bisa datang ke sini setiap hari pukul 11:30-22:00 WIB dengan membawa bujet sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000 per orang.


9. Queen’s Tandoor (India)

Queen’s Tandoor (India)

Tempat makan yang berada di Plaza Permata, Lantai Basement, Jalan MH Thamrin No. 57 ini menyuguhkan menu kuliner khas India. Aneka menu seperti Chicken Tandoori, Tangri Kebab, dan Chicken Malai Kebab bisa kamu pesan di sini. Olahan kari seperti Tikka Masala, Vindaloo, dan Curry Masala juga tak boleh kamu lewatkan saat berada di Queen’s Tandoor.

Selain hidangan utaman, Queen’s Tandoor juga menyediakan aneka snack khas India seperti Samosa, Chili Crispy Melt, dan Paneer Cashewnut. Apakah kamu tertarik untuk mencoba? Setiap harinya, Queen’s Tandoor buka pukul 11:30-15:00 WIB dan 17:30-23:00 WIB. Jangan lupa membawa bujet sekitar Rp480.000 per untuk dua orang agar kamu bisa puas mencicipi aneka menu khas India di Queen’s Tandoor, ya!


10. Jia Jia (Singapura)

Jia Jia (Singapore)

Apabila kamu sedang jalan-jalan di Grand Indonesia dan mendadak ingin makan masakan khas Singapura, kamu bisa langsung melipir ke area West Mall, FoodPrint, Lantai 5. Di sini kamu akan menemukan sebuah restoran bernama Jia Jia yang buka pada pukul 10:00-22:0 WIB setiap harinya. Harga makanannya tidak akan menguras kantong, kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang.

Menu khas Singapura yang disajikan Jia Jia cukup beragam, mulai dari nasi goreng hingga olahan daging bebek. Beberapa yang menjadi favorit adalah Yang Chow Fried Rice, Roasted Duck Rice, Chicken Rice Set, dan Chicken Congee with Cakwe. Jika datang ramai-ramai, kamu bisa memesan ayam dalam porsi quarter (untuk 2-3 orang), half (untuk 4-6 orang), dan utuh (untuk 7-12 orang).


11. Warung Koffie Batavia (Indonesia)

Warung Koffie Batavia (Indonesia)

Sesuai namanya, Warung Koffie Batavia memang menyajikan aneka menu kopi sebagai spesialisasinya. Beberapa yang menjadi unggulan mereka adalah Koffie Tubruk, Koffie Peranakan Jahe, dan Koffie Peranakan. Jika tertarik, kamu bahkan juga bisa membeli kopi yang masih dalam bentuk bubuk. Mulai dari kopi Robusta, Arabica, hingga Luwak, semua tersedia di Warung Koffie Batavia.

Sebagai teman minum kopi, restoran yang berada di Grand Indonesia, West Mall, Lantai 5 ini juga menyediakan sejumlah masakan khas Indonesia seperti Mie Goreng Tek-tek, Soto Betawi, dan Nasi Goreng Batavia. Kamu bisa lebih hemat makan di Warung Koffie Batavia dengan menggunakan voucher senilai Rp100.000 yang dijual seharga Rp70.000 saja di Traveloka Eats. Segera dapatkan sekarang juga sebelum kehabisan!


12. Marco by Chef Macro Lim (Indonesia)

Marco by Chef Macro Lim

Saat membaca namanya, Anda mungkin mengira bahwa Marco by Chef Macro Lim merupakan restoran internasional. Nyatanya, restoran yang berada di Grand Indonesia Mall, West Mall, Lantai Lower Ground ini justru menyajikan masakan Padang. Aneka menu seperti Nasi Para Rendang, Sate Padang Uda Marco, dan Nasi Goreng Rendang akan kamu temukan di sini.

Untuk menyegarkan tenggorokan setelah makan masakan Padang, kamu bisa memesan Es Durian Marco atau Es Jeruk Limo Puruk yang rasanya begitu pas. Sebagai alternatif, kamu juga bisa minum Iced Shaken Kopi Es atau Iced Shaken Kopi Susu Ed yang segar. Harga yang dipatok cukup terjangkau, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp75.000 hingga Rp200.000 per orang untuk menikmati berbagai masakan Padang tersebut.


Reputasi Asia sebagai destinasi wisata kuliner sudah tidak perlu diragukan. Namun, tak perlu berkeliling negara-negara di Asia untuk mencicipinya. Kamu bisa mengunjungi daftar tempat makan di Jakarta Pusat tersebut. Kuliner Asia mana yang menjadi favoritmu?

Bagikan
Perlu Bantuan?