0

Erika Silviana

11 Sep 2020 - 5 min read

Cari Menu Makanan Pagi Hari? Kunjungi 6 Tempat Sarapan di Bandung Ini!

Sebelum beraktivitas rutin atau berwisata, setiap orang membutuhkan asupan nutrisi di pagi hari. Sarapan sangat bermanfaat untuk menambah energi, meningkatkan konsentrasi, menyegarkan otak, dan menghindari pola makan tak terkontrol. Ada banyak menu masakan menggugah selera yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi Bandung.

Belum terpikir di mana lokasi untuk menikmati sarapan sebelum memulai kegiatan? Yuk, mampir ke 6 tempat sarapan di Bandung berikut ini!

Two Hands Full

Photo credit :@thfcoffee

Two Hands Full merupakan sebuah tempat sarapan di Bandung yang menawarkan menu-menu ala internasional. Kamu akan disambut aroma kopi yang semerbak dan musik yang nyaman didengar saat pertama kali masuk ke dalam restoran. Interior di restoran ini cenderung gelap dengan kombinasi desain rustic dan sentuhan industri, seperti dinding batu bata, furnitur kayu yang gelap, dan lampu redup.

Kamu dapat mencicipi masala chai latte yang lembut dan nyaman diminum. Aromanya tidak terlalu kuat dan kombinasi antara susu, teh hitam, madu, serta rempah-rempahnya sangat pas. Selain itu, ada menu favorit seperti Croque Madame dan Egg In Hell.

Croque Madame yang terdiri roti, ham, keju gruyère, saus bechamel, dan telur mata sapi. Paduan tekstur renyah dan lembut bersama keju yang meleleh dapat menambah selera makan. Begitu pula dengan Egg In Hell yang lezat dan dilengkapi dengan tomat segar serta keju feta.

Alamat: Ray White Building, Jalan Sukajadi No. 198A, Bandung

Jam buka: 07.00 - 22.00

Bubur Ayam Mang Haji Oyo Tea

Photo credit: @buburayammangoyo

Sedang mencari bubur ayam untuk sarapan? Yuk, berkunjung ke Bubur Ayam Mang Haji Oyo Tea. Restoran ini telah beroperasi selama 40 tahun lebih, tepatnya pada tahun 1976. Mulanya, racikan bubur ayam Mang Haji Oyo bertekstur encer. Lalu, resepnya diubah pada tahun 1989 dan masih dipertahankan hingga sekarang. Bubur di kedai ini terkenal memiliki tekstur kental dan tak bikin perut begah. Tak heran, menu andalan di restoran Mang Haji Oyo menjadi favorit banyak orang.

Menu lain yang ada di kedai ini pun mempunyai nama-nama yang unik. Contohnya, Apel atau Ati Ampela, Atelpin atau Ayam Telur Pindang, dan Acak atau Ayam Cahkwe. Apabila memilih menu komplet, bubur akan ditemani dengan ayam, cahkwe, hati ampela, kacang goreng, dan telur. Tak lupa, hidangan ini diberi irisan seledri dan taburan bawang goreng di atasnya. Semangkuk bubur dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp23.000 sesuai pelengkap yang kamu pilih.

Alamat:Jalan Gelap Nyawang, Bandung

Jam buka:07.00 - 14.00

Baso Goreng Anugerah

Photo credit :@basogoreng_anugerah

Bagi kamu yang tak suka makanan berkuah di pagi hari, Baso Goreng Anugerah bisa menjadi pilihan. Kuliner legendaris ini sudah ada sejak tahun 1976. Tidak hanya itu, meski sudah 40 tahun lebih beroperasi, restoran ini masih dipenuhi antrean sepanjang waktu. Satu buah bakso goreng berukuran besar dihargai Rp9.000. Baso Goreng Anugerah sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari menu sarapan yang ringan dan halal.

Bakso goreng di restoran ini dibuat dari bahan-bahan unggulan. Cita rasa ikan tenggiri yang dicampur dengan udang sangat gurih dan lezat di lidah. Warnanya kuning keemasan dan bakso diiris sehingga bentuknya mekar. Belum lagi, teksturnya yang padat, kering, dan empuk di dalam membuat ketagihan. Sebagai pelengkap, jangan lupa celupkan bakso ke dalam saus, ya! Saus dengan rasa asam dan pedas yang segar tentunya menjadikan bakso goreng lebih sedap.

Alamat: Jalan Pajajaran No. 37 Gor Pajajaran, Bandung

Jam buka: 07.00 - 16.00

Mie Naripan - Sumbersari Junction

Photo credit:@mienaripan

Mie Naripan merupakan makanan legendaris khas Bandung yang memiliki magnet tersendiri bagi pecinta kuliner dari berbagai daerah. Kedai sederhana dan klasik bernuansa putih dan biru tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. Terdapat dapur terbuka di bagian depan sehingga pengunjung bisa menyaksikan juru masak saat mengolah bahan-bahan.

Menu andalan di kedai ini adalah mi yamin. Terdapat pilihan mi yamin asin dan mi yamin manis. Hidangan mi yamin terbuat dari mi ditambah bakso, pangsit, dan babat. Mi yang dibuat sendiri ini terasa kenyal dan mudah dikunyah. Kuahnya terasa agak hambar dan tak terlalu kaya bumbu. Namun, rasa hambar ini justru yang menarik perhatian para penikmat kuliner karena kuahnya tak mendominasi rasa mie-nya yang nikmat.

Alamat: Sumbersari Junction, Lantai 3, Foodlife, Jalan Sumber Sari No. 34, Bandung

Jam buka: 10.00 - 22.00

Lontong Kari Kebon Karet

Photo credit:@lontongkarikebonkaret

Satu lagi makanan legendaris khas Jawa Barat, yakni lontong kari. Kamu dapat menikmati kuliner ini di kedai Lontong Kari Kebon Karet. Kedainya sederhana dan terdapat gerobak berisi bahan makanan di bagian depan. Tampak bahan-bahan seperti kacang, lontong, kerupuk emping, ayam suwir, dan kuah kari dari kaca gerobak.

Selain bahan-bahan tersebut, adapun isian lain berupa telur, bawang goreng, kentang rebus, daging sengkela sapi tanpa lemak, dan tetelan. Menu lezat ini tak lupa dilengkapi dengan sambal, jeruk limau, dan acar mentimun. Gurihnya siraman kuah kari di atas potongan lontong yang lembut sangat cocok untuk menambah tenagamu di pagi hari.

Alamat: JalanOtto Iskandar Dinata, Bandung

Jam buka: 07.00 -19.00

Sukha Delights - Paskal Hyper Square

Photo credit:@sukhadelights

Pilih sarapan dengan makanan berat atau pastri? Tak perlu bingung. Kamu bisa menikmati keduanya di Sukha Delights. Restoran ini menghadirkan konsep vintage modern dengan nuansa putih dan furnitur yang terbuat dari kayu. Selain nyaman dan menenangkan, tempat ini bisa dijadikan sebagai latar untuk swafoto.

Sukha Delights memiliki menu-menu unggulan seperti bitterballen fries, dynamite fries, sup tomat, spageti aglio olio udang, ayam parmigiana, nasi ayam telur asin, dan nasi ayam sambal matah. Selain itu, ada pula sup jamur truffle, sup ayam en croute, patatas bravas, bolognese tater tots, onion rings telur asin, Mama’s Croquetas, dan masih banyak lagi.

Untuk minuman, tersedia aneka kopi, seperti espresso, long black, magic, piccolo, dan aneka ragam kopi lainnya. Adapun aneka teh, seperti teh melati, teh kamomil, teh persik, dan teh leci. Jadikan santapan pagi hari menyenangkan ditemani pastri yang renyah dan minuman hangat.

Alamat: Paskal Hyper Square, Blok D No. 11, Jalan Pasir Kaliki, Bandung

Jam buka: 08.00 - 22.00

Demikian pilihan tempat sarapan di Bandung yang bisa ditandangi ketika ingin memenuhi energi di pagi hari. Terima kasih sudah menyimak dan semoga kamu dapat menemukan tempat sarapan yang sesuai dengan selera!

Kalau kamu mau mengunjungi Bandung untuk kulineran dalam sehari, jangan lupa kamu bisa naik Bus & Shuttle atau rental mobil selama di Bandung supaya lebih praktis dan nyaman.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan