peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Restoran > Jakarta > Jakarta Selatan

Restoran Terbaik Untuk Wisata Kuliner di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan memang gudangnya kuliner. Berbagai tempat makan bisa kamu temukan di sini, mulai dari kelas kaki lima hingga bintang lima. Tentunya jenis masakan yang disajikan juga tidak kalah beragam. Mau masakan Indonesia yang kaya rempah-rempah atau salad untuk mendukung program penurunan berat badan kamu, semua tersedia di Jakarta Selatan. Tidak mengherankan jika Jakarta Selatan sering dituju untuk berwisata kuliner.

Karena ada begitu banyak varias tempat makan enak, wajar kalau kamu bingung menentukan pilihan. Namun, jika kamu penasaran dengan tempat makan mana saja yang menjanjikan kepuasan di Jakarta Selatan, rekomendasi berikut ini wajib kamu perhatikan!


1. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay Jakarta

Walaupun hanya merupakan kuliner kaki lima, kelezatan Nasi Goreng Kebuli Apjay tak perlu kamu ragukan lagi. Disebut Apjay karena kuliner yang kabarnya sudah berdiri sejak 2005 ini berada di depan Apotik Jaya. Saking ramainya, Nasi Goreng Kebuli Apjay bahkan bisa menjual hingga dua ratus porsi per malamnya. Kamu bisa menemukan warung Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jalan Panglima Polim IX, Kebayoran Baru.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, favoritnya tentu saja Nasi Goreng Bumbu Kebuli Kambing dan Nasi Goreng Bumbu Kebuli Ayam. Selain nasi goreng, Nasi Goreng Kebuli Apjay juga menjual Bakmi Rebus. Martabak Manis, dan Martabak Telur. Tidak perlu khawatir masalah harga, karena per orang hanya perlu membawa bujet sekitar Rp75.000.


2. Ayam Goreng Berkah – Melawai

Ayam Goreng Berkah – Melawai Jakarta

Sudah berjualan sejak 1963, Ayam Goreng Berkah – Melawai dikenal sebagai salah satu wisata kuliner legendaris di Jakarta Selatan. Keunggulan dari tempat makan yang berada di Jalan Melawai 13 No. 2 ini adalah bumbunya yang meresap dan daging ayam gorengnya yang tidak alot.

Di Ayam Goreng Berkah – Melawai, kamu bisa memesan ayam goreng dalam porsi satu ekor atau setengah ekor. Ada pula berbagai menu lauk pauk lain seperti ati ampela, tahu, tempe, usus goreng, sayur asem, dan sup ceker. Jika tertarik mencoba, kamu bisa datang ke Ayam Goreng Berkah – Melawai setiap hari pada pukul 11:00-23:00 WIB. Cukup bawa bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang!


3. Le Burger

Le Burger Jakarta

Di kawasan SCBD, tepatnya di Alila Hote, Lot 11, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, terdapat sebuah burger bar yang cukup populer. Sesuai namanya, Le Burger memang menawarkan menu burger sebagai spesialisasinya. Bahkan demi menjaga kualitas dan eksklusivitas, Le Burger hanya menyediakan enam jenis burger dan satu hotdog sebagai menu utama mereka.

Salah satu burger andalan merka adalah Truffle Burger yang menggunakan saus truffle, brie cheese, dan selada. Dagingnya dipanggang hingga terlihat hampir gosong, tetapi justru menciptakan tekstur agak crispy yang nagih. Belum lagi roti bun-nya yang lembut dan tidak kering sama sekali. Penasaran ingin mencoba? Setiap harinya Le Burger buka pukul 11:00-02:00 WIB.


4. Putu Made

Putu Made Jakarta

Dari namanya sudah terlihat jelas kalau Putu Made merupakan tempat makan khas Bali. Kamu bisa menemukannya di dalam Senayan City Mall Lantai 5, Jalan Asia-Afrika Lot. 19. Aneka masakan Bali di Putu Made diberi sentuhan modern sehingga menciptakan cita rasa yang menarik. Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Rujak Putu Made & Jeruk Bali, Ubud Bebek Goreng, Lumpia Goreng Ayam Betutu, dan Ekor Tenggiri.

Jika datang beramai-ramai bersama teman atau keluarga, sebaiknya kamu pesan Putu Made Seafood Platter yang berisi udang, cumi, ikan kakap, sup kepiting, sambal klungkung, sambal bongkot, sambal kelapa, dan plecing kangkung, Tidak hanya menyajikan menu yang enak, Putu Made juga enak dijadikan tempat nongkrong karena desain ruangannya begitu cozy dengan penggunaan material alami seperti kayu.


5. Mr. Fox

Mr. Fox Jakarta

Tempat makan yang beroperasi di bawah manajemen Ismaya Group ini memang cukup mahal. Dibutuhkan bujet sekitar Rp500.000 per dua orang untuk bisa makan di sini. Namun, harga tersebut memang sepadan dengan menu dan suasana yang ditawarkan Mr. Fox. Menunya merupakan campuran dari masakan Indonesia dan internasional, contohnya seperti Rawon Sum Sum, Green Curry Baramundi, dan Japanese Fried Rice.

Selain makanan berat, Mr. Fox juga menyediakan aneka minuman beralkohol dan koleksi wine dari seluruh dunia. Saat ini, Mr. Fox sudah membuka cabang di Jakarta dan Surabaya. Mr. Fox cabang Jakarta bisa kamu kunjungi di The Energy Building, Lantai Ground pada pukul 08:00-01:00 WIB.


6. Santhai

Santhai Jakarta

Bagi yang sedang jalan-jalan di Mall Kota Kasablanka, sempatkan untuk mampir ke Santhai di lantai lower ground. Santhai adalah sebuah restoran yang menawarkan pengalaman wisata kuliner khas Thailand. Beberapa menu yang disajikan adalah Santhai Steamed Fish, Legend Curry Soft Shell Crab, Thai Beef Salad, dan Prawn & Chicken Spring Rolls.

Sesuai namanya, Santhai juga menyediakan tempat asyik untuk bersantai. Ruangannya didesain warna-warni dengan dominasi perabotan dari kayu. Di berbagai tempat terdapat tanaman hijau yang semakin menambah nyaman suasana. Kamu yang tertarik mencoba bisa datang ke Santhai setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB. Jangan lupa bawa bujet sekitar Rp75.000 hingga Rp200.000 per orang, ya!


7. Mapogalmaegi Magal BBQ – Senopati

Mapogalmaegi Magal BBQ – Senopati Jakarta

Sebetulnya di Jakarta sudah ada beberapa cabang Mapogalmaegi Magal BBQ, salah satunya di Jalan Senopati No. 60. Mapogalmaegi adalah sebuah restoran Korean BBQ. Bujet yang harus kamu siapkan untuk makan di sini memang cukup banyak, sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000 per orang. Namun, harga tersebut akan sepadan dengan kualitas rasa yang akan kamu dapatkan.

Di Mapogalmaegi Magal BBQ, kamu bisa memilih daging mentah untuk kemudian dimasak sendiri ala BBQ. Beberapa menu andalannya adalah Marinated Beef Outside Skirtmeat, Marinated Beef Boneless Short Rib, dan Fire Taste Chicken. Ada pula sejumlah menu matang yang bisa kamu pesan, di antaranya seperti Bulgogi, Beef BBQ Hot Plate, dan Original Style Bimbimbap.


8. Ling Ling Dim Sum & Tea House

Ling Ling Dim Sum & Tea House Jakarta

Dim sum dan aneka teh menjadi spesialisasi dari restoran yang berada di Jalan Cikajang No. 72 ini. Menu dim sum dibagi menjadi empat jenis, yaitu kukus (steamed), goreng (deep-fried), panggang (baked, pan-fried), dan cheung fan. Beberapa menu dim sum favorit di Ling Ling adalah Chicken & Prawn Shiu Mai, Butter Crab Dumpling, dan Mushroom Spring Roll.

Sebagai teman makan dim sum, kamu juga bisa memesan aneka seduhan teh seperti Java Black Tea, White Jasmine, Yellow Gold Oolong, dan Ceylon Black Tea. Selain dim sum dan teh, Ling Ling juga menyediakan menu lain seperti Mushroom Fries, Wonton Soup, dan Hainan Poached Chicken. Untuk bisa makan di restoran yang buka pukul 11:00-00:00 WIB ini, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp75.000 hingga Rp200.000 per orang.


9. Amuz Gourmet

Amuz Gourmet Jakarta

Sama seperti Mr. Fox, Amuz Gourmet juga berada di The Energy Building. Namun, Amuz Gourmet terletak di lantai dua. Menawarkan konsep fine dining, Amuz Gourmet menyajikan menunya dalam bentuk makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup. Kamu bisa memilih masing-masing menu untuk tiap jenis hidangan. Misalnya, Smoke Salmon sebagai makanan pembuka, Steamed Baramundi Fillet sebagai hidangan utama, dan Banana Split sebagai hidangan penutup.

Dengan konsepnya yang mewah, Amuz Gourmet memang mematok harga yang cukup mahal. Setidaknya kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp1,6 juta untuk dua orang. Jika tertarik mengajak pasanganmu untuk fine dining di Amuz Gourmet, kamu harus terlebih dulu melakukan reservasi.


10. Fedwell

Fedwell Jakarta

Senopati memang gudangnya wisata kuliner. Salah satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi adalah Fedwell di Jalan Senopati No. 82. Agak berbeda dari kebanyakan tempat makan lain di Jakarta, Fedwell tidak hanya menyediakan makanan yang lezat, tapi juga sehat. Dalam setiap sajiannya, Fedwell memastikan bahwa kebutuhan nutrisi kamu terpenuhi, mulai dari protein hingga karbohidrat.

Salah satu menu favoritnya adalah The Don yang terdiri dari Quinoa Brown Rice, Edamame, Rib Eye Steak, Horenzo, Onsen Egg, Charred Corn, Furikake, dan Peanut Sesame Sauce. Menariknya, Fedwell juga memberi kamu kesempatan untuk membuat campuran makananmu sendiri. Kamu bisa memilih jenis protein, topping, dressing, hingga sayur sendiri. Jika tertarik, siapkan bujet sekitar Rp75.000 hingga Rp200.000 per orang, ya!


11. SaladStop! – Senayan City

SaladStop! – Senayan City Jakarta

Kamu yang gemar makan salad wajib mampir ke SaladStop! Di Senayan City, Lantai Lowe Ground, Jalan Asia Afrika No. 19. SaladStop! menyediakan lebih dari 60 topping dan 20 homemade saus dressing yang bisa kamu pilih untuk membuat salad sendiri sesuai keinginan. Tidak hanya disajikan di mangkuk, kamu juga bisa menikmati salah buatan SaladStop! dengan dibalut tortilla.

Namun, jika kamu ingin yang lebih praktis, SaladStop! juga memiliki beberapa menu signature seperti Hail Caesar, Tuna San, Bold Bulgogi, dan Ting Tong. Sebagai teman makan salad, jangan lupa memesan smoothies segar buatan SaladStop!. Salah satu favoritnya adalah Berry Grape-Ful yang terdiri dari pisang, blueberry, anggur merah, stroberi, air kelapa, dan madu.


12. Seribu Rasa – Senopati

Seribu Rasa – Senopati Jakarta

Kamu yang sedang ingin makan masakan Indonesia bisa datang ke Seribu Rasa di Jalan Gunawarman Raya No. 28, Senopati. Menu Indonesia buatan Seribu Rasa disajikan secara modern sehingga memberikan pengalaman kuliner yang menarik. Beberapa menu favoritnya adalah Gulai Fish Head Tasik, Sambal Fish Tanjong Benoa, dan Gurame Asam Pedas.

Di Seribu Rasa, kamu juga bisa memesan aneka menu khas negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Jumbo Prawn Golden Egg Yolk, Grilled “Bangkok” Fish, dan Tom Yam Fish Pattaya. Kamu harus menyiapkan bujet minimal Rp200.000 per orang jika ingin makan di sini. Setiap harinya, Seribu Rasa buka pukul 11:00-22:00 WIB.


13. Okuzono

Okuzono Jakarta

Restoran yang berada di Jalan Suryo No. 1 ini menyuguhkan aneka makanan khas Jepang yang menggugah selera. Berbagai review di Traveloka Eats bahkan mengatakan bahwa Okuzono menjadi salah satu tempat makan favorit mereka saat sedang ingin makan masakan Jepang.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, beberapa andalannya adalah Uni Sashimi, Salmon Sashimi, Sashimi Mori-5, dan Salmon Belly Sushi. Bujet yang diperlukan adalah sekitar Rp300.000 per dua orang. Setiap harinya, kamu bisa datang ke Okuzono pada pukul 11:00-00:00 WIB.


Beberapa tempat makan di Jakarta Selatan tersebut tak hanya menyajikan menu yang enak, tapi juga memiliki suasana yang nyaman. Kamu pun bisa menikmati sajian sekaligus nongkrong bersama orang-orang terdekat. Jadi, sudah siap berwisata kuliner di Jakarta Selatan? Tempat makan mana yang akan kamu kunjungi pertama kali?



Bagikan
Perlu Bantuan?